Ini Bukan Sparing Liga Bukit (biasa)


Seperti taun-taun sebelumnya di Bukit Jimbaran diadain Liga Bukit. Pesertanya dari mahasiswa yang tinggal di Bukit Jimbaran. Lebih mirip liga kos-kosan atau perkumpulan mahasiswa antar daerah. Fyi, kampus pusat Universitas Udayana ada di Bukit Jimbaran, masih bagian dari kecamatan Kuta Selatan, kabupaten Badung. Makanya banyak mahasiswa kos di daerah ini.

Udah kayak orang penting aja. Ku terus diuber-uber buat ikutan maen di tim rusunawa. Padahal sebenernya ku ga jago amat. Ada kerjaan tiap sore bikin ku ga pernah bisa ikut latian. Pas sparing kemarin juga sebenernya males. Abis beraksi jadi shopper, kepikiran temen-temen yang ga bisa menghadiri sosialisasi PMW besok harinya, dan baru aja pulang dari jalan-jalan di mangrove.

Karena ga enak ama anak-anak rusunawa, ku jadi ikut. Ke kamar wen di sebelah bentar. Mau ngambil sepatu yang dia pinjem. Astaga! Dia apakan sepatuku?? Bagian pinggirnya pada berlubang. Udah kayak numbuh mulut baru. Menganga. Jari-jari kaki go public dah kalo make sepatu ini. Udah niat maen, malah sepatu hancur lebur. Untung masih ada stok sepatu lain.


Stok lain!

Ku balik lagi ke kamar. Ngambil stok sepatu yang lagi atu. Dengan tenang ku menuju rak sepatu, tapi..

Gue lupa!
Sepatu yang lagi satu rusak juga. Foto di atas diambil beberapa dekade silam. Sekarang bagian sendi jari kakinya patah. Bolongan talinya juga pada rusak semua. "Bisa nih dipake alasan buat bolos maen", gue ga mau rugi. Pas bilang ke kapten eh dia mau minjemin sepatu. Udahlah daripada make sepatu orang, pake sepatu yang rusak ini aja.


Di lapangan, pemain lawan udah pemanasan. Kita ga salah lawan?. Badan calon lawan kami gede-gede banget. Bandingin ama kami, rasionya dari jempol kaki orang dewasa ama kelingking kaki bayi baru lahir. "Ah paling mereka abis di nafas..", kiper kami menenangkan.

Iya mereka kalah di nafas, kita abis di pemanasan! Nginjek lapangan, lari kecil bentar, 10 menit kemudian..ambulan berdatangan.

Posisiku di lapangan adalah cheers wing back. Kenapa jadi pemain belakang? Biar ga capek. Ku pemain malas nguber bola. Tinggal nunggu aja ada pemain lawan yang dateng (kalo pelatih baca ini gue bisa langsung dimutasi jadi anak bawang tukang mungut bola dah). Meskipun bek juga bisa naik ke depan, overlaping, tapi karena nyadar napas ga akan kuat, enakan ngopi ama kiper aja di belakang. :D

Kenapa juga milih di samping? Kalo di samping itu tugasnya jelas. Zona kita cuma di pinggir dan ga ampe ke tengah. beda dengan pemain tengah yang harus muter ke segala arah. Pemain wings cukup nyisir pinggir lapangan. Kalo aku mah nunggu pemain sayap depan ke wilayahku. Abis dia ngoper ke tengah itu udah bukan urusanku lagi. Yah, saya emang pemain yang sangat pemalas.


10 menit jalannya permainan ku udah ga bisa ngerasain lututku. Ini juga kenapa ku jarang minta bola atau menggiring bola lebih dari 3 sentuhan. Selain ga pandai bawa bola, ku udah semaput duluan. Kalo pemain protes, ku bilang aja ,"bolanya berat" :p. Berhubung ini sparing dan ga ada tim medis cewek yang bening-bening, daripada pingsan di lapangan dan dikasi napas (naga) bantuan dari temen-temen tim, di babak kedua ku minta digantiin aja.

Evaluasi habis pertandingan: pertandingan depan gue masuk bangku cadangan.

28 bukan komentar (biasa):

d said...

sungguh kesimpulan yg bijak :D

kaki kecil said...

beli sepatu baru yukkk :)

andinoeg said...

spongebobnya mana nich??

UNEJ said...

Asyik juga nech article gan, salam kenal n kunjungan dari UNEJ Jember. Kalo butuh Sepatu Futsal or Sepatu bola lagi silahkan kunjungi Pusat Sepatu Futsal . dan menanggapi pertanyaan di blog UNEJ Jember tentang Gambar sliding itu menggunakan software adobe photosop gan, thanks.

tips menghilang said...

tipsnya setuju, mendingan mundur daripada harus dikasih napas buatan rasa elpiji.. xixixi

Multibrand said...

Liga Bukit ini saingan LSI dan LPI?

Cerita Dewasa said...

Wah ndak papa Mas cadangan juga lumayan dari pada ndak diundang.. heee

Fajar said...

wes..diam-diama jago maen bola juga tho..mantaps... maen bareng yuks..om..

i-one said...

kalau gue sialnya selalu dari kiper,jadi bawaannya malas main bola

yayack said...

kalo emang pemain tipe pemalas harusnya di cadangkan hahaha, ini mah posisi back pula yg harusnya bisa fight menghalau para pemain lawan :D

Nova Miladyarti said...

bli sebanranya niat jd pemain bola ga? kayanya banyakan kata "malas" mulu daritadi,hehhe:p

Tomo said...

bagus tenan gambarnya mas

ivonie said...

Sepatunya keren ya hehehe

attayaya-ekonomi said...

waaaah sayang ya ga ada tim medis cewek yg bening2 dari kedokteran

situsonline said...

oh begitu ceritanya om?

Zippy said...

Hihihihi...berikutnya masuk bangku cadangan?
Wah..kayaknya karena permainannya oke tuh, makanya pelatihnya sengaja gak mainkan, takut ntar cidera, wkwkwkwk... :lol:

Ami said...

Sepatunya ngejreeeng, merah bo...

Ami said...

Sepatunya ngejreeeng, merah bo...

Gaphe said...

hyaaa.. koq jadi penuh dierita begitu sih Kra?.. aturan main bola kan buat seneng-seneng. hehehe.. tapi beneran deh, mending kamu pingsan kaan.. ditolongin ama paramedis yang bening2..

ReBorn said...

toh banyak pemaen jagoan di cadangan. tapi.... banyak juga sih pemain bego di cadangan. buahahahahaha.... hayo jangan males ngejemput bola. mau satu kek mau dua kek, gue seneng ngejemput bola. :D :P :D lol

Adittya Regas said...

hahahaha.....
ngosng"an ya mom.. kasian

sedjatee said...

selamat berlaga di final
semoga menjadi juara
nanti kita tantang Real Madrid

sedj

Noeel-Loebis said...

gw juga ga seneng bos jemput bola. lebih demen jemput cewe. apalagi cewenya seksi kayak miyabi. huahahahaha....

btw tim lo menang ato kalah? ga diceritain nih. skornya juga brapa?

rabest said...

ahahahaii...ada si patrick.... *bukannya komen tulisannya..hehehe

kristiyana shinta said...

Bahhahaaha,, sumpah ngaco abis deh,, kalo emg ga niat main mah ga ush dipaksain gt,,

Anyway,, smsin aq ke nomer 085781504127 yaa
Aq brangkat sore ini,,

Cu there,,

Rusa said...

wah kul di Bali Udayana Bali ya
seru banget kali ya kalo kul di Bali
bisa lihat turis terus #eh #apasihrus :D

Ellious Grinsant said...

Wuakakakakak... mending mas. saya aja malah gak bisa maen sepak bola, basket juga. Bisanya cuma maen baseball ama volly dikit-dikit. tapi paling jago sih main galaksin.

Sungkowoastro said...

Dulu, ketika masih muda saya suka main bola. Kini, ketika usia telah semakin tua, cukup berlari-lari saja.
Salam kekerabatan.

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI