Ini Bukan Macho (biasa)

Seandainya kamu kenal seseorang dari internet yang gag nampilin wajah. Terus di akun yang dia miliki dia menulis gini:
Pegel banget habis kerja, huft!
Pensilku gag ketemu, hiks.
Menurutmu apa jenis kelamin orang itu? Kalo kamu mikir dia itu cewek atau mungkin juga cowok tapi pasti cowok yang melambai, pikiran kita sama.

Sayangnya tulisan itu dibuat oleh temen cowokku di facebook. Gag cuma sekali, tapi berkali-kali. Kata 'huft' dan 'hiks' menghiasi statusnya. Terserah kamu mikirnya gimana, tapi menurutku itu sangat tidak macho!

Satu lagi yang bikin cowok gag macho menurutku. Hal itu adalah...4L4y












Menurutku (lagi) alay itu adalah spesies manusia yang suka meribetkan diri. Misalnya, berpakaian gag pernah simpel, selalu bermode dan berwarna nabrak. Tentunya itu ribet.

Dan yang paling terkenal dari kaum ini adalah caranya mereka ngetik kata-kata. Yah seperti yang kamu tau lah. Aku gag perlu ngebahas lagi disini.

Semua keribetan kaum alay ini menurutku gag ada unsur macho-machonya. Tapi aku gag men-judge alay sebagai kaum yang 'sakit'. Ada beberapa kategori yang aku gag sepakat tentang alay.

Apa itu?

Contohnya adalah dari pengetikan kata-kata. Kembali ke pengertian alay menurutku yaitu orang yang ribet. Berarti jika ada orang yang menuliskan kata-kata untuk efisien karakter, dan semasih singkatannya bisa dibaca, itu masih wajar.

Karena kita harus maklum. Misalkan aja SMS atau twitter yang karakternya terbatas. Hukum alam membuat kita beradaptasi. Kenapa aku tekankan banget di poin ini? Karena aku orang yang suka nyingkat karakter. *eaaaaa*

Beda lagi kalo selang tiap kata diganti kapital atau angka, dan menambahkan huruf-huruf yang bukannya mempersingkat tapi memperibet.

Itulah alay dengan segala ketidak machoannya.

Btw, aku lagi pengen banget negnet di KFC Jimbaran. Disitu pertama kali aku ngeblog. Tempatnya yang nyaman, inspiratif banget untuk nulis. Sayang disana selalu penuh.

Aku juga suka produk barunya.







Selain cuma goceng, dagingnya tebel dan gag sapi (sebagai Hindu aku gag boleh makan sapi), isi sayurnya. Pokoknya lebih cocok di lidahku yang udah bosen makan menu mekdi.

 Di KFC aku juga  suka numpang baca Hai.
TUKANG CoLoNG jadi modelnya.

















Buat anak muda, ini juga inspiratif banget. Biar gag ketinggalan info apa aja yang lagi tren. :)

Moga aja kebiasaanku ini gag mengurangi ke-macho-an ku ya..? :D

Terakhir, temenku pengen aku nonton video ini. Dia bilang sih bangus, gitu aja. Aku belum sempet liat, bisa gag kalian nonton videonya buatku terus kasi pendapat kalian? Thanks before.. :)


22 bukan komentar (biasa):

INFO SEPAK BOLA TERBARU SELURUH DUNIA mengatakan...

ooo... gt ya

BLOGGING INDONESIA mengatakan...

saya juga merasa masih macho

Teras Info mengatakan...

Wah....yang alay itu ribet ya sob....

Felicia Putri mengatakan...

Itu videonya Girls' Generation?
Yg pantas dikagumi dr mereka adalah bodynya *,* Wohoooo, body model ramping2 :D

Gaphe mengatakan...

Satu lagi yang bikin enggak macho... foto profil FBnya mulutnya pake dimonyong-monyongiin. hihihihi...

mendingan foto profilnya main go kart! keliatan macho bangeeet #mujidirisendiri

eh, KFC ada produk baru yak?.. pengeeeen

masifud mengatakan...

basmi alay sob :D salam knal yah....

siapa lagi yang mau lihatberita Mobil Keluarga Ideal Terbaik Indonesia terbaru ?? :D he...

FeB Like ThiS mengatakan...

penuliss'a alay juga
abiss nulis, ngomongin makanan, majalah, abiz itu video
jiakakakakak

EDSA's Admin mengatakan...

hum, making things become simple is complicated already. so why do people try to make things more complicated?

kesehaRian Ra-koen mengatakan...

wew!

eh tapi videonya bagus :p

tomo mengatakan...

wah kalo mau jadi macho yang hebat harus berguru saja ke ahlinya maz biar lebih yahud..

Stef'zz mengatakan...

klo huft sama hiks itu sih masih biasa..
coba deh liat cowo2 yang pake bb (blackberry), makin ribet lagi tuh tulisannya.
kadang malah sebel sendiri liatnya >.<
bener2 ga macho emang!

febriosw mengatakan...

Ini bukan komentar loh. Wakakakakak. Alay kan pakai tambah ketawa segala? Video itu isinya ya cewe-cewe alay. Jingkat jungkit lembut sana sini.

julicavero mengatakan...

wekekeke...alay..alay... :)

Muhammad A Vip mengatakan...

saya gak buka vidionya, rasanya gak macho lihat begituan, dan alay. hehehe

Pakeko mengatakan...

Setuju... saya jg gak suka status penuh keluhan! Apalagi dari laki2.

Rchymera mengatakan...

Wach sayangnya koneksi lagi ngadat mas jadi putus2 videonya,ntar mlm dicoba lagi dach hehehe...:D

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
hehehe lucu banget ceritanya ini bukan macho biasa jadinya luar biasa nuh hehehe

Noeel-Loebis mengatakan...

wah, anda menghina saya, blih. Karna saya juga suka nulis pake kata-kata huffft, dan hikss. Dan menurut saya itu wajarlah. Kan itu usaha dia untuk memberitahukan ke temne-temennya prasaan dia. Kalo lagi seneng, dia nulis hore, wah, asik,.....
Yah itung-itung cari simpati gitu dari orang-orang. Hehehe....

Wong kadang di blog, saya juga sering gunain kata-kata itu. Kalo ga boleh pake kata-kata itu, lantas pake apaan untuk ngungkapin perasaan kesel, cape, ato sedih???

Menurut gw ga salah koq nulis kayak gitu.

Salam damai
iman

superstore mengatakan...

Sori ini bukan spam,...tapi numpang nge-link :)

You can also visit me here;
Nails Art Gallery
Speakers reviews
Car Audio System
Basic Medical Sciences
Harry Potter Set
Sophie The Giraffe
Pioneer AVICX920bt
Crocs Shoes Showroom
fraggle-rock World
Great Sale Today !!
Toko Online Alat Medis

Blogger Ceria mengatakan...

yoi setuju mas.. huft sama hiks itu bener2 gak macho, lol.. parah banget cowok nulis kayak gitu di fb.. hahaha

Skydrugz mengatakan...

ada program KFC gratisan?

sufyan kazama mengatakan...

aku ambil gambarnya ya kak....

Poskan Komentar

Komentar adalah bagian dari iman.