Salah Kostum ke Kondangan Ratri

gambar nyolong dari http://is.gd/gZ4zZ
Beberapa temenku di kampus udah pada nikah. Ada yang sambil kuliah, ada yang putus kuliah. Ada yang latar belakang nikahnya baik-baik, ada yang MBA.

Terakhir yang nikah adalah temen seangkatanku, Ratri. Dia nikah rabu kemaren. Seperti biasa aku lupa kalo undangannya itu kemaren. Kiraen masih lama. Makanya aku gag nyiapain waktu kosong ke kondangannya dia. Jadilah hari itu aku kejar-kejaran ama waktu.

Aku berangkat ke acara nikahnya Ratri ama temen-temen. Untung berangkatnya jam setengah 4. Jadi aku bisa ngajar anak yang ibuknya buka celana di depanku kemaren jam 2, abis itu langsung langsung berangkat.

Aku salah kostum! Pakaianku ngajar santai banget. Jaket, kaos, celana 3/4, sendal. Berarti ini juga yang ku pakai kondangan. Ow ow..

Saat ngajar, Manda udah nelpon dan SMS berkali-kali. Nanyain apa aku jadi ikut ato gag? Kalo jadi, dimana ketemuan?

Aku bilang ke dia buat nunggu lagi bentar.

Buru-buru ngajar, akhirnya aku bisa gabung ama temen-temen. Setelah nunggu temen yang paling belakang dateng, kita berangkat semua. Tapi aku masih kepikiran Wen, dia ngaku pengen ikut. Tadi aku udah telpon dia tapi dia gag jawab. Masih bobok siang kayaknya.

Di tengah jalan Wen baru SMS. Minta ditungguin. Aku gag tau jalan juga, kalo nunggu dia, kita bakal sama-sama nyasar. Kalo minta temen-temen ikut nungguin, gag enak mah.

Aku putusin buat ke tempatnya Ratri dulu. Kalo udah inget jalannya, baru aku jemput Wen. Wen aku suruh nunggu di deket-deket situ aja, di tempat yang dia tau.

Selain bikin kita bingung nyari, ternyata tempat kondangannya jauh. Kalo musti balik lagi jemput Wen, lumayan juga nih. Sebaiknya aku bimbing Wen via telpon aja.

Baru aku mau nelpon, Wen nelpon duluan. Di seberang dia ngomong,"Bro, batre hapeku mau habis. Aku udah di Hardys, jemput gue ya!".

"Tapi wen..", Tut..tut..tut...telponnya mati menyisakan aku yang masih mangap nahan kata yang tertahan. Berarti rencanaku gag jadi. Aku harus jemput Wen. Ya sudahlah.

Balik lagi ke tempatnya Ratri setelah jemput wen, aku malu banget. Temen-temen yang lain pakaiannya pada wajar semua, malah ada yang pas banget buat kondangan, sedangkan aku udah kayak Bolang.

Yang punya acara cuma bilang,"Baru abis kuliah ya..?"

*speechless*




PS: Pada bingung ya liat judul postinganku kemaren? Maksudku adalah, aku baru inget ada ujian 30 menit sebelum ujian tersebut diselenggarakan. Malu sih nyeritain kejelekan kita (suka nyontek), aku cuman gag mau munafik aja, kalo bobrok ya bobrok aja. :p

30 bukan komentar (biasa):

chikarei said...

hihii..
chika juga suka gitu
ke kondangan pake sandal jepit, tas ransel
muka kucel abis kuliah^^
tapi yah nyatai aja =)

madinger Ra said...

saya sih selalu menghindari kondangan :p

ohya, terimakasih atas kunjungan dan komentarnya di blog saya. kalau berkenan, silakan mampir lagi :)

Noeel-Loebis said...

nyante blih..... wajar kali... untung lo ga pake kaus kutang sama celana boxer ke kondangannya. Hehehehe.....

bcanda...:p

Kapuk Online said...

Kl di Solo, ke kondangan adatnya musti pake' Batik

Teknologi Komputer said...

kunjung balik ya kawan..
di tunggu ya,,,

sawali tuhusetya said...

salah kostum bisa karena kesengajaan atau mungkin tergesa-gesa, hehe ... tapi malah unik kok.

rawins said...

wah, itu kostum superhero apa odong odong..?
hahaha pis..

sangpenjelajahmalam said...

gak apa lagi namanya juga anak muda. oh iya jgn lupa ambil awardmu ya http://sangpenjelajahmalam.wordpress.com/2010/11/11/my-inspiration-blogger/

dindasaurus said...

wekekekek.masih mending lah lo ke kondangan pake baju gituan..drpd lo ke kondangan di sanggul pake kebaya...wkwkwkwk

riesta said...

makanya,,,siapin baju ganti di tas,,,jadi gak malu2in..wkwkwkwkkw

Belantara Indonesia said...

pake rok gak?.....:p

Teras Info said...

he..he..he....hati-hati salah kostum lagi....he..he...

Adi Budi Yulianto said...

setidaknya lu berpakaian kan?? walopun salah gak apa2 lah...
toh,banyak yang gak berpakaian pada gak malu kok...hehehe

kisah abu nawas said...

jadi malu jadinya ya hahaha

tomo said...

waduh kostumnya lucu

Batu said...

seharusnya ketika ditanya "Baru abis kuliah ya..?"
jawabnya "hah... Anda siapa ya?? ini dimana???" #purapuraamnesia

Tukang Gosip said...

"iya...belum sempat pulang!!Ada masalah?" jawab tukang colong dengan penuh percaya diri.

sky said...

kostum normor sekian ji dalam kondangan...itu tidak masuk hitungan

Om Yudi said...

nyalam kenal
om yudi

rian punya blog said...

hihi, ada2 aja nih bro, tp ga masalah jg sih dtg dg gaya santai spt itu, cuek bebek aj lg.. :)

JUN said...

percaya ato tidak, saia pernah ke kondangan dengan pake terompah, jadi gag mungkin kagak menarik perhatian hahaha =))

Bali Property said...

wah... bisa jadi badutnya nanti? hehehe...
saya perhatikan wajahnya mirip tetangga saya lho.
mirip banget.
Bali Villas Bali Villa

Fir'aun NgebLoG said...

untung cuma salah kostum!
coba klo ampe salah masuk kondangan orang, kan malu :D wkwkwk...

millati_bae said...

sampe sekarang saya baru dua kali kondangan. dan sampe sekarang saya masih bingung, baju yang pantes buat kondangan yang kaya gimana sih? enak ya kalo kondangan kostumnya bebas dan buat cewek gak perlu pake make up...

Nadia said...

waduh maluunya...

kiky_rose said...

siiiii bolaaaang...si bocah petualangggg
nyantai je... :p

Rizky2009 said...

lha terus kapan sob dirimu nyusul menikah ? kl nikah jangan lupa undangannya yh sob

Enjoy Annotation said...

ENJOY aja teman...
hehehehe,,....
salam kenal ya dari blogger baru ne..
hehe

Ocky Fajzar said...

heheh pede aja lagi :D aku juga sering gitu.. bahkan waktu jadi tuan rumah di acara kondangan sodara sendiri hahaha

nonasan said...

huwaaaaa untung yang punya acara maklum haha.
aku belum pernah datang ke kondangan temen sendiri tuh, gak ada yang nikahan sih temen sekolah ku.

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI