(ga sekedar) Draft Sent


Sebutkan satu alasan kamu ga tau istilah ini?

Draft dan Sent.
Saat ini hampir manusia, bahkan balita pun udah punya hape. Contohnya aja iklan susu, kecil-kecil maenannya iPad. Gua aja masih botol yang disambung benang! Salah satu fungsi hape adalah SMS. Kalo yang males nelpon, fasilitas pesan singkat ini sering digunakan. Bahkan ga jarang SMS jadi pilihan utama (biar hemat pulsa, tapi jempol jadi kapalan, mata panuan). Dalam SMS ada pilihan menu Sent untuk mengirim pesan dan Draft untuk menyimpan pesan yang belum mau dikirim atau memang hanya untuk disimpan saja. Serius ada yang ga tau istilah ini?

Nah, beberapa hari lalu di twitter ada permainan draft sent. Kalo di-anal-ogikan filosofi ini seperti manusia. Beda pikiran, beda ucapan. Beda otak, beda di mulut. Situasi seperti ini bisa terjadi ketika ga enak mengatakan sesuatu ke seseorang. Saya kasi contohnya seperti ini.

EDISI PULSA
DRAFT: Gue ngga mau tau pokoknya kirimin gue pulsa!
SENT: Kirimin mama pulsa, mama lagi dipolisi.

EDISI ANANG
DRAFT: Mentang-mentang udah dapet Ashanty, gue lu campakan!
SENT: Alhamdulilah yah..


Saya sendiri punya beberapa draft sent garing. Silakan dicaci. :)

EDISI PEMBIMBING
DRAFT: Lu jarang ke kampus, kapan gue lulusnya kalo kayak gini??! MONYET LO!
SENT: Selamat pagi, pak. Kapan sekiranya bapak ada di kampus..? Saya hendak bimbingan dengan bapak.

EDISI SELINGKUHAN
SMS ke Istri. 
DRAFT: Mama lagi di rumah ya? Nanti papah minta jatah eaa.. :*
SENT: Beb, istri gue lagi di rumah, lu jangan ke rumah ya honey.. Mwagh.
(rupanya salah kirim, maunya ke selingkuhan)

EDISI PRESIDEN
DRAFT: Sumpret gue juga kagak ngarti harus ngapainnnn!! Lagian gue juga ga peduli penderitaan kalian!
SENT: Saya prihatin.


EDISI BENERAN
DRAFT: Suara lo parah! Muka lo ancur!
SENT: Suara lo parah! Muka lo ancur! (eh beneran dikirim)

Liat juga draft sent edisi lainnya di twitter. Buat yang males searching di twitter, nih saya tautkan ke sana. Klik aja link INI dan INI.


33 bukan komentar (biasa):

kaki kecil said...

coba yang ke pembimbing ke kirim beneran, pasti alhamdulilah yah... :D

Claude C Kenni said...

Begitulah manusia, lain di mulut, lain di hati ya

Nuel Lubis, Author "Misi Terakhir Rafael: Cinta Tak Pernah Pergi Jauh" said...

kayaknya yang edisi dosen pembimbing itu pengalaman banget yaaaah? huahahaha

Mila Said said...

klo gw ke mall akhir bulan :

draft: sukaaaaa banget sepatunya bagusss... tapi bokek
sent: lagi ga mood belanja nih.

Unknown said...

hahaha ada-ada aja... :P

Amy said...

mama di polisi, bapak di rumah sakit, kekasih kena razia bencong... SMS ajaib semua tuh yang pada minta pulsa

Enzo Furniture 24 said...

SmS Bisa aja tuch,,.
Saya juga pernah dapet bgtuan kang,. jengkel juga lama''..
hehhhe,.

David BlogsNews said...

@Mila Said

Lah kan udah pergi belanja, itu buktinya dah mau beli sepat yang diliat.
tapi kok jadi alesan 'lagi ga mood belanja nih' ckckck salah bahasa tuh :D

niee said...

Aku juga ngikutin neh di twitter.. terutama dr si bena kribo itu.. luculucu.. hahahaha

Mega said...

hahaha.....klo draft yang ke pembimbing aq suka...
itu lah isi hati aq yang sebenarnya,,,tapi malah laen pula yang aq kirim...hihihihih
emg yah...terkadang kita harus bohong demi mendapatkan sesuatu....
gk selalu bohong itu menjadi malapetaka...tapi bohong itu diperbolehkan asal orang yang dibohongi gk tau....hahahahahahh


Salam BaBlogLo dan GoBlogagu

Ferdinand said...

Bah.... gw doa'in Edisi pembimbing bisa dibaca dengan segera sama Dosen pembimbing lu bli ya sebelum lu lulus lah biar berasa asiknya Draft and Sent hahahahaa... :)

TOMKUU said...

hahahhaha apa2han sih idupnya ^^

Igniel said...

yang beginian lagi happening di twitter nih

Unknown said...

Bener bener draft and sent. Beda di hati beda yang dilakukan sahabat.

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

ihiy lain dihati lain di sms hehehe

Tiara Putri said...

itu bukan edisi anang kali :D edisi Syahrini :D

Reza Saputra said...

pokoknya alhamdulillah yah,, suka tuh gaya :D

Forum Promosi Gratis said...

draft: lo nulis apaan sih, gak mutu banget!
sent: nice info gan. sangat bermanfaat!

huahahahahahahaaa

Zazuli said...

ngakak gue xD

Gaphe said...

ooh giitu ternyata kalo nggak sinkron apa yang di otak sama yang dikirim. hahaha.. ah biasanya kalo saya ngirim, saya baca dulu sih.. kalo nggak pas didelete aja. *sok-sokan*

Rafting said...

Draft: mau uji adrenaline?
Sent: Rafting aja!! hehehe :-) (Promo niyee)

M. Hudatullah said...

draft: kursor yang muncul di sini gangguu
sent: kursornya keren. gimana cara bikinnya?

Athifah Dahsyamar said...

draft : kamu udaaaah punya pacar belum sih ?
sent : kalau sms-an terus, nanti ada yang marah.

:D

lovelydebz said...

adooooooooooohhhhhhhh tolong ada kepala nyengir ngikut2 tiap gue mau klik bagian blog mu...lama2 mulai gengges deh ..arghhhhhhhhhhhhh

(tuan) Putrie Jrs ♛ said...

lucu,, tapi edan juga..

yang keren tuhh versinya ashanti. Alhamdulillah yah..

Just Me said...

draft: kamu kemana aja si???? ga kangen sama gw apa??
sent: sibuk,,ya?? ya udah,, ga papa...

*dalemmmmmm* Y_Y

andinoeg said...

itu yang namanya lain di draft beda di sent, halah.....

alkatro said...

edisi draft sms;
pak e tolong kirimi saya pintu, saya lagi di kantor pulisi,
mo numpang ke wc gak ada pintunya
wkwkwkw..
kabuur

Anonymous said...

hahahah memang ini sering terjadi ya....

rabest said...

alhamdulillah yah.... hahahaha

TS Frima said...

hahah.. versi gw apa ya..
*mikir.com

Julrinus Wiratama said...

Nice Share

Visit My Blog : http://l4st-empire.blogspot.com/

al kahfi said...

wah2 ternyata nyimpen draft bisa bahaya juga ya,,,salam kenal sob,, kubnjungan awal

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI