(ga sekedar) Lombok


Ga ada dua detik melek dari bobok ciang (teile..), hape bunyi. Telpon dari Wen. Dia mau pulang ke Lombok, tapi ga bisa melewati pos pemeriksaan di pelabuhan Padang Bay. Dia ga bawa SIM. Cuma make kolor, ga sempet cuci muka (lagian digimanain juga tetep ganteng *pret) , saya berangkat ke pelabuhan Padang Bay. Kebetulan rumah saya deket sana. Nanti saya yang bawa motornya Wen melewati pos pemeriksaan, dan dia akan jalan kaki menuju ke seberang. Anjir, Wen ga bilang kalo rem motornya blong! Saat itu saya ngebonceng kak Yuni, kakaknya Wen. Karena rem blong, di pos pemeriksaan saya nyelonong nabrak kursi dan hampir nabrak polisi yang jaga. Untung pak polisi ga marah.

Masalah kedua muncul setelah melewati pos pemeriksaan. Loket karcis.
Ada 4 loket karcis di depan saya. Karcis bisa langsung dibeli langsung dari motor, ga perlu turun. Tapi, pintu yang mana nih?

Saya berspekulasi untuk ke salah satu loket. Loket yang saya tuju dijaga bapak-bapak berkulit gelap terbakar matahari, rambut ubanan, cengar-cengir ke arah saya. Plang loket karcis ga begitu jelas. Mana untuk motor, mana untuk kendaraan lain. Tanpa isi nyelonong lagi, saya sampai di loket karcis si bapak tadi. Si bapak tetep demgan nyengirnya berkata," Loket karcis untuk motor ada di sebelah", sambil nunjuk ke arah loket paling ujung. Selang 2 loket dari loket si bapak ini. Itu mah bukan di seberang lagi kaleee!

Akhirnya, sampai juga saya nganter Wen dan kak Yuni ke parkiran motor di seberang pelabuhan Padang Bay. Kami dapet parkiran yang kurang teduh. Ongkos naik feri make motor sebesar 110 ribu. Kalo jalan kaki bayar 36ribu. Gratis juga bisa, tapi renang sendiri ke Lombok. Syukurnya lagi kalo mau diangkut, entar di tengah laut diceburin. Nanti deh kalo ada kesempatan dan rejeki, saya mau jalan-jalan ke lombok. Sampai jumpa, Wen! Tinggal saya sekarang jalan kaki, menuju motor saya yang diparkir di seberang sebelum pos pemeriksan. make helm dan selop tangan, belom mandi, cuma berkolor doang, semacam Power Rangers gagal.


25 bukan komentar (biasa):

kaki kecil said...

sepertinya bapak-bapak penjaga loket naksir tuh berkat kolor yang mahaganteng itu :p

Gede Lumbung said...

Mahal juga, 110 ribu...
kalo ke jawa cuma 16 ribu... :D
buat pak penjaga loket, maho detected...

Adittya Regas said...

iya mas mahal banget tiketnya kemaren keluarga aku dari lombok mau ke banjarmasin waktu mau nyebrang mau naik persi byar nya 110rb ya batal deh alhasil naik motor sendiri muter...

bluethunderheart said...

wkwkkwkwkkw.........bisaan terus nich boz
p kabar
salam hangat dari blue

nadiafriza said...

lumayan deh sempet nyicip pos pemeriksaan (ke) lombok. :)

rezKY p-RA-tama said...

mending renang aja tuh
kan gratis,wakakakakka

Said Arsyad said...

wah, tu penjaga loket kok sadis amat.

Ellious Grinsant said...

Hahahaha, kasian amat mas dibikin ribet terus, wuakakakakak...

[L]ain said...

jadi pengunjujg ilegal aja biar keren kaya di film-film

Multibrand said...

Saya pikir anda ikut jalan2 ke Lombok.
Untuk tidak menabrak polisi.

niee said...

Ya ngapa gak sekalian nyebrang ke lombok mad.. ternyata hanya sebatas nyebrang dermaga.. hehehehe..

Bener tuh tiket malah bener.. udah kayak tiket bis pontianak kuching aje dah..

mascayo said...

nabrak polisi, ketauan dong remnya blong.
baek banget polisinya nggak nilang. :)

Ami said...

hahahaha.... moga-moga kolornya bukan ijo, nanti disangkain kolor ijo... hahaha

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

gimana ya rasanya naek motor rem blong hehe :D

wirasanubari said...

gile, selat lombok kan lebar. Kalo renang sendiri, ditengah - tengah bisa mati ngambang terus hanyut ke ostrali. .

yudhagabel said...

salut. . . . !!!

marsudiyanto said...

Brarti nanti kalau saya ke Lombok, motor saya bisa dibantu ngurus di pos ya Mas

Robot ASIMO Honda said...

Namanya juga liburan pasti gak selalu mulus jadi dinikmati aja bro. Masih syukur bayar karcis coba ningalin KTP sama si penjaga karcis sumpah deh pasti suruh renang sampe seberang

nuel said...

info lomboknya kurang, bro.. sama foto2nya. hehehe

Obat Sakit 2011 said...

Pengalaman yang menarik ganPengalaman yang menarik gan

Return to My Blogg said...

Jalan-jalan ke LOmbok neh.. Enak banget!

Obat Herbal Asam Urat said...

hehehe kalo bapak tukang karcis kayanye seram ya sob,,
jalan2 ke lombok memaang mengasikan deh

Obat Herbal Gagal Ginjal said...

kurang mantap kalo gak pake foto :D
pasti lucu tuh :D

Obat Herbal Kanker Kelenjar Getah Bening said...

main akh ke sanah....

meg said...

keren

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI