Ini Bukan Adik (biasa)

gambar nyolong dari http://is.gd/iBDrb
Dari kamis lalu adek liburan ke Denpasar selama 3 hari. Adik nginep di rusunawa selama liburannya. Malem pertama aku tinggalin dia ngenet ke mekdi. Rada kasian juga sih. Dia masang status di facebook: Tidur gag tenang. Takut ada maling.

Untung pas balik dia masih aman-aman saja. :D

Destination #1. Mall bali Galeria 21
Dateng-dateng kita udah ngomongin beda rambut cewek yang rebonding ama yang enggak. Menurut adik, rambut yang rebonding itu lurusnya kayak sapu ijuk. Wah kalo gitu para pembantu sebaiknya direbonding semua. Biar irit. Kan gag perlu beli sapu lagi.

Sedangkan menurutku, cewek yang rebonding itu pasti gag akan punya kutu di rambutnya. Kutu rambutnya pasti kepeleset ke bawah karena saking lurus dan licin.

Kita nonton Harry Potter. Oia pacarku juga ikutan (sekalian ngedeketin dia ama calon iparnya. :D). Di dalem bioskop kita gag konsen nonton. Sesuatu dari pendingin ruangannya bikin pusing. Dinginnya keterlaluan lagi.

Catatan: jangan memakai kaos bauk ke dalem bioskop. Kasian orang-orang di sekitarmu. Aromanya bahkan bisa mengancam orang terdekatmu! Itu yang ku alami. Entah siapa yang kaos kakinya bau cucian kerendem selama 9 bulan!!

Destination #2. Gramedia Galeria.
Sebenernya aku cemas ngajak ababil dalam masa puber jalan-jalan. Salah-salah, aku bisa merusak masa depannya. Misalnya aku ajak dia tempat pembuangan akhir, bisa aja dia bercita-cita jadi petugas kebersihan kota (lagian buat apa aku bawa dia kesana?).

Demi masa depannya yang cerah, aku ajak dia ke tempat yang banyak bukunya aja. Moga aja dia menjadi tokoh-tokoh besar sesuai buku yang dia baca. Atau dia malah bercita-cita jadi sebuah buku?!

Gramedia itu kurang tempat duduk! Mungkin ini sengaja biar gag ada yang cuma numpang baca aja disini, kayak aku. Aku sendiri yang orangnya gampang kagum, ngerasa semua buku disini keren-keren. Pengen baca semuanya.

Ada buku yang judulnya menarik. Anakku Kelakuannya Mirip Spongebob. Nah, sekarang bayangkan gimana kelakuan spongebob? Terus bayangkan kamu punya anak mirip spongebob. Agak ngeri ya?

Lebih ngeri lagi di samping buku itu ada buku Anakku Kelakuannya Mirip Doraemon, Anakku Kelakuannya Mirip Sinchan. Macam mana pula?! Oh moga aja adik gag baca buku yang salah.

Kini adik udah di kampung. Oia hampir lupa, nama adikku Kadek Suli.

30 bukan komentar (biasa):

Kapuk Online said...

Ya...sekali-kali gitu dong, wujud kepedulian kakak ma adiknya..

Salam juga buat Kadek Suli.

little foot said...

bales yang di postingan Episode : penemu hape >>>>
sante... cuma pengen nyeritain ajah. :)

maacie yaaa, udah mau ta temenin. walau ujan-ujanan. hehehe :)

Ferdinand said...

Waduh lagi Nostalgila bareng ternyata hhe... hahaha.... emank klo ke tempta yg gak ada bukunya masa depannya pasti suram ya Bli? wkwkw.... tapi btw, udah 2 minggu keliling aku masih belum nemu2 nie sama si setan 911, tuh leutika ada nomor telp'y gak Bli? masa Gramedia Jakarta Selatan aku pantengin satu2 jawabannya belum keluar mulu....

Semangat n sukses slalu Bli..

k.o.s/Komunitas Online Sragen said...

wah adeknya lucu sob wkwkww met malem

berpikir positif said...

adeknya lucu masih kecil sudah suka telanjang he he

Muhammad A Vip said...

kenapa tak di ajak ke kampus? tapi oke tuh diajak ke toko buku, harus sering2.

SULE said...

hahaha... kadek suliiiii... apakah dikau mengenalku, pelawak yang merangkap artis paling lucu sejagat raya dan sekitarnya looow...
Kadek SULI = SULE = anak kembar... wkakakaka

Gaphe said...

ooh pantesan kamu update status FB tentang usaha-usaha ngedeketin adik ipar tuh ini to.. hihi..

seru ih, ngajakin jalan nonton (nyium bau kaos kaki lebih tepatnya), plus nongkrongin buku di gramed.

Sakura21 said...

bwahahahaha..untungnya ga ada buku anakku mirip bernard..pan kasian tuh ga bs ngomong.. ak uk ak uk doang bisanya...

Anonymous said...

Nice article, thanks for share
grammar

kesehaRian Ra-koen said...

wah, asik ya :)

rezKY p-RA-tama said...

STRES kalo anaknya kelakuannya kayak shinchan

Imtikhan said...

ini bukan komentar (biasa)

pantatnya mantap gan

julicavero said...

sukses selalu ya sob...

Indah Seindah-Indahnya said...

serem fotonya mas....oya mas, tukeran link ya...untuk mempererat tali persahabata sesama blogger. link mas sudah terpasang di

http://neyna-naya.blogspot.com/2010/12/link-sahabat.html

di abjad T ( Tolong ya, ini bukan BLOG!)
Makasih mas....

Adi Chimenk said...

daripada klo ada buku "adikku mirip manusia" hayo lho... mending milih mana? hehehe

chikarei said...

wahh Kadek Suli^^
nama bali ya.. unik
artinya apa tuh hehee...

asyik ya jalan bareng adek :p

inge / cyber dreamer said...

kelakuan kaya' spongebob???
ndak bisa bayangin >.<

salam untuk adeknya...
gimana tuch cerita PDKT in adek ke calon ipar?? he he...

Multibrand said...

Ceritra tentang kakak dan adik selalu menarik untuk dibaca.
Ngomong2 adiknya bule ya?

rawins said...

ealah, emang ada ya buku kayak gitu...?
jadi penasaran, tar ke gramed ah...

Dhana/戴安娜 said...

salam shaabat
hehehe ini hukan adik biasa jadinya memang luar biasa tuh penempatan destination komplit hehehe

attayaya said...

Galeria tuh yang deket simpang yang ada patungnya ya?

ReBorn said...

salam buat adeknya. :)

r10 said...

waduuh serius bisa cium bau kaus kaki bauk? sedekat itukah sehimgga bisa tercium?

Noeel-Loebis said...

untung ga ada buku yang judulnya Anakku kelakuannya mirip setan. Hehehehehe..........

tips diet said...

emang, AC bioskop suka keterlaluan dinginnya. Nggak disesuaikan dgn keadaan kita yg yg terbiasa dgn hawa tropis

fachriansah said...

Iya aku juga suka bgt jalan ke gramedia, padahal kadang ga punya duit buat beli yg nanti ujung2nya beli yg bajakan di Shopping, hehe...

Zulfadhli's Family said...

Huahaha, gimana pendekatan antara pacar degan calon iparnya? Berlangsung mulus ga?

Oya, pacar lo kaga termasuk makhluk dalam golongan rambut rebonding kan?

TUKANG CoLoNG said...

chikarei,
arti nama adekku itu gabungan nama depan orang tuaku.
Su dari ibu dan Li dari bapak

tante zulfadhli,
hohoho pacarku lurusnya alami..:P

attayaya,
ika kang. di simpang siur

SULE,
eh iya adikku sering diplesetin namanya jadi namamu..

Jual Baju said...

Sett dah.. hahaha...

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI