(ga sekedar) Tips Berdoa.


Kalau meminta sesuatu sama tuhan, harus jelas, jangan sepotong – potong. Saya pernah berdoa agar dijadikan rebutan. Benar saja, tidak lama kemudian saya diperebutkan. Mau saya sih diperebutkan cewek, ternyata saya jadi rebutan untuk menyelesaikan kerjaan kantor.

Satu kerjaan belum kelar, dateng lagi kerjaan baru yang harus diselesein saat itu juga. Saya jadi inget lagunya joget Caesar: ‘Hey, Mengapa bos, kalau ngasi kerjaan sukanyabilang CUMA DIKIT JOSSS!!!’

Saat kerjaan numpuk seperti ini, konsentrasi harus terus fokus. Saya sempet dikasi tugas milah 100 foto untuk dicetak. Saya masukin 100 foto itu dalam satu folder, saya kasi nama ‘CETAK FOTO’. Folder itu saya masukkan ke flashdisk lalu saya kasi ke temen yang bertugas nyetak fotonya di luar. Setelah foto selesai dicetak, saya ditugaskan untuk memasang foto-fotonya di album. Setelah beberapa foto saya pasang, perasaan saya enggak enak. Saya cek isi flashdisk barusan, PANTESAN! Di dalem flashdisk ini ada dua folder. Folder saya berjudul ‘CETAK FOTO’, folder yang bukan milik saya berjudul ‘FOTO’. Ini temen saya pasti ingetnya cuma kata ‘FOTO’. Soalnya dia nyetak foto di folder yang salah!!

Balik lagi ke doa, saat saya ngarep segera dapet pacar, Tuhan pun langsung ngabulin. Tapi ngabulinnya salah orang. Yang dikasi cewe malah adik saya. Disaat saya nyari pacar ngga dapet – dapet, adik saya malah sibuk nolak cewe – cewe yang ngedeketin dia. Bahkan cewek yang mau saya deketin pun juga suka sama dia! Dek, daripada ditolak, bagi ke abang satu napa?!

Daripada menggalaukan tentang masalah ini, saya lebih milih menyibukkan diri ke hobi baru saya, bikin video. Video terbaru saya adalah Parodi Vicky Prasetyo saat kampanye jadi kades. Ayo UP! UP!! UP!!! Biar nyampe SATU JUTA views!!!!!!!!!!!!!!!!


Di video ini saya make jas item. Jadi inget salah satu pengalaman saya saat make setekan item – item di mal Lippo Karawaci. Saat itu saya maen ke gramed sana. Saya anteng aja milih buku buat oleh – oleh temen – temen di rumah (Bali). Lagi asik milih, ada cewek tiba – tiba ngedeketin saya. Apakah ini salah satu jawaban dari doa saya tentang jodoh yang saya minta?

Cewe itu nanya di rak mana letak buku yang Ia cari. Kebetulan saya sempet liat, saya kasi tau saja dia letaknya. Baru mau ngobrol lebih banyak, setelah dapet buku yang Ia cari, Ia langsung pergi.

Sesaat kemudian ada yang nanya buku lagi, dari suaranya sih kayaknya cewe. Orang ini nepuk pundak saya dari belakang. ASTAGA! Ibu – ibu.

Ngga lama, ada yang menghampiri saya buat nanya letak buku yang Ia cari. Kali ini saya ga tau letak buku yang orang ini cari. Saya samperin pegawai gramed. ‘Mbak, orang ini nyari buku A, tempatnya dimana ya?’ tanya saya.

Mbak – mbak pegawai gramed ngga langsung menjawab pertanyaan saya. Ia memandangi saya pelan – pelan dari atas ke bawah terus ke atas lagi dengan tatapan aneh. Akhirnya mbak ini bersuara,“Situ kan pegawai juga, kok ngga tahu?”

HAPAH?? Jadi orang – orang ini ngira saya pegawai gramed?! Sampe pegawainya pun ngira saya pegawai gramed.. Ini pasti karena pakaian saya yang serba hitam. Biar ngga makin banyak yang ngira saya pegawai gramed, saya bergegas pergi. Di pintu keluar gramed ada sepasang suami istri mencegat saya, “Mas, letak buku agama di sebelah mana ya?”

“Kagak tau, pak!”

“Lah, situ kan..”

“BUKANN!! Saya pengunjung juga! Bukan pegawai siniiiiii..!”

30 bukan komentar (biasa):

1mmanuel'Z-Note5 said...

Hahahaha.... Ngakak baca cerita lu yang di gramed... Untung lu nggak di tempat konstruksi dan nggak pake baju gembel... Bisa2 dikira kuli bangunan... Hahaha

Dihas Enrico said...

walah-walah niru si vicky....
ckckckckckckkk....

yadi said...

hihihih kocak agan.,.,., :P

Nurul Imam said...

Waktu ayu ting2 kayaknya lu bikin videonya juga yah :D

Obat Penyakit Kanker Paru-Paru Alami said...

ha...ha...ha... lucu.....

obat sakit gigi untuk ibu menyusui said...

hahaha lucu yah :)

didon said...

gila bli .. karena baju item-item nyampe di sangka pegawai gramed.
btw , videonya kocak juga :))

menone said...

smg tambah exis hehehehehehehehehehhehe......

Cara Herbal Menyembuhkan Penyakit Sinusitis said...

haaaaaa,kasian sekali,,,doa nya salah orang tuh,,

Adittya Regas said...

saya juga punya pengalaman mas kuranglebih kayak mas juga.
saya dikira tukang jaga wc umum malahan, sempet dikasih uang receh, dikira saya yang jaga -___-"

obat tradisional penyakit liver said...

ceritanya menghibur juga ya. haa..haa

Obat Penyakit Hernia Tradisional said...

ha ha ha lucu bener ya gan

trinity said...

hahahaha kasian pisan gan, berarti lain kali kalo mau berdoa harus jelas gan :)) ane juga nih berarti soalnya lagi ngincer banget rumah minimalis yg depannya danau kaya di www.citralakesawangan.com/?p=1405 semoga tercapai impian ane :")

Obat kolesterol said...

Bagus juga ternyata.

Rian Ra-kun said...

Bukan cuma doa yang gak boleh sepotong-sepotong, ngomong juga gak boleh sepotong-sepotong kaya Vicky :D
Lama gak ke sini, akhirnya bisa berkunjung lagi itu rasanya gimana gitu~~~ :D

Cara herbal Menyembuhkan Penyakit Asam urat said...

jhahahaha,kasian bener dianggap pegawai,,dari awal aku duah ngira bli diangap pegawai..hehe

Obat Sesak Nafas said...

Kocak abeessss

kursus pertambangan said...

tahahaha ....

asli, kocak banget mas :D

alex said...

kalo di bayangin vicky sama bli beda beda tipis ..hampir mirip dikit ..

Zippy said...

Hahhaha...parah lo, masa sampai dikirain petugas Gramed.
Tapi masih mending lo sih.
Nah gue, udah gaya sekeren mungkin, eh masih aja dipanggil "Ojek" sama orang.
Lha mana ada tukang ojek setampan gue? *prak, kaca pecah berkeping2* :))

Cara Herbal Menyembuhkan Penyakit Cacar Air said...

makanya sebelum berdoa di bersihkan dlu bli, biar doanya tepat sasaran,,hahaha

Artie said...

vicky lagi vicky lagi .. :D

cara mengobati gagal ginjal tanpa cuci darah said...

hahaha lucu sekali pariodenya

Obat Penyakit Asma Alami said...

ia memang doa itu adalah senjata paling ampuh untuk umat muslim....

attayaya said...

mas mau nanya...
letak buku humor vicky jadi kades dimana ya?
#keplak
kaboooor

robiah said...

haha lucu banget deh

Obat Penyakit Pilek Menahun Herbal said...

berdo'a yang baik memohon ampun gan

miz tia said...

ahaha.. ngakak ngakak deh kalo sampe sini. jadi skrg hobi barunya bikin video...

lucu banget tuh yang digramed.. pantas saja banyak yang tanya ahaha ternayata slah kostum :D no what what lah .

Tanya-Jawab Islam: Apakah Berdoa Merupakan Ibadah Kepada Allah? said...

Dalam agama saya, Islam berdoa itu juga merupakan ibadah. Justru orang yang mengaku Islam dan tidak mau berdoa, dia malah berdosa. Itu sebagai bukti pengagungan terhadap Tuhan kami, Allah. Salam kenal, Mas Madi Eka..

Cara Mengobati Infeksi Jantung said...

hahaha lucu bener tuh..apalagi yang di tatap sama pegawai gramedianya..

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI