Mengerti Mana Keinginan Dan Kebutuhan

Bodohnya diriku membiarkan 4 jam waktu terbuang percuma hanya untuk memuaskan hasrat nenemin pacar buat tugas di kampus. Sedangkan dia sebenernya gag terlalu butuh hadirku. Masih bisa melalui sendiri. Coba aku pulang dan melakukan pekerjaan yang lain, berapa tugas yang bisa diselesaikan coba?

Gag kayak sekarang, terjebaj deadline hari ini untuk besok. Laporan praktikum Kimia Forensik tentang Uji Warna belum kubuat. Prepare untuk ujian Elusidasi Sintesis Senyawa Organik tentang Resonansi Magnetik Proton dan Spektroskopi Massa juga belum. Belum lagi booking tempat ujian besok pagi dan bikin repekan.

Daripada aku jadi si bingung yang bodoh, ku putuskan untuk posting sebentar meski buru-buru. Itu yang ku butuhkan sekarang. Me-refresh-kan otak dan hati dulu.

Kemarin aku udah ngorbanin kesempatan posting untuk membuat laporan Kimia Organik Bahan Alam (KOBA) tentang Skrining Profil Fitokimia yang dasar teori banyaknya segambreng! Belum lagi harus prepare untuk presentasi Kimia Forensik tentang Kromatografi Lapis Tipis. Capek-capek nerveous ternyata gag jadi maju gara-gara kehabisan waktu oleh kelompok lain, om dosen telat dateng, dan LCD gag mau hidup setelah berkali-kali ganti properti. Ditunda ampe tanggal 18 mei karena terbentur libur pilkada dan hari raya.

Kemarin juga aku gag enag badan. Kaki habis kena knalpot dan hidung masih meler. Gag enag banget dah pokonya. Mata ini pun gag kuat menahan kantuk efek sakit.Untung tugas merevisi proposal Praktek Kerja Lapangan (PKL) yang kulalaikan bisa diurus besoknya ama temen-temen kelompokku.

Untungnya besok ortu mau kesini, ada rasa senag menggelayut di hati. Mereka mau mengganti daksina yang emang diganti tiap purnama. Itu udah adat hindu di Bali.

Sebelum saya mengakhiri posting kali ini saya cuma berpesan, penuhi dulu kebutuhanmu, baru keinginan. Agar gag nyesel belakangannya.

Udah dulu ah postingannya. Saatnya bertugas..
(Rasa paket hemat McD yang ku makan sebelum bermain game komputer Plants vs Zombie di asrama tadi masih terasa). Nyam.




*)colongan gambar kali ini dari DigStation - Genre

26 bukan komentar (biasa):

tomo said...

Menurutku kebutuhan poko yang perlu di utamakan kawan hehehe

SURATMAN Wong KROYA said...

4 jam nemenin pacar msh untung,coba klo 4 jam nunggu bis gak ada yg lewat wah bs bete bro...

Ratasoe said...

Kebutuhan pribadi dlm tand kutip bner2 penting lbh baik di dahulukan..;-)

agoenk70 said...

jelas kebutuhan yang memang sangat di butuhkan saat itu yang harus di dahulukan.

Herdoni Wahyono said...

Agenda tugas kuliah yang menumpuk tunggu giliran memang bikin kita sangat nervous. Berarti kita harus memanage waktu dengan sebaik-baiknya. Masa kuliah yang sangat indah dan jangan lewatkan semenitpun dinamikanya. Trims sharingnya sobat. Semoga sukses dalam menyongsong masa depan.

sehat-mu said...

apa yang membikin kita senang memang terasa sangat cepat tapi mungkin apa yang membuwat kita ngerasa tidak menyenangkan akan tersa sangat membosankan...
salam persahabatan sobat

daniel wahyu perbawa said...

kunjungan perdana
salam kenal
sama aq juga lagee gila maen
Plants vs Zombie
hehhehe

Sang Cerpenis bercerita said...

met sibuk aja dhe. salam

Fajar said...

wuiidh..yang lagi pacaran...jadi lalai....wkkkk...wkkk...suka maen plan s zombie juga tho...

Ria Nugroho said...

kebutuhan dan keinginan teh beda ya :D

Eh game plants Vs zombie aku jg suka bgt maen itu ^____^V

Sudino Dinoe said...

Yup setuju sekali mas..kebutuhan harus di utamakan

Sungkowoastro said...

Peperangan antara "keinginan" dan "kebutuhan" sering muncul dalam diri kita, tiba-tiba, tak terduga. Dan, pilihan untuk mengalahkan yang tertepat tentulah yang terbaik. Salam kekerabtan.

deekkyy said...

kunjungan pertama..]visit back

SURATMAN Wong KROYA said...

Kunjungan blk kawan.Btw soal usul nya dah aku jelas kan di moderasi komentar

Seti@wan Dirgant@Ra said...

Setuju banget sobat,... begitu pula kalau berdo'a, mintalah apa yang kamu butuhkan.. jangan meminta apa yang kamu inginkan.

Adib from kompinter said...

mantab memang harus begitu sob

teoringeblog said...

seharusnya begitu

Rizky2009 said...

kalau aq sih nemenin pacar gampang masih banyak waktu, aq lebih ngutamain pendidikan, itu kl aq sob

Aishi Lely said...

yup kebutuhan makan dan keinginan maen game...hehehe pisssss... ;D

buwel said...

setuju dengan keputusannya, he

achen said...

wah, selamat bertugas ea. :-)

Bengkel Sehat said...

penuhi dulu kebutuhan,baru keinginan tercapai.

reeya said...

brapa dah punya duit?
(plant vs zombie)
^^

megi said...

baru nonton film legion
ntu malaikat bilang gini, kau memberikan yg dia inginkan, tetapi aku memberi yg dia butuhkan.

filmnya serem juga.. (lho kok bahas ttg film sih)

ALdO AKiRA said...

Hey YouNg MaN..
i MiSs uR bLoG..
BuT wHy u SaiD tHat tHiS iS NoT BLoG?
aND feW WeEKs agO i'Ve BEeN tO BALI..
aND POoR wE caN nOt MEeT..

ViSiT My bLOG tHeN, oK bRo..
(^.^)v

www.aldoakira.blogspot.com

AeArc said...

sabar.. daripada 4 jam terbuang buat tugas, kan kalo sama pacar bisa mempererat tali silaturahim, wkwkwwkwk

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI