Ini Bukan Ijin Lab (biasa)

Jam 6 pagi kurang 15 menit hape bunyi.

Aku angkat,"Halo".

Tidur lagi.


Ngantuk banget, ku baru tidur jam setengah tiga. Itu tadi telpon dari pacar. Niatnya dia mau ngebangunin. Ku juga niatnya bilang aku udah bangun. Apa daya, lidah ga sejalan ama otak. Yang keluar cuma sepatah kata itu.

Ada satu kerjaan yang mengharuskanku bangun jam 6 dan pergi ke pasar. Ku ga bisa ngejelasin dulu kerjaan secara detailnya. Yang pasti pagi ini aku harus nyari pasar-pasar tertentu bareng pacar sebelum pasar itu tutup. Belum sempet mandi, tapi sempet nyasar, dan numpang WC di SPBU (efek buru-buru jadi lupa nyetor paginya di rusun, gila ya WC jongkok makin langka, jadi kangen deh.), jam 8 ku stop pencarian kami.

Abis sarapan pacar ke kampus, sedangkan ku tidur lagi. Jam 10 niatnya ke kampus beli zat, faktanya jam 11 ku masih tidur. Untung kebangun gara-gara SMS pacar. Karena katanya orang yang ngurus zat lagi ada urusan, aku ngurus lab aja. Zat dan lab ini buat penelitianku.

Ijin lab ini ku urus di lab FTP (Fakultas Teknologi Penelitian). Ini kali pertama ku masuk ke gedungnya. Sekretariat dekannya cukup susah dicari. Ada orang buat ditanya tapi muka mereka serem, cuy! Naik ke lantai dua lewat tangga mirip tangga di asrama Gryffindor, nemu juga ruangan yang ku cari. Orang-orang FTP baik-baik. Apa karena aku bukan orang sana ya makanya dibaikin?

Di parkirannya ku nemu motor unik. Motor ini pasti ga perlu buka sadel pas beli bensin.


Kata orang FTP ku langsung aja ke labnya di Denpasar. Nyampe Denpasar, sempet bingung mau nyari lab nya dimana, juga bingung apa boleh masukin sepatu ke ruangan. Abis ngisi buku tamu, basa basi ama asdos, nunggu petugas lab yang lag makan, akhirnya ku ketemu ama orang yang kucari (yang namanya sempet ku lupa padahal di FTP udah dikasi tau).

Dari ngobrol ama bapak labnya, gue sadar ternyata surat pengantar gue salah, dan bapaknya ngasi kabar buruk. Alat yang gue cari ga ada. Anjir. Seketika itu ku langsung linglung. Bingung mau ngapain. Gara-gara ini bisa aja penelitianku mampet. Aku tanya senior, telpon dan sms ga direspon. Mampus deh gue.


Gue coba berbesar hati. Makan siang dengan tenang. Tidur siang dengan nyenyak. Ampe sorenya SMS dewa dateng. Dari senior gue, dia nyaranin make alat lain yang ada di lab FTP itu juga. Ihiy! *nyembah

Btw, Nuel nanya ke gue tentang tipe cewek idaman gue. Kalo boleh mimpi nih ya, pengennya sih lahiriah Madonna, batiniah Hillary Clinton. Huehehe

Tapi karena gue adalah dubes PLTB (perserikatan laki takut bini) cabang Indonesia, gue saat ini mensyukuri cewek yang gue punya sekarang. Apalagi kadang pacar gue ngasi ide-ide gila. Kayak tipsnya agar sinyal modem kuat. Caranya: nyalain modem lo, ambil sendok, bengkokin, dan rangkai seperti gambar di bawah ini.


Udah gue buktiin, dan anehnya ngefek.

32 bukan komentar (biasa):

Rawins said...

wah kita kompakan dong
kalo alarm bunyi pasti bangun
buat matiin alarm dan tarik selimut...

Fiction's World said...

wah enak bener tuh motor, tinggal berdiri aja langsung bisa isi bensin :D
seruuuu ... itu sendoknya dijadiin parabola ya, ampuh gg ?

ibnu said...

gara-gara liat gambar tuh motor, saya jadi punya ide gila, gimanam kalo itu lubang sekalian ada saluran pembuangan kotoran manusia?? lubang buat isi bensin agak majuan dikit gitu, atau malah bisa diolah sekalian buat bahan bkar *lhoh

Umy Diary said...

hahayy,,, tu sendok beneran nggak bisa ngefek,,, ada2 aja,, tapi mau coba dech,, hihihi

Baha Andes said...

PLTB ada dicabangan mana aja ye...
modemnya jadi keren ya.

Ra-kun lari-laRIAN said...

good luck dengan lab nya bos. anyway, cewek lo cerdas ya :D

Ami said...

Moga2 penelitiannya sukses... Untung ada dewa penyelamat yah...

vanilaeru said...

muahaha..patut dicoba tuh..
apa penjelasan ilmiahnya ya, sendok bikin sinyal makin kenceng?

[L]ain said...

kayanya sibuk banget jadi anak fisikia ya. Berutung punya pacar yang care gitu..

itu serius ngefek?
*brb nyobain*

bagi bagio said...

Waah.. Ternyata Eh Ternyata si Tukang Colong kayak gitu yach... Hwehehehe
Kalo Motor gituan siy disini juga ada Boss.. MODIFIKASI yg MALES turun dr MOTOR!!!
^_^
Yg Paling GOKIL tuh SENDOK DEDY CORBUZER yg dipakek ANTEN MODEM!!!
Hebaaaaat!!!
Hwehehee..

Mood said...

Kawanku pernah pake jok motor kek gitu, praktis kalo isi bensin tinggal mundur aj duduknya. Tapi kalo lagi didudukin saat berkendara rasanya ada yang aneh.

Salam.. .

Said Arsyad said...

lu jadi orang malesan amat ya?

lu jadi orang malesan amat ya?

Claude C Kenni said...

Wah hebat, pacar lu kreatif banget soal modem o_0

NuellubiS said...

wuahahahahaa..... bersukur deh yah punya pacar yang sungguh perhatian walau koq caranya rada aneh? heheehhe... patut disukuri tuh bos.... :p

tiarabee* said...

wahahahaaa..
punya pacar kyak gtu enak jga yaa.. ide gilanya manjur ga tuh?

wira sanubari said...

pacarnya pinter juga . .

pengin tanya nih, sendoknya kalo buat Indovision biar sinyalnya lancar bisa ga ya?

agussupri said...

lelah,cape,kesal itu adalah pengorbanan untuk sebuah cita2,selamat menggapai hari esok yang lebih sukses

Akmal Fahrurizal said...

cewek kaya gtu jgn disia2in bos.. :))

Gua skrg lg sibuk SP (Semester Pengampunan)nih. Ada mata kuliah yg ngulang soalnya. :))

Adittya Regas said...

wahaha pake sendok emang beneran ya om ? oya motor nya keren tu, kalau mau pipis tinggal buka aja huahaha

Kaget said...

Uh, gawat..... belum nikah aja udah berani bengkok-in sendok!
Lha,... kalau sudah nikah apa lagi yang dibengkokin? :P

Muhammad A Vip said...

jelasin aja ciri-ciri cewek kamu sama tampilin fotonya, siapa tau nuel kepengin.

Tip Trik Computer said...

Salam sobat
lihat motornya bagus ya
gaul

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

beneran tuh ngefek??? jadi mau nyoba ke modem ku hehe

Henny FM Harahap said...

sudah di praktekin ni sob ide sendok dibengkokinnya,,, eee malah kaga nyala-nyala, malahan gak bisa konek nieh... bener-bener ide gila. Istri gua aja ketawa, dapat ide darimana????

#Ibnu:
Bener bener tambah gila idenya... bener juga tuh hahaha...

susisetya said...

aku tertarik sama ide sendoknya buat sinyal modem, serius nich beneran terjadi sinyalnya langsung cespleng, soalnya f***h aku sinyalnya sekarang ini lagi ancur banget...

randy oktaran said...

hahai ceweknya kreatif tuh wkwkw tapi sayang kurang panjang sendoknya :D

AbaH_GahuL said...

hwahahaha...
paling suka tu sama gambar modemnya..
knp gak coba beli kabel usb aja biar bisa panjang, 3meter lah..

Asop said...

Oh... lengkungan sendok bisa menangkap sinyal ya? :D :D

nonasan said...

wajib nyoba tips dari pacarnyaaaa! hahaa :D

Rina As said...

kalau kita berkerja yang iklas aja biar kerjaan terasa nggak berat agan...
nice share...

XAMthone plus said...

hahaha seru buanget nih ceritanta, apalagi liat gambar animasinya, kaya cacing kepanasan,, wkwkwkw

obat herbal kanker payudara said...

terimaksih gan atas infonya ....

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI