(ga sekedar) PHP


Harapan bisa datang dari mana saja. Harapan bisa dirasakan oleh siapa saja. Dan harapan dapat muncul di bidang apapun. Apalagi dalam urusan asmara.

Saat kita naksir seseorang, kita berharap orang yang kita suka juga memiliki perasaan yang sama terhadap kita. Atau setidaknya Ia tahu perasaan kita dan menerima kita untuk jadi kekasihnya.

Kabar baik bisa datang begitu saja darinya tanpa kita harus berusaha, tapi gak jarang kita harus berjuang keras sampai sang target mau memberikan sinyal positif.

Tapi semua cerita tidak selalu memiliki akhir yang indah. Dalam perjuangan mendapatkan hati pujaan, kerap sang pejuang hanya bisa gigit jari karena hanya mendapatkan kekecewaan. Rasa kecewa bisa berasal dari kekalahan karena cintanya ditolak, atau yang paling miris adalah saat kita bekerja keras mengejar, kita merasakan Ia membuka pintu hati. Lalu setelah kita coba mendekat ternyata pintu yang terbuka itu hanya fatamorgana. Tanpa bilang apa – apa, sang putri sudah dengan lelaki lain. Di zaman Firaun masih main kelereng di play grup, sang putri disebut dikatakan sebagai pelaku PHP. Pemberi Harapan Palsu.

(ga sekedar) Tab


Setiap orang membutuhkan waktu yang bervariasi untuk mewujudkan keinginan dan impian mereka. Saya, butuh waktu dua tahun untuk mampu mewujudkan keinginan memiliki gadget yang saya idam - idamkan. 

Berawal dari sebuah perkerjaan yang memberikan saya fasilitas iPad, membuat saya merasakan manfaat dari benda ini. Setelah mengetahui bahwa ada pabrikan ternama yang mengeluarkan benda sejenis, dengan kualitas mumpuni, seharga cuma dua juta, kini impian saya kesampaian. Mimpi memiliki seorang istri sebuah tab.

Sedikit saja saya telat, mungkin akan butuh waktu lebih lama lagi untuk mewujudkan hasrat memiliki tab. Setelah muter - muter di jalan Teuku Umar Denpasar (jalan ini adalah pusat hape di Bali), hampir semua toko sudah gak punya stok lagi. Penjaga tokonya bilang, "pabriknya udah gak ngeluarin lagi".

Berati dapet saya simpulin kalo tab ini adalah edisi spesial mereka. Tab dengan fitur canggih tapi harga low-end. Syukurnya ada satu tempat yang masih punya beberapa stok. Karena kalap, hampir saja saya borong semua. Satu buat main, satu buat ngecek pulsa, satu buat alas ngiris bawang.

(ga sekedar) Akhir Libur Lebaran


Skedul awal memasuki libur lebaran:

- Bangun pagi tiap hari, lalu lari minimal 5k
- Silaturahmi ke rumah guru SD
- Main ke rumah nenek

Kenyataan di lapangan, saya habiskan liburan dengan:

- Tidur
- Tidur
- Tidur
-Makan
-Tidur
- Tidur
-Tidur
-Makan
-Tidur lagi

Sempet sih ngumpul sama temen – temen jaman kuliah saya dulu. Karaokean dan makan bareng.

(ga sekedar) Nabrak Bule


Sembilan hari libur lebaran dari sabtu kemarin sampai hari minggu depan sebagian besar saya habiskan untuk...TIDUR.

Liburan panjang ini tidak seindah apa yang saya bayangkan. Semua hancur gara - gara tabrakan dengan perempuan bule di jalan raya tepat di depan gang rumah saya.

Motor saya terjungkal mengenaskan ke kebun orang di pinggir jalan dalam posisi vertikal. Ban depan di bawah, ban belakang di atas. Saya dan si bule bertabrakan dalam posisi T. Bule dengan kecepatan tinggi menabrak saya dari belakang saat saya memotong jalan belok ke kanan. Padahal saya sudah menyalakan lampu sein ke kanan. Ketika belok saya juga cek spion dan saya lihat si bule masih sangat jauh di belakang. Seakan - akan bule ini baru lewat pintu kemana saja doraemon yang tembusnya tepat dua senti di belakang saya.

Saya tidak menderita luka yang serius. Saya masih bisa sendiri dan mencoba membantu bule yang masih duduk di tengah jalan dan tampak meringis kesakitan. Entah sakit karena tabrakan ini atau ini sisa sakit hati baru diputusin pacarnya..

Tapi bukannya seneng mau dibantuin, bule itu malah ngebentak saya. Ebuset..!

Warga sekitar pun mendekati kami. Setelah bule itu agak tenang, warga berhasil membujuk di bule ke pinggir jalan.

(ga sekedar) Kabinet


Pertama kali saya tahu bahwa masyarakat dilibatkan dalam pemilihan kabinet di pemerintahan periode selanjutnya. Mungkin pemerintah yang dulu – dulu juga terbuka untuk saran dari masyarakat, cuman yang kali ini caranya lebih simpel aja. Masyarakat tinggal ngisi kuisioner online yang disediakan. Masyarakat bisa milih salah satu dari beberapa pilihan nama di setiap kementerian, atau mengisi nama baru di kolom yang disediakan. Semua kemeterian untuk periode selanjutnya ditampilkan di sana.

Saya sebagai masyarakat mabok online tentu nggak mau ketinggalan ngasi saran. Ini sebagai salah satu partisipasi saya sebagai rakyat Indonesia demi menuju bangsa yang lebih baik. Daripada nanti orang – orang yang duduk di meja menteri ternyata orang - orang yang nggak bener ya kan?

Menteri pertama yang saya usulkan adalah untuk Menteri Pemberdayaan Perempuan & Anak. Orang yang saya sarankan adalah: diri saya sendiri.

Saya dengan penuh kepercayaan tinggi, dengan data yang akurat, serta dukungan yang besar dari masyarakat akhirnya memutuskan hal besar tersebut. Saya yakin 100% akan mampu mengayomi daun muda negeri ini, dan membuat para janda muda tidak jadi jablay. Saya akan mengadakan open house sepanjang jabatan saya untuk remana – remaja putri yang pengen curhat, ditemenin dinner, atau sekedar diperatiin.