Ini Bukan Belanja (biasa)



Sungguh wanita, gue kagum banget ama kalian semua. Kenapa kalian kuat banget belanja? Skill, wawasan, dan talenta kalian dalam berbelanja udah mencapai tingkat dewa! Kenapa pula gue ga punya itu? Kalo gue bakal suka belanja kalo ga make uang gue, barang yang dibeli udah jelas mau dibeli dimana dan barang apa yang bener-bener harus gue beli, barangnya kualitas no 1 tapi harga di bawah standar (tanpa nawar).

Dan karena barang sesempurna itu susah banget ditemui di muka bumi ini, jadilah gue manusia yang ga begitu suka belanja. Ironinya, dalam skripsi gue musti belanja beberapa bahan buat penelitian.

Beli zat kimia itu punya tingkat kesulitan sendiri yang menurut gue "alamak, ampun dah". Zat kimia ga bole ditaroh di sembarang wadah. Mereka itu sensitif. Dalam bahasa orang pinternya, reaktif. Misalnya dalam penelitian gue make fosfat dan silikat. Fosfat ga boleh ditaroh di aluminium, entar mereka "kawin". Juga ga boleh ditaro di botol bening, fosfat kena sinar matahari bakal aktif. Belum lagi silikat, ga boleh ditaro di bahan kaca, entar dia ikutan menjadi kaca.


Tambah ribet lagi ketika gue musti dapet data kuantitatif. Itu artinya, ga boleh ada satu mol pun dari semua zat itu yang berkurang atau bertambah (karena bereaksi dengan zat lain). Zat kimia juga susah dicarinya. Kalo di toko kimia lebih ke produk analisis, sedangkan dalam penelitian skripsi dibutuhin yang tingkat kemurniannya tinggi. Parahnya lagi, zat murni biasanya didapet di dosen atau di daerah kampus. Kalo beli di kampus, wadah kita yang nyediain sendiri. Nginget ribetnya milih wadah buat naroh zat kimia, makin puyeng dah pala gue.

Gue sendiri udah dapet wadah dari beberapa tempat dan temen, tinggal nyuci aja, baru deh bisa beli ke dosen yang punya zatnya. Dosennya ga selalu lagi ada di kampus. Kalo mau nyari ke rumahnya, zatnya kan di lab kampus, apa yang gue cari ke rumahnya coba?

Gue juga lupa beli akuades dan alkohol buat nyuci wadahnya.
Perijinan pemakaian lab juga belum gue urus, doh!


46 bukan komentar (biasa):

Puput Pengkhianat Islam atau Puput anak tuhan telah di Banned Oleh Facebook? said...

Buset gambarnya, hahahah

NuellubiS said...

gw jadi ikutan stress bos baca tulisan lo. >.<

Riska mbem said...

wih, gif pertama ngeri bli.
Silikat itu apa bli? belum diajarin nih :D

Batu said...

jadi ingat dulu menempuh kuliah mipa kimia, tiap hari berkutat dengan zat kimia,
untunglah hanya sempat kuliah 1 tahun saja, dan keburu diterima kuliah di tempat lain..
kalo tidak mungkin akan bernasib sama seperti Anda saat ini...

Adittya Regas said...

aduhh aduhh belanja dan belanja...

niQue said...

di sini banyak akuades nih, mau? :D

daeng rompa said...

wanita dilawan!! seberapapun duit ditangan akan habis olehnya... :D

bratachem said...

disini tempatnya distributor bahan-bahan kimia yang terlengkap di Indonesia

harto said...

fosfat itu kayak bunglon yaaa.... taruh dimana aja bisa menyesuaikan diri.

semoga sukses selalu n TETAP SEMANGAT

Sang Refering Site said...

Setuju sama yg atas.
Coba liat cowoknya macam di jadikan papan seluncur., ckckc

[L]ain said...

ajaklah ibumu untuk berbelanja bahan skripsi, karena makhluk yang bernama wanita memang dewanya berbelanja (y)

btw blog yang lama diunfollow?
blog lama yang mana yah?
blog gua kan cuma ganti domain, nggak berarti si blognya sendiri diganti^^

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
weleh weleh kalau belanjanya jadi jaduangan gitu memang bukan belanja biasa mas hehehehe.kangen juga nich

Ra-kun lari-laRIAN said...

rupanya belanja bahan kimia seribet itu ya..
semangat dong bos! saya dukung pake doa dari sini :)

CORETAN HIDUP said...

Pada awalnya saja sih yang sulit. Tapi lama kelamaan juga terbiasa. Asal kamu telaten maka kamu akn dengan mudah membeli barang2 kimia tsb dan juga cara menaruhnya

joe said...

wah, lagi belanja buat penelitian ya? semoga sukses deh...

rabest said...

oh my god! ribet banget yak? ambil jur apa sih?

Ami said...

belanja itu memang sudah bagian dari cewek. ngeliat barang-barang unyu-unyu itu bikin deg-degan, kayak cinlok. ada yang gak bisa bobok kalo belum kebeli... kalo cowok, setauku menganggap mobil/kendaraannya istri pertama, cewek yang hidup itu istri kedua...

r10 said...

dashboard baru ada di blogger in draft bukan di blogger biasa

vanilaeru said...

ffu. berarti saya gak termasuk yang mengagumkan.
saya gak kuat belanja. harus di list dulu. dan (benar) gak pake nawar.
yang ada bisa berantem sama si penjual, kalo pake tawar2an segala..

andinoeg said...

sulit...sulit....

r10 said...

bisa aja nemu flash2 seperti itu

dindasaurus said...

sadiiisssss....anak orang di jadiin keseeed T..T parah..gue bs bayangin badannya pasti sakit bgt..kalo mendadak tuh anak mati..pasti org yg dnegan tega nginjek nginjek dia bakal di gentayangin sampe ke lobang wc ==a
soal belanja belanja nokomeng deh gue..gue juga sekalinya belanja abis abisan di malioboro kaya emak emak sekarat eh gue ketipu doong cooy.

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

gak jg tuh aku cewe tp gak tahan belanja lama2 cape, malah si abi tuh yg doyan belanja lama aku malah sampe bete nungguin dia belanja :))
kamu kuliah kimia ya hebad euy, nilai kimiaku gak pernah lebih dari 5 -___-"

nC said...

wah skateboard.a beli dimana tuh? ane pgen juga yg bentuknya kayak gt. :P hehe

bagi bagio said...

Waahahahaa...Ngakak dulu liat Gambarnya Boss!!!
^_^
Hobi Belanja tu emang udah Sifatnya Cewek Boss, Mereka Juaranya deh!!
Hweehehe....
Kalo urusan Kimia kayak gitu, Ampun dah!!!

Umy Diary said...

belanja banyak juga karena uangnya banyak tu,, hehehe :)
aq serius baca sampe bawah,, taw2 gambar nya si Squidward Tentacles

hahaiii,,,

ibnu said...

aduh bos jangan ampe stress ntar malah kagak keurus semua, nyantai aja kali hahaha

Forum Promosi Gratis said...

kemaren waktu pelesiran ame sodara apa gak sekalian belanja bli? hehehe

Fiction's World said...

eit ralat ... tidak semua wanita kuat belanja om, saya kalau belanja kalau emang perlu belanja dan dari rumah udah tau apa yang mau dibeli serta dibeli dimana dan langsung ketempat tujuan dan klo dapet ya langsung pulang #curhat

wah berat juga ya soal mol yang gg berubah :O Semangat Om

Audrey R. Subrata said...

loh emang kakak kuliah apa? teknik kimia ya? itu gambar yang pertama ngeri bener wkwkwkwk :))

♫ MUSIC SHARE ♫ said...

waduh itu kepala apa gak pecah yaaa..... wkakakakakakak. eh, salah
wkwkwkwkwkwkwkwk

nice shared pics bro!!!

John Terro said...

haha ... dilema sebagai seorang mahasiswa :)

Muhammad A Vip said...

makanya hidup itu harus bisa milih urusan, cari yang mudah2 saja kenapa sih?

mesin plastik said...

psng ama bacaan nya gak ngerty saya.......

hajarabis said...

ribetnya bikin TA/ skripsi ..fiuhh~

sempatkan juga mengunjungi website kami di http://www.hajarabis.com
sukses selalu!!

ReBorn said...

stress amat lu, bos? selow dikit lah. eh, lu punya pacar kan? manfaatkan dong. ajak dia belanja... ghehehehehee

Kaget said...

Pikiran saya sekarang sudah penuh, ditambah BW nemuin postingan begini, ko' jadinya seperti ketiban goni 100kg di kepala :(

lovelydebz said...

makanya kalo belanja ajak cewek :)

Multibrand said...

Memang yang anda lakukan bukan belanja biasa.

Baha Andes said...

komen gambar yg paling atas aja.... keren abis ngawurnya.

yadah sono belanja. asal jangan nyolong ya.... :p

nonasan said...

belanja ajak pacarnya aja, pasti langsung semangat! :D

Said Arsyad said...

gambarnya biasa aja tuh.
gak ada yang wah. kok pada wah wah ya.
aneh.gambarnya biasa aja tuh.
gak ada yang wah. kok pada wah wah ya.
aneh.

obat alami kolesterol said...

konsennya ke gamabar bukan ke postingan.....kacau!!
Soalnya ga ngerti tu ma yg berbau-bau kimia...

Interesting Pictures said...

I like the SkateKid clip. Best.

Rizaldy Gema Prayudha said...

emang lo kuliah jurusan apa sih sebenernya wan? chemical ya?

fariz kurniawan said...

widih,
gambarnya bikin takut ama aspal gan

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI