Ini Bukan Kata (biasa)



Kata yang menawan mampu jadi senjata yang begitu tajam. Kata indah dan efektif itu selalu bisa menuai perhatian. Kata ini pula yang sering jadi alat bagi para pelaku pasar (selain para tokoh politik tentunya). Misalnya saja pebisnis rokok dalam iklannya. Biarpun dilarang nampilin rokok dalam iklannya serta harus nampilin pengumuman akan bahaya dari kegiatan merokok, mereka mampu membuat pesan yang "nendang". Pesan yang kemudian jadi tren di masyarakat. Salah satunya adalah iklan rokok L.A Light dengan jargonnya yang mantap parah, Rumput Gue Lebih Asik Dari Tetangga, Berani Enjoy?. Tonton nih videonya, gue jamin deh ga bakal ngecewain.



Kata yang cakep makin ganteng bia diikutin tindakan konkrit yang sama cadasnya. Masih dalam bidang bisnis, kata-kata dalam pesannya kian afdol lagi kalo diiringi oleh promo-promo yang memanjakan konsumen. Biasanya sih pelaku-pelaku besar yang mampu dan berani menghasilkan kreatifitas tanpa takut resiko kesalahan di kemudian hari.

Contohnya saja di bidang makanan coklat. Di bungkus Cadburry tertuliskan promo yang begitu berani yang membuatku tertarik untuk membelinya. Beli 1 gratis 1.


Tiap orang mampu membuat kata. Jika ga bisa diucapin, ya ditulis, gitu sebaliknya. Politikus paling tahu cara bermain kata. Eits, jangan salah, orang akademis juga ga mau kalah!

Ketika ku lagi ada di lantai 3 gedung pascasarjana Unud, iseng-iseng ku main di gorong-gorong lorong-lorong disana. Di sebuah jendela tertempel pengumuman tentang kewajiban mengumpulkan buku bagi mahasiswa sebagai syarat wisuda. Kata-kata paling bawah di pengumuman itu menarik perhatianku.


Kalo kurang jelas, tulisannya begini; TERSERAH NTE GANZ JUMLAHX, MO NTE BUAT 100 JG BOLEH!!!. Ngerti maksudnya kan? Ga usah ku terjemahin lagi ya.

Kocak. Tumben ku liat pengumuman formal tapi random gini. Ketahuan yang nulis ababil, anak gaul, kaskuser, dan maniak SMS. Suram absurdnya.

Btw, ku pernah nulis tentang angka setan. Dan sekarang ku nemuin angka sial. Angka sial yang diidentikan dengan angka 13 muncul di jumlah temen facebookku. Munculnya dobel malah!

Jumlah ini ga berubah meski temenku nambah. Berarti ada yang nge-remove gue.. -___-

27 bukan komentar (biasa):

Best Freeware Info said...

Wuiiih....kren....menangkap makna di balik kata....hemm...kata-kata yg keluar dari mulut, atau yang ditulis diatas kertas atau bahkan yang divisualisasi dalam bentuk video memang mengandung berjuta makna. Tinggal kitalah yang memaknai kata-kata itu seperti apa. Kata adalah senjata, kata adalah makna, bahkan kata adalah dosa jika ada yg tersakiti dengan kata-kata....ups! kok jadi ngelantur gan he he....( Tenang...ini bukan komentar (biasa) ha ha ha

Adittya Regas said...

coklattttt.... -..-! mas... mampir k'blog saya ya tampilan baru nie mohon komengnya hihib yaya

Rawins said...

mendingan beli djarum dong...
saku beri satu permintaan...

Ra-kun lari-laRIAN said...

haha.. absurd ya itu pengumuman :D

Lily Kasim said...

kadang angka temen suka aneh koq bli...aku juga sering kayak gitu...tapiii...kalo ada yang remove gue juga gak ngaruh lahhhh...hihihi...

Henny FM Harahap said...

widih... yang buat pengumuman anak kaskus kali ya... soalnya aku suka lihat istilah gan ntu di kaskus........

Blog Keluarga Keuangan said...

widih... yang buat pengumuman anak kaskus kali ya... soalnya aku suka lihat istilah gan ntu di kaskus........

Fahrizal said...

PRIA PUNYA SELERA ... haha. Laki abis.
ngomong2 foto profilnya natural banget gan hehehe...

Putrie said...

Bukan nge-remove itu, Bli.
itungannya FB emang suka plin-plan
kadang berkurang ndiri, kadang nambah ndiri, don't be kaget..
:D

Forum Promosi said...

yang terakhir tuh, bukan angka sial bang.
itu mah angka cantik. kalo dijual mahal ituh!
*emang nomor cantik ya? hehehehe

bagi bagio said...

Hemmm emang Kata tu bisa memiliki berjuta Makna, dr Satu kata aja bisa bermacam2 Kata yg Artinya berbeda2... Kata yg Unik & Bukan sekedar kata ( biasa ) Hwehehe... Mantaaf!!!!

vanilaeru said...

wah..1313..
saya suka 3131
emang ada angka sial-sialan ya?
ckckc

btw, yang bikin pengumuman campuran antara kaskuser dan ababil ya?
ane sih pengamat aja..:P

ReBorn said...

secara sadar lu udah nyiptain jargon sendiri: "suram absurdnya". man, itau keren! :D
elu cocok jadi... kaskuser dan ababil. ghahahaahahha.

klo 13nya sekali itu sial, klo dua kali ita hoki. udah percaya aja! :p

Said Arsyad said...

gan, dapat gambar2 lucu kaya itu dapat darimana nih??//

Muhammad A Vip said...

teuku wisnu apa kabar? temennya di pesbuk banyak juga?

Fajar said...

wani piroooo....

NuellubiS said...

tetep ga ngerti bro sama kata2 yang lu ketik ulang itu. >.<

hajarabis said...

asseekkkk..
selalu kreatif tu iklan :D
so, mari kita merumputt XD. wkwkwk..
sempatkan juga mengunjungi website kami di http://www.hajarabis.com
sukses selalu!!

Ami said...

Bisa-bisanya kaskuser nulis pengumuman resmi gitu, wakakak... Aku belum pernah gabung model kaskus gitu, masih oonBisa-bisanya kaskuser nulis pengumuman resmi gitu, wakakak... Aku belum pernah gabung model kaskus gitu, masih oon

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

itu yg bikin pengumuman kaskuser ya hehehe tulisannya gaya kaskus
eh ada fotonya teuku wisnu disni hehe :P

Belajar Photoshop said...

untuk angka setan yang dobel itu.. mas nya mengada-ada ajja nii.. hehehee..

nonasan said...

ckckck dasar anak kaskus, ampe pengumuman resmi juga gaya nulisnya teteeeeeep. heuheu

rabest said...

gak ngerti aku apa maksud tulisan di pengumuman itu, emang artinya apa e?

mobil butut said...

suka gaya creatornya LA, nyleneh bin manstab :)

Nurul Imam said...

Waduh Ide dari mana nih ... bisa aja dah...

agussupri said...

dengan kata memang bisa membuat sesuatu jadi menarik

ajeng rismaniar said...

poto FB nya kaya Randy Pangalila...huu..huu..huu

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI