Cewek Cancer Menyerang Ke Asrama

Paling ngeri kalo ngelihat cewek nyelesein tugas hanya dua hari sedangkan yang lain dikasi waktu seminggu aja kurang.

Itu yang ku kenal dari sifat cewek cancer. Salah satunya adalah ibuku.Yang kemarin baru aja mengunjungiku ke Asrama.

Ku kira pulang dari ujian bisa langsung ngenet lama buat ngeblog. Ternyata gag. Ibuk tiba-tiba SMS bilang kalo dia udah di depan kamar! *jantungan kumat*

Bergegas aku ke Asrama. Tampak dia kayak gelandangan duduk depan kamar,lesehan. Dengan barang yang gag sedikit di sekelilingnya. Penampilannya masih acak-acakan khas orang yang dari bepergian jauh. Kasian.

Senyum cerianya gag pernah lupa dia berikan untuk anaknya yang slenge ini. Seneng banget kalo udah disambut kayak gini. Meski cape tapi dia tetep bisa senyum. :-)

Dia datang bareng bapak tapi bapak sekarang lagi lihat-lihat sekitar katanya. Makanya dia sendirian nunggu.

Layaknya cewek cancer kebanyakan. Dia aktif banget. Dateng-dateng langsung bersih-bersih. Sapu sana-sini. Gosok ini -itu. Dengan sinar mata dan raut muka yang sangat lugu (cancer banget) dia berhasil memaksaku ikut rajin. Suatu hal yang gag ku lakuin sejak sekian lama.

Aku sadari, aku kangen dia.Tinggal di rantauan buatku semakin mengingatnya. Mengingat sifatnya yang gampang panik dan gawat akan segala hal. Yang sering ngeluh karena laper ato yang lain tapi gag ngambil tindakan. Yang ngomong asal ceplos tapi kocak. Yang begitu perasa. Tapi juga Emosional.

Saat dia pulang. Buru-buru karena bapak lagi gag enak hati. Ada rasa sedih menatap belaian tangannya ke arahku. Diiringi senyuman manisnya. Sekali lagi.

Tubuh kecilnya di samping ayahku kian menjauh. Makin membuat aku ingin berucap..
Aku Sayang Kamu, Ibu..



*) gambar lucu ini aku colong di TheLoop@

27 bukan komentar (biasa):

sauskecap said...

ibu saya bukan cancer tapi juga rajin bersih2 kalau maen ke kost...

Fajar said...

nah ketahuan nih...kalo nggak pernah bersih...bersih...he...he.... kasih ibu memang tiada pernah habis......

Benazio R.P said...

beda sama cancer sahabatkuuuu huuu

TUKANG COLONG said...

[sauskecap]
kayaknya semua ibuk seneng ngebersihin kosan anaknya yak? hehe

[fajar]
ya gitu deh..whehehehe
setuju banget! Lov mom!!

[benazio]
hahaha kn gag semua sama..;)

buwel said...

wah Ibunya Cancer thoh, dan ternyata cancer kek gitu ya.. He

achen said...

Kalo cewek yang lahirnya akhir september bintangnya apa ya Mas.. hihiihih, malah nanya.. :-)

Jimmy said...

hehe kalo anak cowok ngekos pasti deh ibunya beres2 kalo datang nengok :D

tomo said...

Ngeri juga tuh ya..hehehe

uswah said...

Cewek cancer memang aktif sekali kawan...temanku juga begitu

hikmah said...

Kasih ibu sepanjang masa

Sungkowoastro said...

"Tubuh kecilnya di samping ayahku kian menjauh. Makin membuat aku ingin berucap..
Aku Sayang Kamu, Ibu.."

Bahasa hatimu, menyentuh banget. Mengingatkanku pada ibuku yang telah lama meninggal. Salam kekerabtan.

Ratasoe said...

Weuh..ane jg inget alm. Ibu ane sob...prjuanganx mbesarkan 4 saudara ane, cuman sndrian cz bpak dh duluan wafat...trims ya sob..dh brbagi..:-)

Sudino Dinoe said...

Ibu memang segalanya untuk kita....btw salam buat keluarganya ya mas..

kenyo said...

cancer itu logonya kepiting, kalo dicubit sakit....

eka said...

Haru...

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, itu sama kyk mamaku, tapi mamaku bukan cancer lho. Leo kalo gak salah...

SURATMAN Wong KROYA said...

Seneng ya klo pny ibu,atau pacar cancer,pasti seisi rmh jd bersih..

sawali tuhusetya said...

bukti bahwa kasih sayang orang tua tak pernah luntur sepanjang peradaban.

yayah said...

maen maen ah kemari

Bengkel Sehat said...

Dimana aza yang namanya Ibu,kalao datang ket4 anaknya pasti bersih-bersih.
Klo cowok cancer gmana z?

bengkel-sehat.blogspot.com
m-ict.blogspot.com

Gudang Ilmu said...

Ibu saya buka cancer tapi leo bawelnya minta ampun tapi dia selalu perhatian dan itu yang membuat saya senang jiakakakakaa
walaupun bawel toh itu buat kebaikan saya jadi tidak terlalu dimbil pusing
orang tua pun mempunyai kekurangan kita sebagai anak harus bisa menutupinya
itu baru namanya anak teladan jiakaka

deekkyy said...

hahaha...cerpen ya nin ?
visit back

ngupingers said...

sekarang kondisinya gimana..oh iya sayah minta saran gimana biar masuk rangking indonesianmatter ke rprimadasa@ymail.com yahhh

BlogCamp said...

Kok mirip banget sama emakku
selalu memperhatikan aku, karena akau anak tunggalnya he he he he.
Cekatan dan suara keras, tapi hatinya gampang luluh.
Sayangnya saya gak tahu bintangnya karena bulan lahirnya ada dua yaitu Desember dan September he he he.
Salam hangat dari BlogCamp

Aishi Lely said...

kasian si ibu dateng2 cm ngeberesin kamar.. :(

katakanlah langsung ke ibu... ibu pasti seneng ada anakny yang bilang sayang...^_^

felicity said...

Saya juga cewek cancer.... deskripsi sifat2x ibu di atas itu mirip dengan saya loh... :D

cerita harian Istiqomah said...

wah..... cewek cancernya kasiaan juga tuh..! tiap hari bersiin kamar, gosok sana sini....

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI