Yang Katanya Teror Jakarta


Sebelum saya melanjutkan menulis, saya ucapkan bela sungkawa yang sebesar-besarnya kepada korban teror di Sarinah, Jakarta. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan. Simpati saya sebesar-besarnya.

Mengutip kalimat Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan,

"Terorisme tidak memiliki kewarganegaraan atau agama"
Mari bersama - sama melawan teroris. Tingkatkan kewaspadaan. Stop cuek dengan lingkungan sekitar. Yang biasanya kita jarang ngobrol dengan tetangga, baik di rumah atau di kos, mulailah menyapa dan berbincang dari sekarang, agar kita saling tahu siapa tetangga kita. Kalian tentu gak mau kan kalo ternyata tetangga kalian adalah teroris.

Saya tahu info teror ini dari TV kantor. Infonya lalu menyebar ke media sosial. Saya buka facebook, isinya orang-orang men-share video yang barusan saya tonton di TV. Chat sama temen di grup Line, padahal grupnya tentang game, berubah jadi grup berita. Buka youtube, tranding topic-nya juga video - video peledakan bom di daerah Thamrin, Jakarta.

Judul videonya serem-serem.
GILA!!! VIDEO AMATIR Detik Detik Bom di Sarinah Thamrin.
SADIS!!! Video AMATIR detik-detik Bom Bunuh diri JAKARTA Sarinah Thamrin
Ya Allah - Detik Video Baku Tembak Menembak Polisi Dengan Pelaku Bom Thamrin
BUSET DAH!!! BAKU TEMBAK DAN LEDAKAN BOM SARINAH THAMRIN JAKARTA
ANJRIT!!! Inilah Korban Tewas BOM Sarinah Yang Di Iringi Rentetan Serangan Senjata
Ini yang bikin judul orangnya pasti kagetan.

Penulisan judulnya gak ngikutin aturan baku. Yang penting konten, dulu-duluan publish, dan diawali dengan kata kaget.

Saya scroll sampe bawah, video yang lagi tren masih seputar bom Jakarta. Lalu perhatian saya tertuju pada satu video yang amat penting dari segala video yang sedang populer hari itu. Video yang akan menjadi awal dari kemajuan peradaban manusia.

(klik gambar untuk memperbesar)

Mbak polwannya cakep yah? :3

Oke, fokus. Lihat video nomer 2 dari atas. Tepat di atasnya mbak polwan.

ITU NGAPAIN SYAHRINI NYELIP DISITU???!

Suasana tegang yang udah tercipta jadi rusak. Bos teroris udah seneng aksinya diliput seluruh media di Indonesia, taunya rekor Mendominasi Youtube harus batal oleh video mbak-mbak bulu mata anti karat.

Tapi please teroris, jangan serang Syahrini ya, dia adalah aset berharga bangsa ini, warisan budaya yang dilindungi UNESKO! T..T

Dari peristiwa ini kita juga tahu bedanya Ibukota Indonesia dengan Ibukota Prancis. Kalau Paris ada teror bom, masyarakatnya berlindung. Kalo Jakarta ada bom meledak dan teroris saling adu tembak dengan pak polisi, warganya nonton. -____-"


Pantesan dunia gak begitu berduka. Gimana mau simpati, apalagi ganti foto profil pake bendera Indonesia, atau foto gubernur Jakartanya sekalian. Wong warganya aja menikmati banget nonton teroris.

Nyawanya ada 9 kali ya? Gimana polisi bisa leluasa nangkep polisi kalo kayak gitu. Entar peluru kena warga, polisi yang disalahin. Untung terorisnya gak pake acara nyandera, yang nonton bisa jadi sasaran empuk, tuh. Teroris juga jadi bisa nyelip ke salah satu kerumunan penonton, nyamar biar gak ketahuan.

Yang paling greget itu adalah pedagang asongan. Meski keadaan lagi kacau, mereka tetep anteng jualan! Nyali saya mah jauh. Saya boker aja sembunyi.








Dan dimana lagi saat ada aksi teroris, bukannya takut, kita malah fokus ke polisi ganteng? YA CUMA DI INDONESIA!!


Atau bukan fokus ke polisi yang paling heroik yang sesungguhnya.


Tahukah kalian salah satu hal penting yang WAJIB dilakukan di setiap momen itu apa?

SELFIE!


Kalo boleh saran nih ya buat teroris, mending jangan bikin teror di Indonesia deh, atau sekalian berhenti beraksi. Kegiatan kalian jadi kurang greget disini. Mending usaha online shop aja, jualan kutek, lebih menguntungkan.

Jangan marah ya pak teroris. Ini bencanda aja kok pak. Peace. (^_^)V


4 bukan komentar (biasa):

Niki Setiawan said...

hahaha betul kurang greget banget
udah keren2 bawa bom eh engga taunya ditonton orang banyak, ada yg dagang pula, terus abis itu selfi pula terus dibikin meme pula

Rezky Pratama said...

fotonya kurang 1 bang yang di bagian selfie,,foto ibu2 yang di depannya terduga teroris yang lagi pakek tongsis itu gregetklo dimasukin kemari mas,hehe...

Djarumbet said...

Terornya agak gimana gitu? Orangnya pada sibuk dan ngebom, eh warga malah pada asyik nonton... hehehe

supry said...

kenapa harus ada teror

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI