(ga sekedar) Mama Gak Ada


Saya hidup di keluarga yang anggaran nikahnya gak nyampe lebih dari 10 juta. Kayaknya proposal nikah saya bakal sulit nih dapet persetujuan.

Tiap ngomongin anggaran nikah ke keluarga besar, jawaban mereka selalu sama, "Ibu Bapakmu dulu juga nikahnya gak lebih dari 500ribu tapi sekarang anak- anaknya bisa jadi sarjana."

Senin lalu ibu saya ke kampung untuk menghadiri nikahannya sepupu. Selain ibu, sepupu saya yang sekarang ini nikah dengan anggaran 'cuma' 10 juta. Sepupu saya yang lain tahun ini nikah ngabisin gak lebih dari 5 juta. Kalo kayak begini saya gak bisa ngomong lagi. Memang sih, besar kecilnya pesta pernikahan gak menjamin kelangsungan suatu rumah tangga.

Nikah itu kalo bisa sekali seumur hidup. Sebenernya saya bisa aja nikah dengan cara sederhana. Itu gak masalah bagi saya. Tapi kan kasihan istri saya kalo kayak gitu. Setiap cowok pasti pengen ngasi sesuatu yang spesial untuk calon istrinya. Kita udah ngajak anak orang hidup bareng kita, masa kita bawa Ia ke jurang kesengsaraan. Menyenangkan pasangan bisa dimulai dari acara nikah yang gak seadanya. Setidaknya prewedding, pakaian nikah, undangan, gedung, dan catering bisa terpenuhi dengan baik. Tapi syukur - syukur kalo dapet istri yang mau diajak nikah sederhana aja. Yang penting kan prosesi pernikahan udah sesuai aturan adat, agama, dan hukum yang berlaku.

Ibu saya di kampung selama dua hari. Ibu berangkat bersama ayah. Adik masih di kos karena besok harus kuliah. Tinggallah saya sendiri di rumah. Tinggal sendiri di rumah gak sulit - sulit banget. Hampir mirip kayak ngekos dulu. Cuman sekarang bangunannya lebih besar. Makan juga udah disediain sama ibu sebelum pergi, atau kalo lagi males makan di rumah bisa beli keluar. Cuma sehari doang ini.

Yang bikin males kalo sendiri di rumah adalah gak bisa mandi dengan tenang. Saya baru berani mandi setelah malam karena biasanya tamunya ibu berdatangan sampai sore. Tujuan tamunya macem - macem. Ada yang beli pulsa, minta kreditan panci, atau cuma pengen check-in di path. Saat situasi saya rasa mulai tenang, saya putuskan untuk mandi. Asik - asik sabunan, tiba - tiba ada yang manggil ibu saya di luar.

Barusan gue tungguan kenapa lo ga dateng, nyet!

Saya bilas badan seadanya. Gak pake ngeringin badan dulu saya langsung keluar pakai handuk. Ternyata seorang bocah mau beli pulsa. Osyit, kenikmatan mandi saya terganggu.

Saya lanjut mandi setelah bocah itu pergi. Mandi kali ini gak tenang banget. Telinga tetap waspada kalo - kalo ada yang manggil lagi. Badan juga siaga kalau harus gerak cepat keluar bertemu tamu yang dateng. Untungnya sampai saya kelar mandi gak ada yang dateng lagi. Ini baru mandi, gimana kalo boker?

Abis mandi, gak ada kegiatan, saya putusin buat nonton video -  video dari yutub yang sudah saya donlod.

Pertama adalah video bidadari bergitar. Video ini adalah bukti kalau untuk tampil menarik, cewek gak harus toge (toket gede).


Genjrengin aku mbak, genjrengin akuh!!

Ada satu lagi bidadari bergitar yang saya suka. Dia adalah Prisa. Pertama saya tahu dia pas duet bareng J-Rock. Disana dia berpakaian ala sailormoon gitu. Manis banget. Suaranya juga oke. Setelah saya liat video dia yang lain, orangnya emang beneran cakep!



Nah ngomongin cewe cakep, adalagi satu bidadari. Tapi gak bawa gitar. Kayaknya penyanyi baru gitu. Mulai terkenal karena ikut dalam video tentang soudtrack kartun - kartun yang pernah hits tahun 90-an.


Cantiknya...sempurna...no 2 setelah pacar saya sendiri.

Terus saya nonton kemesraan presiden baru kita dengan istrinya. Adem sekali lihatnya. Ibu Iriana emang top deh. Calon istri idaman! Uwuwuwuuu


Tumben saya post tulisan yang banyak videonya kayak gini. Dan temanya mirip semua, tentang wanita. Ihik.

Video terakhir yang saya tonton, gak isi wanita, cuman lucu aja denger liriknya.


Akuuu.. akan menghadangmu.. hentikan langkahmu..halangi cita-citamu..


11 bukan komentar (biasa):

fei said...

Ditunggu orderan baju nikahnya. Hahahaaaaaaa

Herbal Atasi Penyakit Demam Berdarah said...

yang eka gustwana sama nadya rafika keren bangettttt...semua anime itu paling saya suka apalagi conan..:)

AuL Howler said...

yang cover soundtrack anime 90-an itu emang lagi hits banget ya di atmosfir youtube indonesia

*udah download*

Putri said...

yang terakhir hehehe

Adittya Regas said...

emang keren si prisa... tapi sayang gak bisa di gebet mas. tinggian dia -..- *malahcurhat*

Herbal Atasi Penyakit Radang Paru-paru said...

langsung di download deh yang anime tuh :D

bram said...

Video-videnya lucu-lucu gan.:)

Immanuel Lubis said...

Walu nggka toge, tampangnya menarik, dro.... =D

klinik aborsi bandung said...

walah bermacam video unik dan keren nih gan,,sangat berpotensi sekali artikel nya.. salam blogger

baby tafel, baby taffle said...

daripada nikah di rayain, mending dananya buat honey moon. nyenengin diri sendiri dengan budget yg terbatas/

dewitya said...

cantik gak selalu gede ya mas hahaha

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI