Ini Bukan Dagang Nasi (biasa)


Beberapa hari lalu ku dan Boncenk rencananya renang pagi. KU sengaja nginep di kos Boncenk biar paginya bisa bangun bareng dan langsung ke pantai. Dan esok paginya kita beneran bangun pagi, tapi sayang, Boncenk harus nganter temennya ke bandara. Batal sudah rencana kita buat renang. Kita putusin  buat nyari makan ke depan rusunawa setelah Boncenk dateng dari bandara.

Fyi, di depan rusunawa tempat ku tinggal setahun belakangan berjejer warung-warung dagang nasi. Tempat ini memang cukup strategis. Di seberang jalannya berdiri kokoh bangunan kampus Politeknik. Ketika ada waktu makan, mahasiswa politeknik akan belanja ke warung-warung makan ini.

Beberapa warung nasi ga melulu jualan nasi. Persiangan terjadi diantara mereka. Ada yang menambahkan varian makanan yang berbeda seperti menjual gado-gado, bakso, rujak, racun tikus ataupun aneka macam minuman. Harga barang jualan antar warung pun bersaing banget. Bahkan lebih murah daripada warung lain diluar blok itu. Rata-rata nasi disana dijual seharga 4000 perak. Kalo ditempat lain mungkin 5000 atau ada nasi kuning seharga 2500 dengan isi yang ga nyampe di kerongkongan.


Kreatif! Warung tempat kami makan pagi itu selain nyediain nasi bungkus yang udah bisa tinggal diambil aja (sama kayak warung nasi tetangganya di blok itu), warung itu juga nyediain sayur terpisah. Kalo pembeli pengen nambah sayur di nasi bungkusnya, tinggal ambil aja. Dan itu gratis!

Lumayan kan. Nasi jadi ada kuahnya. Ga cuma nasi bungkus doang. Keren! Dagang nasi pun bisa berpikir Out of the box, execute in the box. Aku sangat suka liat hal-hal kreatif seperti ini. Dari tindakan kecil tapi khas. Sangat orisinal.

Begitu juga seyogianya dalam berwirausaha.
Dalam kompetisi, ga cuma dilihat keuntungan, tapi juga pelayanan serta orisinalitas. Entar juga konsumen dan keuntungan bakal mengikuti. :)

49 bukan komentar (biasa):

Nurul Imam said...

Pengen jadi pertama ngga kesampean

disini nasi murah banhet cuma 1500 klo di tambah lauk daging ayam + sayur cuma 5000
hehehhe

Fiction's World said...

hah ? gimana ceritanya isi yang gg nyampe kerongkongan ? dikemanain dong ?

Rizkyzone said...

kalau di kota ku nasi bungkus murah meriah 2500 lauknya tinggal pilih

Skydrugz said...

lebih out of box klo nasinya dikasi gratis... :D

tinggal pemebli sendiri yang nentuin mw bayar berapa :D

Rawins said...

ada nasi murah juga di bali ya..?
selama ini yang aku pikir
asal luar jawa pasti mahal...

alkatro Video said...

wah ane seringnya masak sendiri; baca ini malah jadi pingin buka warung nasi he he..

daengrompa said...

Jadi laperrr... Hhuhuhuhuh

Claude C Kenni said...

Wah murah banget!!! Dagingnya daging halal ga tuh?

Bunda Loving said...

hari gini kok masih bisa jual nasi bungkus murah begitu ???
didaerahku gak ada nasi murah..rata2 paling murah cuma pki sayur telur plus cabe @ 8000rp..

zulfikaramin said...

tuntutan persaingan, semakin banyak saingan semakin kreatif biasanya semua orang

CORETAN HIDUP said...

Nasi bungkus memang makanan yang merakyat. Kalau dikemas dengan cara yang baik pasti akan mendatangkan untung besar. Tinggal diperlukan kreatifitas aja lagi agar berkembang dengan baik

Riska mbem said...

Ehh...warung modern noh bli. Wkekekekk

ReBorn said...

iya lah harganya 2500, sekali suap abis kali itu mah. ghaahahah

kaki kecil said...

nice post :D
sepertinya dagang sate yang tukang parkirnya nongol2an juga perlu nih niru trik nya :)

Corat - Coret [Ria Nugroho] said...

wew nasi bungkus 4000 ??? yg bener masih ada gtu :D seandainya di Tangerang ada hehe
atuh itu kucing bikin gemes euy T___T kenapa pasang kucing sih kan jg gregetan liatnya *gigit jari*

Tomo said...

lucune mas kucing iku
nasi bungkus sangat memudahkan penjual pinggir jalan

alamendah said...

Bicara nasi bungkus yang murah, saya termasuk konsumennya.
hehehehe...


>>>Nitip pesan buat semua:
Saya ada tantangan buat para blogger Indonesia, ki. Yang siap bisa langsung ceck TKP di blog saya.

anshari said...

kunjungan pertama nih ijin komentar ajah.

shoeka said...

wah lumayan murah juga ya gan harganya.. tapi rasanya gmn?

Tukang Pamer said...

kalo di sekolahku 3rb uda dpt nasi, tempe 2, ama es teh..wkwkwk

salam kenal sebelumnya
btw, id kita mirip :D

Majalah Masjid Kita said...

yang penting asal gak perang harga, namun lebih memperhatikan bagaimana menservis pengunjung barangkali triknya mas ya :)

Guusn said...

kunjungan pertama, memang sebagai penjual harus pintar berinovasi :d.

Fahrizi Noer Fajar Azman said...

Wah.. mau dong nasi bungkus nyaaaa :D kirim ke bandung ya :D

Djangan Pakies said...

tuh kan sampean ternyata pinter ilmu dagang, mengedepankan pelayanan dan keunikan (orisinil) dan keuntungan mengikuti bukan sebaliknya. Sip .. jempol

bukan TUKANG GOSIP (biasa) said...

wah bikin lapeeeeeeeerrrrrrrr

resensi buku said...

di sini sih alhamdulilah dengan merogohkan 5ribuan dah dapat makan enak...

gantungan kunci said...

wah bikin perut kruk2 saaja nih...thx y info nya

Penghuni 60 said...

sesuap nasi aja itu sangat berharga sob, apalagi sebungkus nasi.
gak peduli deh brp harganya, kalo laper ya gak pikir panjang...

busana muslim said...

wah brti kalu kita mempunyai uang 10 rbu saaja kita dah dapt makan
yg enak...makasih y Info nya...

Ajeng Rismaniar said...

Nasi ,nasi, nasi ,ayam ,ayam,ayam.....wuuuih...bikin perut aku ngMist Call TrUs..hahaha

NuellubiS said...

sama kayak skydrugs, lebih baik lagi kal gratis kro. huahahhaha.....:D

HALAMAN PUTIH said...

paling murah di warung yang namanya angkringan, satu bungkus sudah sama lauknya

Kaget said...

Dagangan kayak begini nih yang jadi inspirasi pedagang lain, ngga cuma dagang nasi.
Aneh, iya,... aneh dan unik. Baru tau ada yang dagang nasi terpisah sayurnya, trus bisa nambah semaunya. Pedagang lain malah takut rugi, ngga mikir layanan :D

cerita rakyat said...

duh pokok nya paling murah di carang anyar jakarta pusat deh heheheh
10 rb bisa dapt macem2 ehehhe :)
bukan promosi nih...cuma ngasih tau

bonk AVA said...

berbagi nggak pernah rugi....tips bisnis dari ku. hahahaha :D

web design jakarta said...

duh jadi pengan dahar euy...atur nuhun kang mas Infona...
salam kenal

^^KoskakiUngu^^ said...

wah di tempat saya nasi kuning masi ada lho yang harga 2000 rupiah, dapat nasi(yaiyalah) telur setengah, tempe, mie goreng, plus pake sambel. murah kan? enak pula! buruan kemakassar, saya traktir! haha (oya dan saya kenyang+minum se galon aer) gyahaaaa

rizved said...

keren banger sayang jrg diupdate

kado ulang tahun said...

wah di tmpat saya murah 6 ribu dapat nasi+ayam dan teh manis...
huf enak ...hehehe

belajar membuat website said...

duh kok koment2 nya saya pasar y rame yg murah yg mana nih hehehe :)
thx y Info nya...

Muhammad A Vip said...

jangan jangan besok ikutan dagang nasi juga nih

Ami said...

Di Jogja namanya sego kucing atau nasi kucing, soalnya porsinya sama kayak prsi makanan kucing. Makannya di angkringan. Harganya gak tau, hehehe, dibayarin melulu...

jasa pembuatan website said...

disini juga ADA nasi Kucing tPI KASI kucing tu seprti gmn sih saya dengr namanya aja aneh
saya belum pernah makan

Finger tutting said...

busettt murah buanget..disini gak ada nasi harga segituuu...pliss deee tolonggggg

grosir baju anak said...

wah bisa si agan Jualan nih di ambil dari daerah satu dan yg lain
trus di strakaan dech heehe :)

pernak pernik said...

thx y Info nya..duh jadi nagih nih dah bunyi kruk2

[jual] pelangsing import said...

ini bukan postingan. . . ! ! !
ini juga bukan catatan. . . ! ! !
dan ini juga bukan tulisan. . . ! ! !

Trus apa coba???
hayo sapa yang bisa jawab???

articles said...

kq nasinya gak sampai krongkongan?,
good job,keep spirit
please invite my blog @
Get A New Articles
Thank's...^^

mattikallio said...

gambarnya bagus.....bisa gerak xixixixiix

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI