Ini Bukan Silaturahmi (biasa)

gambar nyolong dari http://is.gd/ioB8x
Galungan kali ini aku silaturahmi ke rumah temen SMA. Biar gag diledek terus ama ibuk. Dibilang anaknya cowok pingitan lah, entar mateng kayak buah lah.

Rumah yang jadi targetku adalah temen yang baru wisuda kebidanan. Bareng 2 temen lain aku kerumahnya. Aku nolak saran ibuk buat make pakaian sembahyang. Ribet ah. Lagian aku kan gag abis sembahyang.

Di rumah temenku ternyata semua pada make pakean adat! Serasa salah kostum. Kena ejek lagi deh.

Bukan agama Hindu, ya?
Lagi gag boleh sembahyang,ya?

Aku baru tau kalo memakai pakean adat sudah membudaya. Karena hari raya Galungan semua orang sembahyang ampe siang ke pura-pura sekitar. Jadi langsung aja pakaiannya dipakai kemana-mana. Memakai pakean adat pas hari raya juga bikin hati tenang.

Pulang dari silaturahmi aku langsung potong rambut. Sorry ya, gag ada gambar buat hasil potong rambutnya. :p

Niat awalnya sih makan dulu baru mandi. Sisa rambut di tubuh dibiarin aja deh. Abisnya lauk sore ini menggoda banget baunya.

Belum sempet nyendok nasi, hapeku bunyi. Temen minta tolong ditemenin di Bias Tugel. Kunci motornya ilang, dia lagi nunggu kakaknya bawa tukang kunci.

Tanpa basa basi aku iyakan. Setelah kututup telponnya, aku baru mikir, "Bias Tugel itu DIMANA?!"

Meski hari udah malem dan gag tau jalan, karena udah terlanjur bilang iya, aku tetep ke Bias Tugel. Berbekal penjelasan ala kadarnya dari ortu, aku ampe di pertigaan yang kata orang udah mau deket Bias Tugel.

Di pertigaan itu sepi. Aku coba ke kiri. Jalannya makin menyempit. Kiri kanan jalan cuma ada semak melebihi tinggi manusia. Angin malam yang dingin ditambah gelapnya keadaan bikin nyali ciut. Aku putuskan buat balik ke pertigaan tadi dan SMS temenku.

Dia bilang itu udah jalan yang bener. Oke aku nurut. Ampe ketemu pertigaan lagi, aku gag ngerti dah musti kemana lagi? Untung aja hape masih bisa nangkep sinyal. Berkat komunikasi via hape, ketemu juga

Niat baik gag berbuah baik. Ampe sana kakiku kena knalpot motor! Terulang lagi deh kejadian kaki mulus kenalan ama knalpot.

24 bukan komentar (biasa):

Mood said...

Pakaian adat sudah membudaya, bagus sekali tuh Sob.
Duh kakinya gosong dong kalau kena knalpot.

sawali tuhusetya said...

di zaman sekarang, pakain adat memang sudah (nyaris)jarang disentuh oleh anak2 muda. makanya, saya sangat salut kalau masih ada generasi muda sekarang yang mau repot2 mengenakan pakaian adat.

inge / cyber dreamer said...

asyik tuch, seharian banyak orang memakai pakaian adat ^^

wah... kena ini toch ceritanya kena knalpot... lagi -_-", moga cepet sembuh dan mulus lagi dech kakinya ^^

(Bukan) Tukang Gosip said...

aku nggak penasaran sama pakean adatnya...
yg bikin penasaran...gimana ya kalo pakeannya separo beli separonya lagi boleh nyolong, haks...

andinoeg said...

Selamat Hari Raya Galungan Ya...

Berpikir Positif said...

aku lihat pictnya aja bro , belum pake baju udah pake sony vaio alapagi kalau udah pake baju nanti pake laptop apa ya he he

Gaphe said...

loh, bukannya emang kalo pas hari adat gitu biasanya pada make baju adat yak?.. koq bisa lupa sih.. hehhe

yang penting niat datengnya tulus.. *minta makan :D*

pakeko said...

Ini bukan komentar, ini bukan tanggapan, ini bukan apa-apa. Selamat Galungan!

pakeko said...

Ini bukan komentar. Ini bukan ucapan selamat. Selamat Hari Galungan

andi sakab said...

engga kuat sama photo di atas. hehehe

Teras Info said...

wah.....saya pengen ke Bali.....v, jauh banget, saya di Bogor,....lagian belum punya duit..he..he..

O ya, mantabs deh kalo kaki kena knalpot, saya pernah juga soalnya,,,,,ampe sekarng bekas lukanya masih ada, panas, perih...apalagi kena air....waduh....ampunnn...he..he...

Skydrugz said...

pake aja pakean adat kemanapun dirimu berada :D

Muhammad A Vip said...

kena kenalpot memang bukan kejadian biasa, tapi silatirahmi harus tetap dan selalu. itu foto pasti boong ya?

Teras Info said...

berkunjung lagi sob......

1600 Backlinks Gratis ?? said...

walah saia kangen dengan suasana seperti itu -lagi- pernah nyaksiin waktu lagi nginep di denpasar, hiks.. jadi penguin kesana lagi... kalo di tempat saia kemarin banayk orang pada pake blangkon dan kain batik; kebetulan hampir bareng ya dengan 1 syuro, btw fotonya tu beneran apa gak to?

Zulfadhli's Family said...

Itulah yang gw suka dengan Bali. Jangankan pas hari Raya, hari biasa ajah banyak yang pake pakean adat.

Btw mana gambar kaki yang kena knalpot? Mau liyaaattt

Toko hujan said...

Ditunggu gambar wajah aslinya bro...kapan2 kopi darat yukk...

volverhank said...

hhahaha masa gak pake pakaian adat sih :P ga keliatan dong kalo lg ngerayain

Belantara Indonesia said...

Untung ya knalpotnya ga gosong juga..kkwkwkwwkwkkw...jual aja tu motor biar aman dari knalpot ganti sama sepeda kumbang....irit..tanpa BBM...hayooo

ReBorn said...

klo udah dua kali, gue rasa kaki udah ga mulus lagi. lagian lu cowok kok demen kakinya mulus. ghahahha...

daengrompa said...

Walaupun telat, saya mau ngucapin Selamat Hari Raya Galungan

Multibrand said...

Anak muda sekarang memakai pakaian adat hanya pada acara2 yang jarang terjadi seperti saat pernikahaan baik sebagai pengantin maupun sebagai pihak yang membantu acar tsb (pagar ayu/bagus).

Anonymous said...

10 Pembaca Berita TV Tercantik dan Panas di Indonesia
http://zarmihayu.blogspot.com/2010/11/10-pembaca-berita-tv-tercantik-dan.html

obat herbal diabetes said...

tapi silaturahmi yang luar biasa he,,

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI