(ga sekedar) Serpong


Serpong asalah sebuah daerah di Tangerang. Kurang satu huruf saja saat menyebutkan namanya bisa berarti berbeda (cenderung jorok).

Saya kesini sebagai peserta pelatihan di pusat pelatihan IPTEK (puspiptek). Nginepnya di Hotel Sartika. Awalnya peserta mau nginep di salah satu wisma di deket puspiptek. Namun denger - denger wisma ini angker. Bahkan kamar no 17 dilarang untuk ditinggali saking angkernya. Orang - orang yang pernah nginep di sini selalu cerita kalau di lorong pagi - pagi sekitar jam 7 sering muncul penampakan sesosok tubuh tinggi besar berjalan melewati lorong. Partner saya dalam melakukan sampling laboratorium juga pernah tidur di kamar nomor 17. Waktu itu semua kamar penuh. Dan dia sukarela tidur di kamar itu (sebelumnya Ia ngga tahu kalau kamar itu tertutup untuk manusia). Nyampe kamar dia langsung rebahan dan tertidur. Bangun - bangun Ia dapat kamarnya ribut suara anak kecil rame banget. Kakinya ada yang narik - narik. Padahal saat itu hanya dia manusia disana.


pose dulu..

Akhirnya panitia memutuskan untuk memilih hotel Sartika sebagai tempat menginap rombongan. Hotel Sartika udah memakai teknologi pengamanan yang terbaru. Sistem itu berupa lift yang hanya bisa diakses dengan kunci kamar masing - masing. Tujuannya agar orang - orang hanya bisa mengakses lantai tempat kamarnya berada. Tamu bener - bener ngga bisa pergi ke lantai selain lantai tempat kamarnya berada, lobi, dan ruang meeting yang sekaligus satu lantai dengan tempat makan. Saya kira sistem ini bisa diatasi dengan memakai tangga darurat untuk pergi ke lantai yang lain.  Pintu tangga darurat bisa diakses dari arah kamar hotel, tapi ngga bisa dibuka dari arah tangga. Saya terkunci di tangga darurat hampir setengah jam.

Saya pengen minta tolong temen yang ada di lantai tempat saya terkunci, sialnya sinyal mendadak ilang. Udara di tangga darurat yang terkunci mulai berkurang. Temperatur udara meningkat. Untungnya ada sedikit sinyal. Saya bisa minta tolong ke temen saya.

Saya: Tolongin gue. Gue kekunci di tangga darurat. Pintu tangga darurat ngga bisa dibuka dari arah tangga. Harus dari arah kamar. Gue ada di tangga darurat di lantai kamar lo. Gue udah sesek di sini. Panes banget. Cepet tolongin gue!!!!!!!!!!!!!!!!
Temen saya: Maksudnya?

Buset deh. Cape - cape ngejelasin panjang lebar dengan segala tenaga, nafas, dan sinyal yang ada, dia malah kagak ngerti.

Pelan - pelan saya jelasin lagi ke dia. Dengan sinyal putus - putus akhirnya dia ngerti. Saya terbebas dari tangga darurat yang jahanam ini.

Selain sistem pengamannya, servis hotel Sartika juga lumayan. Pihak hotel ngasi dua voucher nonton ke Blitz (letak bioskopnya satu blok dengan hotel ini. Kebetulan hotel berada dempet dengan Mall Teras Kota) tiap hari. Kupon itu berlaku untuk lima hari. Kebetulan hari pertama saya ngga sempet nonton. Dikasi dua tiket sedangkan saya hanya tidur sendiri bikin saya bingung cara menghabiskan tiket - tiket ini. Belum lagi kesibukan saya pelatihan, balik ke hotel langsung tepar. Di hari ketiga saja saya udah punya 6 tiket. Andai tiket ini bisa saya uangkan.


Agar tiket gratis ini ngga mubazir, saya gunakan di hari terakhir buat nonton bareng sama peserta pelatihan yang lain. Orangnya cukup cakep. #modus.

Saya sengaja milih pilih action yang dipenuhi adegan tembak - tembakan dan pembunuhan biar kalau cewek yang saya ajak nonton ini ngeri, dia meluk saya :p

Kenapa ngga film horror aja? Soalnya saya juga takut film horror. Hhhhiiii

Di dalem bioskop, ekpektasi saya sudah sangat besar ke cewe ini. Realita di lapangan: dia sibuk SMSan dengan cowonya.

iklan sebelum filmnya dimulai..

Emang, cewe ini udah punya cowo. Pernah waktu di hari pertama Ia tiba - tiba minta ditemenin belanja. Saya udah GR aja gitu. Nyampe di tempat yang jual dompet, dia nyuruh saya milih dompet yang bagus.

"Tumben minta ditemenin belanja, sekarang mau dikasi hadiah dompet. Cewe ini seneng ngasi kejutan rupanya", pikir saya.

Setelah sekian menit milih dompet yang oke, saya tunjuin ke dia hasilnya. Komentarnya: "Cowo aku pasti suka sama dompet ini. ihik ihik ihik"

Semenjak dua kejadian ini saya jadi balik kanan. Lagipula, saya pernah dikhianati, disakiti, dan diselingkuhi. Saya tau rasanya. Ngga mungkin saya bikin cowo lain ngerasain hal yang sama karena saya.

Itu beberap hal tentang hotel, kalo soal tempat pelatihannya sendiri, saya tertarik dengan laboratorium tempat saya belajar menganalisis air. Laboratoriumnya isi shower gitu. Saya duga fungsi shower ini untuk analis - analis yang punya masalah di rumahnya atau di tempat kerja. Jadi bisa showeran dulu buat ngilangin galau. Misal lagi berantem sama pacar, daripada nguji zat sambil nangis, lalu air mata netes ke zat berbahaya kemudian bersenyawa menjadi mutan air mata yang ganas, mending lari ke shower ini lalu melepas gundah gulana.

orang gila masuk lab..


13 bukan komentar (biasa):

chickenGrin said...

itu hotelnya beneran horror sob? ngeri juga ya..

o ya, keren juga tuh buat di jadiin judul film "Mutan Air Mata" :P

jual jaket kulit pria said...

aduh hilang satu kata serpong jadi aneh juga gan,,he2x cerita artilenya mantap habis nice2

Cara Herbal Menyembuhkan Penyakit Gagal Ginjal said...

hahaha,,di lab ngga bahya tuh,takutnya terkontaminasi alat-alat lab nya..:D

1mmanuel'Z-Note5 said...

Pikiran kita sama. Gue juga mikir gitu, tiap kali dapat voucher.. Coba aja bisa diuangkan, kan lumayan bisa menuhin dompet... Hahaha....

didon said...

bli sii GR duluan .. tuh kan dompetnya juga buat cowoknya ..

jiah ngaku bli :))

Blog Imam said...

Jiiiiihh jadi ngeres dah :D

Obat Alami Sakit Glaukoma said...

jadddddddddi pengen ikt gan

Cara Obati Penyakit Kista said...

serpong,,hilang satu huruf p jadi serong..:D

Obat Penyakit Komplikasi Alami said...

wah lumayan....

obat vertigo herbal said...

nice info ...

Rian Ra-kun said...

Serpong kurang satu huruf jadi Epong atau Serpon. Jorok ya :D

Cara Herbal Menyembuhkan Penyakit Demam Berdarah said...

temennya ngga peka banget..>.<
kasian bli..hehe...manfaatin aja disana ,sambil joged ala cesar..

meta hesnawati said...

gak heran sii klo puspitek serem , kan emang jauh dri jalan raya dan masih bnyak bgt pohon-pohonnya yg besar tpi ad untungnya bli jdi nginepnya di hotel deh :D

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI