Ini Bukan Dealer Honda (biasa)


Postingan ini kubuat di KFC Jimbaran. Hampir setahun ga ngenet di mari. Tempat ini adalah tempat pertama kali ku ngeblog. Masih kerasa gimana semangatnya dulu ketika buka dasbor, posting dan ngedit template, serta blogwalking. Gara-gara wifi di KFC melambat sedangkan wifi mekdi yang makin kenceng, ku hijrah ke seberang. Ke mekdi (masih inget kan kalo letak KFC dan mekdi di sini tinggal nyebrang?). Dan sekarang pengen lagi nyoba ngenet di sini. Masih agak menjengkelkan sih. Wifinya putus nyambung dan lelet.
-oOo-

Ketika keluar dari warung gado-gado langganan, ada perempuan ngebonceng laki-laki. Si bapak boncengan dengan tangan ke belakang megang behel sadel sambil senyum-senyum mesum. Yang perempuan berwajah panik. Di tangan kanannya tergantung tas plastik. Dia terus ngomong,"Telornya pecah lho pak.. Pecah lho pak..". Begitu terus ampe mereka hilang di tikungan. Mungkin isi plastik itu adalah telor.

Cara bermotor mereka abnormal abis. Goyang-goyang bergetar ga beraturan. Ditambah ekspresi si ibuk dan bapak yang ga sinkron plus gaya boncengan bapak, gerakan mereka makin ajaib. Dari belakang goyang pinggul si bapak makin menjadi. Jauh di bawah pantatnya tampak ban motor mereka kempes. Oh jadi ini penyebabnya!


Motor, dan juga mobil, emang sangat ngebantu pekerjaan kita sehari-hari pada jaman sekarang. Tapi ga jarang juga bikin kita tampak bodoh kayak kejadian di atas. Ku juga sempet nulis kalo karena motor, sekarang angin pun ada harganya. Aku pun sadar, motorku telah ku ajak bersama kemana-mana. Nyari ilmu, nyari jodoh, dan nyambung nyawa. Oleh karena itu sebisa mungkin ku rawat.

Emang sih, nyuci motor aja ku masih males. Biasanya keluarga di kampung yang nyuciin. Dan kalo ada kerusakan ga langsung ku benerin. Nunggu ampe ada uang dulu. Tapi setidaknya teratur ku bawa ke dealer buat diservis.

Supra fit silver 100 cc keluaran 2004 adalah tungganganku. Terakhir ku servis sebulan lalu. Sengaja dateng pagi-pagi biar ga kepenuhan lagi. Sehari sebelumnya ku batal nyervis. Padahal udah dateng jam 8, ternyata antriannya udah penuh. Ga ada lagi ruang untukku.

Aku biasa nyervis di Dealer Honda Cokroaminoto Denpasar. Cukup jauh dari tempat tinggalku di Bukit Jimbaran. Bela-belain kesini karena emang udah terpercaya. Belum jam 8 aja udah ga bisa boking lagi saking ramenya. Servisnya juga lebih profesional. Ketika baru dateng langsung dapet nomor antrian. Pas antrian dateng kita akan ditanya beberapa hal untuk dicatet di form. Ada keluhan apa, no STNK, dan nomor telpon?


Servis yang ditawarkan ada 4 paket. Paket servis khusus yang sesuai permintaan kita mau fokus ke part yang mana? Paket ganti oli yang cuma melayani ganti oli aja. Paket servis ringan. Dan paket servis lengkap. Disini motor kita akan dicuci gratis. Bila ada sesuatu yang harus diganti kita akan dihubungi dulu untuk konfirmasi pergantian.

Sebagai dealer besar, spare part disini dijamin asli. Diberi soft drink gratis pula. Buat yang ngatri ada fasilitas tivi dan koran. Sekarang malah ada 2 fasilitas baru. Pertama tempat charger berbagai merk hape lengkap dengan chargernya serta sterilisasi helm. Tinggal naroh helm di alatnya maka helm kita akan bersih dari kuman. Sayang cuma ada satu. Ketika ku kesana ku masih inget ada bapak-bapak semangat banget nyerobot ke tempat sterilisasi helm tersebut.


Kalo mau nyervis kesana, jam 6 ku harus udah berangkat biar bisa nyampe di dealer jam 7. Lalu di dealer ku bakal dijemput pacar. Terakhir kali kesana ku nunggu di deket parkiran. Tempatnya mirip halte gitu tapi di dalem areal dealer. Ku duduk dengan polosnya sambil liat ada alat fitnes di tempat itu. Ya, alat fitnes yang berupa sepeda gitu tapi ku lupa namanya.

Mungkin harapan pihak dealernya, sambil duduk kita bisa olahraga. Lumayan bikin keker. Moga aja pacarku bisa ngenalin aku karena saking lamanya ku disini ku jadi Ade Rai.

Tapi jangan-jangan ini emang bekas tempat fitness dijadiin ruang tunggu? Dan ini adalah alat yang belum diangkut?
Entahlah.

Selain alat fitness ini, ada keanehan lain yang kurasa. Ampe pacar dateng rasa aneh ni tetep kurasa.

Ternyata,
ku duduk tempat di bawah plang bertuliskan," Tempat Tunggu Sopir".

27 bukan komentar (biasa):

ibnu said...

kwkwkwk gokil yg ceritanya, tukang ojek bannya :)

Rizkyzone said...

kalau kendaraan q yamah* sob bukan hond* hehhehehe

Ferdinand said...

Bedanya sama aku, aku ke Bengkel resmi Suzuki bukan Honda haha... soalnya yg kupake Suzuki hhe... Ngomongin soal Honda jadi keinget Moto Gp barusan yg dimenangin si Stoner dari Honda haha... :D kayanya aku juga rada males mandiin motor haha... nyerpis aja bisa sebulan sekali itu juga klo inget haha... :D

Untuk Si Bapak Ama Ibuk, waduh bahaya banget tuh boncengan ala geter2 gitu lagian si Bapak klo mau pegangan mending pegangan ke Perut si Ibuk dah dari pada ke belakang, kan bahaya tuh haha...

Adittya Regas said...

wkwkw...duduk di bawah plang bertuliskan "tempat tungu sopir"

engga sambil promosiin honda kan ini om hhe

Oral and Written said...

kalau saya belum punya tunggangan sendiri, sob...
paling nebeng sama kakak...he..he..he..
maklumlah, belum kebeli...wkwkwkwk...

Teras Info said...

kirain itu bapak-bapaknya keenakan dibonceng sama cewe...he..he..

Merliza said...

hahaha... masa sampe waktu pacarnya sampe masih juga terasa gtu sii... hehehe

Multibrand said...

Walau anda tunggu ditempat tunggu sopir, tapi untuk pacar anda kenalin.

vanilaeru said...

Muhahaha..
biar lebih positif diganti aja sama "tempat nunggu sopir" ups pacar maksudnya :P

Skydrugz said...

wah...


ada juga ya dealer kyk itu... :D

klo mw fitness gratis... ke sana aja dong...

Kapuk Online said...

Montir-montir sendiri, nyuci motor sendiri....(lagunya siapa ya ...?, ane lupa). Itu aku lho Bli...

Gedubrax...njungkel...mlumah...mengkurep...njengking...ndlosor...

Mpiez AZA™ said...

Mudah2an ini bukan jadi spam yah Om...
Kpan2 maen ah...

Rawins said...

dealernya disuruh pasang hotspot dong
biar tambah betah...

sedjatee said...

mantap
pelayanan yang baik kepada pelanggan

sedj

Dhana/戴安娜 said...

Salam sahabat
Hehehe jadi yamah? Gitu aja yg beekesan

NuellubiS said...

trus pacar lo bilang, "ternyata kamu punya pekerjaan sampingan jadi sopir yaaah?"

huahahhaha.... peace.... becanda.....


btw ditunggu niih postnya. hehehe

kursus php said...

hahahahahahah ada2 aja sobh cerita nya...nice cerita nya...
salam kenal

zulfikaramin said...

hahahaha.

mungkin emang cocok disana mas. hehehe

Pelangsing Import said...

wah dari tadi di kirain sopir tuh. . . .

hahahaahaahahahaha

cerita rakyat said...

mungkin mas cocok jadi supir kali :)
qiding mas hehehe

Kosmetik House said...

hahahaha. . .
kacian banget ya. . .

laen kali liat sekelilingnya dlu gan. . .

Muhammad A Vip said...

tempat tunggunya diusulin ada wifi-nya biar bisa ngenet di situ juga.

Claude C Kenni said...

Wah asik, mewah banget ya tempat servis motornya?
Boleh tau ga tuh kalo di sana sekedar tune up dan ganti oli bayarnya berapa? ;p

^^KoskakiUngu^^ said...

selalu ada keanehan di balik kejadian, seperti itulah.. *sokbijak*

YeN said...

hahaha, tp ngomong2 dealernya keren banget ya..

proleevo said...

Mantap!!!

kangto said...

Wah dapat kerjaan sampingan nih....

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI