Ini Bukan Ujian (biasa)

Adek kelasku bingung gitu baru ku tanya apakah udah booking tempat duduk. "Bukannya mata kuliah yang kakak ikutin baru kamis depan ujiannya", balasnya membuatku sadar kalo aku..salah jadwal!.

Padahal aku udah ngejar-ngejar temenku minta materi kuliah dan soal-soal tahun lalu. Bikin strategi untuk persiapan ujian besok. Eh, taunya salah jadwal.

Positifnya, aku bisa nyiapin diri jauh-jauh hari. Negatifnya, mata-kuliah-yang-diujiankan-besok belum aku siapin. Parahnya, aku berhutang satu tugas yang belum dikumpul, sedangkan deadlinenya besok (ketika postingan ini terbit jadinya pagi nanti).

Saatnya ganti strategi, menuju skedul selanjutnya. Aku segera balik dari kampung biar bisa ngerjain tugas di kos.

Ampe kos, syukurnya aku inget nutup jendela sebelum pulkam kemaren. Kucing liar gag bisa masuk dan pipis lagi di atas kasurku. Sayang, malang gag bisa dihindari. Kamarku diserang semut!! Air di teko yang notabene air terakhir hari ini penuh semut. Mana ada dagang air isi ulang malem gini??

Terancam dehidrasi, mata ngantuk banget. Teori tidur siang gag berlaku buatku. Teori yang benar menurutku adalah: Kerjakan tugas sebaik-baiknya ketika masih melek biar pas ngantuk bisa tidur dengan tenang. Bukannya sengaja bobo ciang biar malemnya bisa begadang. Iya kalo malemnya melek, kalo ketiduran? Mampuslah tugas gag ada yang kelar.

Singkat cerita, tugas udah kelar. Tinggal di print aja besok pagi. Moga aja aku sempat beres-beres kamar juga sebelum ke kampus. Besok hari yang panjang, aku harus siap! Yeah.

Ujian emang punya banyak cerita. Jadi inget cerita ujianku minggu lalu. Tepatnya saat ujian hari pertama.
Aku masuk bertiga ama temen yang lain. Tempat duduk udah habis. Masa kita bertiga harus ujian kepisah di tempat lain? pikirku.

Setelah diupayakan, kita bertiga dapet duduk. Dan aku kebagian tempat di depan tembok. Sangat dekat dengan tembok. Kepala maju dikit, bibir langsung nyium tembok dah.

Stacey kissing...


Secara garis besar, ujiannya sukses. Lanjut ke hari kedua.

Kami menggunakan teknik karbon.
gambar nyolong dari http://is.gd/kqTfY











Maksudnya, orang yang punya jawaban harus menulis diatas karbon. Dengan adanya karbon, jawabannya akan tembus ke kertas di bawahnya. Jawaban itu yang bakal dicontek. Jadi lebih efisien waktu.

Aku sempet kebagian nulis di atas karbon saat bisa jawab soal yang gag bisa dijawab temen. Capek-capek nulis panjang-panjang, ketika ku kasi jawabanku di karbon itu ke temen, eh taunya mereka udah dapet jawaban di yang lain. Ah, sia-sia!!

Sebagai penutup, aku mau majang award dari immanuel lagi.












SELAMAT!! bagi yang berkomentar di postingan ini, award ini aku bagi ke kalian. Mohon diambil dan dipajang di blog masing-masing. ^^

30 bukan komentar (biasa):

andinoeg said...

cara nyonteknya keren bro. :-D ngambil awardnya gmn?? Pertamax ya??

TUKANG CoLoNG said...

cara ambil award: kopi link gambarnya, paste di blog kamu..:)

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
memang pada tiap tiap peristiwa yang dianggap ujian dan bukan ujian biasa

Kapuk Online said...

Yach....lagi-lagi bagi-bagi jawaban ujian. Tukang colong bilang: Apa kata dunia...?? (Kayak iklannya gayus....wkwkwk)

Gedubrak...njungkel...mlumsh...mengkurep...ndlosor...

ai said...

setuju ma "KERJAKAN TUGAS SEBAIK2NYA KETIKA MASIH MELEK BIAR PAS NGANTUK BISA TIDUR DENGAN TENANG."

tapi itu teorinya, seringnya pas melek biasanya aku "melarikan diri" dari tugas dengan cara ngerjain hal2 yang diluar tugas yang jarang aku kerjain, BERSIH2 KAMAR KOS ato NYUCI.....wkwkwk, senengnya mefet2, kalo dah mefet baru dah tuh ide ajaib muncul di kepala **nasib kuliah di jurusan yang kudu meres ide** wkwkwk, kok jadi curcol dimari?

Megi said...

ane bentar lagi UN :(

thx gan buat ilmu nyonteknya :P

Inge / CyberDreamer said...

lika liku selama menjalani ujian yah -_-"

dulu sering tuch salah jadwal >.<" bikin pusing sendiri...

Djangan Pakies said...

posisi menentukan prestasi, biar nyium tembok yang penting karbonnya ndak kabur kebawa angin

Fajar said...

sukses...lagi..nih.ujiannya....he..he.he...ok..dech..ty awardnya ya...and selamat juga untuk awardnya..om...

Gaphe said...

jiaaghh.. masih pake karbon contek-contekannya. hhahaha... kenapa nggak pake iPad aja, trus disharing pake blututh.. hihihi
#digampar

@helgaindra said...

teknik carbon? wow
boleh juga tuh dicoba

julicavero said...

huayyyammmm...aduh jadi ngantuk sob..padahal masih pagi yak?

Goyang Karawang said...

duduk deket orang pintar yang tidak pelit.. ayo booking hehe

Bukan Tukang Gosip (biasa) said...

hahahaha.... mantep, ciuman sama tembok....xixixi
semoga cepet lulus n diwisuda, kakak!!!

volverhank said...

wah keren juga ya ide nulis di atas karbon,bisa dicoba tu hehe

Lily Kasim Personal Blog said...

wahhhh...manis siy kalo kamarnya ga ada orangnya...jadi semut doyan...wkwkwkwk....btw, ijin follow ya,...

catatan kecilku said...

Wah, cara baru utk nyontek pakai karbon ya? Heran, selalu aja ada cara2 baru utk nyontek.

the other said...

Selamat ya utk awardnya...
BTW, kamarnya harus dibersihin tuh supaya gak dimasukin semut2... :p

Pakeko said...

Wkkkk... karbon monoksida!

cherry said...

bzo" bagi karbon.a kak,,
pke ujian kimfiz,, :D

iam said...

Hehe ternyata ada ya pake metode karbon, baru tau lho :p

r10 said...

itu teknik karbon cara menyontek baru yah :D

jamanku kuliah belum ada teknik itu :toe:

AkaneD'SiLa said...

haha
gudlak ya ujiannya
:D

nupost

Ferdinand said...

Sore Bli... wah akhirnya aku bisa kesini lagi.. 2 hari ini gak tau kenapa tiap kesini tampilannya putih doank hhe.. jadi aku gak bisa baca n koment :P

Hem... ada Teknik Karbon juga ya di Ujian wkwkw... baru tau Bli... sayang dlu pas Ujian Kuliah kaya gini otaQ ku blum nyampe mikirin Karbon haha.....

Eh oya untuk Teknik Tidurnya gw setuju haha.. mendingan kerjain dlu semua baru tidur tenang

Rachma I. Lestari said...

suka banget dengan kata-kata : Kerjakan tugas sebaik-baiknya ketika masih melek biar pas ngantuk bisa tidur dengan tenang.

tapi ngerjain tugas mepet2 deadline, lebih ada sensasinya, lebih memacu adrenalin. :D

Noeel-Loebis said...

makasi bro... semangat juga buat kuliah lo yah.........

berpikir positif said...

mantap ilmu baru nih untuk nyontek sayang aku bukan siswa lagi, mesti jaga-jaga nis siapa tahu ada siswa aku yang seperti ini

Masjid Kita said...

hahaha jadi posisi menentukan prestasi mas ya.. hebat!!!

Ichigo_Belmont said...

kak, makasih ya, trick nya..(trik karbon)
hehehe.. aku amalkan ilmunya :D

Bunda Loving said...

salam kenal..... duh,, takut jg nih kalau teknik karbon buat nyontek sampai untuk anakku......

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI