Ini Bukan Donor Darah (biasa)


Serius, lama ga ngeblog sekarang jadi degdegan mau mulai nulis. Pemanasan dulu ah *lari keliling dunia 7 kali*.

Hampir genap 4 hari ga nyentuh dasbor. Nengok blog aja cuma sekali, kemaren doang. Ngerjain proposal PMW, bikin soal untuk murid les, dan ngebenerin revisian skripsi cukup bikin hati dan pikiran kewalahan. Makanya beberapa hari ini fokus kesana. Sekarang kerjaan udah agak mendingan. Tinggal revisi bab 2 skripsi, dan nunggu pacar ngebikinin soal buat muridku. Hihi.


Jejak peninggalan kerjaku selama 4 hari.

Ku sempet nemu judul video lucu di web Kick Andy. Udah lama sih, tapi baru sekarang bisa ku pajang.

Judul Video: Bukan Profesi Biasa

Dua hari lalu ku juga dapet majalah gratis. Setelah ku buka, eh nemu lagi judul artikel yang lucu. Bener-bener dah kata-kata ini udah sangat menjamur. Hihi.


Majalah gratis ini kudapetin sebagai hadiah donor darah minggu lalu yang diadain Gramedia Galeria dalam rangka ulang tahunnya. Donor yang dibuat oleh instansi bisnis kayak gini biasanya cukup bonafit. Bener aja, setelah mendonorkan darahnya, pendonor dikasi undian. Kalo beruntung bisa dapet hape. Aku cukup nerima hadiah hiburan aja. Sayang makanan dan minumannya masih standar, teh, kopi, kacang ijo, ama telor. :)

Keuntungan donor darah pun udah kutahu dari kecil. Ku tahu dari rubrik Bobosiana majalah Bobo. Dengan donor, darah kotor dalam tubuh akan dikeluarkan dan diganti dengan darah baru yang dibuat oleh tubuh. Jadi ada sirkulasi darah. Kecuali wanita, siklus haid juga termasuk sirkulasi darah.

Keuntungan lainnya ku tahu ketika udah bergabung dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korp Sukarela PMI. Dari donor darah kita juga bisa membantu sodara yang membutuhkan. Sekalian nabung pahala. darah yang kita sumbangkan juga akan diperiksa. Bila ternyata kita menderita penyakit, kita akan diberi tahu secara rahasia. Jadi riwayat kesehatan kita akan terjaga.

Stop marah kalo setiap butuh darah kita harus beli sedangkan ketika donor kita ga dibayar. Ini karena sebelum dikasi ke pasien, darah sudah melalui berbagai pemeriksaan dan perawatan agar darah yang diberikan tidak berbahaya bagi penerima. Cara menyimpannya pun ga sembarangan. Oia, kalo udah donor beberapa kali, kita dapet penghargaan. Kalo tembus di angka 100, bisa ketemu lagsung presiden!

Aku yang mana hayoo..

Jadi inget semangat temen-temenku dulu mau donor darah. Ada yang susah payah dicari urat nadinya. Ada  yang harus lari-lari dulu biar tensinya naik dan cukup untuk didonorkan. Kalo aku sih punta tips sendiri, rutin minum obat penambah darah sebelum tidur dari 3 hari sebelum donor dan 3 hari setelah donor. Ini akan membuat tensi kita cukup ketika donor dan ga lesu setelah donor.

Nyambung ke hadiah hiburan yang ku dapet, ini pertama kalinya ku ikut donor darah yang ada undian kayak gini. Mungkin ini hasil kerja sama dari sponsor. Sangat kreatif. Mungkin kalian yang mau bikin donor darah bisa menirunya.

Ampe kos, bingkisannya kubuka. Isi bingkisannya: tisu, majalah Sekar (khusus wanita), Pocari Sweat, dan novel Somay Basah Istriku. Kenapa hadiahnya ga macho gini..? Majalahnya udah expired! Ternyata ini produk-produk yang ga laku kejual! Aku belum ngecek Pocarinya masih baru ato ga. Padahal udah ku telen. :-S

Cover beda dengan isi. setelah kubaca-baca, majalah Sekar lumayan juga. Info-info di dalemnya berguna banget untuk kehidupan. Sedangkan novelnya menyejukkan. Mengajarkan kita memaknai hidup lebih dalam. Aku ga tau agama si penulis, tapi ada satu chapter yang bikin ku kaget. Judulnya "Kenapa Bali Selalu 'Aman'?" Dia bisa menilai Bali melebihi orang Bali. Ku yakin orang Bali sendiri belum tentu melihat pulaunya lebih baik dari pak De' Handoko, si penulis buku ini.


42 bukan komentar (biasa):

kaki kecil said...

sepertinya isi novelnya gak terduga. pinjemmmmm :) hehe

adiekeputran said...

wow..pantes kagak kelihatan kemarin2 ney...

hmm..aku takut donor...-kagak mati kan lok donor-
^^

Ellious Grinsant said...

Wuakakakak, dulu pernah mau ikutan donor darah cuma gak jadi karena tensi darah rendah, gagal deh. Tapi teteeeup, makanan dapet. Kan gak mau rugi udah jauh-jauh kesana, wuakakakaka...

Jeng Anna said...

saya baru sekali emm apa 2 kali gitu deh ikut donor darah, nih juga lagi ada donor darah menyambut hari kartini, tapi ndak ikut hehehhe.....:)

Teras Info said...

SAya tiap hari donor darah, SObat...
diserbu nyamuk...he..he...

NanSite said...

Aku juga kepengen donor darah, tapi pada ngga mau yg nerima, kenapa? Darahnya kekotoran katanya..wkwkwkwk... Pleseta-plesetan... :P

Djangan Pakies said...

brarti pocarinya aman donk, buktinya abis minum bisa bikin postingan ini.
sampean yang tengah itu kan..

HALAMAN PUTIH said...

Meski kata orang yang sering donor badan menjadi lebih nyaman setelah mendonorkan darah, tapi saya masih takut-takut juga neh...

Return to My Blogg said...

Gambar paliing bawah kayaknya gag nyambung.. hehe


Kunjungan, udah lamaa ga ngunjungin blog separonyolong.blogspot.com

dindasaurus said...

acieeee yg donoooorin darahnyaah =)) darah lo sehat kan?ga mengandung virus antrax?wkwwk

Multibrand said...

Menurut akhli medis Donor darah itu baik apalagi kalau kalau dilakukan secara berkala.
Semoga anda sukses.

Kapuk Online said...

Lhoh....Coba perhatikan foto ke-2 dr bawah, tuh yg donor yg baju merah ma yang putih kok tangannya saling menggerayangi ya....? Kwkwkwkwk...xixixixi Nggak percaya perhatikan lebih tliti..

Gedubrax...njungkel...mlumah...mengkurep...njengking...ndlosor...

attayaya-mading said...

ini bukan komentar biasa
hahahahaha....

Putrie said...

Pocarinya gimana?? wah.. hati-hati Bli, expired juga lho..

:D
cuing cuing,, ditunggu kunjungannya di Bonsai yah

Salam satu Sprit
"Putri JRs"

Gaphe said...

tapi niat donor darahnya bukan karena pengen dapet hadiahnya kaan.. hehehe.. ya beruntung deh, minimal dapet hadiah majalah wanita. lumayan buat ngasih pacar.

purwanto said...

kreatif banget panitianya... memberikan hadiah barang yang belum laku,tapisaya yakin tetap berguna bagi yang menerimanya....

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
unik juga mas kata katanya hehehehe tuh yang bawah donor darahnya banyak juga yang ikut mas rame rame nich ceruitanya hehehe
maaf telat

Noeel-Loebis said...

@ gaphe: gw curiga phe, majalah wanitanya bakal dikasi ke cwenya... jangan2 buat konsumsi pribadi. hehhehe.. peace...

btw tuh pocarinya aman kan??? liat dulu expire datenya.... siapa tau udah kadalauarsa... tapi kayaknya mana deh. soalnya lu udah bisa ngapdet lagi. hehehe

Ahmad said...

Donor darah, kayak apa rasanya mbak. Soalnya ane belum pernah melakukannya..

webpages said...

Donor darah kan bikin awet muda & faktor penunjang biar hidup lebih lama kata'a cie,hehehe

Pakeko said...

ya... ya... ya...

affie9 said...

jadi pengen donor darah juga, tapi takut pinksun, badan segede ini, apa cukup ya bagi2 darah?? hoho

Anas said...

Anas masih takut donor darah.. badanku masih kuru.. hehehe

iam said...

Whehe lu yang ibu2 gede itu ya, yang ada di foto? :p

B.S.U. said...

waw amazing :)

Sungkowoastro said...

Kegiatan kemanusiaan yang perlu dinyatakan demi kebaikan banyak orang karena kesehatan.
Selamat telah berdonor darah.
Salam kekerabatan.

niee said...

aku belom pernah donor darah loh mali,,
soalnya aku kan kurus,, jadi gak mencukupi berat badannya *bersyukur*
*padahal takut* hahahaha

Arif Chasan said...

haduuuuh......... maaaaaaaaaaaaaaaaaafffff......... kayaknya ini postingan buat nyindir saya deeh... hehehe... soalnya kan saya update ttg donor darah yang minim pengetahuan itu.. sekali lagi maaaaaf,, n makasih dah dicerahin.. :D

oya, bang svqro 4 hari gak ngeblog udah kayak gitu ya, kalo saya udah 1 bulan lebih koq biasa aja... *keperibloggeran saya masih dipertanyakan deh kayaknya.. -_____-*

[L]ain said...

wetsah ini toh cerita donor darahnya.
Lulus sensor buat jadi pendonor nih

moenas said...

wadoh udah lama daku tak k4 ini, apa kabar brow?...

moenas said...

numpang promosi akh brow ^^

yuni cute said...

tumben dpt hadiah begituan, biasanya kan kacang ijo dan vitamin tambah darah.. tp lumayanlan dpt hadiah hiburan hehe..

Skydrugz said...

wuih...enak juga ya klo negdonor kyk itu

Ra said...

saya sih belum pernah donor darah :)

Audrey R. Subrata said...

woh kakak mau ga donor 100x biar ketemu presiden hahahaha :D

Muhammad A Vip said...

donor darah dapat hadiah? waw...ternyata memancing orang agar donor macam-macam caranya, kalo aku belum pernah donor darah soalnya masih takut.

Nova Miladyarti said...

bli, emang selain kopi, kacang ijo teh n telor makanannya mau apa lagi?
mcD ato KFC gitu??
hahahh

obat alami asam urat said...

mas jadi penasaran Siomay basah istriku itu yang seperti apa?

Editing Foto XXX ABG said...

paragraf pertama sama, ane juga lama offline bli..
ngomongin donor darah.. dulu pernah ngikut hadiahnya : minuman suplemen 'sak******k' sama mie instant.. lumayan untuk ngirit uang kost wkwkwk

Ustad Virtual said...

kunjungan malam hari semoga berkenan utk berkunjung balik

Meriahkan pesta ulang tahun bersama GarudaFood said...

saya juga pengen donor darah...
tapi belum terlakasana sampai sekrang.. :(

Pemutih Wajah said...

Saya masih agak takut dengan donor darah. Apa rasanya sakit ya ditusuk jarum? Lalu kalau udah selesai apa bikin tubuh lemes atau tidak?

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI