(ga sekedar) Scandal


Hampir sebulan saya gak ngeblog, tapi gak ada yang nyadar. -___-

Boro - boro dikangenin, ditanya pun enggak!

Ada sih yang nanyain. Seperti para blogger jualan yang butuh nyantumin link ke blog orang, dan pacar saya.

Dulu saat awal - awal ngeblog saya memotivasi diri agar semangat ngeblog dengan membayangkan ada cewek - cewek cantik yang sedang dan akan membaca blog ini (meskipun saya tahu kenyataannya gak ada sama sekali). Sekarang saya sedang suka membaca sebuah blog yang penulisnya selalu membuat saya jadi tertarik untuk menulis juga.

Aktivitas dan suasana hati berpengaruh banget ke aktivitas ngeblog. Salut banget sama blogger yang tetep rutin nulis meski apapun yang sedang ia kerjakan dan lakukan, karena nulis di blog juga jadi semacam sarana rekreasi untuk mereka, tempat mencurahkan isi hati, menceritakan aktivitas atau ide - ide, sehingga membuat si penulis blog malah makin seger. Saya pun kadang ngerasain itu.

Selama sebulan hilangnya saya dari blog saya menemukan satu grup band yang kece bingits! Mereka udah lama hadir, cuman sayanya aja yang baru tahu. Awalnya saya mau nyari lagu - lagu yang jadi soundtrack Naruto yang bulan ini komiknya telah tamat. Sedih banget, dari SMA ditemenin cerita ini, tahun ini di bulan ini akhirnya selesai juga. Terbiasa dicekoki acara sinetron Indonesia, sifat egois saya pun muncul ketika tahu komik ini selesai. Kenapa gak dilanjutin aja lagi? Nyeritain kisah anaknya Naruto misalnya? Atau muncul musuh baru? Tapi sudahlah, saya yakin kerennya suatu cerita karena jalan ceritanya fokus dan ada titik akhirnya. Bandingkan dengan sinetron kita yang kalo ratingnya masih tinggi maka ceritanya akan dipaksa jalan terus padahal udah mulai gak nyambung dengan konsep awal. Kualitas pun ngedrop.

(ga sekedar) Nama Orang Bali


Nama asli saya I Gede Sukrawan. Anak laki - laki di Bali selalu menggunakan 'I' di depan nama mereka. Sedangkan cewek memakai 'Ni'. Orang berkasta/bangsawan tidak memakai aturan ini. Jadi dari nama saja bisa ketahuan jenis kelamin dan status sosialnya. Namun seiring perkembangan jaman, banyak yang tidak menggunakan I dan Ni lagi.

Lalu kata 'Gede' selain berarti saya memiliki sesuatu yang gede pada diri saya. Nama 'Gede' juga menandakan saya adalah anak pertama. Seorang anak Bali akan mendapat nama Gede, Wayan, Putu, atau Iluh jika dia adalah anak pertama, ke-5, ke-9, dan setiap kelipatan empat selanjutnya. Wayan berasal dari kata 'wayahan' atau paling tua. Putu untuk anak dari orang yang dihormati seperti anak kepala desa adat atau anak dari ayah orang biasa dengan ibu dari kalangan berkasta. Kalau Iluh untuk perempuan (anak perempuan bisa memakai nama apa aja, kecuali nama Gede yang sudah terlanjur identik untuk cowok, biasanya kalo mau make nama Gede maka namanya digabung menjadi Luh Gede).

Untuk anak ke-2, ke-6, dan kelipatan 4 selanjutnya boleh milih nama Made, Nengah, atau Kadek. Made berasal dari kata 'madya' yang berarti tengah. Begitu juga Nengah yang berasal dari kata 'tengah'.

(ga sekedar) Angseri


Akhirnya bisa jalan-jalan jauh juga dan seharian. Perasaan presiden aja gak susah – susah amat gini kalau mau jalan – jalannya. -___-

Tujuan jalan – jalan kali ini adalah ke Permandian Air Panas Alami Angseri (lagi). Ralat: saran saya untuk pengelola tempat permandiannya, namanya jangan Permandian Air Panas, karena airnya gak panas – panas banget, mending jadi Permandian Air Hangat.

Pertama danterakhir kesana hampir 2 tahun yang lalu saat saya masih polos, lugu, dan belum kena dampak globalisasi dan reboisasi. Jalan menuju kesana masih gak berubah: JAUH. (yakali tempatnya pindah)

Nyampe tujuan bobot otot pantat mengalami peningkatan drastis karena efek duduk di motor terlalu lama.

Tempat ini sudah banyak kemajuan. Jalannya sudah diaspal; waktu bukanya juga sekarang sampai sore, kalau dulu cuma sampe jam 11 siang.

Sekarang Angseri sudah ramai. Berendem jadi gak khusyuk lagi. :3

(ga sekedar) Pantat/Bokong Sexy Artis-artis K-Pop


Situs luar negeri yang khusus membahas tentang K-Pop baru - baru ini menuliskan tentang 10 Artis K-Pop yang memiliki pantat paling seksi. Menurut saya sih masih kalah sama punya pacar saya. Tapi karena doi bukan artis K-Pop jadi ga masuk itungan (yang bilang NO PICT = HOAX sorry aje ye, pemandangan indah itu hanya untuk konsumsi pribadi, wek!). Silakan diliat sendiri artis K-Pop yang dikategorikan berpantat indah, dan kasi pendapat kalian? Mungkin diantara kalian ada yang punya pendapat berbeda.

(ga sekedar) Film - Film yang Mirip


Kalian nyadar ga sih kalau plot film Hollywood sekarang – sekarang ini rada mirip alurnya? Ini memang pembuat filmnya gak kreatif, atau emang saya yang gak ngerti dunia perfilman? Udah kayak skenario sinetron/FTV di TV sini. Paling cuma beda latar film atau background pemerannya. Kayaknya sih masih banyak film – film bagus dengan cerita yang fresh, cuman saya aja yang gak sempet nonton. Kalian punya rekomendasi film bagus dengan alur cerita yang bener – bener beda? (Ini gue awal – awal udah banyak nanya)

Film yang saya sebut mirip alurnya dengan film lain yang diputar terlebih dulu beberapa tahun sebelumnya adalah Lucy. Saya nonton Lucy karena ikut tren dan faktor penasaran. Banyak orang kecewa dengan ceritanya, banyak juga make film ini sebagai bahan becandaan, ini membuat saya pengen tahu kayak gimana film yang kontroversial ini?

Setelah saya tonton, gak buruk – buruk amat, kok. Hanya saja ceritanya memang kurang kaya akan konflik. Saya hanya mampu melihat satu konflik besar di film ini, yaitu seorang cewe yang mampu menggunakan kemampuan otaknya sampai 100% akibat sebuah insiden. Bagi yang gak doyan – doyan banget nonton film ke bioskop mungkin akan ngerasa rugi udah ngeluarin duit untuk nonton Lucy karena ceritanya terlalu flat dan agak kurang seru. Berhubung saya orangnya doyan ke bioskop, suka - suka aja nonton Lucy.