(ga sekedar) Basah


Banyak orang – orang yang suka jalan – jalan. Tapi ngga semua suka ada di jalan. Orang – orang lebih ngga sabar untuk sampai di tujuan daripada merasakan berada di perjalanan itu sediri. Banyak alasan orang males ada di jalan. Panas, macet, kondisi jalan yang membahayakan keselamatan, tingkat kriminalitas, dan hujan bisa jadi alasan. Dan untuk alasan yang terakhir, kebetulan sekarang lagi memasuki musim hujan. Yang paling berat kalau hujan itu adalah pengendara motor. Malesnya make jas ujan itu loh.. Males berhenti, dan belum lagi kadang make jas ujan pun tetep ngga mempan dari basah. Emang bawa motor itu paling enak, pas hujan ngga kepanasan, pas panas ngga kehujanan.

Hujan semakin tak bersahabat dengan saya karena jas hujan saya 'cacat'. Bagian kanan lebih pendek dari yang kiri karena sobek. Jadi meski memakai jas ujan, tetep aja bagian kanan saya kebasahan. Biji saya jadi lembab sebelah.

Saya pernah saat berada di dalam mobil, di depan saya ada genangan besar dan pak sopir ngga melihat genangan itu. Malang bagi seorang bapak - bapak pengendara motor di depan kami dari arah berlawanan. Akibat mobil kami, genangan di jalan terbelah dan menimbulkan ombak teramat besar dan menyiram bapak itu. Saya tidak mendengar apa yang diteriakkan bapak itu. Saya hanya melihat bapak itu mengangkat kedua kakinya dan ekspresi mukanya seperti berkata 'WOOOHOOOO!!!' saat mobil kami menerjang genangan air.


Jadi kasian sama pegawai delivery. Jalan sudah jadi meja kerja mereka. Panas dan hujan sudah jadi sodara mereka. Apalagi ketika hujan, macet, banjir, harus sampai tepat waktu di tempat pemesan makanan, motor rusak di jalan.

Tapi serusak – rusaknya motor, lebih parah kalau truk barang yang mengalami kerusakan di jalan. Beberapa hari kemaren saya liat mobil truk gede banget, rodanya lebih dari 16 kayaknya, rusak di jalan deket rumah. Banyak sopir truk lain berhenti dan membantu memperbaiki atas nama solidaritas (dan mungkin mereka dari kantor yang sama). Tapi ternyata perbaikan truk itu butuh waktu lebih lama. Truk dan sopirnya harus ‘menginap’ lebih dari sehari disana. Iya kalau sopirnya punya stok uang. Karena selain untuk makan, mereka juga harus memenuhi kebutuhan MCK. Gue bersyukur banget deh sama pekerjaan yang gue punya sekarang.

Pekerjaan saya apa? Salah satunya adalah mencarikan orang - orang di kantor saya lagu kegemaran mereka di internet. Pekerjaan yang mudah? Pikirkan lagi. Mereka memesan lagu yang lirik mereka saja ngga tahu, nadanya saja mereka ngasal, dan hanya ngasi satu kata kunci saja.


19 bukan komentar (biasa):

joe said...

musim begini hampir hujan tiap hari

Nuel said...

Bro, pesan lagu dong, yang nyanyi tuh rambutnya panjang, cewe gitu, lupa namanya siapa, liriknya yang ada yes-no-yes-no kalau nggak salah... Judulnya gue lupa, cariin yah




:D

#kabur

Obat Herbal Untuk Ambeien said...

kalau mau natalan ya pasti hujan,,,:)

Afifi Ahmad said...

inilah musim penghujan,.. :)

obat tradisional radang tenggorokan said...

kalo saya yang jadi bapak itu kayaknya dengan tidak sadar saya langsung ngumpat
#kebiasaan yang jelek

Obat Herbal Penurun Gula Darah said...

uwekkkkk
gambarnya bikin pengen muntah

siti robiah said...

haha lucu banget

ace maxs garut said...

ihh jorokk banget

obat anak said...

thanks ,, gokil banget

tumor said...

wkwkw ,, menghibur sekali

Obat Herbal Untuk Demam Berdarah said...

hahaha,,itu sih bukan pekerjaan mudah,,tapi sulit banget,,nyari lagu yang ngga tahu apa2 nya

Cara Mengobati Penyakit Batu Ginjal said...

ihhh gokil plus jijik wk....wkkk...

cara mengobati penyakit hepatitis A secara alami said...

akhir-akhir ini sedang musim hujan

Balad Mbah said...

Jorok gan ... beuh parah .. tapi gokil nih hahaha

Cara Mengobati Penyakit Gagal Ginjal said...

iiihhh joroookkkkk

Company Profile said...

Hujan emang kadang mengganggu..

Dihas Enrico said...

kadang orang memang kurang menghargai apa yang telah mereka dapatkan dan mensyukurinya....
:)

Obat Herbal Untuk Glaukoma said...

itu keterlaluanya yang pake mobil,,kalau ada genangan air ga peduli di tbrak saja,,jadinya kan pejalan kaki atau pengemudi motor kena imbas..:D

firdaus hnr said...

mantab kayak Obat Kuat

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI