Ini Bukan Kembali (biasa)

Hari terakhir sodara gue di Bali.
Segala yang datang emang akan pergi, bukan?

Setelah cape hunting foto di Bali selama 3 hari, sodara gue musti balik ke Bandung. Ini ngaret 2 hari dari rencana awal. Gara-garanya sodara gue sempet diare, jadi keberangkatannya ke Bali di pending ampe perutnya normal. Gue bersyukur banget ama pihak hotel Arsa Bhuwana. Mereka mau waktu booking hotelnya diundur (gara-gara insiden diare itu), masa perpanjang menginapnya juga ga ribet.

Meski ada tragedi salah kamar ampe tukeran kamar yang menguntungkan dan gue juga sempet ketipu di lobinya, tapi pihak hotel ini kekeluargaan banget. Gue juga maklum kalo ga dapet sarapan karena harga sewanya aja cuman 90ribu per malem. Rada ga enak sempet ngira hotel ini tipe ecek-ecek, taunya elit bo! Banyak bis travel yang kemari nurunin penumpangnya buat nginep.

Abis check-out, gue nganter sodara gue ke terminal Ubung. Sejujurnya gue jarang banget kemari. Gue nyerahin semuanya ke sodara gue aja yang emang luwes dan pede banget. Rencananya sodara gue ke Surabaya naik bis, abis itu baru deh naik kereta ke Bandung. Ternyata kalo mau ke Surabaya ga perlu ke loket, langsung aja nyari bis yang segera mau berangkat. Gue baru tau juga kalo masuk ke tempat parkir bis bayar tiket masuk lagi.


Setelah nemu bis ber-AC tujuan Surabaya, terjadilah adegan termehek-mehek antara gue dan sodara gue. Agak garing sih soalnya tiba-tiba sodara gue ngasi tas dari kertas yang dilipet kecil-kecil. Katanya di dalemnya isi uang ganti ongkos booking motor dan DP hotel. Doh jadi ga enak banget. Padahal dia udah ngebayarin tiket masuk ke tempat-tempat wisata, nraktir makan selama dia di Bali, plus pacar gue pula. *terharu

Bis yang ngater sodara gue udah berangkat. Gue dan pacar yang saat itu juga ikutan ke Ubung langsung ke parkiran. Kita jalan keluar gerbang Ubung. Ketika mau nyebrang, polisi ngedeketin kita dan minta kita untuk ke pos mereka. Katanya kami ngelanggar rambu! Sumpah gue ga ngeliat ada rambu dilarang lewat di gerbang Ubung!

Di pos polisi Ubung udah ada banyak orang yang kayaknya ngelanggar juga. Pacar gue dimasukin ke kantor, sedangkan gue diajak ngomong di teras. Gue masih ga terima ditindak kayak gini. Udah keduluan badmood, gue singkat dan agak ketus diajak ngobrol ama polisinya. Prinsip gue satu, kalo emang bener gue ngelanggar, ya udah tilang aja, ga isi kompromi damai dengan nombok si polisi dan uang gue pun dimakan mereka bukannya ke negara.

Mau polisinya marah kek, nakut-akutin kek, sikap gue tetep, kalo emang salah ya tilang, beres. Mungkin karena obrolannya mentok, polisi yang tadi ngajak gue ngomong nyuruh gue ke dalem tempat pacar gue diperiksa. Sama seperti gue, SIM dan STNK pacar pun dibawa pak polisi. Polisi nanya," Sekarang gimana? (maksudnya damai atau tilang)". Dengan pasti gue jawab,"Tilang aja pak".


Si Polisi keluar bentar dan dateng lagi, dia bilang,"Kali ini saya peringati aja kalian. Tapi lain kali ga ada ampun". Gua ga jadi ditilang. Dugaan gue bener, mereka males ngurus proses tilang kayak gini. Belum lagi uangnya ga ke mereka. Lagipula kalo emang ada rambu tapi banyak yang kena langgar berarti yang salah itu bukan di pengendara, mungkin aja rambunya yang kurang strategis. Kalo emang ga mau ngejaga di TKP, ganti dong posisi rambunya biar keliatan atau ganti rambunya dengan yang lebih bagusan.

Gue ga takut di tilang semasih gue sanggup ngurus ke pengadilan. Wong proses di pengadilan cepet kok dan dendanya ga ampe sebesar uang damai, uangnya langsung ke negara pula.

Sempet cemas sih kalo motor rental ini kena tilang. Padahal rental motornya baik banget. Sama kayak hotel, pihak rental juga ngasi ijin gue ngundurin secara sepihak tanggal bookingnya. Proses perpanjang masa rental juga gampang, tinggal telpon. Mereka juga ga marah kunci motornya gue ilangin dan gue ganti dengan yang baru. Sayangnya ga dapet jas ujan. Gue jadi pengen bikin rental motor juga. Kalo nyewa di gue bakal dapet jas ujan, pelindung dada, masker, selop tangan, jaket, dan kacamata. Tapi harga sama dengan rental yang lain.

Buat kalian yang di atau mau ke Bali, kalo bingung nyari rental motor kemana, coba ke Sanur, tempat gue rental motor ini. Rentalnya bernama Sindhu Muncul, jalan danau Tamblingan no 3. Matic bayar 50ribu per 24 jam. Nyewain sepeda juga. Telp: +62 878 62 395 371.


Satu lagi tempat oke buat wisata di Bali, laundry. Saat itu gue nyari laundry ekspress yang sehari kering dan mau nerima celdal. Ampun dah, cukup sekali ini gue nge-laundry celdal, punya cewek pula. Gara-gara celdal ini gue jadi malu banget.

Cuma laundry Suka Sari di jalan Sedap Malam yang mau nerima orderan ekspress dan isi celdalnya di sekitar hotel tempat sodara gue nginep. Ketika ngasi ke mbak-mbak laundrynya aja udah malu banget, apalagi isi dikeluarin dan dihitung berapa biji celdalnya. Ga ampe disitu, pas malemnya gue cari kesana, laundry nya ternyata udah tutup. Pacar gue nelpon laundrynya dan ketika musti ngejawab pertanyaan mereka tentang apa jenis laundyan kami, serasa ada petir di kepala kami berdua, JGER!

Saat mengucapkan kata najis itu, Ce-e-el-dal..
Mama bunuh akyuuuuu!

Laundrynya sih baik. Dia mau ke tokonya malem-malem padahal mereka udah tutup dan ngambilin cucian (baca: celdal) kami. Tapi...BOLEH KOK GA DISETRIKA DI DEPAN KAMI (lebih tepatnya di depan pacar gue). Gue bisa ngerasain malunya pacar gue saat itu. Bawa celdalnya ke sana aja udah malu, apalagi musti ngeliat tuh celdal disetrika di depan mata oleh orang lain! Overall, ini laundry terbaik yang pernah gue temui. No telponnya kalo kalian butuh +6281 936 060 893


28 bukan komentar (biasa):

kaki kecil said...

Pelayanan terbaik dari hati *ngiklan :D

Ami said...

aku kok nyebutnya celdam... bebas kok ya yang penting ngerti, hehehe

Aina said...

hidihhh...di mana2 polisi sering gitu deh... dulu aku ama pacar juga pernah ditangkep polisi gara2 nabrak marka doang.... eh dia nunjukin buku pasal2 yang intinya ngasih tau kalo denda kami thu 500 ribu. dengan sok pahlawan dia nawarin damai bayar 250 ribu!!!! gile ape yeeeeee?????? duit segitu enak banget mo diembat mereka. akhirnya kami pilih tilang.... si bapak polisi manyun2 gitu ampe nurunin uang damai jadi 50 ribu. tapi gak ngaruh pokoe kami tetep milih tilang! yeah di pengadilan cuma bayar 25 rebu!

Audrey R. Subrata said...

yah si kakak, celana dalamnya ngucekin sendiri aja biar ga digosok di depan umum hehehehe.. :P

Forum Promosi said...

jadi tuh kantong kertas diterima juga? ..
Sungguh terlalu! .. kenapa gak bagi-bagi? hehehe ...
btw saya kebali kalo sampeyan dah bikin rental motor deh, biar dapet jas ujan, pelindung dada, sarung tangan .. sukur-sukur bensin 10 liter .. asoyy :)

Ferdinand said...

berarti klo sampe di Bali paling gampang nyari Bli Madi aja untu rekomend tempat dan hotel yg wajib dikunjungin hha... :)

Wah ada acara termehek2 juga ternyata, hem klo naik kereta berarti besok pagi juga udah sampe bandung lagi... :)

smp 3 lembang said...

pasti pulang membawa segala macam kenangan nih SObat, dan siap kembali ke rutinitas

Multibrand said...

Polisi dimana-2 sama saja rupanya, kalau kita yakin benar dan tidak mau menuruti mereka, kita akan dilepas.

[L]ain said...

aparat penegak hukum negara kita masih malu-maluin deh

niQue said...

aku aja ntar tgl.15 mo sidang tilang nih hehehe

btw, cd kok diantar ke laundry? :D aku mah ga pernah, cd cuci sendiri aje hehehe

Claude C Kenni said...

Polisi memang paling jagonya ngerusak hari bahagia orang. Ironis ya, yg seharusnya membela rakyat, malah jadi musuh besar rakyat

Rawins said...

polisi dimana mana kerjaannya sama ya
untung masih tanggal muda
makanya dilepasin lagi
coba kalo tanggal tua...

R. Indra Kusuma Sejati said...

Mereka juga manusia Sob. Tapi pengalaman saya menghadapi oknum itu ternyata penguasaan materi pada pasal-pasal tilangan semuanya sama. Rata-rata sama. Coba dilihat setiap yang kena di dalam tilangan. Pasal berapa dia kenannya? Rata-rata sama yang ditulis. Tapi bila di TKP kejadiannya beda, itulah yang sering terjadi.

Padahal tidak semua oknum yang melakukan itu memiliki surat tugas yang berbunyi menjalankan tugas sesuai yang dilakukannya.

Sukses selalu

I-one said...

weh,salut berani banget..
kalau ione diposisi kamu pasti ngomong gini:"iya dehh.pak damai...,ampun pak..ampun...ione 2 hari belum makan.."

NuellubiS said...

hahahaha... ketauan deh tuh polisi bener2 butuh duit... LoL

Ra-kun lari-laRIAN said...

oke oke bos. ntar kalo main ke sana saya cobain semua yang bos iklanin :D
tapi soal celdal itu memang agak riskan sih...

QSEW said...

wah payah nih..... capek2 ngetik, tau2 ilang gara2 nge reload otomatis....

fitr4y said...

ea th polisi nyari tambahan uang saku .. ups keceplosan .. maaf y ..

salam :)

Fiction's World said...

setujuu Om d(>_<)b mending ditilang aja, saya juga waktu itu berurusan ama polisi minta tilang, udah mikir nanti pas pengadilan minta temen fotoin gitu biar belagak artis :D eh gg tau kenapa lolos aja deh :D

ahihihihi celdal ? waw :O #speechless

Fahrizi Noer Fajar Azman said...

Aduh.. polisi nya ga mau ribet ya.. ahahahaha

ROSS said...

i love it's info cool

Si-Unik said...

hahaha mau aja lagian

Ra said...

weh, ketauan belangnya tu polisi. bener juga, mungkin yang salah itu letak rambunya..
anyway, semoga sodaranya aman-aman aja di perjalanan :)

r10 said...

bagaimana mau peraturan lalu lintas ditaati bila mental polisi kaya gitu

bagi bagio said...

Heemm Sebagian Polisi emang KORUPTOR BGT, Maunya Nilang tanpa Alasan jelas yg ujung2nya minta Duit!!!
Polisi kayak gini neh yg bikin rusak Negara...Apa Kate Dunia!!!
^_^
Baru tew neh CD bs Masuk Laundry dgn "Aman".. Hweheehe...
tu tandanya "Kurang rajin Nyuci" tuh Boss... PiZZ!!!

lovelydebz said...

wah gue pernah ditangkap polisi juga dibilang melanggar rambu2 padahal rambu2nya nggak jelas dimana..cuman pake modal nangis meraung raung ala sinetron , nggak jadi ditilang..

ih ..kemaren ke bali susah bangeth nyari sewa sepeda ..semua adanya sepeda motor ..thanks ya buat infonya

nonasan said...

polisi emang selalu nyari ribut! apalagi kalo udah tanggal tua huhuhu. kakak saya jadi korbannya tuh, 50ribu melayang -,-

ahmad said...

baca dulu gan !!!!!!! :D

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI