Yang Katanya Gerakan Danau Bersih


Setiap pemimpin punya karakter masing - masing. Kepala badan yang lama lebih condong mennamkan nilai kekeluargaan di setiap kegiatan yang Ia buat. Para staf jadi kompak, makin dekat, dan merasa seperti saudara. Sedangkan kepala badan yang baru punya kemampuan lebih dalam hal teknis. Pemahaman beliau di bidang pemerintahan dan bidang lingkungan keren banget. Disiplin tinggi serta relasi yang kuat. Mei nanti saja beliau akan jadi Plt bupati kabupaten Bangli mengisi posisi bupati yang kosong menunggu pilkada serempak bulan Desember nanti. Dari koneksi yang Ia miliki Ia juga mampu menyelenggarakan kegiatan-kegiatan besar bergengsi tinggi. Salah satu kegiatan besar yang baru saja beliau selenggarakan bersama saya dan segenaf staf yang lain adalah Gerakan Danau Bersih.

Semua SKPD di bawah pemprov provinsi dilibatkan. Disperindag (dengan menugaskan Alfamart) dan Bulog mengadakan pasar murah di Pasar Wisata Pancasari, Buleleng. Dinkes dan RS Indera membuat stand pemeriksaan kesehatan (berat badan, tensi, gula) dan mata. RS Indera sendiri membagikan kacamata gratis untuk warga. Dinas PU mengerahkan seluruh alat berat yang mereka punya untuk membersihkan sampah dan eceng gondok di sekitar danau. Perahu - perahu karet dari SAR dan TNI terjun bersih - bersih ke tengah danau.

Yang Katanya Ngantuk


Ketika kecil, kita sampe dipaksa - paksa tidur siang. Setelah gede, sengantuk apapun tetep ga bisa tidur gara - gara lagi di kelas atau kerja. Sampai akhirnya tua, ngantuk gak ngantuk seseorang akan tertidur tanpa ia sadari.

Itulah fase tidur seseorang dari belia sampe dewasa. Tidur menjadi musuh utama saya dalam melakukan aktifitas sehari - hari. Kalau sudah ngantuk, jika dipaksa pun kerjaan jadi gak maksimal. Otak gak bisa mikir, mata perih, kepala sakit, konsentrasi ilang, kerjaan jadi berantakan. Banyak agenda yang sampai sekarang gak pernah bisa saya lakukan bahkanterpaksa saya cancel gara - gara ngantuk.

Rasa ngantuk gak bisa dilawan. Mungkin rasa ngantuk ini hanya sugesti. Saya sadari dan rasakan kalau tenaga saya sebenernya masih ada, tapi mata sudah berat banget. Seakan Jupe bergelantungan di kedua kelopak mata. Kalo beneran digelayuti Jupe sih gapapa, ini ngantuknya beneran tapi Jupenya gak ada. Kalo kayak gini kan jadi sedih.


Sifat ngantukan saya makin parah sejak bekerja di kantor yang sekarang. Saat masih training, bos gak ngasi banyak kerjaan. Waktu luang saya banyak banget. Saya manfaatkan waktu luang yang ada untuk melakukan hal - hal yang positif. Meskipun menghamili anak orang adalah tindakan yang -membuat hasil tes kehamilan menjadi - positif, tapi bukan itu yang saya lakukan. Saya memanfaatkan waktu luang dengan tidak lain tidak bukan dengan tindakan paling mulia, tindakan itu ialah Boci (bobok ciank). Karena kata mama, tidur itu ibadah. Mending saya tidur kan daripada membegal emak - emak touring atau mentekling nenek - nenek yang jadi kiper.

Yang Katanya Calo PICA Fest 2015


Setelah saya memilih dan menampilkan komentar unik selama bulan maret, responnya masih dikit. Setiap keputusan pasti ada pro dan kontra. Tidak bisa memuaskan semua pihak. Semoga saja hal ini tidak membuat kapok kalian para pembaca untuk berkomentar dan sebaliknya kalian malah makin terpacu membuat komentar yang terbaik.

Ngomong - ngomong, kemarin saya dan pacar main - main ke festival clothing terbesar tahun ini di Bali (setidaknya terbesar sampai bulan April), PICA Fest 2015!


PICA adalah kepanjangan dari Paradise Island Clothing Association. Distro - distro keren berkumpul disini dan seperti namanya, ini adalah surganya penggemar clothing di pulau surga. Kecuali untuk dia yang lagi bokek, PICA bisa jadi cobaan terberat setelah dadanya Jupe.

Yang Katanya Komentar Bulan Maret


Seperti janji saya sebelumnya, saya akan membahas komentar - komentar menarik yang masuk selama sebulan pada postingan pertama setiap bulannya. Selengkapnya bisa dibaca di SINI.

Dan inilah dia.

Ada dua komentar menarik yang masuk pada tulisan ini.


Kalo kata iklan sebuah produk rokok, cowok sejati musti punya mainan. Ini syukur saya main game android. Bukan mainin perasaan cewek. :')



Kebetulan saya gak ada bayangan bakal ngirim ulasan game ke majalah. Karena redaksi pasti punya kreteria khusus untuk tulisan yang layak mereka muat. Dan tulisan saya ini jauh dari kategori pantas. Saya masih nyaman seperti ini. Menulis ringan - ringan, gak terpaku pada aturan. Mungkin nanti ada saatnya saya ingin keluar dari zona nyaman.

Maret ini saya cukup banyak mengulas tentang game. Yang Katanya Tsum adalah salah satunya. Komentar yang menarik pada tulisan ini bukan tentang isi komentarnya, tapi siapa yang ngasi komentar.

Iya, saya emang alay. Mirip kayak orang - orang di twitter yang girang bukan main ketika dapet mention dari seleb.

Nico Wijaya adalah blogger yang menang Microsoft Bloggership dan ACI Detikcom di tahun 2010. Saya mengenal Nico Wijaya dari buku yang dibuat pemenang tahun sebelumnya dan mulai berkunjung ke blog nya. Aktivitas Nico Wijaya produktif banget terutama di bidang fotografi dan film. Forum fotografer(dot)net adalah forum yang Ia kelola dan Komunitas Video Editor Indonesia di facebook.



Mungkin yang dimaksud 'mb' disini adalah Mas Blogger. #PositiveThinking

Tapi kalo yang dimaksud adalah 'mbak', sebegitu melambaikah tulisan saya ini sehingga gender saya jadi ambigu?? Sebagai cowo, saya merasa gagal. *hapus maskara*

*

Seandainya mungkin, ingin rasanya memuat semua komentar yang masuk ke tulisan saya yang berjudul Yang Katanya Resolusi 2015 (yang telat banget). Komentarnya cakep - cakep! Sangat suportif. Komentar - komentar kayak gini yang bikin seseorang makin demen untuk berkarya.

Segitu dulu komentar - komentar menarik yang masuk ke Separonyolong selama bulan maret. Komentar yang lain bukannya gak menarik, semua bagus, cuman ada beberapa komentar yang perlu saya bahas secara khusus. Semoga yang lain berkenan. Saya tunggu komentar - komentar kalian selanjutnya dan tunggu kunjungan balik saya ke situs kalian!

Yang Katanya Hilang


Apakah hari ini sudah april??

*cek kalender*

*cek BH temen sebelah*

*apa hubungannya? Gak ada, lagi pengen aja ngecek pepaya, udah mateng belum*

Rupanya masih Maret. 2 hari lagi baru april. Besok masih tanggal 31B Maret.

Saya musti rajin ngecek apakah bulan sudah berganti karena saya sudah janji akan mereview beberapa komentar menarik yang masuk ke Separonyolong untuk dibahas secara khusus. Karena lelaki sejati tidak mudah ingkar janji. *kecup macho*

Rekor buat saya karena bulan ini sudah menulis sebanyak 13 postingan blog. Rata - rata 0,42 postingan per hari. Naik 400% dari bulan lalu! Gak rugi saya bayar orang untuk nulis di blog ini dan nyolong tulisan - tulisan orang lain. Hoho

Oke, hari ini mari kita membicarakan tentang kehilangan.