Yang Katanya Ranger, Tsum - Tsum, dan Pop


Apa kalian familiar dengan 3 kata di atas?

Saya tidak akan membahas tentang Power Rangers, makanan Jepang, atau musik. Ini semua adalah nama game yang sedang saya mainkan selain games - games yang sudah pernah saya ceritakan sebelumnya.

Saya ngetik tulisan ini memakai laptop adik. Laptop saya gak bisa konek ke wifi tablet saya. Makin parah aja rusak laptop itu. Wifi tablet saya juga gak sekenceng biasanya. Padahal kuotanya masih 8 giga. Apa karena saya yang make makanya dia lola?

Balik ke topik, mungkin diantara kalian ada yang gak suka main game. Cobalah sesekali main game, terutama yang melatih kreatifitas. Seperti catur atau game- game yang memerlukan strategi. Saya pernah baca kalau main game mampu meningkatkan daya otak, game apapun dan berapapun usia pemainnya. Tapi saya sampe kecanduan gini main game kok tetep bego ya?

Diantara kalian pasti juga ada yang gak main game karena gak punya waktu. Saya sendiri adalah orang yang dalam satu hari selalu punya waktu berlebih untuk main game. Selain karena emang suka main game, saya juga kurang kerjaan makanya selalu sempet main game. Entah saya harus seneng apa nangis..

Line Rangers

Misi game ini adalah untuk menyelamatkan Sally, si burung kuning kecil yang dulu saya kira cowo taunya cewek setelah dipanggil "her" di game ini. Sally diceritakan telah diculik oleh alien.

Setelah download gak langsung saya mainkan karena tampak gak menarik dan cara mainnya saya rasa ribet. Jadi ketagihan kayak sekarang gara - gara lihat temen kantor main juga dan punyanya dia udah macho banget! Ranger - ranger yang dia punya udah super - super. Stage yang sudah Ia lewati udah jauh banget. Senjata, kekuatan, dan yang lainnya cadas semua! WOW

Rangers disini maksudnya tokoh jagoan atau karakter - karakter yang masuk ke dalam tim kita. Satu tim berisi 5 ranger. Dan satu orang pemain bisa memiliki 1 tim cadangan yang bisa dikeluarkan di tengah permainan. Tim cadangan hanya bisa dimiliki pemain jika sudah mencapai level tertentu.


Tokoh - tokoh ranger dalam game ini merupakan karakter di aplikasi line. Brown, James, Cony, dan lainnya. Gak sampai main sebulan saya sudah mendapatkan ranger yang bintang 4 ke atas. Ini berkat dari pihak game ngadain event yang ngasi berlian gratis sehingga saya mampu membeli ranger yang bagus - bagus. Cuman sampai saat ini saya masih mentok di stage 140an karena kemampuan ranger saya belum mencapai level itu. Kalah mulu!

Pelan - pelan kemampuan ranger dan abillity lainnya seperti kecepatan recovery, kekuatan misil, dan ketebalan benteng saya tingkatkan dengan mengumpulkan koin atau ranger untuk bahan level up di stage - stage yang sudah pernah saya menangkan atau arena - arena pertandingan yang disediakan seperti endless battle, friend battle, atau juga di frineds. Sekalian buat ningkatin level kita juga biar bisa ningkatin batas maksimal kemampuan benteng, recovery, dan misil.

Sistem permainan Line Rangers adalah mengadu ranger kita dengan pasukan alien. Siapa yang duluan ngancurin benteng lawan, dia yang menang.


Setiap permainan tentu ada cara curangnya. Line Rangers juga katanya ada cheat sehingga koin kita tak terbatas untuk membeli segalanya. Tapi dimana enaknya menang dengan mudah seperti itu? Jujur saja saya tidak munafik kalo saya juga pengen punya kemampuan yang oke, tapi gak dengan jalan pintas gini. Justru letak keasikan dari bermain game ketika saya merasakan kekalahan, berjuang untuk menang, dan ketika mencicil semuanya dengan main pelan - pelan disaat senggang. Saya lebih mencintai proses. Tapi tidak melebihi cinta saya ke pacar. Love you honey :*

Kalo pun pengen tips, ada beberapa tips yang saya tahu hasil dari pengalaman bermain selama ini.
  1. Letakkan Ranger yang ingin dinaikkan levelnya di tim utama. Karena tim cadangan gak ikut naik level usai menyelesaikan pertempuran.
  2. Dengan demikian ranger dengan kemampuan maksimal berada di tim cadangan. Itu bukan masalah, karena saat tim cadangan sudah boleh dikeluarkan di tengah pertandingan, langsung keluarkan.
  3. Sering - sering main dan ngasi HELP ke Friends (yang di halaman depan bawah, bukan Friend Battle). Dari koin friend yang diperoleh bisa untuk membeli BOOSTER. Booster membuat kita naik level lebih cepat. Berlian juga bisa dipakai untuk beli booster, cuman kan sayang, mending dipake buat beli ranger.
  4. Saat bertempur di FRIEND BATTLE, makin tinggi poin kita, musuh makin sulit. Jangan nyerah kalo kalah mulu. Jangan ngoyo juga. Selingi dengan bermain di ENDLESS BATTLE. Endless Battle hadiahnya memang cuma uang, meningkatkan level, dan senjata bantuan. Itu udah cukup lumayan daripada kesel gara - gara kalah mulu di Friends Battle.
  5. Dari 5 ranger dalam tim kamu, masukkan 1 ranger yang hanya butuh sedikit mineral untuk muncul. Ini berguna untuk menahan lawan ketika ranger lain sedang recovery atau mineralnya belum cukup untuk mengeluarkan mereka.
  6. Utamakan menggunakan ranger dengan pergerakan FAST (kalau bisa yang very fast), lebih bagus lagi kalau atack-nya juga fast atau very fast. Yang terpenting adalah bergeraknya aja dulu. Dia akan cepet sampai ke area musuh. Serangan musuh akan fokus ke dia. Musuh tidak akan keburu waktu ke benteng kita, dan ranger yang lain punya cukup waktu untuk recovery atau mendukungnya dengan serangan jarak jauh.
  7. Masukkan juga ranger dengan kekuatan serangan yang sekali serangnya mampu mengenai banyak lawan dari barisan depan sampai belakang musuh. Sehingga dari jauh pun semua musuh akan kena sekaligus. Bahkan bentengnya pun juga. Ranger sayayng sesuai dengan sifat ini adalah Red Hood Cony. Apalagi gerakan dan attack-nya cepat serta gaya menyerangnya yang dari jarak jauh sehingga posisinya tak terjangku oleh serangan musuh yang sibuk melawan ranger lain yang berada di depan. Red Hood Cony adalah ranger yang memiliki nilai sejarah bagi saya karena Ia ranger di atas bintang 3 pertama yang saya miliki dan membantu saya melewati banyak level sulit sebelum saya memiliki ranger - ranger kuat lainnya.

Wah sudah panjang! Dua game lainnya saya bahas di postingan selanjutnya aja ya. Bisa besok baru selesai kalian bacanya kalo semua saya tulis sekarang. Hehe

Buat yang nunggu Comment of the Month sabar ya.. Pan saya udah bilang bakal saya tampilin di postingan pertama bulan April.. Yang sabar pantatnya lebar. :*

Apa kalian punya game favorit juga?

5 bukan komentar (biasa):

Immanuel Lubis said...

Dulu ada... Game PS gitu, bishibashi special.... Cuma itu game yang gue bisa banget. Hahaha

Aldi Rahman said...

saya belum pernah main game tersebut, sepertinya gamenya bagus ^^

Toko Buddhis Online said...

nice info, kalau game favorit saya fps dan petualangan hehehe

obat herbal untuk wanita said...

haha ada-ada aja

Putrie Jrs said...

Mainanmu macam beginian, Bli? *ngikik*

Sambung silaturrahmi, lama amat gak main kesini.

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI