Yang Katanya Cara Memberi Kado


Ketika pacar ulang tahun yang ribet bukan hanya mau ngasi kado apa, tapi gimana cara ngasinya.

Masalah hadiah apa yang mau kalian kasi emang tebak - tebak buah manggis. Dalamnya hati siapa yang tahu. Pikiran cewek itu susah banget buat ditebak. Di mulut bilang A, di hati bilangnya beda. Jauh - jauh sebelum hari ulang tahunnya tiba dia bilang 'Kamu gak usah ngasi apa - apa. Kasih sayang kamu aja udah cukup buat aku.."

Tapi pas kita beneran gak ngasi, dia cemberut, ditambah kalo temen - temennya nanya dia dikasi apa sama pacarnya, percayalah, harimu tidak akan pernah lebih buruk dari kejadian setelah itu.

Dia akan bilang ke temennya kalo kita ini gak peka, gak perhatian, gak kayak pacar temen-temennya yang romantis, sweet, dan pengertian. Berdoalah diantara temen - teman yang pacarmu ajak cerita ada yang sedikit mendukung kamu. Syukur - syukur baru sedikit, biasanya keadaan jadi lebih parah. Sesama cewek akan mendukung sesama cewek. Mereka akan lebih simpati ke cerita temennya, dalam konteks ini adalah pacar kita.

Banyak juga cewek - cewek yang gak tahu terima kasih. Mereka hanya melihat hasil akhir, sesuatu apa yang kita kasi, gimana cara kita mengemasnya, dan gimana cara kita ngasinya. Mereka gak mikir proses kita mendapatkannya. Mulai dari proses berpikir, berjuang ngumpulin duit buat beli, membelinya, membungkusnya, hingga sampai di tangan mereka. Disitu kadang saya merasa sedih.


Diantara cewek yang pikirannya susah ditebak, ada juga cewek - cewek yang gak malu - malu bilang kebutuhannya apa, dia pengennya apa. Namun ya itu, kadang barang yang Ia sebutin melebihi ekspektasi dompet cowoknya.

Itu tentang bentuk hadiahnya, masalah kedua adalah caranya ngasi.

Cara paling simpel adalah pergi ke tempatnya, lalu kasi hasiah yang kita bawa. Beri sedikit kejutan dengan tidak memberitahukan sebelumnya kalo kita akan kesana. Rencana kedatangan kita jangan sampai bocor. Ketika sampai tujuan, sembunyikan hadiahmu di belakang badan (ini gak berlaku kalo hadiah yang kamu kasi adalah kulkas 5 pintu). Saat dia masih terkejut dengan kedatanganmu datangi dia pelan - pelan lalu tunjukkan hadiah yang udah kamu siapin lalu bilang, "Ini totalnya 500 ribu, mau cash atau kredit?"

Sorry, maksud saya ucapkan "HBD.. WYATB... SKSD.. PMDK NKRI JKT48!!!"

Cara ini gak sesederhana kelihatannya. Jika pacar kamu tinggal di penjara, atau rumahnya di tengah kawah gunung berapi caramu mendekati dia pelan - pelan akan lebih sulit. Sesuaikan dengan keadaan kamu aja. Bisa juga ngajak dia dinner romantis, diiringi musik kenangan kalian berdua, lalu pelayannya membawakan hadiah yang sudah kamu siapin. (Catatan: jangan menggunakan perantara untuk memberikan hadiah ke pasangan. Hadiah  harus kamu serahin sendiri. Itu lebih berkesan di mata cewek - cewek.)

Tidak ada keharusan memberikan hadiah ke pacar wajib dengan cara yang spesial. Tapi jujur saja, jika memang Ia istimewa di hati kamu, kamu akan selalu ingin memberikan momen yang tak akan Ia lupakan, yang akan membuatnya merasa memang spesial.

Pacar saya ulang tahun minggu depan. Saya muter otak untuk ngasi hadiahnya. Dia adalah ketua himpunan di jurusan, banyak orang yang sayang sama dia, keluarganya juga ingin merayakannya, dan dia juga ada kuliah saat itu. Peluang saya untuk masuk diantara semua itu kecil sekali. Apalagi tahun lalu Ia sudah memberikan saya kesempatan untuk merayakan hari ulang tahun bersama - sama. Tahun ini saya gak mau egois memilikinya untuk diri saya sendiri. Dunianya tidak cuma saya saja. Ada teman - teman dan keluarga. Biarlah ulang tahun kali ini dia bersama keluarga, dan dini hari + di kampus dirayakan bersama teman dan anak - anak kampus yang sangat sayang sama dia.

Sesungguhnya saya ingin sekali merayakan ini bersamanya. Terlebih lagi ulang tahun kami jatuh di tanggal yang sama. Ingin jadi yang pertama ngucapin ulang tahun, saingan saya banyak. Banyak yang sudah ready menelpon dan memberikan kejutan ke kos / rumahnya. Mau ngasi hadiah, jadwalnya pasti full. Dini hari temen - temen/ keluarga ngasi suprise, siang di kampus temen - temennya nyeplokin telor, malem sama keluarga.

Merayakan sebelum hari H, feel-nya gak dapet. Merayakan setelah hari H (kami sudah bicarakan, setidaknya kami baru bisa ketemu 3 hari setelah ulang tahun kami), feel-nya udah ilang. Apalagi kalo pas di kampus orang - orang nanya siapa yang ngasi ucapan pertama dan itu bukan saya. Atau bertanya saya ngasinya apa dan ternyata saya belum ngasi apa - apa.. Meskipun seperti itu, mungkin sebaiknya saya tidak menyiapkan perayaan yang spesial - spesial banget tahun ini. Mungkin akan saya cicil setiap kami bertemu. With her, every day is special like birthday. :))

Saya gak berharap banyak akan hari esok. Jika memang takdirnya, sesuatu yang baik pasti akan terjadi. Meski sedih, musti diterima kan? Mau gimana lagi? --,


5 bukan komentar (biasa):

Aldi Rahman said...

itu gambar yang paling bawah, lucu sekali kucingnya ^^

Adittya Regas said...

sara saya kasih kado atau kejutan satu bulan setelah hari ulangtahun dia, itu keliatannya beda banget kan? ya walaupun antara beda sama lupa kayaknya beda tipis
Tapi tinggal jujur aja, kalau rencana ini udah dari dulu disiapkan, sengaja telat satu bulan.

Tahun ini kebetulan gue ngaish kado spesial buat mantan kayak gitu mas sukron...
emm... kayaknya gue emang gak bisa mupon juga nih -..-

yuli hangers said...

lucu banget ceritanta mb

ratusabunherbal said...

Harus diistimewakan bagaimanapun caranya, karena kamu mengasihi dia.

Inverter said...

Tips yang OK neh...patut dicoba

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI