Ini Bukan Bazaar (biasa)


Wah, liat komentar di Bazaar! Bazaar!! ternyata masih banyak yang belum tau ya bazaar jalan itu kayak gimana?

Okedeh untuk postingan hari ini aku khusus buat untun ngasi tanggapan tentang bazaar jalan. Biar gag nyisain tanda tanya ke temen-temen semua.

Kalo bazaar duduk, kita cuma nyewa tempat makan ama menu paket bazaarnya. Masalah dekorasi, waitres pas bazaar, dan sekala properti bazaar sisanya itu kita yang nyiapin. Termasuk hiburan juga. Warung makannya tinggal nyediain makanan yang tamu bazaar kita pesen.

Pihak warung makan cuma minta harga bersih dari paket bazaar kita. Sisanya seperti menu tambahan saat bazaar, dan untung paket bazaar setelah dipotong harga bersihnya itu milik kita. Tapi ingat, pengeluaran kecuali harga baku makanan ama koki kita yang nanggung. Misalnya listrik, keamanan, dan bintang tamu.

Ada juga tempat makan yang ngasi fasilitas keamanan dan listrik gratis. Sekarang tergantung pinter-pinternya lobby dan survei kita.

Nah, kalo di bazzar jalan kita cuman mesen menu paket bazaar aja ke warung makannya. Masalah yang lain diurus tempat makannya. Oleh karenanya, untung yang kita dapet cuma dari kupon yang kejual setelah dipotong harga bersih paketnya oleh tempat makannya.

Terus kenapa makin sedikit kupon bazaar jalan yang kejual panitia makin untung?
Itu karena kita dapet uang denda panitia yang kuponnya gag laku tapi kita gag harus bayar menu paket bazaar ke tempat makannya karena kuponnya gag kebeli.

Okeh segitu penjelasan menyesatkan dariku. Kalo ada yang tertidur saat membacanya, dimaklumi kok. Aku aja sambil ileran ngetiknya.

Jangan takut berkomentar sebelum komentar itu dilarang.:)
Mungkin gag semua komentar aku tanggepin baik di kotak komentar, di postingan, atau langsung ke blog kalian. Tapi aku baca kok semua komentar yang masuk dan aku bales kunjungan kalian.

PS: Ampe sabtu adekku liburan ke Denpasar. Tunggu ceritanya disini. Btw, derita kaki kena knalpot terulang lagi! Misalnya aja: musti mandi ngangkang, susah gerak, sakit.

39 bukan komentar (biasa):

Goyang Karawang said...

wah baru tau saya sob dengan istilah bajar jalan ini

Tukang Gosip said...

oooh ternyata gitu... kirain bazar jalan... oke deh..

Noer said...

hehehe bazar bazar..... inget temen saya.. ckckck

http://siapalagi.com

Kapuk Online said...

Ma'af brader, emang lama nggak jumpa, baru pulang dari tugas di merapi nih

andinoeg said...

kok masih gak ngeh ya :-D

Imtikhan said...

salam sahabat
met pagi met beraktifitas
baru tau apa itu bazaar

Multibrand said...

Ooooohhh yang dimaksud bazar berjalan itu begitu.
Baru tahu sekarang.

julicavero said...

salam bro...lama ga berkomentar neh...hehe

Adi Chimenk said...

ini dia info bagus...!

gw mau buat Bazar berlari ah..! hehehe :p

adib said...

Oww perjuangan keras di bazzar selamat berjuang sob.. SEMANGAT

Lama tak berkunjung kawan lama...aku ikutan lomba Ni..mampir ya...

lirik video said...

Oke2 ditunggu kisah selandjutnya...

Muhammad A Vip said...

bazar lagi bazar lagi, ada yang duduk lah, ada yang jalan lah. yang lari ada nggak?

Depriyansyah 'iam' Ramadhan said...

BAZAAARR!! BAZARRR!!
*teriak pake toa*
hehe :p

Kakang Prabu said...

kok tetep ga mudheng ya?
*doh*

joe said...

asal bukan roti bazaar saja .... (bakar maksudnya he he)

Anonymous said...

10 Pembaca Berita TV Tercantik dan Panas di Indonesia
http://zarmihayu.blogspot.com/2010/11/10-pembaca-berita-tv-tercantik-dan.html

Rizky2009 said...

jadi intinya bazar berjalan itu menunya pesan sedangkan diluar menu disiapkan sendir, ok2 paham sudah, maaf baru bisa berkunjung kesini sob

Noeel-Loebis said...

sukses deh buat acaranya.. Walau masih ga ngerti. Hehehe.... ga ngeh nih gw

;p

choirul said...

wah aku juga baru tahu ada bazar jalan..

makasih ya infonya

sawali tuhusetya said...

judul postingannya makin unik sekarang: ini bukan ... biasa! woi, keren juga nih!

Mood said...

Itu bazar jalannya kok rada aneh ya Sob. He he.. .

four dreams said...

oh itu yang namanya bazar sob

mandor tempe said...

Karena saya masih belum mengerti, saya menunggu lanjutan ceritanya dari denpasar sajalah :D

fitr4y said...

ye lah, qu koment sambil tidur nh .. hehehe :)

Sakura21 said...

selalu aja ada bs buat ketawa di blog ini, good job [2 thumbs]
btw, terimakasih ya sdh berkunjung ke blog ku...boleh tukeran link?

Rchymera said...

Wach baru tau nich sob ternyata sistem yang digunakan bazzar seperti itu yach hehehe...:D

r10 said...

saya juga bingung... bazar jalan? saya tahunya bazaar biasa :D

intinya bazaar itu pasar dadakan, iya kan :p

[buwel]بوويل said...

moga sukses ya bazarnya...

deadyrizky said...

aku selaku suka bazar. Makanannya murah"! Ahahaha

Mradio 96.7 FM said...

seru tuh,, pastinya....

Vivieck said...

namanya lucu ya...bazzar jalan....
kalo kawin lari gimana tuh??????

Lina Marliana said...

Aku malah baru denger ini, ada istilah bazzar duduk, bazzar jalan.. bazzar berdiri....hehehe

berpikir positif said...

jadi ingat saat mahasiswa dulu suka sekali ngadakan bazar ditepi pantai

angga7 said...

wah unik juga ya ada bazar jalan gitu, mantap ;D

attayaya database online said...

mulai ngerti dikit
pokoke maknyusss deh

nadiafriza said...

gape banget nih tentang bazaar nya :D jadi EO ya?

btw Svk, baru nyadar deh. kok bisa sih saya masuk 5 komentator terbanyak? perasaan udah lama banget saya ga blogwalking :p

Skydrugz said...

wow...sepertinya sdh pengalaman nih bazar-ngebazar :D


sampai ditw mekanismenya... :D

Obat Herbal Stroke said...

ini udah postingan lama,,tapi aku baru engeuh tentang bazar jalan ini bli,,thanks ya buat infonya

Obat Herbal Untuk Flek Paru Pada Anak said...

serius di baca bli? berkunjung juga,,hehehe :)

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI