(ga sekedar) Tukang Colong Disidang Dosen dan Masuk Tivi



No absen saya di kampus urutan 11. Saya jadian ama pacar yang sekarang tanggal 11. Dan tanggal 11-11-11 kemaren saya sidang skripsi. Cakep! Ditambah jam mulai sidangnya pukul 01:01 siang. Hm...tambah ganteng, sesuai wajah saya.. Muehehehe. Bosen jadi senior di kampus. Keinginan untuk segera jadi alumni tinggal dikit lagi. Sekilas soal sidang saya kemaren, meski jadwal maju sidang saya siang, saya dateng jauh sebelumnya. Sempet bersih-bersih ruang sidang dulu. Ga nyangka ternyata gorden jendela kampus rapuh bener. Niatnya mau buka gorden, yah baru ditarik dikit gordennya rontok.. Di sidang skripsi, kata orang adalah sebagai ajang unjuk KEBO. Iya kalo orang pinter sidang akan jadi ajang unjuk KEBO-lehan. Lah saya, hanya jadi ajang KEBO-dohan. Keringet darah kencing nanah saya ngejawab pertanyaan penguji, yang tentunya jawaban saya......... ga ada yang bener!

Sehari sebelum sidang sempet seneng denger kabar Paris Hilton lagi ada di Bali. Saya udah GR aja ngira dia bela-belain dari Amerika hanya untuk dateng di sidang saya dan ngasi saya semangat. Atau mungkin dia jadi penguji saya.. Baru aja mau bilang ke dia biar jangan galak-galak ngujinya, rupanya dia datang bukan untuk saya.. -___- Btw, makasi yang jumatan, ibadah, sembahyang ketika saya sidang. Pasti kalian mendoakan saya kan.. Mendoakan dong yah, masa ga? :D Lalu, gimana rasanya udah jadi sarjana? Bebas. Ringan. Mengingat perjuangan saya untuk mencapai sidang ini, tak ada alasan untuk ga bahagia. Bimbingan lewat imel, minta tanda tangan via paket pengiriman barang, mecahin alat di lab dan harus menggantinya. Momen paling indah itu ketika saya bilang ke orang tua kalo anaknya sekarang udah sarjana. Jadi pengen ganti nama akun menjadi Sarjana Kimia aja deh :D.

Musuh utama saya menjelang sidang adalah rasa malas. Ketika tanggal sidang udah diumumin pun, saya masih terjerat kemalasan. Banyak kerjaan yang telat saya lakukan. Ada aja alasan untuk menunda. Ditambah lagi datangnya musim hujan, pengennya tidur mulu daripada belajar, atau pun hanya untuk latian presentasi. Sempet ada adegan ngeselin ketika hujan. Suatu hari saya sukses ngenet di KFC. Kesempatan menikmati wifi gratis sekarang-sekarang ini memang tak mudah lagi bisa dirasakan. Awalnya saya biasa wifian gratis di mekdi dengan biadab. Ngenet ampe seharian tapi ga belanja sama sekali. Sampe-sampe adek kelas di kampus menjuluki saya "Sudi" alias Sukro (ini nickname saya) Mekdi. Sekarang julukan itu terancam hilang. Entah apa karena ulah saya ini yang membuat pihak mekdi ga bisa bayar wifi lagi?


Wifi mekdi sekarang kayak suasana hati para ababil Indonesia, galau. Kadang kenceng banget, lalu tiba-tiba ga bisa dipake browsing padahal statusnya connected. Apakah ini emang konspirasi Tuhan biar saya fokus ke skripsi aja daripada internetan? Hanya Tuhan dan pegawai mekdi yang tau.. Gara-gara wifi mekdi mati, makanya saya pindah ngenet ke KFC. Sayangnya colokan di KFC jarang banget. Makanya kalo dapet duduk di sofa empuk, ditemani colokan, itu sorga banget. Kampretnya adalah biasanya saya sering lupa bawa colokan laptop kesana. Pernah suatu kali, saya inget bawa colokan, dapet tempat duduk di sofa di dekat tempat colokan itu, saya ngenet dengan indah jelita, dengan tentu saja tanpa belanja terlebih dahulu. Manusia tak tau malu: mode on. Sik asik wifian gratis, dateng segerombolan cewek cakep duduk di sofa depan saya. Salah satu dari mereka ngeluarin laptop dari tasnya, ngeluarin colokan laptopnya, dan memasukkannya ke colokan. Disinilah petaka itu terjadi. Zeb! Listrik konslet.

Otomatis laptop saya yang memang drop abis, yang ga bisa idup kalo ga disambungin ke saluran listrik, ikutan mati. Argh, musnah sudah kesempatan menikmati wifi yang kian langka ini. Saya kecewa. Saya putus asa. Pengen banget nyium cewek yang bikin listrik ini konslet (ini mah emang saya yang pengen). Pengen cepet-cepet pulang, di luar lagi ujan. Untung cewek-cewek itu cakep-cakep. Jadi ada yang bisa diliat sambil nunggu ujan reda. Rada nyesel ketika pegawai KFC nanya apakah listrik ini udah mati dari sebelum si cewek itu dateng. Coba aja saya bilang kalo listriknya udah mati sebelum cewek-cewek itu dateng, kali aja mereka merasa dibela. Kesempatan untuk kenal lebih dekat pun akan terbuka lebar. Malangnya, saya ga ngelakuin itu.. Beberapa menit kemudian hujan pun reda. Saya langsung balik ke rusunawa.


Nyampe di rusunawa, ada satu motor di parkir di lobi. "Loh, bukannya parkir di lobi itu dilarang ama staf rusunawa?", pikir saya. Di motor itu tertempel kertas bertuliskan:

Sekali lagi kamu parkir sembarangan di sini, motormu akan sehancur mukamu.
ttd -Security

Sadis.

Besok subuhnya, saya mendadak kebangun. Karena (1) muncul Pearl di mimpi saya, (2) kepikiran skripsi. Ada yang tau ga, Tuan Crab + siapa hingga ada Pearl? Sumpah ini mimpi rancu abis. Gara-gara kepikiran skripsi, saya coba bikin slide presentasi biar gundah ini berkurang meski hanya sedikit. Rupanya godaan bikin slide itu besar banget. Saya terus menerus berdoa biar dikasi kekuatan menahan hasrat memajang foto narsis saya di tiap slide presentasi. Ga kebayang gimana reaksi penguji nanti kalo ngeliat slide saya kalo beneran tiap slide-nya ber-background wajah saya. Belum lagi cobaan lain yang hampir membuat saya terjebak, terbelenggu. Cobaan itu adalah gOdaAn nGetiK kAYak giNi, atau k4y4k 61n1.. Jika penguji saya  adalah ababil alay, mungkin slide dengan tulisan semacem itu bikin saya langsung otomatis dapet A. Masalahnya, saya ragu penguji saya termasuk kategori itu..


Oia, hari Senin di Bali TV jam 14.40 WITA ada acara berjudul Yowana. Bakal ada talkshow live bersama blogger-blogger muda Bali termasuk saya. Yang mau liat saya ada di TV, atau ingin tanya-tanya langsung dengan saya, tonton aja di layar TV kepunyaan anda! *mamaaaaak anakmu masup TV maaaak!*


Sumber gambar: ginger4lyfe

39 bukan komentar (biasa):

kaki kecil said...

bakal mantengin tivi nih kayaknya senin besok, haha
selamat sudah S.Si sekarang :))

abahgahul said...

wah gue ditinggal sarjana duluan nih.. :(
btw,,templetnya keren bli ^_^d

Bali TV ya,,wah cari2 live streaming dulu nih..

SEA GAMES 2011 Palembang Indonesia | Jadwal Lengkap said...

Udah lama engga berkunjung dan blognya makins oke.

Satu lagi! jangan, jangan dan jangan pernah sekalipun jikalau dalam keadaan apapun jangan pernah! menulis 'S3peRt! 1nniie3e' agak lebay. ckck

rabest said...

beuh! mantabs udah jadi sarjana aja nih ceritanya?? selamet yaaa.. ^^

sadis banget tuh sekuriti-nya. kayak muke die bener aja, hahaha

yah, jogja tv ya? bisa streaming nggak yaaaa???

Fiction's World said...

waaah selamat ya om Sukro :D ciee ciee bentar lagi ada yang nraktir makan para blogger nih :P

wuahahaha itu sekuriti mantep banget dah :D

Gede Lumbung said...

Enaknya bisa masuk TIPI...
Kapan yaw aku bisa masuk TIPI jg..???

Nuy said...

adeeeuh yang udah sarjanaaa.. ganti atuh nick fbpnya jadi 5ukr0 s4rj4N4 k1M14 b4kaL m4sUk tiPi hahaha ^^v

Putrie Jrs said...

Pencari WiFi .. !! kenapa kau tak pernah nongol di Blogku lagi?
jahat nyuu..!!


Salam sayang dari Putrie Jrs

young drivers insurance said...

wah tambah keren z blog ini...nice

I Gede Antara Putra said...

Wah keren masuk TIPI, ikuuttt

obat tradisional asam urat said...

wahh terkenal dong ya...

obat herbal kanker kelenjar getah bening said...

mantap mas bro....

obat herbal kanker kelenjar getah bening said...

luar biasa mantap yah...

Adi Chimenk said...

bliiiii, bagi tanda tangannya dooong... :D artis blog yeuh sekarang..:p

agen xamthone plus surabaya said...

salam kenal mas

Baha Andes said...

Dah lama ga berkunjung ternyata sekarng udah jadi sarjana ya....
walaupun udah jadi sarjana tetap aja aku kasih PR Blogger moga berkenan menghajarnya ya....

myjayvyn said...

wah.. pengangguran makin bertambah nih.. hehe..
Yang penting masuk tipi ya :)
sukses

makeityourring diamond engagement rings said...

Kayanya semua di hubung-hubungin dech.apakah arti 111111 apa cuman biar mudah di ingat

niee said...

Waaahh akhirnya si madi sarjana.. selamat ya mad :D

NuellubiS said...

bener kata chimenk.... artis blog nih yeh... hehhehe

btw congrats bro udah lulus dan menyandang status alumni... :)

7 taman langit said...

ha ha ha
lucu banget...
semoga sidang skripsinya berhasil

arqu3fiq said...

Wah...selamat ya sudah jadi sarjana. Semoga sukses selalu dan cepet dapat kerjaan yang layak.

Sayang sekali Bali TV sinyalnya gak bisa ketangkap sampe Surabaya. Pasti keren ya di wawancarai sama TV tentang seputar Blog.

[L]ain said...

Woalah, pas banget angkanya satu semua...

Ada ya di Bali acara begituan. Blogger jadi berasa dihargai. Di gua boro-boro.

Petrisia's Blog said...

Selamat menempuh hidup baru jadi sarjanawan yaa :D

andinoeg said...

baca ceritanya kayaknya harus diruwat nich si sukro, apes banget jadi orang. Bali TV sampai surabaya gk ya? pengen liat tampang mesumnya sukro wkwkwkwkw

Putrie Jrs said...

Ini yang punya Blog mana ya?? -clingak-clinguk-

lovelydebz said...

suka sama tampilan blog barunya ... hugz

kira said...

wadooh,,, masuk tipi.. gak muat bang. hahahahahaha
udah sarjana neh... assyyyyyeeeek

NuellubiS said...

ikutin kontes pertama yang gw bikin yuk >> http://immanuels-notes.blogspot.com/2011/11/give-away-pertama.html

joe said...

selamat deh semoga sukses setelah ini

Kaget said...

Ngga,... ngga mungkin orang seperti kamu masuk TV. Mereka khilaf atau salah listing :P

GN said...

mantappp

suci nabbila said...

tritnya lucu ^^ animasinya dapat dimana sih?

(kunjungi dan follow gue di http://sucinabbila.blogspot.com/ thanks!)

Cara Mengobati Penyakit Asam Urat said...

hehehehe,,,gan postinganya bagus dari wala mape akhir gak bosen seallau nyeleneh nih,,,
apa begitu rasa saat mau sidang skripsi? hehehe

diabetes said...

jhahahhaha kocak abiss ii potonya
salam kenal yaaa

Pengobatan Penyakit Kanker Hati said...

untung yang rontok jendelanya,,

jual karpet said...

mantap :D

Obat Herbal Kanker Kelenjar Getah Bening said...

asik tuh masuk tv/....

Obat Penyakit Asma Tradisional said...

buseett dah ntu tempat parkir apa arena adu jotos ..hahaha

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI