Gag Salah Kostum Lagi

gambar nyolong dari http://is.gd/hpvrF
Rabu kemaren kayaknya hari yang baik banget buat ngelakuin sesuatu. Tiap orang punya acara besar nan khusus. Selain Idul Adha, orang Bali disibukkan ama banyak upacara adat. Salah satunya Santi. Temen seangkatanku di jurusan.

Rabu kemaren Santi potong gigi. Santi tampak cantik dengan balutan pakaian adatnya. Pokoknya dia dah ratu saat itu. Belajar dari kondangannya Ratri tempo hari, aku berusaha gag salah kostum lagi ketika menghadiri undangan kesana.

Aku masih gag tau gimana cara berpakaian yang bener kalo kundangan. Tapi setidaknya aku gag mau norak banget lah. Dan gag match ama suasana serta pakaian orang-orang di kondangan tersebut.

Padahal masih jam 10 tapi hawanya udah panes banget. Kita nungguin rombongan yang bakal barengan ama aku ke kondangan. Aku dan beberapa temenku nunggu di supermarket. Kita kepaksa beli minum biar gag diliat sinis gitu ama mbak-mbak penjaga kasirnya. "Enak aja numpang duduk tapi gag belanja?",mungkin gitu kali dalam pikirannya.

Aku gag sadar kalo supermarket itu bertingkat. Sampai akhirnya ada yang buang air dari atas dan tepat mengenaiku. Yeah!


Saat itu aku bener-bener romantis. Maksudnya adalah Rombongan Makan Gratis. Bukannya sengaja gag makan dari pagi, tapi karena buru-buru aja berangkatnya. Takut ditinggal rombongan (alesan).

Pas makanku habis, aku ama temen-temen cowok merencanakan skenario biar bisa nambah lagi. Tapi gag jadi aku lakuin. Semoga ada kesempatan di lain kali buat posting apa-apa aja skenario yang aku rencanain Ntar ingetin lagi yak! :p

Kesimpulanku tentang cara berpakaian yang baik dan benar setelah mengikuti acara ini adalah:
  1. Kalo mau pakai sandal, jangan lupa isi kaos. Entar ampe TKP, kamu lepas lagi. Tujuannya biar kakimu gag belang terpapar sinar matahari.
  2. Gunakanlah celana yang nyaman. Aku memakai jeans yang ketat banget, sehingga dudukku kayak orang ambeyen.
  3. Gunakanlah kemeja atau baju berkerah. Jangan kostum sepakbola, apalagi badut.
  4. Pakai celana dalem biar gag masuk angin. :p
Yang terpenting, berpakaianlah yang sopan dan rapi. Demi kenyamanan kita sendiri dan menghargai yang punya acara.

31 bukan komentar (biasa):

Tukang Gosip said...

waw...baru tau ada acara potong gigi nih...
kok gag di gosipin sejak dahulu kala ....
tips nya lucu2 deh, apalagi yg nomor 4......wwweeeeewwww

Belantara Indonesia said...

aku ga hobby celdam...hahahhaha..panas........repot makenya, nambah cucian....keringetan...kata Cintya laura..: Bechek.....

Ari Purwoko SERBA GRATISAN said...

haha...a da2 aja mas

Gaphe said...

hihihi.. pengalaman laah sekali-sekali salah kostum. Lumayan tuh, dikira orang ambeyen..

gambarnya lucuu.. jadi lapeer :D

BlOG-SANTAI ♪ ♫ said...

hohoo... Makan2,
Gratisan lagi
ckckkckckc

Kapuk Online said...

Itu tips yang nomor satu, pake' kaos kaki pa kaos dalem...??

Mood said...

point keempatnya oke juga tuh, ha ha.. .

Sungkowoastro said...

Kondangan/menghadiri undangan hajatan, dikampung saya, orang lebih banyak yang berpakaian batik. Meski tidak ada undang-undangnya, semua orang seakan-akan patuh pada "kebiasaan" itu.
Salam kekerabatan.

Goyang Karawang said...

salah kostum untuk menarik perhatian ga masalah :D

Noeel-Loebis said...

belajar dari pengalaman yah mas?? Hehehe..... good-good,.....

btw blog kamu dapet award lagi dari saya, diambil yah....

thank's

deadyrizky said...

hmmm....jadi laper.
ntar beli burger ah.

Ra said...

baiklah, saya terapkan anjurannya :D

sangpenjelajahmalam said...

bayi humberger yang loecoe

Ferdinand said...

Walah klo aku mah yg penting pake batik aja klo kondangan hha... gak tau baju wajib kondangan apaan haha....

Happy blogging n met weekend Bli :P

Muhammad A Vip said...

usul saya jangan pake celana dalam kalo panas, jamuran. :D

joe said...

kalau yang nomor 4 otomatis deh....

azaxs said...

haha.. syukurlah kalo begitu mas... :)

Bunglon Blog Indonesia said...

hmmm memang seharusnya kita bisa menyesuaikan kostum dengan suasana yang akan kita hadapai biar nyaman ya brad, salah koztum bisa berunjung ketidaknyamanan tapi bisa jadi seru....

Teras Info said...

wah....he..he..he....
kostum itu emang penting ya..he..he...

o..ya, maksdunya "potong gigi" pada kalimat "Santi potong gigi" apa sob....ngga understand saya sob...

volverhank said...

ahaha iya nih, kalo salah kostum gitu pasti tengsin berat yah ckkc

Ocky Fajzar said...

hahah aku lebih sering pake sepatu.. jadinya gak belang deh :p

Nadia said...

tipsnya kok aneh gitu ya..

ARaLL said...

kostumnya kayak keranjang sampah yah???? hahaha,,,,,

Rizky2009 said...

sama nih aq juga baru tahu ada acara potong gigi, bisa dijelaskan g sob, acara potong gigi itu seperti apa ? sip tips yang mantab cara berpakaiannya

Blogger Admin said...

hehe ya nih kadang sering salah kostum tapi ada yang lebih lucu nih temen gw, di salah tempat kondangan, ceritanya gini dia kondangan kerumah temannya yang jauhnya 30km dari rumahnya nah setelah sampai di desa temennya dia nanya rumah temennya kepada seorang penduduk dan diarahkan sebuah rumah yang sedang ada acara nikahan.

Temen gw belom pernah kerumah temennya ini makanya dia langsung ngeloyor masuk...acara uda mulai namun dia lom liat mempelai , dia menikmati hidangan yang disuguhkan nah pas makan mempelai datang ehh ternayat bukan temennya tapi orang lain dan dia ternyata salah rumah. Saking malunya temen gw pergi tanpa pamit dan amplop yang dibawa uda terlanjur dimasukin ke kotak...

Akhirnya dia nyari2 lagi ternyata rumah temennya 1km lagi.

bali safari said...

huehue lucu bgt...jangan sampai dech salah tempat makanya tanya2 dulu sebelum makan...

Yuda said...

Ada-ada saja, kalau pakai kostum sepak bola kayaknya harus ada yang bawa bola dan peluit...:)
Salam persahabatan.

Skydrugz said...

tips yang betul2 bermanfaat :D

Adi Budi Yulianto said...

pake celana dalem biar gak masuk angin??

gimana ceritanya klo si Reborn yang empunya blog tanpa celana dalam..?? hehehe

kiky_rose said...

haaah aku gemes liat picnya...pengen aku makan tuh
masa sih ada yang kencing dari atas supermarket...keterlaluan banget... >,<

Zulfadhli's Family said...

Hahaha, tips nomer 4 tuh paling penting! Pokonya hidup kolor!!

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI