Yang Katanya Kado Ulang Tahun


Bisa dibilang ini kelanjutan dari cerita saya tentang cara ngasi kado yang gak gitu - gitu aja.

Enaknya ulang tahun di tanggal yang sama dengan pacar adalah bisa saling tukeran kado. Hadiah yang kita kasi balik modalnya cepet. #PacarPerhitungan.

Yang kasian itu adalah ibu mertua. Kali ini orang yang musti beliau kasi hadiah nambah satu, yaitu eike. Sebelumnya mertua musti ngasi hadiah ke adiknya, lalu anaknya, sekarang muncul satu tuyul yang lahir di tanggal yang sama. Maafkan aku, ibu mertua. Jangan engkau cabut restumu untukkuu..

Ada beberapa hadiah yang terpikirkan yang akan saya kasi ke pacar.

Ogoh - ogoh mini

Kebetulan ulang tahun kami jatuh deket - deket hari raya Nyepi, dan Nyepi identik dengan Ogoh - Ogoh, kenapa tidak saya kasi saja dia ogoh - ogoh mini yang banyak dijual di pinggir jalan. Saya selalu melihat ogoh - ogoh mini dijual di pinggir jalan setiap sampling untuk analisis kualitas air. Bentuknya lucu juga. Lumayan buat dipajang di meja belajar.

Cuman opsi ini beresiko membuat pacar saya tidak mau melihat wajah saya lagi.

Cincin batu akik

Cincin sudah sejak dulu dikenal sebagai bukti keseriusan cinta dan nilai romantisme yang terkandung dalam cincin sangat besar. Agar nilai keseriusan dan keromantisme saya makin tinggi maka saya tambahkan nilai kekinian dari cincin ini, alias cincin yang mengikuti trend. Kelak jika nikah saya juga rencananya akan meminang pacar dengan cincin kawin berupa cincin batu. Jika tidak yang bacan, sulaiman, merah delima, atau mungkin mungkin yang panca warna.



Waktu saya makan di warung saya juga nemu batu. Saya senter, batunya tembus cahaya. Saya cek lagi, ternyata kolang - kaling.

Sempet juga saya beli cincin batu, kali ini asli itu batu karena keras. Warnanya cantik, aromanya harum. Setelah saya pakai beberapa kali semut sering mencari cincin batu ini. Saya makin bangga karena selain wangi, rasanya juga manis sampai tercium oleh semut. Saya ikut jilat, batunya makin kecil. Saya cek lagi, rupanya permen Fox.

Pakain dalam

Sempet terpikir, udah beli malah. Model bikini satu, model lingerie satu. Tapi saya pikir - pikir lagi untuk apa ngasi dia hadiah yang gak bisa saya lihat dia memakainya? Saya urung ngasi dia dan memakainya sendiri.

Rumah

Saya punya cukup banyak investasi rumah dimana - mana. Di beberapa negara seperti Prancis, Inggris, Amerika, Italia.. Di Indonesia pun tanah saya banyak. Ada sekilo.. sekilogram. Makanya jangan ditanya deh tanah saya ada berapa. Di rambut, kuku, dan badan saya isi tanah. Bahkan kekayaan rumah saya sampai ke planet lain! Rugi saya main Get Rich sering - sering kalau gak ada tanah hasil main yang bisa saya kasih ke pacar satu.

Setelah melalui observasi dan masturbasi yang cukup mendalam, saya putuskan untuk ngasi dia hadiah boneka.

Karena harus mesen tiket nonton, saya minta adik yang beliin boneka biar dagang bonekanya gak keburu tutup atau berubah. Toko boneka di  Bali punya kebiasaan yang absurd. Ketika Valentine berubah jadi toko boneka, di hari biasa bisa menjadi toko helm. Suka - sukanya dia. Jadi sebelum dagangnya berubah pikiran jadi tukang fotocopy, saya minta adik yang segera kesana.

Saya: Dik, tolong beliin kk boneka ya.
Adik: Yang seberapa?
Saya: Sebesar boneka yang kamu kasi ke adik ipar (segede kepala orang dewasa). Ntar kk transferin duit 150ribu.
Adik: Itu harganya 300 ribu.

*muntah berbie*

Harga boneka mahal juga ya.. Kata adik saya lagi, boneka 100 ribuan cuma segede telapak kaki!

Kepala saya nyut-nyutan. Anggaran bisa membengkak. Saya emang tahu mainan sekarang mahal - mahal. Temen - temen saya yang mengoleksi action figure bahkan ada yang seukuran hadiah Chiki tapi harganya bisa nyampe jutaan! Emang sih kalo difoto close up bisa mirip banget sama tokoh aslinya, gak kayak mainan. lalu dibuat pose - pose lucu dan keren maka makin puaslah si pemilik mainan dan harga jualnya makin besar. sehingga semakin kecil ukurannya dan semakin mirip dengan aslinya, harganya makin sadis. Itulah alasan manekin harganya murah.

Saya putuskan untuk membeli sendiri bonekanya. Saya beli di toko dimana mbak - mbak penjaganya dengan santai makan nasi, dengan lauk ikan teri, di depan tokonya. Saya sempat pesimis mau beli disini, tapi melihat rak bagian bonekanya cukup menjanjikan, saya tetap masuk ke dalam. Dan saya gak salah pilih tempat, koleksi boneka mereka lucu - lucu dan harganya cukup terjangkau. Saya hampir curiga saking lengkapnya boneka disini, kalau makin saya periksa semuanya maka saya akan menemukan boneka Jelangkung juga dijual disini.

Setelah dapat boneka yang saya mau, saya minta mbaknya ngebungkusin. Agak malu sih nyuruh mbaknya ngebungkus bonekanya bukan dengan plastik tapi dengan bungkus kado. Biar pacar gak tahu itu boneka apa gitu.

Ternyata toko ini busuk kelihatannya saja, diskon yang mereka kasi lumayan gede untuk sebuah boneka besar ditambah bungkus kado yang dibungkusin petugasnya.

Kelar sama boneka, saya lanjut beli bunga. Saya juga punya toko langganan deket kosan adik. Disana dijual mawar orange dan mawar pink. Mawar pink bentuk dan warnanya bagus. Mawar orange (Holand) warnanya bagus, tapi bentuknya ancur. Saya pilih bunga putih, lalu dibentuk bucket meski saya tahu pacar lebih suka saya ngasi bunga deposito.

Toko bunga ini dulu ketika saya hendak beli bunga untuk anniversary malah tutup. Mungkin pengen libur dan sudah dapet cukup banyak untung setelah kemarinnya banyak orang beli bunga karena hari itu adalah Valentine. Dan sekarang tokonya sudah buka kembali. Ada sebuah motor terparkir di dalam toko di depan kasir. Membuat pembeli susah milih - milih bunga dan membayar. Kalo motor antik atau motor gede sih gapapa, ini motor mogok. Semoga bukan motor hasil begal.

6 bukan komentar (biasa):

Aldi Rahman said...

memang menentukan kado itu susah, kalau perlu minta saran dari orang tua :)

Immanuel Lubis said...

Hahahaha....

E buset, lu tau banyak ya soal batu akik? Pedagangnya atau sering beli, Bli? Hahaha

(tuan) Putrie Jrs ♛ said...

Mana fotonya pacarmu, Bli? Liat sini cantik-cantikan sama saya yaah ^.^
Mahal amaat boneka 300 ribu, disini 150 ribu udah dapet yang buwesar itu kok, yang kalau malem ditaruh samping bantal berasa tidur sama orang beneran. hiiii

Nyeritain mawar pink sama orange, sama aja absurd wong milihnya mawar putih. Haha kocaklah kau ini Bli.

Anonymous said...

whahahaha.. jangan landmark di get rich aja, buruan pacarnya di landmark bli biar ga diambil alih ups.. hahaha.. bli kapan2 harus main get rich bareng nih *salahfokus*

Sarah Amalia said...

Cin-cin akiknya banyak nian tu,,,,tinggal ditaruhin di jari kaki kali yang belum,,hehe

obat gonore said...

batu akik pasti langsung di ajak nikah ama pacar hhhh

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI