Yang Katanya Youtube


Jaringan LAN di kantor sempet rusak. Internetnya gak jalan. Internetnya gak sering kepake juga sih sebenernya, cuman kan kalo jaman sekarang hidup tanpa jaringan internet, rasanya hampa. Ibarat punya istri cakep dan rajin, tapi gak bisa goyang.

(Goyang sendok di pengorangan maksudnya..)

Setelah LAN bener, beberapa perubahan terjadi. Waktu kosong gak lagi dihabisin dengan maen Zuma, tapi beralih ke internet, sekarang mainnya Zuma Online. Tapi perubahan yang paling berefek besar adalah internet gak bisa konek lagi ke yutub.

Saya gak ngerti apa pertimbangan kantor sampai memfilter yutub. Biasanya yang diblokir adalah facebook atau situs porno. Setelah saya coba, facebook masih bisa jalan, situs bokep pun masih bisa diakses (setelah dicoba dengan mendownload bertera-tera byte video baru. hihi).

Yang Katanya Komentar Bulan Mei


<<< BOOM!!! >>>

Nyaris sebulan kagak posting. Ada beberapa hal yang harus saya selesaikan hingga akhirnya baru sekarang bias nulis lagi. Hari ini hampir gak ngeblog lagi. Pacar sakit sejak beberapa hari lalu dan dari tadi pagi moodnya jelek karena kangen tapi ga sempet saya peratiin.

Tanpa diminta pun saya memang rencana akan nengok dia. Awalnya sih pengen ngasi kejutan. Bawain bubur ayam, jus, dan buah-buahan. Tapi mengingat dia sering belajar kelompok di kos temennya sama temen-temennya, karena emang minggu ini dia lagi UAS, saya putusin untuk nanya langsung apa dia belajar kelompok lagi malem ini?

“Aku free dari sore ini soalnya besok gak ada kelas”, gitu balesan SMS dari doi.

Jika seorang cowo udah nanya jadwal kegiatan ke cewe dan si cewe bilang kosong tapi si cowo ga nawarin buat ketemuan, udah pasti neraka yang paling terbawah sudah menunggu cowo tersebut. Cewek bakal sangat kecewa kalo pacarnya tahu mereka ada waktu ketemu tapi cowoknya yg gak bisa. #lifeguide

Yang Katanya Eksplorasi


Hampir dua bulan tidak ada TV di rumah saya. Puluhan episod Jodha Akbar terlewati. Puluhan episod ajang pencarian dangdut sudah tidak saya caci maki. Sekalinya dapet numpang nonton TV di kantor, lagi tayang pembuatan benda paling legendaris di dunia kuliner Asia dan Indonesia pada khususnya. Mangkok cap jago.

Mangkok putih berbahan dasar keramik bergambar ayam jago di bagian luarnya sudah jadi pattern yang gak bisa dilepaskan kalo lagi ngomongin kuliner Indonesia, terutama yang berkuah - kuah. Mangkok ini sering dipake kalo kita mau beli mie atau kuah. Sering juga dipakai istri melempari suaminya kalo lagi berantem.

Ketika saya nonton TV di kantor, sedang ditayangkan cara bikin mangkok cap jago. Ternyata bahan dasarnya adalah tanah! Tanah yang digunakan berasal dari Kalimantan. Pabrik yang sedang diliput memproduksi 50 ribu mangkok per hari. Tanah yang diekslpoitasi untuk mangkok ini pasti banyak banget!! Abis abis dah tuh tanah di Kalimantan. Bukit jadi dataran, dataran jadi lubang besar menganga menyisakan bopeng di wajah ibu pertiwi. Padahal tanah bukanlah sumber daya yang bisa diperbaharui. Kelak jika tanah sudah habis dikeruk, entah dimana lagi manusia akan tinggal?

Yang Katanya Ilmu Reiki


Ngantuk adalah perasaan yang biasa saya rasakan saat berkendara sepulang kerja. Tapi sakit kepala, jarang. Sekalinya datang, rasa itu mematikan. Biasanya akan berlanjut ke demam, sakit tenggorokan, pilek, syukurnya ga langsung mati.

Selama ini saya percaya kalau sakit kepala yang datang sehabis bawa motor dengan rute yang panjang adalah efek nahan kentut kantuk sepanjang jalan. Mata jadi pedas, rasa sakit pun mulai menyerang kepala. Saya tanggapi rasa sakit ini biasa saja. Bahkan saat tenggorokan mulai gak enak, saya masih paksakan makan air aren yang sudah cukup asam milik adik saya. Rasanya seperti dicekik dari dalam. "Diminumin air anget aja entar ilang", pikir saya.

Rupanya enggak, sakit saya makin parah. Ditambah selama seminggu ini dan sampai 3 hari ke depan saya harus bangun pagi demi memanfaatkan kuota internet pagi, bikin saya jadi kurang tidur. Gak enak badan tambah kurang tidur bukan pasangan yang ideal untuk dipertemukan. Selama ini saya menggunakan paket internet bulanan yang kuotanya dibagi antara pagi dan siang. Pagi dari jam 00 sampai 12 siang, sisanya masuk paket malam. 9,5 giga pagi hari, malemnya cuma 1,5 giga.

Saya lebih banyak punya waktu maen internet cuma siang pas kerjaan di kantor mulai lenggang atau pas istirahat makan siang atau pas pulang kantor sebelum mandi. Sedangkan paginya saya baru mandi jam 5an itupun langsung mandi dan siap - siap di kantor, sampe kantor langsung dikasi kerjaan. Otomatis sisa kuota pagi masih banyak sedangkan yang siangnya habis di hari ke 20, sisa lagi 10 hari sampai paket ini habis. Kalo beli paket lagi, kasian sisa kuota paginya masih banyak banget. Saya sampai memuter youtube nonstop dari rumah sampai kantor (kira - kira 1 jam) tiap hari tapi tetep aja gak habis - habis. Pengen ngabisin lewan laptop dengan pake wifi dari kuota ini, wifinya ga mau kebaca di laptop saya. Mau pakai laptop orang, di kantor ga ada yang bawa laptop pribadi, di kantor pun sudah ada internet.

Yang Katanya Duel Abad Ini


Sudah dua minggu berlalu setelah pertarungan yang katanya 'Duel Abad Ini' antara Pacman dan Mayweather. Pertarungan berlangsung seru. Pacman menghujani musuhnya dengan jab - jab mematikan. Lalu Messi melemparkan bola crossing dan akhirnya diselesaikan dengan manis oleh Marques dengan menyalip di tikungan terakhir. Sungguh pertandingan catur yang menegangkan!

Di akhir acara orang tua finalis yang tersenggol naik panggung lalu nangis.

Pertandingan yang dimenangkan oleh Mayweather ini menyisakan kontroversi karena secara kasat mata tampak Pacman lebih mendominasi pertandingan sedangkan The Money hanya berlari - lari di atas ring.