(ga sekedar) Kain Seragam Maut

Saya pernah cerita kalo di rumah saya ada banyak tikus. Sekarang mereka makin menjadi - jadi. Wujud mereka makin besar. Penampilan mereka makin kumal.

Perangkap tikus, racun tikus, sampai kucing sudah saya kerahkan untuk membasmi mereka. Namun jumlah mereka nggak juga berkurang - berkurang. Akhirnya saya improvisasi dan menggunakan satu cara yang saya yakin ampuh. Masang foto Mini Mouse!

Saya pernah melihat orang yang langsung nangis atau sedih melihat foto mantannya. Saya harapkan foto Mini Mouse berefek sama juga ke tikus ini. Kali aja mereka teringat mantan mereka, lalu mereka galau,  kemudian ga jadi ke rumah saya karena udah keduluan bad mood.

Dan cara ini terbukti.....gagal.

Sepertinya tikus adalah mahluk yang cepet move on. Yang ga pernah lama - lama patah hati. Jadi saya ganti fotonya dengan foto hantu tikus. Pocong tikus, Kuntilanak tikus, Zombie tikus.. Dan hasilnya adalah....nihil.

*nyerah*

Itulah masalah yang saya hadapi kalo di rumah. Kalau di pekerjaan, masalah yang saya hadapi beda lagi. Sebagai karyawan belum tetap, untuk seragam seharusnya saya siapin sendiri. Dalam hal ini berarti saya beli pakai duit sendiri. Hanya karyawan tetap yang dapet jatah pembagian kain seragam gratis dari kantor. Tapi para kepala bagian di kantor saya berbaik hati memberikan kain untuk saya jadikan seragam. Kainnya banyaaaaak sekali. Dan untungnya ibu saya bisa jahit pakaian, jadi saya tak perlu bayar tukang jahit lagi untuk membuat seragam kerja dari kain - kain ini.


Beberapa hari setelah saya kasi kain ini ke ibu, saya mendapat kabar buruk bahwa ibu saya kecelakaan saat mengendarai motor di jalan. Setengah wajahnya bengkak, biru, dan menderita beberapa jahitan di pelipis sampai alis serta beberapa luka di tangan dan kaki. Saya tidak jadi meminta tolong ibu menjahitkan saya seragam kerja, biar nanti saya ke tukang jahit saja, agar ibu bisa istirahat dan lukanya cepet sembuh.

Seminggu setelah saya naroh kain seragam ke tukang jahit, saya kontak tukang jahitnya mau nanya apa seragamnya udah jadi apa belum. Soalnya temen - temen kantor udah pada nanyain. Saya juga malu karena pakaian saya beda sendiri selama seragam saya belum jadi. Setelah beberapa kali panggilan saya ga nyambung ke nomor tukang jahitnya dan SMS juga ga terkirim, saya langsung datangi tempat tukang jahitnya. Disana saya bertemu dengan kerabat dekat tukang jahitnya. Dari dia saya tahu kalo ternyata tukang jahitnya kecelakaan di jalan. Sebuah truk menyenggol motor yang Ia kendarai.

Rasa prihatin atas kejadian ini dan galau karena senin depan mau pake seragam apa bercampur jadi satu.

24 bukan komentar (biasa):

Anonymous said...

kayak murid baru, pake seragam baru :p

cecep yudi arifin said...

wah, yang tabah ya,,, moga ibunya+ tkang jhitnya cpet sembuh,,,,

Obat Herbal Penyakit Alzheimer said...

sabar bli,,masih ada baju yang lama,,,,hehehe
turut prihatin ya..:)

Obat Penyakit Miom Tradisional said...

Ngiri nih ceritanya..

1mmanuel'Z-Note5 said...

uuuh.. cup-cup-cup... jangan nangis, bro...


:P

Averil Shop said...

kenapa tikus nyambungnya ke baju baru ya?
*takjub
semoga ibu+penjahit cpt sembuh ya

salam,
AverilShop

pengobatan paru paru basah said...

kasihan seragamnya gak beres suruh aja entar ketukang jaitnya kalo udah bangkit dari kubur,, hehehe :D

Obat Herbal Penyakit Gula Kering said...

gak sekedar tikus,,,emang ada ya hantu tikus,,hahaha,,,
kalau ada mungkin akan lucu..:)
nyambung ampe ke baju,,,,

Obat herbal HIV/AIDS said...

duh unyu-unyu bangeettt

the expression said...

Biar aja ada tikus mas, asal jangan tikus kantor yang menggigiti keuangan negara

upil said...

taplak meja ane mau om? :p

rafraf said...

hemm,,, sabar ya bli...

oalah,,, ya iyalah tikusnya gak bakalan jera kalo pake perangkan yang ke gitu... tongkrongin aja sama bli tikusnya,,, pasti kauurr

:D

Cara Mengobati Penyakit Lipoma said...

mantap dah gan artikelnya sangat memberi manfaat thanks...

sitirobiah said...

lucunya itu kembar yah gams

sitirobiah2013 said...

nice sob

TOMKUU said...

ih itu kain seragamnya kaya ada kutuknya yah.. serem... hahahahah

klinik_kesehatan said...

sbar,semoga dpet seragam baru lagi

Obat Asam Urat Tradisional said...

oke juga infonya nie gan ,,,,,,

Obat Tradisional Untuk Menyembuhkan Bisul said...

wah, kasihan tukang jahitnya. Kayaknya baju seragamnya, emang harus dijahit sendiri aja kali ya..

Obat jantung koroner tradisional said...

Makasih banyak infonya . . .

Ace Maxs said...

oke infonya bagus sekali gan ....

ACE MAXS said...

mirissss bgt nasibnya gan....
turut berduka cita, tp betewe itu kesimpulan darimana kalo tikus gampang move on?? hahahha

Obat stroke alami said...

Serem banget

pengobatan kanker said...

blognya keren juga nih :)

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI