Yang Katanya Mempertahankan Ketut


Silakan Makan Bakso Gratis di Warung Ini Jika Bernama Agus

Menurut saya warung bakso ini cukup berani. Gimana enggak? Warung Bakso Klenges Mas Agus, yang berlokasi di Kediri, Jawa Timur, menggratiskan baksonya seumur hidup untuk pembeli yang namanya Agus.

Syaratnya simpel, tinggal tunjukin kartu identitas untuk membuktikan kalo nama kamu ada unsur Agus-nya. Meskipun nama kamu misalnya Jailudin Sumagustinus Andrean, kamu bakal tetep dapet promonya soalnya ada unsur kata AGUS dalam Sumagustinus. Yang ada di Kediri dan sekitarnya, buruan deh ke lokasi warungnya di Jalan Pemuda nomor 7. Kayaknya sih promo ini gak ada batas waktunya, soalnya promonya aja berlaku seumur hidup. Jadi, yang namanya Agus makan bakso gratis disana sampai mati!
Eneg-eneg, dah, makan bakso. : )))

Dulu saya kira nama Agus itu cuma untuk anak-anak yang lahir bulan Agustus. Ternyata sekarang anak yang nongol ke dunia di bulan selain Agustus pun make nama Agus. Katanya sih Agus bisa berarti Bagus. Nama Agus jadi semacam doa gitu, semoga kelak anak yang dikasi nama Agus jadi Bagus tampangnya, bagus rejekinya, bagus kehidupannya, dan Agus juga nama jodohnya. #loh?

-

Kenapa Bakso Klenges Mas Agus saya anggep cukup berani, dan bukan berani banget? Karena pemilik warung ini, yang namanya juga Agus, cuma berani menggratiskan bakso untuk pelanggan yang namanya Agus. Coba kalo yang gratis itu untuk yang namanya Dewi, Ayu, Putri, bisa-bisa langsung bangkrut.

Belum lagi kalo warungnya ada di tempat saya, di Bali. Terus warungnya pake promo yang sama, menggratiskan makanan untuk pembeli dengan nama tertentu. Dan nama yang dipilih adalah Gede, Putu, atau I Luh. Itu baru greget!

Ngomong - ngomong soal nama Bali, Saya pernah nulis disini tentang aturan nama orang Bali. Jadi adat di Bali sudah mengatur nama anak orang Bali sampe anak keempat (klik tulisan yang dicetak tebal untuk tahu lengkapnya). Tapi belakangan, aturan itu berbenturan dengan program KB dari pemerintah. Sekarang banyak orang Bali yang cuma punya anak cuma dua. Jarang yang sampai 3 orang, apalagi sampe 4. Sehingga, makin sedikit orang Bali yang bernama Ketut, yang merupakan nama depan untuk anak keempat.

Tapi hal ini masih bisa diatasi. Bikin aja tempat makan yang menggratiskan orang yang bernama Ketut makan disana sampai seumur hidup. Semoga makin banyak orang - orang yang bernama Ketut. :D

(Solusi yang singkat dengan pembuka yang kepanjangan. Wakakak..)

2 bukan komentar (biasa):

Niki Setiawan said...

wah berarti gw daper gratis tuh kan gw kan niki agusetiawan
hahahaha
jadi kalo laper dan g ada lauk di rumah gw tinggal k warung baksonya pak agus aja y

Heru 'Siuplug' said...

haha, tapi yang punya nama agus juga lumayan banyak lho bang

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI