Bazaar! Bazaar!!

gambar nyolong dari http://is.gd/hZT05
Bener-bener dah nie cobaan buat posting makin menggila. Biar gag kepikiran kerjaan, aku kelarin dulu beberapa deadline yang bisa dikerjain. Udah pada beres, eh malah sinyalnya seret. Tapi tenang, aku tetep bakal berusaha posting. Sehari gag curhat, serasa makan sate kambing tanpa dikunyah.

Kali ini aku bakal ngobrolin tentang ke-eksisanku di bazaar. Lumayan sukses menebarkan paham sukroisme. :)

Tapi sebelumnya aku pengen paparin dulu apa sih untung rugi bikin bazaar jalan? Tau bazaar jalan kan? Itu lho, misalnya bazaar mekdi. Kita ke tempat bazaar, nuker kupon, ambil makanan, terus pulang. Di tempat bazaar gag ada panitia ataupun fasilitas tambahan selain fasilitas bawaan tempat makan dari bazaar itu.

Nah keuntungan bikin bazaar jalan:
1. Daripada bikin bazaar duduk, bazaar jalan lebih santai, gag repot, dan gag ribet.

2. Biasanya bazaar jalan kurang laku. Kalo tiap kupon yang gag terjual dikenai denda, bisa dibayangin berapa untung bersih panitia?
3. Pembeli kupon rada males biasanya ke bazaar jalan. Kemungkinan besar dia gag ngambil kupon. Biasanya sih kelupaan. Lho? Terus kenapa dia beli? Ya mungkin aja kasian ama temen yang nawarin.

Ruginya:
1. Di bazaar jalan, semua tambahan pemasukan dari menu tambahan selain yang tertera di kupon sepenuhnya milik tempat makan. Jadi untung bazaar jalan daripada bazaar duduk lebih sedikit.
2. Interaksi panitia di bazaar jalan lebih sedikit daripada bazaar duduk. Jadi kebersatuan, keakraban, serta pengalaman antar panitianya gag akan terjadi.

Mau milih bazaar jalan atau duduk, itu terserah pilihan kamu.

By the way ngomong-ngomong, aku sempet bikin heboh gara-gara bazaar. Ceritanya gini, di sebuah grup facebook aku post: Abaikan pesan ini: Bazaar A (tetangga grup ini) untung 14 juta!.

Abis post itu, aku tinggal deh. Beberapa lama, notifku penuh oleh komentar di post tadi. Aku kira ada apa. Aku liat. Komen pertama mah biasa aja, isinya ngasi selamat dan berpesan untuk menyukseskan bazaar grup ini. Eh udah komen kelima ampe seterusnya (kalo gag salah sih ampe 35), komennya udah mulai ngaco.


Yang janggal dipikiranku,
1. Mereka bandel ya. Udah suruh mengabaikan, tetep aja direspon.
2. Bukannya termotivasi dan mencari tau kenapa si A bisa sukses bazaarnya, dan mengaplikasikannya di bazaar sendiri, eh malah mengomentari jauh dari topik. Kalo grup itu blog, itu hanyanya komen sampah!
3. Sebuah status biasa akan jadi kontroversial bila dikomentari terlalu heboh. Kayak ini.
4. Ada yang bilang, kalo diabaikan, kenapa harus di pos? Haloo..kalo gag diliatin, gimana orang-orang bisa mengabaikan.
5. Terakhir, bukannya melarang orang berpendapat, tapi ada anak bawang dalam grup yang 'terlalu' aktif ikut-ikutan ngasi komen. Kasarnya gini, lu tau apa sih tentang grup ini? Orang-orang yang udah lama berkecimpung dalam organisasi ini aja gag sewot.

Baru aku cerna lama-lama. Aku amati. Oh pantes orang-orang itu sewot. Mereka itu kan kumpulan pembenci aku. Disini, emosi membuat orang tampak bodoh. Meskipun orang itu dasarnya pinter, berpendidikan, berjabatan. Padahal seandainya orang yang gag punya latar emosi baca post-ku, pasti bisa ngasi komentar dari sisi lain. Dari sisi positif. Bukan kayak orang bego gitu.

Aku jadi ngerasa famous nih. Tanpa komen, post ku udah ada 35 komen gitu. Seakan semua yang kutulis punya magic biar direspon ama orang terutama orang-orang yang benci kepadaku.

PS: beberapa komentar di postingan ini bukan miyabi udah aku bales di kotak komentar. :)

49 bukan komentar (biasa):

andinoeg said...

pertamax, broder. mau donk

Bunglon Blog Indonesia said...

wah iya bener sob emang ada plus minus antara bazar duduk dan bazar jalan semua juga tidak lepas dari kualitas pelayanan dan mutu barang iya to, mungkin akan lebih bagus kalo ada bazar jongkok ha²...oit yg kalimat terkhr abaikan..hi² jiplak

Tukang Gosip said...

gambar colongannya bikin laper brader, hehe

Bejo said...

Sama,

tengah malam lapar = kematian
btw, seru tulisan bazarnya

salam human. hahaha

Nuy said...

Aku belum pernah ikut bazaar jalan euy.. =3

nuy said...

haha.. eksis bener ya bro.. sampe dikomen sebanyak itu. Wah istimewaaa!

riesta said...

Aku blum pernah tau bazar jalan tuh....
Hehehe

rezKY p-RA-tama said...

hahhaha
aku gak pernah tau bazar jalan e mas
kalo ada lagi bagi kupon gratis dunk
heheh :D

k.o.s/Komunitas Online Sragen said...

apa sih mas bazzar jalan ntuh..baru tau aku..oiya gambarnya buat perutku jadi lapar..heheh

Meutia Halida Khairani said...

gile tuh gambarnya... enak enak enak..
saya biasanya ngeliat bazar duduk sih. ngga pernah ada bazar jalan yg pernah saya alami.

yah, komentar2 kayak gitu ga usah diambil pusing. mereka nunjukin kalo mereka peduli sama kamu. haha

rawins said...

santai aja bro. setiap orang memang punya pemikiran berbeda beda atas apa yang dibacanya. pilih-pilih aja yang enak tinggalin yang bikin enek.
tapi ngomong-ngomong, kalo di tempatku bazar tuh pasar murah. kalo disitu jualan makanan ya..? maap oon..

Ipin's cool said...

wahh jadi laper lihat rotinya..

memang sebagian orang ada jaa yg beda pendapat menanggapi komentar baZAR nya sobb...KEBANYAKAN PAKE ESMOSI nanggapinnya yahh..parahh deh gimana mau majuu

Tip Trik Blogger said...

lihat gambarnya bikin perutku kroncongan gan :d

Desy said...

enak juga tuch gambarnya

volver said...

hahaha postingan terakirnya keliatan lg sebel ya? iya sama deh kalo ada orang newbie ikutan commment pasti aneh aneh dan gak enak kalo dibaca

Anonymous said...

8 PESONA ARIEL YANG MEMBUAT WANITA TERGILA-GILA
http://bagalak.blogspot.com/2010/11/8-pesona-ariel-yang-membuat-wanita.html

TANDA 100 HARI SEBLUM KEMATIAN
http://bagalak.blogspot.com/2010/11/tanda-100-hari-sebelum-meninggal.html

Goyang Karawang said...

duhh itu gambarnya sungguh menggoda apalagi siang2 gini saat ngopi siang :D

Anonymous said...

8 PESONA ARIEL YANG MEMBUAT WANITA TERGILA-GILA :
http://bagalak.blogspot.com/2010/11/8-pesona-ariel-yang-membuat-wanita.html

TANDA 100 HARI SEBELUM KEMATIAN :
http://bagalak.blogspot.com/2010/11/tanda-100-hari-sebelum-meninggal.html

@helgaindra said...

gue bingung sama point no 2 ini

"Nah keuntungan bikin bazaar jalan:

2. Biasanya bazaar jalan kurang laku. Kalo tiap kupon yang gag terjual dikenai denda, bisa dibayangin berapa untung bersih panitia?"

kalo kurang laku kenapa dianggap keuntungan? -.-"

azaxs said...

laper-laper.. laper beneran... :P

Coretan Hidup said...

Wah, usahamu untuk ikutan bazar patut diacungin jempol. Memang banyak hambatan disana-sini, tetapi terus semangat aja ya

Muhammad A Vip said...

ini ngejelasin soal bazar malah nggak jelas begini ini bagaimana? setahuku bazar itu ya, tempat jualan sayur yang rame itu.

Noeel-Loebis said...

orang goblog tuh...
dah disuruh abaikan saja, malah dikomen....

hahhaahahaha.........

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
bazaar bazaar bikin saya ngiler imagenya itu hehehe

Rizky2009 said...

bazar brkalan kayaknya aq belum pernah ngikutin deh sob, kalau msalah jawab komentar y seharusnya mang kudu di balas, biar ada interaksi antara admin dan pengunjung gt, tp kalau aq y akalu aq pas lagi punya waktu luang y akan aq bales pi kalau pas g punya waktu luang akan tetep aq bales kalau dah ada waktu luang

ReBorn said...

kalo lu juga nanggepin orang yang salah, ya lu juga salah sob. jadi ya.... gue juga salah dong nanggepin lu. ghahahaha.

mending kita rame-rame makan sate tanpa dikunyah. uhuy! :D

Jiox said...

bazaaar jingkrak jingkrak belum ada ya he he

Celotehan said...

Bazar duduk lebih sering kukunjungi daripada bazar jalan

Ferdinand said...

Hahaha..... otaQnya masih cetek tuh Bli makanya ditanggapin terus biarpun disuruh mengabaikan wkwkw.... tapi kayanya klo Bazaar lebih seru yg jalan tuh...

tomo said...

gambarnya bikin orang lapar saja

uswah islam said...

bazaar jalan saja lebih mudah

hikmah teladan said...

ah tak ada yang boleh saling benci sob
jalin saja persahabatan

kisah abu nawas said...

salam sob.
aku suka bazzar juga

mandor tempe said...

saya langsung terpancing dengan gambarnya. Jadi pengen membuat bazaar dengan makanan yang ada di gambar itu

ARaLL said...

aQ lebih suka yg bazaar duduk,,,,lebih rame,,

Anas said...

Kayaknya enak nih, makanannya. Mau dunk!!! meskipun bazar jalan atau bazar duduk, yang penting makan.. hehehe

Anonymous said...

Bazzar jalan untungnya masih dipertanyakan!!!

iam said...

ya begitulah bro, setiap orang punya jalan pemikirannya masing2. jadi ya begitu deh, hehe :p

saidiblogger said...

dulu juga aku pernah jadi panitia bazar.. dan untungnya lumayan gede sob.. jadi sumber dana buat kepanitiaan berikutnya..

rian punya blog said...

ngomong soal bazar, saya jadi lapar nih...

Skydrugz said...

makan sate tanpa dikunyah? :D keselek dong klo tidak posting :D

Desy said...

salam sahabat
kunjungan malam

Tip Trik Blogger said...

ini bukan komentar

attayaya said...

aku masih ga ngerti bazar jalan ma bazar duduk
maklum blom pernah ngurusin hal begituan

Sungkowoastro said...

Baru tahu kalau ada model bazaar jalan. sangat menarik tentu. Selamat, ya....

Multibrand said...

Selama ini saya pikir hanya ada satu bazar, sekarang baru tahu ada bazar duduk dan jalan. Kalau bisa jualan senilai Rp 14 juta boleh juga he he he .....

Nadia said...

bazar jalan itu maksudnya apa ya? dan seperti gimana?

sufyan kazama said...

makasih.....

MeiNa Hafs said...

Duch...gambarx itu loo...jd pengen, mau dunk ikutan bazar jalanx...kalo bazar lari ada ngk ya..?? (hehee..)

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI