Ini Bukan Cewek Jatim (biasa)

Sebelumnya aku mau cerita dulu pengalamanku ngajar tadi. Dateng udah telat sekitar 10 menitan. Langsung masuk ke rumahnya si murid. Kebetulan gerbangnya tumben ga dikunci.

Aku manggil-manggil beberapa kali, ga ada yang nyahut. Aku panggil lagi sekali, akhirnya dalem rumah ada tanda-tanda kehidupan. Si anak lari-lari ke tempat biasanya kita belajar. Dengan semangat, senyum sumringah, dia langsung duduk di kursi. Lalu tiba-tiba..

BRUUKK!

Kursi yang diduduki bocah ambruk. Duh bingung, perasaan dalem hati campur aduk. Kasian, tapi pengen ketawa..

Oke cukup intermezonya. Kita langsung ke topik pembicaraan. Ngomongin cewek jatim.

Ini cerita fresh banget. Ketika aku nikmatin liburan hari ini. Bangun siang, dan males mandi. Pusing juga tidur terlalu lama. Aku putusin buat maen game. Aku pakai headphone, dengerin suara game keras-keras.

Samar-samar aku denger ada suara teriak-teriak di luar kamar. Aku iseng buka pintu, beneran ada yang lagi manggiltapi bukan ke aku, ke kamar sebelah yang tampaknya lagi kosong. Si cewek inilah cewek jatim itu.

Dia minta tolong diambilin kunci di fentilasi kamar kosong itu. Abis itu dia ngambil laptop di dalem kamar. Kamar itu rapi dan bersih banget. Eh taunya dia mau numpang laptopku buat buka email pake modemnya. Katanya modemnya ga bisa kepake ke macbook miliknya. Kotornya kamarku akan terbongkar!

Dalem kamar, mcbook yang putih seketika berdebu. Bulu kakiku yang rontok juga hinggap di macbook mulus itu. Pura-pura minjem macbook, aku sapu bulu najis itu.

Dia minjem laptopku buka email yang isinya cara nyetting modem ke macbook. Ampe pengunduhan data dari email memakai laptopku mah situasi masih oke-oke aja. Masalah baru dateng ketika aku diminta ngekstrak Win.rar di macbook miliknya.

mcbook
gambar nyolong dari http://bit.ly/ifuJrv

Sumpah men aku ga ngerti parah. Usaha kita ga ngasilin apa-apa. Si cewek jatim mutusin buat ngebawa macbook ke servis resminya buat disettinggin modem.

Pelajaran yang bisa ku ambil adalah lebih baik punya barang yang tepat guna. Daripada punya barang mewah tapi ga kepake karena kita ga bisa make.

Sorenya aku udah janji nganter dia ke Denpasar. Mumpung aku juga ke Denpasar.

Sebenernya aku udah telat ke Denpasar, janji dinner ama pacar. Bodohnya, aku ga nanya cewek itu diem di kamar mana. Aku ke lantai dua rusunawa, tempat kamar-kamar cewek, ga ada yang kamarnya kebuka. Aku putusin buat nanya pak satpam.

Sialnya lagi, aku ga tau namanya. Dengan ngasi identitas yang ngepas banget: cewek jatim, punya laptop macbook, dan ciri-ciri fisik yang kuinget. Pak satpam berspekulasi kalo dia adalah Eva. Aku udah ga mentingin mau namanya dia siapa.

Kalopun salah, aku bisa nanya ke Eva tentang kamar cewek jatim itu dimana. Ternyata Eva adalah cewek jatim itu. Dia baru selesai mandi. Padahal aku udah ngaret setengah jam.

Setelah kita siap untuk berangkat, ternyata dia ga ada helm. Kita nyari ke tempat temennya, ga ada yang punya helm lebih. Aku yang akhirnya minjemin helm di temenku.

Ditengah jalan malah hujan lebat. Perfect.
Aku memperparah keadaan. Melewati gang yang polisi tidurnya bisa mematahkan matic jadi 5.

Singkat cerita, si cewek jatim udah aku anter ke tempat dengan selamat. Aku ga jadi dinner karena cewekku mau ngajar. Bersyukur cewekku cukup dewasa untuk memaklumi keadaan ini dan ga marah. :)

Ini Bukan Ophiuchus (biasa)

Ophiuchus
gambar nyolong dari http://bit.ly/ftrRck
Meksi beritanya udah cukup lama, aku tetep kepikiran. Kepikiran tentang zodiak baru yang paling susah kusebutin dibanding zodiak yang udah duluan tampil.

Ophiuchus.

Dalam bahasa yunani artinya penangkap ular. Munculnya rasi bintang ini bikin tanggal lahir bintang lain juga kegeser. Paling kasian itu Skorpio. Sekarang hanya dari 23 November - 29 November. Cuma 6 hari doang.

Zodiakku sendiri tetep pisces. Dan karakter Ophiuchus ini belum diresmikan secara internasional kok. Cuma dari ilmu astronomi aja. Ga ngaruh ke astrologi.

Kalo pun jadi berubah, aku cukup senang. Aku jadinya lahir di pisces minggu pertama. Menurutku dari dulu, orang yang lahir di minggu pertama zodiaknya lebih unggul dan tangguh daripada minggu terakhir.

Aku juga percaya jika beneran Ophiuchus masuk jajaran astrologi, itu berlaku untuk yang baru lahir. Lucu aja kalo tiba-tiba dalam kurang dari hitungan detik kepribadian orang berubah seketika karena mendengar info ini.

Aku sih berharap ga ada perubahan di astrologi. Kasian aja yang dari kecil dikasi nama berdasarkan zodiak tiba-tiba sekarang zodiaknya ganti. Musti ganti akte dong?

Hebohnya Ophiuchus sukses bikin dunia ramal meralam zodiak sepi. Orang-orang pada bingung mau make mana.

Di film Saint Seiya rasanya pernah disebutin, bahkan sempet tampil. Keliatannya sih sekarang isu Ophiuchus udah reda ya. Sudah jauh tenggelam dengan kabar-kabar baru yang beredar. (:

Ini Bukan Kuning (biasa)

Biar bacanya lebih menjiwai, puter dulu lagu paling ROCK se-Indonesia, Baik Baik Sayang - Wali.

Udah diputer? Oke kita lanjut ke cerita. Intermezo dulu kali ya.
Mimpiku di tidur sesion 2 (tidur lagi sesaat setelah bangun tidur pagi) random abis. Aku mimpi jadi satria baja hitam bareng temen-temen kampus. Pahlawan bersenjatakan sapu sakti. Udah kayak anak hasil pernikahan Masked Rider ama Harry Potter.

Mimpi buyar gara-gara suara keras tetanggaku. Dia lagi berantem ama tetangganya yang lain. Suasana makin random ketika pertengkaran diiringi lagu SM*SH! Yunomisowel..

Setelah soundtrack pertama pertengkaran habis, siaran radio makin aneh. Sekarang radio muter lagu Teman Tapi Mesra - Ratu. Mecing banget ama topik pertengkaran tetanggaku, perselingkuhan.

Sebenernya hari ini aku ga mau cerita itu. Kita langsung aja masuk ke topik cerita sebenernya, biar sesuai judul. Ini tentang aku yang berurusan lagi ama PA. Bukan, bukan tentang hilangnya sapi-sapi di sekitar kampus. Sumpah, bukan aku yang nyolong!!

PA ku ini paling cantik dan satu-satunya yang kupunya. Satu-satunya yang kupunya karena emang 1 mahasiswa dikasi 1 PA ama kampus (yaiyalah! kalo gitu), dan dia sangat cantik karena dia cewek (yaiyalah!!).

Aku ketemu dia buat ngomongin hal yang kuning-kuning. Kuning pertama, aku mau ngurus lembar bimbingan akademik. Sering disebut buku kuning, atau lembar kuning ya? Karena jumlahnya cuma selembar.

tangannya bekas cebok













Tiap mahasiswa kudu ngisi buku (atau lembar) kuning ini, 4 kali per semester. Nah, kampus baru ngasinya sekarang. Mustinya kan dari pertama kali kuliah. Mungkin dulu belum ada aturannya. Karena sekarang kampus mau akreditasi, jadi musti ada buku kuning gitu.

Kalo mahasiswa baru mah enak. Dia baru kuliah satu semster, jadi cuma ngisi 4 doang. Lha aku, yang udah 76 tahun di kampus ini, kasian PA ku gempor ngasi tanda tangan.

Aku juga musti ngarang untuk ngisi buku kuning ini. Maunya sih aku isi kayak gini:
  • Bimbingan pertama, curhat masalah asmara
  • Bimbingan 2, minta saran buat nembak cewek
  • Bimbingan tiga, curhat gara2 ditolak cewek
  • Bimbingan 4, curhat putus cinta ama jatah bulanan yg habis sebelum waktunya
Tapi aku urungkan, entar dikiranya aku ke kampus bukan buat kuliah tapi mau berkembang biak. Jadinya yang ku tulis masih seputar ngisi KRS, konsultasi UTS dan UAS.

Mata kuliah yang aku programin untuk semester ini isinya TAI semua!!











Eits, bukan tai yang "itu", tapi TAI: Tugas Akhir I. Dan TAI I atau Tugas Akhir II.

    Ini Bukan Cemburu (biasa)

    gambar nyolong dari http://bit.ly/huNQ7N
    Kalo pasangan kamu udah mau jujur ama kamu, udah percaya banget ama kamu, jangan lagi dong kamu cemburu ama dia. Bayangin kalo pasangan kamu orangnya susah punya temen, kalo kamu cemburu ke temen-temennya, gimana pasanganmu bisa punya temen?

    Lagian, setiap hal ada porsi masing-masing di hati seorang manusia. Ga mungkin dalam hati manusia hanya untuk 1 orang. Selalu ada yang istimewa tapi ga berarti hatinya akan dikasi semua ke orang itu.

    Emang kamu bisa setiap saat ada untuknya. Kecuali kalian operasi jadi kembar siam. :p

    Sesayang-sayangnya pasangan kamu, dia pasti punya titik jenuh. Mustahil kalo dia bilang ga bosen ngeliat kamu terus kalo intens ketemuannya udah ga masuk akal. Seperti nonton sinetron, sebagus-bagusnya Cinta Fitri, kita masih butuh iklan juga buat refreshing *yang ga suka sinetron, pake contoh lain ya. :p *.

    Aku sendiri kalo ketemu cewek cemburuan, syukur-syukur bisa tahan 30x24 jam. Kalo ga, langsung aja balik kanan.

    Disini dibutuhkan kedewasaan, pikiran jernih untuk bisa memandang dari berbagai belah pihak, dan bijak menanggapi suatu hal.

    Postingan ini ga bermaksud apa-apa, cuma untuk bahan intropeksi aja. 

    Ini Bukan Cerita Hikmah (biasa)

    Tomkuu begitu semangat pagi ini. Ini akhir pekan. Tomkuu bisa ngenet sepuasnya di café deket rumahnya.

    Dengan hati riang Tomkuu menuju café, masuk, dan langsung mencari tempat yang paling enak buat menikmati wifi gratis.

    Laptop udah terpajang, mouse pun udah ku keluarkan. Tapi Tomkuu ngerasa aneh. Apa ya?

    Dia lupa bawa bantalan mouse!

     Touchpad laptopnya rusak, jadi musti pake mouse.  Tanpa bantalan, mouse susah digerakin. Café itu lagi sepi, ga ada orang yang bisa dimintai buku atau sejenisnya untuk bantalan. Penjaga café mengaku ga ada kertas tebal. Paling cuma brosur.

    Ngenet hari ini berbuah kecewa. Besok Tomkuu berniat membalas kekecewaan hari ini. “Aku akan ngenet lagi kesini dan ga akan lupa lagi bawa bantalan”, tekad Tomkuu.

    ***

    Besoknya.

    Tomkuu dateng lagi. Membawa koran terbitan hari. Dia mau jualan koran? Bukan. Tomkuu berniat menjadikan koran itu sebagai bantalan mouse.

    Singkat cerita, Tomkuu udah duduk di tempat langganannya. Tempat yang paling nyaman untuk ngenet. Sekali lagi, laptop terpasang, bantalan dari koran berbaring cantik di sampingnya. Tapi tetep aja masih ada yang aneh.

    DIA LUPA BAWA MOUSE!!

    Sial buat Tomkuu! Gara-gara fokus bawa bantalan, lupa masukin mouse k etas laptop. Sekali lagi, Tomkuu kecewa.

    ***

    Esok hari. Tomkuu di café itu lagi. Mouse dan koran ada di genggaman kedua tangannya. Tomkuu ga akan lupa bawa bantalan dan mouse lagi.

    Dengan ekspresi serius, Tomkuu melihat sekekeliling. “Dua kali aku ga jadi ngenet di café ini. Kali ini, akan ku jamahi wifi kencang café ini. Huahahahaha”, Tomkuu bicara sendiri.

    Tomkuu meletakkan mouse diatas koran. Dia membuka tasnya hendak mengambil laptop. Tas ini dirasa lebih ringan dari biasanya.

    “LHO! KOK KOSONG??”

    Tomkuu heran laptopnya ga ada di tempatnya. Yang ada hanya secarik kertas berisi tulisan,”Sorry brader, laptop loe gue pinjem dulu ya buat bikin tugas. –Riesta-

    gambar nyolong dari http://bit.ly/hRYySv














    Hikmah dari cerita ini, biasakanlah mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam keadaan apapun. Meski terkesan remeh, kelupaan hal sekecil apapun bisa bikin kita jadi konyol.

    Artikel ini diikutsertakan pada Kontes Unggulan Cermin Berhikmah di BlogCamp.

    ***

    PS: Makasi buat Tomkuu udah merelakan namanya dipakai di cerita ini. Anggep aja hadiah ultahmu dariku. (:

    Ini Bukan Film Asia (biasa)

    Btw, gimana kata-kataku di postingan tentang lelah dan jauh, keren bukan? Ya iyalah keren, soalnya itu bukan dari aku. :p

    Yang lelah, aku kutip dari lagu Cemburu by Sandy. Cuman aku sisipi kata "tak akan". Coba deh denger lagunya..

    Kalo yang jauh itu, aku denger dari ending sebuah film asia. Semacam parodi film Kera Sakti. Karena keren, ya aku abadikan di sepanyol. Jadi bukannya aku lagi kasmaran ama seseorang.. Dari dulu ampe sekarang aku mah udah kasmaran ama pacarku sekarang. Tapi buat postingan yang dua itu, karena bagus aja makanya aku tulis.

    Ngomongin soal film Asia, semenjak sering nginep di kos Bonceng aku jadi sering nonton film asia. Dulu ada beberapa film asia yang kusuka. Misalnya Endless Love dan Full House. Tapi kali ini aku nonton film asia yang malem-malem. Memakai latar jaman dulu, gaya teater gitu.

    Ternyata Bonceng betah banget nonton film asia kayak gini. Remote dia ambil alih. Tatapannya tajam fokus melihat layar tivi. Udah kayak ibuk-ibuk nonton sinetron.

    Belum lagi ekspresinya ketika ada adegan seru di film itu. Tak jarang dia ngasi komentar. Pokoknya udah kayak ibuk-ibuk gawl gitu..

    gambar nyolong dari http://bit.ly/h6FWKS

    Tapi sebenernya Bonceng ga gitu sih. Dia sahabat gue, yang paling deket sekarang ini. Dia mantan anak band, semoga jadi anak band lagi. Dia juga lagi demen moto. Dia juga punya bakat design. Aku suka hasil karyanya.

    Coba dimanajemen lebih baik lagi, dia akan maju oleh bakat-bakatnya ini. Kalian bisa liat hasil designnya di blognya. Gayanya majang foto di blog juga ku suka. Ga asal jepret dan majang. (:
    http://himynameisdick.blogspot.com/

    Ini Bukan Video SMK Mesum (biasa)

    Ada beberapa pertanyaan yang menurutku sangat menggelitik.

    Pertanyaan yang terkesan gampang dijawab, tapi kalau mau dijawab, bingung juga mau jawab apa. Nah mumpung masih dalam suasana gerakan SEO positif 2, kita ganti aja istilah "pertanyaan" dengan "vidoe SMK mesum".

    gambar nyolong dari http://bit.ly/ghMDMN

    Ini dia video SMK mesum yang ku maksud. Jumlahnya ada 4.

    Video SMK mesum 1: 3 kata apa saja yang bisa ngegambarin diri kamu?
    Video SMK mesum 2: Apa hal yang bisa bikin kamu bangga ama instansi yang kamu diami sekarang? (sekolah, kampus, kantor, atau lingkungan sekitar?
    Video SMK mesum 3: Siapa yang paling kamu sayangi?
    Video SMK mesum 4: Ketek perlu dikeramasin ga sih?

    Nah kalo pertanyaan itu diajuin ke kamu, gimana jawabanmu?

    Ini Bukan Jarak Jauh (biasa)

    "Jarak yang terlampau jauh tercipta bukan ketika aku berdiri di hadapanmu, namun kau tak sadar aku mencintaimu.

    Tapi, ketika kita berdua sadar bahwa kita saling menyayangi tapi kita tak mungkin bisa bersama."


    Ini Bukan Lelah (biasa)

    "Aku tak kan lelah terus menjadi seseorang yang selalu ada untuk mu!"



    Ini Bukan Pantat Cewek Bugil (biasa)

    Gambar berikut adalah gambar pantat cewek bugil. Aku tekanin sekali lagi biar kalian ga kaget, pantat-cewek-bugil.

    Tapi aku tampilin dulu ketika si cewek belum bugil.








    Penampakan setelah si cewek bugil, tampak pantat.






    Sexy kan..? (:


    Postingan dalam rangka gerakan SEO Positif season 2. Buruan ikutan!

    Ini Bukan Nilai (biasa)


    Nilai PKL udah diumumin. Daftar nilainya ditempel di papan pengumuman. Saat itu aku ga ke kampus. Sebuah sms masuk ke hape, dari Manda. Isinya:
    Temen-temen nilai PKL udah keluar. Bagi yang nilainya belum keluar atau kosong, minta dosen pembimbingnya nyetor nilai kalian.
    Aku pikir, miris banget sih orang yang nilainya beklum keluar pas yang lain udah tau nilainya. Tepat saat aku ngerasa kasian ama orang-nilai-belum-keluar, ada sms masuk lagi. Kali ini dari Gea:
    Kro, nilai kita belum keluar. Pembimbing 1 belum ngasi nilai ke sekjur. Telpon bapaknya dong!




    Makjan! Kapok dah ngatain orang. Kualat deh gue!! Ternyata akulah orang-nilai-belum-keluar itu.

    Aku langsung tanya ke temen yang lain, siapa yang bisa nelpon bapaknya. Ternyata ga ada yang bisa. Aku janji ke Gea buat langsung nelpon saat itu juga.

    * * *

    1 hari berlalu, aku belum nelpon bapaknya.

    2 hari kemudian baruku telpon bapaknya. Bapaknya nyuruh ke rumahnya sore itu juga.

    * * *

    Keesokan harinya, aku belum juga ke rumah bapaknya.

    Kemaren malem akhirnya aku dan Bonceng ke rumah bapaknya. Hujannya lebat banget cuy! Sia-sia aku make jas ujan. Sobek di bagian depan bikin pakaianku tetep basah semua. yang paling ngerinya, kertas nilai dari pembimbing ikut basah. Untung nilainya ga luntur..

    *)klik gambar untuk tau sumber

    PS: TA di postingan kemaren itu artinya Tugas Akhir (mahasiswa)


    Ini Bukan Gambar (biasa)




























    Ini Bukan Asuransi (biasa)




    Apa sesuatu hal yang paling pengen kamu masukin asuransi?

    Kalo aku...

    1. Diriku sendiri
    Kenalin! Admin SEPANYOL !!

    2. Family
    dua anak cukuf!

    3. Pacarku
    dalam mimpi..














    3. Bumi beserta isinya.
    Keep green & clean, dude!!














    4. Separonyolong










    Setelah apa yang ku lalui bareng separonyolong. Waktu, fisik, materi, dan tenaga yang kucurahkan. Apalagi setelah aku ganti widget dari widget sexy ke widget twitter & facebook doang. Jadi sekarang yang suka dengan artikelku bisa langsung like atau tweet dari sini. ^^


    5. Waktuku



    Kerjaan telah merampas semua waktu santaiku. Aku makin susah mengalami yang namanya tidur sore, bangun siang, dan bobo ciang. Andai semua itu bisa diganti rugi..

    *) kalo mau liat sumber gambar, klik aja gambarnya.

    PS: Kucing di postingan kemaren balik lagi. Argh! Padahal udah jauh ku buang. Kini dia berkumpul lagi di atap rumah si tante bareng keluarga besarnya.

    Ini Bukan Tante (biasa)

    Ibuk murid les ku makin lama makin berani tampil seksi. Kalo dulu aku sempet cerita kalo tantenya ganti CD di dekatku, sekarang tante lebih vulgar tapi agak sopan.

    Senin lalu aku mulai lagi ngajar anaknya. Sempet nunggu di depan gerbang, akhirnya tante dateng habis jemput anaknya di sekolah. Gila men, emang sih pake rok panjang, tapi tipisnya minta ampunn.. Ampe (maaf) CD-nya nampak merona jelas! Ijooo....

    Si tante udah ga muda lagi sih. Si anak kayak tau pikiranku dan tiba-tiba ngomong kepadaku sambil senyum-senyum,"Umur ibukku 42! :)". Gila nih anak, makin sakti aja lama-lama.

    Meski udah kepala 4, tapi tante sensual banget. Entah kenapa perempuan yang berumur makin pinter jaga penampilan. Misalkan aja mama (cieh, mama..) Vina Panduwinata.

    Abis ngajar, aku permisi ama tante. "Eh, baru saya mau minta tolong..", kata tantennya. Mintab tolong? Minta tolong apa..? *pikiran kotor beraksi*

    Dan..aku disuruh nangkepin anak kucing dan membuangnya di jalan.
    gambar nyolong dari http://is.gd/Depuaj













    Baiklah para pembaca, jagalah baik-baik profesi kalian. Karena profesi kalian bisa aja berubah lebih cepat dari yang kamu duga, kayak saya.

    15 menit aku kejar-kejaran ama anak kucing, keringetan. Masuk celah-celah kecil, tunggang menungging, berkotor-kotor (padahal abis ini aku ada ngajar lagi). Si tante sempet nyaranin buat nutup lobang, lobang yang mana..?

    Yup, kini aku tau lobang yang mana. Ada celah kecil di tembok di sampingku ternyata. Dan anak kucing lari dan masuk kesana. Ga enak nih ama si tante entar di bilang ga nurutin omongannya.

    Setelah aksi cakar-cakaran, tega-tegaan liat muka si anak kucing memelas dan suaranya yang parau, sekarang si anak kucing udah aku bawa pake plastik. Bingung mau kubawa kemana.

    Sepanjang jalan dia ngeong-ngeong mulu. Malu banget pas yang lain ngeliatin.

    Aku taro aja di pinggir jalan. Setelah aku balik dari ngajar, kucingnya udah ga ada. Kalo kalian nemu anak kucing kuning, bulu tipis dan agak kurus, mungkin itu dia.

    Ga enak sih sebenernya. Berasa bersalah dan berdosa banget ama tu kucing. :(

    Besoknya aku ngajar ke rumah tantenya, nunggu depan gerbangnya lagi, dia dateng dengan rok tipis yang sama. Saat ngajarin si murid, seorang anak berbisik ke muridku,"Gurumu ganteng, boleh aku nikahi?". Anak itu temen muridku, umurnya sekitaran anak kelas 2SD, dan dia cowok. -_-

    Ini Bukan Ngirit (biasa)

    Balada Ngirit

    "KAPAN LO BISA NGIRIT NYEEEEEEEEEEEEET..!!", teriak dompetku.
    Persamaan ngirit ama wisuda: 1. Susah direalisasikan. 2. Bermasalah dengan niat.

    @svqro

    Ini Bukan Pemuda (biasa)

    5 Pemuda Yang Berpengaruh Dalam Perubahan Dunia

    1. Mark Zuckerberg













    Susah ya nulis dan nyebut namanya? Kalian udah pada tau siapa dia..? Tapi aku bakal ngejelasin lagi dah. Siapa tau halaman ini dibuka orang dari masa depan dan di jamannya ga kenal orang ini.

    Dia adalah penemu Facebook. Buat orang dari masa depan yang baca halaman ini, cari tau sendiri ya facebook itu apaan.

    Nah kenapa dia termasuk satu dari 5 orang yang berpengaruh terhadap perubahan dunia?

    Jadi gini, sekarang hampir semua orang di dunia punya akun di facebook. Kalo mau online, buka facebook dulu. Kalo bukan pengguna aktif, paling bukanya bentar (yang penting sempet buka), kalo udah maniak bah bisa 7 hari 8 malem.

    Fasilitas yang lengkap seperti chating (sekarang bisa konferensi), mengirim pesan dengan lebih cepat, berbagi informasi dengan banyak orang dalam waktu yang sama, ada game, dan lain-lain membuat orang betah bahkan kecanduan dengan facebook. Sangat aktif dan dinamis.

    Bahkan facebook dijadiin indikator bagi seseorang apakah dia tau teknologi? Juga indikator bagi suatu produk komunikasi, belum bisa disebut lengkap kalo ga ada facebooknya.

    Sekarang dikit-dikit pengen curhat,langsung ke facebook. Ada seseuatu yang terjadi, pasti ke facebook. Mau nyapa temen di sebelah aja musti nge-wall ke facebook.

    Kalo dulu orang ke internet cuma buat google, nyari info, baca berita, sekarang mereka sengaja buka internet cuma buat facebook-an.


    2. Jack Dorsey











    Ini nih penemu twitter. Dikenal juga dengan istilah microblogging. Atau blog mini. Cuma 140 karakter. Uniknya twitter, selebriti banyak banget yang menggunakannya. Info di twitter juga dateng lebih cepat.

    Twitter terlihat sebagai sensasi kultural. Lewat fitur Trending Topic, kita jadi tau apa yang lagi hot yang terjadi di dunia ini.Sesuatu belum bisa disebut top kalo belum jadi TT.

    Kecepatan informasi yang menyebar dari twitter bisa digunakan sebagai media promosi juga. Serta media eksis.

    3.Steve Chen dan Chad Hurley










    Dua pemuda ini berhasil menciptakan Youtube. Situs untuk membagi berbagai video. hampir semua video dari rekaman jaman dulu banget ampe paling baru diupload disini. Kalo semua orang ingin mencari video tentang segala hal, mereka pasti nyarinya kesini.

    Dari youtube sudah banyak yang tenar karena videonya banyak disukai. Justin Bieber, Sinta-jojo, dsb.

    4. Raditya Dika











    Ga adil dong kalo aku cuma bahas pemuda nagri doang. Indonesia juga punya pemuda yang berpengaruh terhadap perubahan yang terjadi.

    Dari dia, buku pertamanya yang berjudul kambing jantan, mengubah semuanya. Buku yang diangkat dari blognya secara ga langsung mempopulerkan blog ke orang-orang. Kalo dulu para cowok paling anti nulis diary, berkat Raditya dika, semua berlomba-lomba menceritakan kisah konyol yang mereka alami.

    Penulis pun kini jadi salah satu cita-cita yang ga tabu lagi.

    Raditya dika menambah kasanah genre baru di dunia penulisan. Konyol, kocak, bego, idiot, bodoh, dan dari pengalaman pribadi. Hal ini yang sekarang latah ditiru oleh para muda-mudi.

    5. Who next?












    Poin kelima ini aku sediakan untuk kamu, aku, kita semua. Mari berkarya yang positif dan berikan perubahan yang baik bagi bumi kita. Siapa tau, di poin kelima ini bakal nampang wajah kamu. :p

    Ini Bukan Sherina (biasa)


    Ini Sherina







    Ini CD





    Ini Sherina memakai CD doang






    Ini Bukan TabunganKu (Biasa)

    Terserah deh mau nyebut aku gag tau balas budi. Emang kayak gitu adanya aku memperlakukan barang. Barang apakah itu..?

    Kartu ATM.

    Dia yang selalu ngasi uang setiap ku masukkan ke kotak ajaibnya (kalo saldo tabunganku cukup), eh aku membalas budinya dengan ngasi pantat setiap hari. Ku taroh di dompet dan ku masukkan ke saku celana bagian belakang.

    Semua barang di dompetku kayaknya nasibnya setali dua uang deh. Bahkan yang udah dilaminating sekarang ampe kriting-kriting gitu ujungnya. Sedangkan kartu ATM makin parah, sekujur tubuhnya tergores.

    Tapi sekarang aku udah ga bersama kartu ATM lagi. Gara-gara ucapan mbak teller, aku jadi terhasut. Aku sekarang jadi pengguna program terbaru perbankan Indonesia. Namanya, TabunganKu.

    Sebelumnya tabunganku habis kepotong biaya administrasi bulanan melulu. Bahkan kemaren kena denda karena saldo di bawah batas minimal. Maklum sumber tabunganku dari uang jajan yang ku sisihkan atau rejeki lain yang ga tentu datangnya.

    Hampir semua bank di Indonesia punya program TabunganKu. Keuntungan TabunganKu itu ga ada potongan biaya administrasi bulanan, saldo awal semurah saldo minimum, dan dengan saldo 500rb aja kamu udah dapet bunga.

    TabunganKu juga punya kekurangan. Misalnya ga dapet kartu ATM dan kalo mau transfer/ penarikan untuk saat ini hanya bisa di bank induk atau percabangannya aja. Ga bisa ke luar wilayah. Untuk poin terakhir ini moga aja segera disediakan fasilitas penarikan dimana pun kayak sistem ATM.

    Penampakan buku TabunganKu..

    gambar nyolong dari http://is.gd/sVVoq4











    Info lengkapnya bisa dibaca di SINI.

    Aku pindah ke Tabunganku hari kamis lalu. Dapet antrian 26, tapi yang dateng belakangan dariku dipanggil duluan. Ah sarap nih tukang panggilnya.

    Tapi rada kasian juga sih ama yang nyerobot antreanku. Saat duduk di sampingku, kepalanya udah kayak bangau aja nengok televisi. Emang dari tempat duduknya, televisi kehalang gitu.

    Saat giliranku, aku udah ngeri banget. Takut setelah dikasi buku tabungan baru, buku rekening & kartu ATM-ku bakal dihancurin. Aku kan belum fotoan ama mereka!!

    Ahhh jantungku hampir copot ketika ibuknya nyobek cover buku rekeningku. Untung kejadian seram ini berhenti sampai di situ.

    Kini aku bisa memfoto mereka, lengkap dengan slip transaksi terakhir.











    Dari proses transaksi ini juga aku sadar kalo nama, tempat, dan tanggal lahirku di KTP salah! Masa aku jadi lahir tanggal 5-6-89?! Makin tua setaun. Tanggal lahirku kan barengan ama Dian Sastro. :3

    Sedangkan namaku yang "Madi" jadi "Nadi". Tempat lahirku berubah jadi di kampung ibuk. Untung ada SIM buat ganti identitas.

    Setelah ku hasut juga, pacar juga mau bikin TabunganKu. Tapi dia belum punya rekening. Mau bikin baru.

    Dari hasil tanya sana sini, temen-temenku ngusulin bikin rekening di Bank Mandiri, BNI, BCA,atau bisa juga BRI. Semuanya sih berdasarkan dari mudahnya nyari ATM dimana aja dan kemudahan bertransaksi.

    Aku nyari di gugel, eh malah bank yang ga begitu punya nama yang jadi bank no 1 di Indonesia tahun 2010. Misalnya aja yang disebutin di SINI.
    Bila bahagia dapat mengurangi dosa, maka mengenalmu adalah jalanku ke sorga.

    Ini Bukan UAS (biasa)

    Jam 8.30 aku udah duduk manis di kelas.

    Setengah jam kemudian..
    Masih nunggu ujian dimulai.

    Setengah jam selanjutnya..

    AAAAAAARGH...!! UJIANNYA GA JADI!!

    Ga ada yang salah disini. Dosennya salah baca jadwal, mahasiswanya lupa ngingetin. (Sejujurnya takut nyalahin kedua belah pihak, :p)

    Padahal ku kira ini terakhir aku terjerat siksa UAS. Tapi batal, jadinya diundur ampe selasa depan. Udah cape-cape minta bahan, motocopy perkecil segala. Btw, makin kecil kita motocopy catetan, harganya makin mahal. Entah emang mesinnya kerja lebih capek atau dagangnya mancing di air keruh.

    UAS ku emang rada ga bener. Setelah kejadian ujian ngaco yang ku ceritain kemaren, senin lalu pas ujian Rancob, aku salah kelas! Balik dari fotocopyan langsung ke kelas biasanya aku kuliah Rancob. Tapi..kelasnya masih digembok. Setelah nelpon temenku, baru aku dikasi tau kalo kuliahnya dipindah. T_T

    Aku ga bisa ujian Rancob lama-lama. Aku musti ngebut, sebelum bapaknya pulang. Soalnya, aku belum nge-print tugas makalah yang seharusnya disetor 3 minggu lalu. Begonya, aku sok baik ngasi minjem flashdisk yang isi soft makalah itu ke adek kelas.

    Katanya dia sih mau buru-buru nge-print juga, jadi aku ga bisa nitip nge-print. Kasian entar dia telat ujian. Tapi kini, aku yang harus buru-buru ngeprint tugasku. Belum lagi aku harus ke kelas anak itu yang lagi ujian buat minta flashdisk.

    Set dah, kelasnya rame banget. Kalo aku gedor, pasti semua bakal ngeliatin. Aku telpon dia, hapenya dimatiin. Terjebaklah aku kini di lantai dua kampusku, dengan perut laper, dan terancam ga dapet nilai tugas.

    Dengan bantuan pegawai TU nemenin ku ke kelas, akhirnya flashdisk ke tanganku lagi. Tugas aku print, ku kasi ke dosennya.

    UAS itu emang Ujian Agak Serius ya?

    gambar nyolong dari http://is.gd/EXgTDC

    Ini Bukan SPP (biasa)

    Aku baru nyadar, bayar SPP gag jauh beda ama ujian. Kita harus dateng tepat waktu, biar bank tempat bayar eS PePe gag tutup, dapat antrian pertama.

    Mahasiswa yang ngisi form pembayaran juga kayak ngisi lembar ujian. Kebetulan di bank tempatku bayar eS Pepe gag ada contoh penulisan di form penyetoran. Jadi ada yang nyontek punya orang yang duluan nulis, atau nanya ke orang terdekat di sekitar. Bedanya bayar SPP ama ujian adalah gapapa nanya ke pengawas masalah apapun. Kalo di ujian kan gag boleh tuh.

    Kalo semester ini sidang skripsiku lancar, berarti ini adalah terakhir kali aku bayar eS PePe. Hoho

    Ngomongin skripsi, temen-temenku pada sibuk-sibuknya sekarang. pada rajin ke kampus buat bimbingan.

    Sedikit ngamatin beberapa temenku, ada beberapa faktor ampe mereka rajin ama tugas akhirnya.
    1. Dorongan. Baik dari kerabat. Juga menjadikan kerabat sebagai saingan. Semacam balapan gitu. Ada juga terdorong karena dia merantau, jadi pengen cepet-cepet pulang gitu. Membawa gelar, bikin bangga keluarga.
    2. Emang dasar orangnya aja yang rajin.
    3. Bikin target dan disiplin untuk mengejarnya.
    4. Nazar. Misalnya kayak poin (1). Gag pulang kampung kalo belum lulus. Gag akan ngomong ama pacar kalo belum lulus. Atau gag minum air selama masih jadi mahasiswa S1.
    Aku sendiri, keasikan mengamati temen bikin skripsi, malah lupa ama tugasku. Huehhehehe.

    Untungnya pas ikut ketemuan ama PR3 kemaren, beliau bilang kalo masa huni warga rusunawa adalah setahun. Untuk ngasi kesempatan mahasiswa baru yang belum tau medan untuk diem disana. Itu berarti 6 bulan lagi aku harus cabut dari sini.

    Nah itu yang bakal jadi nazarku. \m/

    -oOo-

    Akhirnya aku bisa ngabisin baca novel Winter in Tokyo karangan Ilana Tan.













    Keren. Gaya deskripsi Ilana Tan mirip JK. Rowling. Bosen ngebaca tulisan-tulisan humor atau komedi yang lagi hangat di Indonesia, buku ini bikin refreshing banget. Ceritanya seakan mudah ditebak, tapi tetep bikin penasaran apakah tebakan kita bener. Seru deh.

    Makasi ya Ghea udah ngasi rekomendasi dan mau minjemin. Emang barang pinjeman itu paling nikmat!!

    -oOo-

    Aku nemuin semacam blog lucu lagi. Sudut kocak dari seorang mahasiswa. Bikin stres kuliah ilang. Liat aja di http://fuckyeahmahasiswa.tumblr.com/

    Ini Bukan Leo (biasa)

    Menurut ku, yang paling apes dari semua zodiak itu adalah...eh, jumlah zodiak masih 12 gag sih? Denger-denger sekarang nambah terus tanggal tiap zodiaknya diubah juga? Terus zodiak ku masih pisces kan? Dimana bisa liat beritanya?

    Ehm,
    Okeh balik ke kalimat awal, zodiak yang paling apes sejagat menurutku adalah Leo. Khususnya bagi cewek berzodiak Leo.

    gambar nyolong dari http://is.gd/kutjK













    Di banyak sumber, dengan berbagai cara tapi intinya sama, cewek Leo digambarkan sebagai sosok yang keras, suka dipuji, dan pengen mendominasi pasangannya.Mischa "Cinta Fitri" banget bukan?

    Buat para Farrel-Farrel seluruh Indonesia (masih terpengaruh Cinta Fitri), tetaplah tenang. Jangan takut mencintai cewek Leo.

    Cewekku yang sekarang Leo, dan dia cewek. Selain mendengar dari orangnya langsung, aku juga liat temen-temen cewek yang berbintang Leo. Mereka itu sangat sayang ama pasangannya. Bahkan gag jarang mereka mau ngalah. Rela melakukan apapun demi membahagiakan pasangannya.

    Asal, sama dengan cewek-cewek lain apapun bintangnya, dalam menjalin hubungan harus ada good deal. Kita baik ke mereka, cewek pun dua kali lebih sayang ke kita.

    Keunggulan cewek Leo lain adalah sifat bijaksana laksana pemimpin. Tapi bukan mau menindas kita, tapi lebih ke temen sharing yang baik. Mereka tau kapan harus manja dan kapan ngasi kita (cowok) kesempatan jadi leader dengan cara manja ke kita.

    Dan jujur saja, dari cewek Leo aku dapatkan cinta segila ini. Cewek Leo seru tau, kadang mereka kocak banget. :D

    Cewek bintang lain juga oke kok. Hanya saja aku pengen meluruskan nama baik kaum Leo aja. Kalo mereka juga banyak baiknya.

    Bahkan, dari image cewek Leo yang terkenal bermuka judes dan jutek, akan membuatmu tertantang bukan? Makin sulit suatu hati untuk dimiliki, makin mewah pencurinya.

    Biar lebih menjiwai, mari kita dengarkan lagu Rahasia Perempuan by Ari Lasso.

    Ini Bukan Ujian (biasa)

    Adek kelasku bingung gitu baru ku tanya apakah udah booking tempat duduk. "Bukannya mata kuliah yang kakak ikutin baru kamis depan ujiannya", balasnya membuatku sadar kalo aku..salah jadwal!.

    Padahal aku udah ngejar-ngejar temenku minta materi kuliah dan soal-soal tahun lalu. Bikin strategi untuk persiapan ujian besok. Eh, taunya salah jadwal.

    Positifnya, aku bisa nyiapin diri jauh-jauh hari. Negatifnya, mata-kuliah-yang-diujiankan-besok belum aku siapin. Parahnya, aku berhutang satu tugas yang belum dikumpul, sedangkan deadlinenya besok (ketika postingan ini terbit jadinya pagi nanti).

    Saatnya ganti strategi, menuju skedul selanjutnya. Aku segera balik dari kampung biar bisa ngerjain tugas di kos.

    Ampe kos, syukurnya aku inget nutup jendela sebelum pulkam kemaren. Kucing liar gag bisa masuk dan pipis lagi di atas kasurku. Sayang, malang gag bisa dihindari. Kamarku diserang semut!! Air di teko yang notabene air terakhir hari ini penuh semut. Mana ada dagang air isi ulang malem gini??

    Terancam dehidrasi, mata ngantuk banget. Teori tidur siang gag berlaku buatku. Teori yang benar menurutku adalah: Kerjakan tugas sebaik-baiknya ketika masih melek biar pas ngantuk bisa tidur dengan tenang. Bukannya sengaja bobo ciang biar malemnya bisa begadang. Iya kalo malemnya melek, kalo ketiduran? Mampuslah tugas gag ada yang kelar.

    Singkat cerita, tugas udah kelar. Tinggal di print aja besok pagi. Moga aja aku sempat beres-beres kamar juga sebelum ke kampus. Besok hari yang panjang, aku harus siap! Yeah.

    Ujian emang punya banyak cerita. Jadi inget cerita ujianku minggu lalu. Tepatnya saat ujian hari pertama.
    Aku masuk bertiga ama temen yang lain. Tempat duduk udah habis. Masa kita bertiga harus ujian kepisah di tempat lain? pikirku.

    Setelah diupayakan, kita bertiga dapet duduk. Dan aku kebagian tempat di depan tembok. Sangat dekat dengan tembok. Kepala maju dikit, bibir langsung nyium tembok dah.

    Stacey kissing...


    Secara garis besar, ujiannya sukses. Lanjut ke hari kedua.

    Kami menggunakan teknik karbon.
    gambar nyolong dari http://is.gd/kqTfY











    Maksudnya, orang yang punya jawaban harus menulis diatas karbon. Dengan adanya karbon, jawabannya akan tembus ke kertas di bawahnya. Jawaban itu yang bakal dicontek. Jadi lebih efisien waktu.

    Aku sempet kebagian nulis di atas karbon saat bisa jawab soal yang gag bisa dijawab temen. Capek-capek nulis panjang-panjang, ketika ku kasi jawabanku di karbon itu ke temen, eh taunya mereka udah dapet jawaban di yang lain. Ah, sia-sia!!

    Sebagai penutup, aku mau majang award dari immanuel lagi.












    SELAMAT!! bagi yang berkomentar di postingan ini, award ini aku bagi ke kalian. Mohon diambil dan dipajang di blog masing-masing. ^^

    Ini Bukan Award (biasa)

    Seperti hari sabtu kemarin dan kemarennya lagi, aku ngabisin akhir pekan di kampung.

    Udah namanya di kampung, ujan, dingin, beh paling males dah keluar. Tapi apa daya, aku harus kewarnet untuk ngeblog. Agar tak mengecewakan kalian yang udah berkenan kesini (udah miskin gag punya modem, belagu pula).

    Eh, hari ini tanggal 8! Paling enak buat ngomongin award (jangan tanya kenapa). Kalian tau award kan? Kalo belum, entar deh aku jelasin.Mau minta maap dulu ama temen-temen yang udah sekian tahun lamanya aku utangin award. Maap ya, sibuk nyari hari baik nih. :p

    Awal-awal ngeblog aku juga kurang ngerti award itu apa? Gimana cara dapet dan ngasinya?
    Setelah sekian lama, aku ngambil kesimpulan, ternyata ngasi dan dapet award itu semudah kita dapet dan ngasi sesuatu apapun ke siapapun.

    Kebanyakan award itu sih berupa gambar, atau animasi. Tapi kalo kamu mau kreatif, bisa ngasi bentuk lain kok. Video, musik, atau duit beh boleh banget.

    Semua ini dikasi bisa dilatari apapun. Pokoknya seperti kamu ngasi hadiah ke orang lain. Alesan kamu ngasi hadiah bisa apa aja kan? Asal jangan ampe cuma buat majang nama kamu di blog orang terus dapet link dari situ supaya rangking blogmu terdompleng. Bukan salah sih, cuma gag baik aja.

    Meskipun semacam hadiah, gag jarang award itu ada syarat untuk menerimanya. Bukan karena gag ikhlas ngasi, tapi gag lebih buat seru-seruan aja. Biar tambah asik gitu. Kalo ngomongin award bersyarat, aku kadang gag bisa ngomong apa. Karena gag semua bisa ku laksanain tugasnya, tapi awardnya tetep aku pajang di sepanyol. Murtad banget gag sih?

    Di bawah ini beberapa hutang award bersyarat yang bakal ku pajang, dan coba kuselesein. Ada juga beberapa tugas yang gag bisa aku kelarin, kamu bisa liat alesanku gag bisa nyelesein semua syarat award-award ini. Yang pasti, jangan dicontoh. Kalo kamu dikasi award ama orang, tunaikanlah semua tugasnya.

    1. Stylish Blogger Award











    Ini tanda cinta dari fellicia (ehm)

    4 sesaji yang harus dipersembahkan untuk memajang award ini antara lain:
    a. Bilang makasi buat yang ngasi. Oke deh, buat fellicia, ma'aci ya.. :3
    b. Share 8 things about myself.
    Gampang iri
    Gagap
    Gagu
    Minderan
    Gak luwes
    Gampang sakit (mata, kram otot, hati)
    Gampang suka ama cewek (manusia, hewan, tumbuhan)
    Udah 8 belum?  
    c. Pay it forward to 8 bloggers that I have recently discovered.
    Kalo begini aku nyerah deh. Ini pilihan sulit. Nyari 8 diantara semua sahabat blogger yang udah berkunjung kesini itu rasanya aku bakal gag bisa adil.  Kalo minta semua yang komen di postingan ini, banyak yang gag mau pasti. Gag mungkin kan aku sebut semua satu-satu?!
    d. Contact those blogger and tell them about their awards. 
    Buat yang mau ngambil award ini, ambil ya. Terutama yang udah berkunjung dan komen kesini. Kalo gag bisa juga gapapa. Kita skip aja sesaji c & d ini. Maap ya fellicia.

    2. Ini dari Immanuel's 











    Rules-nya, aku harus ngebagiin award ini buat 8 blogger yang pengen banget ku ketemu ama dia. Sayangnya, jawabanku sama kayak poin (c) di award dari Fellicia tadi. Karena aku pengen kopdar ama kalian semua, kawan! Solusi dariku ya balik lagi ke poin (d) Award Fellicia di atas. Sekali lagi sorry banget ya bro!.

    3. Yang ini dari Shudai Ajlani






    Tag pertanyaan untuk award ini adalah:
    a. #2011memories_______ Punyaku bisa dilihat di SINI
    b. #2011wish_________sekali lagi, #2011wish ku bisa diliat di postingan kemaren
    c. Shudai Ajlani adalah________menurutku dia mirip Ian Kasela Radja. Oh di tidak suka ngebentuk jari kayak pistol, ngarahin ke pelipis terus bilang padadang padadang! Tapi mereka sama-sama misterius dalam satu hal. MATA.

    Hayo, siapa yang pernah liat matanya? Di segala fotonya selalu gag nampak. Ketutupan korden rambut lah, pake kaca lah, atau nunduk. Jadi kalo ampe si Shudai Ajlani nunjukin penampakan matanya, bakal heboh dah.

    Stasiun-stasiun tipi bakal bikin liputan langsung. Konser 1000 bintang tamu 3 hari 3 malem, jadi TT twitter 7 minggu, thread kaskus 2 bulan, masuk majalah Bobo.

    Tapi semenjak kreatif bikin video, disana udah mulai nongol sih dua bola di atas hidungnya.Tapi tetep, ayo bujuk Shudai Ajlani nujukin matanya secara close up! Caranya, mention aja ke twitternya di @shudaiajlani. Sekalian tanyain arti namanya ya.:)

    Sekian.

    PS: Link aplikasi penambah follower twitter yang aku bahas di SINI akhirnya ketemu! Ini dia http://www.kiters.info/r1.jsp

    Ini Bukan #2011wish (biasa)

    2011 udah masuk hari ketujuh nih? Gimana dengan hari-hari kalian?
    Aku sendiri lagi pacaran ama ujian. Cerita lengkapnya nyusul ya. Sekarang kita ngobrolin resolusi, harapan, atau mimpi di tahun ini aja.

    Maunya tanggal 2 lalu aku sharing tentang #2011wish ku. Tapi gag sempet mulu. Ujian terlalu mengerikan untuk diabaikan. :)

    Sempet mikir-mikir tentang #2011wish punyaku. Djangan Pakies sempet bilang di SINI:
    tambah atu lagi Blih tentang mandi, karena ini sangat penting untuk tahun-tahun berikutnya hhhh Met tahun 2011 suksesss selalu Spanyol
    Untuk brader DP,saya emang jarang mandi, tapi gak segitunya kaleeeee. Saya pernah kok mandi. Seinget saya terakhir saya mandi itu pas baru lahir. :P

    Merasa terpancing, akhirnya aku bikin coretan ngasal untuk #2011wish. Cekidot!!

    #2011wish Nikah ama Paris Hilton
    #2011wish Cakep bin ganteg 
    #2011wish Tinggi
    #2011wish $1 = Rp 1,-
    #2011wish Banyak istri

    Orak-orekku gagal total!

    Oke, kita serius sekarang. Kalo ditanya apa harapanku atau resolusiku yang sebenernya di tahun 2011 ini, jawabanku adalah 4 batang. 

    #2011wish WISUDA!!!!
    gambar nyolong dari http://is.gd/khx8T












    Tahun ini aku udah semster 8. Jumlah SKS ku udah cukup buat ngambil tugas akhir. Emang sih kalo dibandingin temen lain yang seangkatan, aku tertinggal jauh di belakang. Tapi aku yakin bakal bisa ngejar. Pokoknya, temenku wisuda, aku akan ikut wisuda. Targetku adalah Agustus. Aku pengen buktiin kalo aku juga mampu.

    #2011wish 1 hari 1 teman.
    gambar nyolong dari http://is.gd/khw7y










    Maksudnya adalah aku pengen dalam sehari temenku nambah satu. Aku tipe manusia yang susah berteman. Sangat introvert. Antisosial. Bukannya gag mau temenan, aku gag bakat jadi luwes. Padahal enak banget rasanya kalo punya banyak temen.

    Kita gag kesepian, berbagi tawa dan cerita. Aku lebih milih punya banyak istri temen daripada banyak duit. Temen gak bisa dibeli, cuy!

    Agar #2011wish ini terwujud, berarti aku harus lebih ramah lagi ama orang, murah senyum, dan mau berbaur. Ama simpati lagi satu. Gimana pun cara orang lain menatapmu, teruslah melangkah dengan kaki dari hasil pikiran otakmu di jalan yang kamu anggap benar.

    #2011wish Bisa Bahasa Inggris
    gambar nyolong dari http://is.gd/khx3y












    Ruang lingkup yang lebih luas telah menunggu kita. Semua bisa kita nikmati kalo paham bahasa internasional. Masalahnya, aku gak fasih bahasa Inggris sekalipun. Jadi, tahun ini harus bisa!!

    Mungkin semua #2011wish ku kesannya begitu ambisius. Tapi hidup itu harus punya target kawan. Hasil hasil belakangan, yang penting kita udah semaksimal mungkin dalam proses. Sebagai sarana motivasi juga. dan tolak ukur kemajuan kita. Sisanya kita serahkan kepada yang di atas (bukan cicak), dan teruslah bersyukur.

    #2011wish Go Green
    gambar nyolong dari http://is.gd/khwW2









    Aku berharap ada sesuatu atau seseorang yang mampu memulihakan planet ini dari bahaya global warming.

    Semoga aku bisa melaporkan progress #2011wiss ku. Dan semoga #2011wish ku kesampaian. Apa #2011wish mu? Ayo share disini dan semoga terwujud! :)

    Ini Bukan 2011 (biasa)

    TERIMA KASIH PEMBACA SEPANYOL


    Dukungan dan semangat kalian adalah spirit bagiku untuk terus update separonyolong.


    Saya, Teuku Wisnu beserta keluarga mengucapkan,
    sumber: http://is.gd/k42nP
     Selamat Tahun Baru 2011






    PS: Sorry telat. Mau update dari kampung, males keluar karena cuaca. Mau update kemaren eh mekdi gag konek, dan kemarin aku lagi sembahyang seharian.

    Update kilat: Aku mulai besok UAS tapi aku belum belajar (pintar sekali). Makalah lagi 2 hari belum ku kerjain dan besok mulai ngajar. Mampus.