(ga sekedar) Tikus

Jarang sekali ada kecoak di rumah saya. Beda dengan tikus yang betah banget diem di rumah saya. Padahal rumah saya gak jorok-jorok amat. Kotor dan berantakan sih iya. *ngaku*

Kalo diibaratin tikus itu anak gaul Jakarta, dapur saya adalah sevelnya. Kami sering memergoki seekor dua ekor muncul di sana. Menjatuhkan apa saja yang menghalangi mereka dalam mencari makanan. Lalu kabur ke luar rumah melalui kamar tengah lewat pintu dapur.

Ukuran mereka rata-rata sepanjang pergelangan tangan orang dewasa ke ujung jari tengah. Mengerikan.

Lem tikus pernah kami pasang. Malang. Malah cicak yang jadi korban. Lem nya pun jadi tampak kotor karena banyak debu. Kemudian kami beralih ke racun tikus, giliran kucing kami yang mati gara-gara memakan umpan yang sudah diberi racun.

Jepitan tikus sebenarnya paling ampuh. Tapi butuh jepitan ukuran jumbo untuk menangkap para tikus-tikus raksasa ini. Karena dengan ukuran yang standar dijual di pasar saat ini, mereka masih bisa kabur, dengan jepitan masih nempel di mulut mereka.


Cara konvensional tidak mempan, kami beralih ke mahluk hidup: melihara kucing. Bisa dikatakan cukup sukses. Tikus-tikus itu ga berani turun dari atap. Namun masalah baru muncul setelah itu. Mereka bikin markas disana. Melubangi bambu-bambu rangka atap umenjadi sarang mereka. Berkembang biak. Dan mengotori kamar kami dengan beraknya.

Kucing tak mampu naik ke atap. Tikus bebas merajalela. Tiap malam suara mereka bikin gaduh. Gemes banget pengen membinasakan mereka. Kayaknya mereka lagi ngobrol satu sama lain. Suara mereka menggigiti bambu-bambu sangat berisik sekali. Dan sesekali mereka berak. Lagi. Dan lagi.

Belakangan kami tau kalo berak tikus mengandung penyakit. Suatu malam adik saya terbangun dan mengeluhkan tubuhnya gatal. Saya kira karena dia jarang mandi. Ternyata bukan. Sekujur tubuhnya bentol-bentol. Setelah mendapat penanganan dari ibuk, saya melanjutkan tidur.

Kualat. Esok harinya saya mengalami hal yang sama. Dan ini fix ulah kotoran tikus itu. Rumah kami memang tak berisi plavon. Jika tikus beol dari atap, ee nya jatoh bebas ke kasur kami.

Tikus-tikus itu makin mejadi-jadi. Ga cuma bikin gatel, sepertinya ada ee atau pipis mereka yang jatuh ke bantal saya, sekarang muka saya kering banget dan luka-luka.

Mitosnya, tikus ga boleh dicaci, nanti mereka makin usil. Memang, tikus jangan dicaci, tapi DIBASMI!


Gambar nyolong dari http://sayapakai.tumblr.com

122 bukan komentar (biasa):

1mmanuel'Z-Note5 said...

dipelihara aja, bro... taruh di kandang, trus disuruh atraksi.... :P

Rusman said...

gan ,, jangan tanggung-tanggung sekalian buat ternak tikus, kan lagi marak tuh,,, lumayan buat tambah penghasilan

rental mobil di surabaya said...

usir pakai racun tikus.. haha.

iklan baris said...

ternaknya banyak banget, kemarin babi sekarang tikus.. hahha.

tour and travel said...

sukses deh melihara tikus.

nuel said...

tikus memanh hewan yang menjijikan... :P

niee said...

dirumah aku juga ada tuh.. bikin jengkel banget klo udah lihat tuh tikus!! *lari bawa parang buat membunuh tikus*

Pusat Obat Herbal said...

Tikus memang makhluk paling menyebalkan,,
Kalau ada orang yang suka bandar tikus liar tak jual semuanya di rumah..ha

obat alami batu ginjal said...

thanks gan infonya

Makanan Sehat Untuk Insomnia said...

paling geli deh kalo liat tikus, waktu itu aja sya pernah digigit sma tikus ..

Fast Food Pemicu Penyakit said...

hhmmm kyanya harus ngadain penelitian nih Cara ampuh buat usir tikus :))

Obat Herbal Penyakit Darah Tinggi said...

hehe,,tikus emang jangan di caci gak bakalan di denger,,tapi di basmi..hehe

Obat Tradisional Penurun Kolesterol Tinggi said...

hehehe...kalo misalnya ngga mempan juga pake jebakan dan racun tikus, mending dibawain orang pinter aja.

obat darah tinggi tradisional said...

makasih ni gan infonya

obat kelenjar getah bening said...

kalo segede gitu tikusnya serem juga ya, ga kebayang klo tikus-tikus itu ada di rumahku..

modern classic furniture said...

funny...:)

obat stroke tradisional said...

sama kek diruma ane gan banyak bner tikus nya

obat diabetes melitus tradisional said...

hahah lucu deh liat gambar-gambar disini

L P Angga B P said...

sama bli,, malah ada panci di rumah yang udah dianggep kayak rumahnya sendiri ~,~

pengobatan herbal kanker payudara said...

hahaha ,, pict nya lucu abis ... :D

Obat Herbal Penyakit Kista said...

hanya satu pesan saya bli,,,jangan pernah remehkan binatang apalagi tikus,,haha,,,mereka itu pinter banget liat aja tuh si tom gak pernah sukses,,,

Penyakit Kanker Hati said...

di pake bisnis aja tikus nyaa..
pasti untung banget deh

cara menyembuhkan kista said...

ikut nyimak arikel nya.,.,. gan thanks!!!!!!!!!!!!!!!!

dea said...

saya juga memelihara tikus sialan bang di rumah hahahah susah banget deh bikin mereka mati iii

Obat Gagal Ginjal Tradisional said...

tumben ga ada kata kata yang gokil ..
:)

Obat Asam Urat Tradisional said...

maksaih dah untuk tikusnya ..
'eh

obat herbal kanker otak said...

semoga tikus semakin berkurang supaya tidur ane gak terganggu.. heheee video nya keren..

arqu3fiq said...

Memang tikus sangat menjengkelkan. Belikan kranjang tikus trus di dalamnya di kasih umpan, pasti ketangkap trus di buang ke sungai. Selamat berburu tikus ya bro.

Rusman said...

tikus banyak yang gk suka juga ia

Anonymous said...

makasih untuk tikusnya

cb.ciputra.ac.id
uc.ac.id
pmb.uc.ac.id

Geafry Necolsen said...

banyak yang berubah dalam setahun ini.. terutama tampilan blog teman2.. cuma punyaku aja yg belum diganti hehe

cara menurunkan tekanan darah tinggi dengan cepat said...

hahaha lucu banget

download skripsi said...

Sungguh menarik saya sangat menyukainya
contoh skripsi
download skripsi
kumpulan skripsi

obat tradisional herpes said...

artikel yang inofatif, terus lah berkaya dengan tulisanmu. aku suka artikel yang ini.

Obat Tradisional Penyakit Varises said...

tikus-tikus kantor, tikus rumah,tikus got, dan para komplotan tikus yang lain memang jangan di caci. Tapi harus dibasmi sampai musnah, hehe

Obat Herbal Kesemutan said...

tikus memang menjijikan gan wah paling benci dah sama yang namanya tikus apalagi tikus darat ha ...

Obat Untuk Penderita Kanker Paru Paru said...

tikus kora emang udah kaya monster gan gede gede banget ,,

Obat Untuk Penderita Kanker Serviks said...

makasih yah bli buat tikusnya ..

dede said...

hore

oq said...

Tikus oh, tikus
Cuy minta saran dong. ada gak blog yang nulis tentang cerpen n puisi?
NB: taruh di kotak komentar w ya
thanks

Pusat Obat Tradisional said...

tikus berterima kasih lah pada si bli ini,,karena beliau kamu jadi tenar di dunia maya..hahaha

Amien Shofyan said...

siph.. maksih ya..

lovelydebz said...

kalo di manado sih udah di jual ke pasar..jadi makanan ...ewwwwwww..tapi mungkin gitu caranya lumayan dapat pemasukan

Cara Menjadi Agen Trica Jus said...

aduh bli pakai ini aja , apa ya namanya lupa lagi yang seperti kandang dari besi yang di kasih umpan di dalemnya jadi pas c tikus ngambil umpannya kunci pintunya lepas jadi si tikus terperangkap.

Ace Maxs obat segala penyakit said...

nice posting gan... lanjutgan

Obat Penyakit Keputihan said...

mantap gan
keep posting

cara alami mengobati kista said...

nice post

Obat Penyakit Batuk Darah said...

hahaha...dasar tikus, ulahnya emang bikin greget.

Obat Miom Tradisional said...

masih beruntung cuman ada tikus ga ada kecoa di rumah saya lengkap banget bli . .

Obat Luka Bakar Tradisional said...

tapi mungkin di era modern saat ini ada ga yah yang namanya tikus unyu unyu . .

techonolgy said...

untuk ngusir tikus cara paling jitu..pelihara kucing saja hehehe

nice post//..

wardhani said...

Kaya nya kalo permasalahan tikus, bukan d rumah agan aja deh. Di rumah saya aja sama, banyak tikus nya. Tikus na gede2 pula, susah mau di basmi. di kasih racun, malah gak dimakan. hehehehe

Audrey Subrata said...

ha serius bli mukanya sampe luka-luka? :|

syaefudin said...

hahahaha
tikus aja kok repot
moga cepet kelar perseteruan dengan tikusnya
salam kunjung

cara mengatasi batu ginjal said...

ikut menyimak gan

Obat Herbal Pengapuran said...

paling menjijikan gan yang namanya tikus .. ah jiji liyatnya

Outbound said...

Hap hap.. hap hap..
Tangkap..
Tikuss..

Cara Pemesanan Trica Jus - Mengobati Penyakit Secara Herbal said...

Artikelnya mantap gan, keep posting

Alternatif Pengobatan Kelenjar Getah Bening said...

tikus memang menyebalkan gan

Trica Jus mengobati penyakit secara herbal said...

mantap sob, ditunggu artikel berikutnya sob.

Obat Herbal Lupus said...

tikus mah emang jiji gan ogah liyatnya juga..
basmi tikus tikus jahat para koruptor

cara pemesanan ace maxs said...

mantap bro, kapan nih, postingan barunya keluar?

Cara Menghilangkan Jerawat said...

babat habis tikus-tikus nakal!

agen ace maxs batam said...


blogwalking gan, artikelnya sangat bermanfaat sekali,
nice share gan

testimoni ace maxs said...

Nice share gan, keep posting brow

donny said...

nice posting ne

Obat Herbal Kencing Nanah said...

tikus tikusnya para pejabat aja gan coba di basmi ha ha ...
para koruptor tuh si gayus

Obat Penyakit Diabetes said...


Gan, ini artikel yang sedang saya cari-cari
good job, nice share gan. thx

dea said...

hahahahahahhahahahhahahahahahhahaha goog job akajajhghsffdytedyoelcksxcnmznbvydgeo; xouioeudejojxosuxohiohxdieyieoq[jsdalSX AKXHKJSGDXKJKL

Kaget said...

Di jogja katanya lagi ada serangan Tikus ya, itu dipemberitaan ko' beritanya malah mirip wabah

Agen Ace Maxs Medan said...

Mantap gan,
artikelnya bagus.
Ditunggu artikel berikutnya gan

ROBBY JAYA said...

blog agan sudah ane pasang

follow back ya gan

http://profitclickingmanfiel.blogspot.com/

Obat Penyakit Alzheimer said...

Gan, artikelnya sangat bermanfaat sekali gan...
keep posting

Obat Tradisional Radang Tenggorokan said...

tikus dimana-mana emang nyebelin.

Obat Gagal Ginjal Tradisional said...

MR BEAN !!!

Obat Maag Kronis Tradisional said...

di tunggu artikel terbarunya bli yang bikin ngakak . .

mengobati nyeri haid secara herbal said...

artikelnya bermanfaat sekali,
izin baca sampai habis dolo gan....

obat penyakit jantung koroner said...

artikelnya bagus dan bermanfaat gan,
keep posting

agen ace maxs purwakarta said...

artikelnya keren sob...
mantap

ace maxs obat herbal penyakit paru paru said...

thx gan, blogwalking
nice artikel
go blogging...!

agen ace maxs sukabumi said...

nice artikel gan,
izin copy boleh enggak gan...?
ditunggu jawabannya gan.

cara order ace maxs said...

mantap artikelnya sob,
keep posting

cara order trica jus said...

artikelnya keren banget
sangat bermanfaat sekali gan
keep posting!

obat penyakit hipertensi said...

nice post gan,
keep writing...!

obat penyakit gondok said...

mantap gan,...
nice share. postingan berikutnya saya tunggu gan.

obat penyakit kanker paru-paru said...

http://penyakitparuparu.web.id/obat-penyakit-kanker-paru-paru/

obat penyakit kanker paru-paru said...

mantap gan, thx infonya bermanfaat sekali. keep posting gan

obat alami tumor lambung said...

sip deh gan

agen ace maxs bandung selatan said...

mantap gan...
keep posting gan

obat alami kanker payudara said...

tikus memang ada dimana mana ya.... geuleuh

Obat Tradisional Kanker Darah said...

makasih banget infonya.

Obat Penyakit Jantung Koroner Tradisional said...

menarik postingan kali ini !

gambar lucu said...

weqq pengalaman agan sangat lucu gan emang tikus menyebalkan ya gan

obat kanker payudara said...

lucu-lucu gambar gifnya gan,,, kebiasaan ane kalo berkunjung pasti liat gambar gifnya dulu,,,

cara mengobati maag kronis said...

hahahha piara harimau mas biar tikusnya pada kabur...ada cara lain mas, gimana kalo dikamar mas di pasang banner tulisannya "tikus dilarang berak + kencing disini, silahkan cari lapak lain" hahahha

orizasatipa said...

di masak juga boleh.........hhay

obat alami kanker payudara said...

memang tikus itu harus di basmi.. apalagi politus ?

pengobatan wasir secara tradisional said...

wah mantap mas boy

cara mengobati asam urat secara herbal said...

hahaha.,,lucu juga iia..
tapi perlu di basmi.. :)

kasian kucingnya,..

cara mengobati jantung koroner secara herbal said...

pengalamanya cukup menarik ,,
basmi ajja mas tikusnya

jelly gamat luxor said...

haha. lucu banget animasinya,,, konyol :))

obat penyakit asam urat said...

jiaah konyol tuh animasinya

jual jelly gamat luxor said...

terimakasih mas atas beritanya...

Obat herbal asam urat said...

hahaha mantap juga tuh....

agen jelly gamat luxor makassar said...

wah iya ni mantap sekali

agen jelly gamat luxor makassar said...

sudah lama mas menjadi seorang blogger ?

pengobatan asam urat said...

ahahah lucu......

pengobatan kolesterol secara tradisional said...

nitip jualan pengobatan

obat tradisional asam urat said...

lucu sekali animasinya

obat alami kanker payudara said...

kalo ane sihh suka pake lem tikus gan, hehe

obat tradisional asam urat said...

wih gila bener tuh animasi nya

obat asam urat said...

makasih banyak untuk informasinya!!

obat darah tinggi said...

goo.gl/ieCrP


ikut menyimak saja ,, semoga kedepannya lebih maju dan berkembang semakin kompak saja dengan clubnya ....
http://goo.gl/ieCrP obat darah tinggi

obat hepatitis said...

infonya sangat bagus,
http://goo.gl/x5FNd

jelly gamat said...

makasih buat infonya,
http://goo.gl/xuIcR

obat penyempitan pembuluh darah said...

kalo masuk blog ini bawaanya ketawaterus deh,, :D

obat penyakit stroke said...


http://tinyurl.com/buxjav2 obat penyakit stroke

ikut berkunjung webnya sangat menarik dan kreatif sangat
kreatifmonifasi baru ubtuk saya

Obat Herbal Asam Urat said...

tikus bikin jengkel apalagi mereka memakan apa saja

pengobatan kanker payudara said...

infonya sangat bagus nih gan,,
http://goo.gl/x9j6x

obat tumor ganas said...


obat tumor ganas

obat benjolan di payudara said...

terima kasih sudah berbagi

obat kanker payudara said...

keren juga tuh tikus.. :))

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI