Ini Bukan Seminar (biasa)


Seminar UP hari ini sukses bikin aku takut keluar rumah dan takut bangun kesiangan. Otomatis kemaren seharian aku di kamar mulu dan jam 3 pagi tadi udah bangun. Maju 5 jam dari waktu bangun tidur alami ku!

Pengen sih H-1 sebelum maju UP leyeh-leyeh dulu, main keluar, blogging ampe kenyang. Tapi aku ga mau terkucilkan dari pergaulan anak-anak pinter. Kalo anak-anak pinter yang lain yang tergabung dalam KUPER (Kumpulan Orang Pinter, pinter ilmu penmgetahuan ataupun pinter makan beling) sebelum UP biasanya ga keluar kamar nyiapin diri. Ada sih yang keluar kamar karena udah siap banget sejak jauh-jauh hari. Nah gue juga ga keluar kamar seharian. Di kamar gue cuman kayak gini:


Dan kalo gue keluar kamar, bukan karena udah siap tapi karena..ga-ngerti-bahanya-sama-sekali. Satu faktor lagi kenapa gue ga keluar kamar: gue kepikiran. Otak jadi ga tenang. Seenggaknya kalo diem di kamar, hati jadi siaga dan berasa lebih mendingan berada di dekat buku (meski ga gue baca).

Gue maju UP pas kampus memasuki libur tenang. Tapi libur cuma status. Pikiran tetep aja stres. Kayak gue, semester 8 ini ga ngambil mata kuliah lagi karena SKS udah cukup. Meski ga kuliah, tetep aja musti ke kampus dan stres-stres ria. Senasib ama mahasiswa naas lain. Sisi positifnya, seenggak tenangnya libur tenang, dia masih disebut "libur". Bayangin kata "libur" diganti pake kuliah tenang. Makin absurd.

Libur tenang ini disebut juga minggu tenang. Adalah sebuah tradisi seminggu menjelang UAS mahasiswa dapet libur seminggu. Nah yang jadi masalah sekarang kenapa disebut "minggu" tenang/ Kenapa ga pake hari lain? Minggu tenang itu adalah status yang terlalu begitu sempurna. Minggu yang identik dengan libur, ditambah kata "tenang". Ah surga banget! kalau kata "minggu" diganti pake nama hari lain, enaknya pake apa?


Review seminar UP gue barusan, bicara gue lebih mirip campuran DJ, Reffer (cukucuuu..), dan gagap. Kebayang kan ribetnya. Ketika sesi tanya jawab dimulai, pengen rasanya sujud dan nyembah kaki dosen penguji. Ku ga bisa jawab sama sekali. Sok-sokan jawab, malah malu-maluin. Bilang ga tau, malah diketawain. Nyerah deh *lambaikan tangan ke kamera*

Ini slide prestasiku tadi. Jangan kaget liat endingnya ya. :D


Covernya dikasi nomor indukku ama Aris tanapa sepengetahuanku ketika ku pergi. Tapi ga apalah. Aris juga yang ngebantuku dari pagi banget nyiapin ruangan seminar. Untuk minuman, aku make AQUA gelas sisa senior yang maju kemaren. Karena ga ada yang nonton, sisa AQUA itu cukup banget. Mayan, ga perlu beli lagi. XD

Fotoku ketika seminar nyusul ya. Lagi dibawa ama Dika, dokumentasi saat itu.

28 bukan komentar (biasa):

Noeel-Loebis said...

udah cukup liatnya dan gw ga ngerti sama sekali kro.... doa gw satu: good luck !!!!

kaki kecil said...

Sidang TA II nya lebih bisa jawab lagi ya :)

Claude C Kenni said...

Gua juga ga ngerti sama sekali tuh liatnya, tapi ya good luck buat lu bro ;p

Muhammad A Vip said...

aku liat cewek yang jatuh bangun itu mikir: kira-kira sampe rumah pantatnya segede apa ya?

Multibrand said...

Semoga anda sukses dan segera diwisuda CUM LAUDE.

Mari Berkomunitas Di Faceblog said...

Wah meskipun aku hanya sekedar nulis komentar..tapi ini buka komentar (biasa) sob..hehehe... :)

nice post sob...

oh ya dukung aku di Kontes SEO Mari Berkomunitas Di Faceblog ya????
Mari Berkomunitas Di Faceblog




Ditunggu kunjungan balik dan komentnya!!! :)

edd said...

di kimia ujiannya 2x apa 3x sma kyk matematika?? 1 tahap sudah terlwati ni, mudah2an sukses jg di tahp berikutnya

Rawins said...

waaah gabisa buka...
hapeku lagi lemot abis...

ToM kuU said...

btw itu terakhirnya kenapa ada cewe nyengir?? hahahahaha... kacaw.... kesan formalnya ilang deh... hahahaha....

ToM kuU said...

btw ada kerjaan buat km bro:

http://tom-kuu.blogspot.com/2011/05/tk-bongkar-tas.html

Ude Baha said...

emang beneran tuh ending slidnya gambar cw cantik, emangnnya pengujinya ga pingsan tuh?

Ferdinand said...

Hem.... About Skripsi, karena dulupun gw justru lebih parah begonya mungkin dibanding lo Bli jadi gak koment deh ahha... tapi untuk Minggu tenangnya ternyata dari jaman dulu sampe sekarang masih minggu tenang ya namanya klo mau menjelang UAS haha.. dikira udah ganti nama ke yg kerenan dikit wkwkwk...

Gud Lak aja dah...!!! Chayoooo

riestabacil said...

skarang masih stress kah???hehehehe

Putrie said...

Bagian akhirnya susah di buka..,.
suwee..

Bintang Kecil said...

Sersan Bos...Serius tapi santai...Good luck

Arif Chasan said...

kayaknya nanti aku bakalan ngalamin deeeh.. -______-
ending slidenya udah lebih dari cukup buat nambahin nilai.. haha.. :D

Mobil Murah Gak Mutu said...

gak bisa ngasih komen lebih ....

good luck saja ....

Gaphe said...

gyahhaa.. jadi inget ribetnya presentasi seminar saya dulu. belom slidenya lah, belom sama bajunya lah.. secara kalo presentasi kudu bagus bajunya. hahaha..
tapi lumayan kaan sekarang lagi gak ada kegiatan.

minggu ini saya jadi ke bali looh.. kopdar yuuk *halah*.
ill contact u later

belajar hipnotis said...

komentnya bingung bro ....

Skydrugz said...

lebih hemat dong...

terimakasih pada senior... :D

smp 3 lembang said...

Semakin mendekati akhir Sob nanti setelah selesai tantangan lain menanti gud luck

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

aku liat slide persentasimu walah gak ngerti sama sekali
btw aku kayaknya setuju ma km tuh, pas dulu waktu sidang kayaknya pengen bngt sujud2 ma para penguji biar gak usah kash pertanyaan lagi hehehehe :))

sedjatee said...

gambar slide-nya keren...
ada kirik-nya..

sedj

Aina said...

emang sih kalo mo ujian harusnya H-1 udah ga pegang buku lagi, biar fresh otaknya. tapi tetep aja kalo ga deket buku rasanya agak kwatir...hehe

azaxs said...

semoga sukses mas.. CUMLAUDE!!
btw untuk seminar selanjutnya endingnya ganti yang lebih seksi mas :lol:

Hybrid car said...

Persis seperti kejadian dulu, waktu mau UP. Semua tmplek bleg jadi satu, campur-campur sampai nggak tahu harus bagaimana...

hany nizah said...

bagus j gambarnya kakak...,hehehehe

t h y a said...

lika liku mahasiswa tingkat akhir. sabar ya!! *tepuk-tepuk pundak* :D

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI