Ini Bukan Perpustakaan Daerah (biasa)


Sifat pelupa, males, dan jorok itu makin susah dibedain ya? Dua hari lalu aku baru nyadar kalo make baju dan celana yang itu-itu aja selama empat hari! Kalo ada temen yang bilang,"Ih kamu jorok ih!". Dengan santai aku jawab,"Maklum udah mahasiswa tingkat akhir. Stress mikirin skripsi jadi ga kepikiran yang lain. :)". Sungguh alasan yang ngeles bin nggak nyambung emang. Hahahaha biarin! Suka-suka gue dong. Tapi kalo pacar yang bilang,"Kok kamu jorok gini..?" Aku jawabnya ala Axis," Hemat beb.. Dengan gini, kan irit sabun cuci, waktu, tempat, dan pakaian? Hemat!"

Belum lagi kalo nyadarnya pas baru mau mandi dan baru mau mandinya itu udah siang hari! Huahahaha makin jorok dah gue.

Tapi kalo tentang stress itu ga ngeles-ngeles amat kok. Aku emang hampir depresi nih. Dua hari ke perpustakaan daerah. Perpustakaan yang masih buka di saat weekend. Tapi ga dapet hasil. Di pusda kebanyakan buku SMA. Kalo pun ada buku yang kucari, mungkin lagi dipinjem atau nyelip di rak yang bukan semestinya. Padahal udah ada pemberitahuan kalo ngambil buku, taruh aja di meja, biar nanti pegawainya yang meletakkan di raknya. Mungkin pengunjung emang ga tau atau karena kurangnya sosialisai. Entahlah.

Aku udah bela-belain, ketika yang lain pulkam, ku malah ke pusda. Sungguh derita mahasiswa tingkat akhir. Aku juga nyiapin foto buat daftar jadi anggota. Biar pengalaman di perpustakaan pusat Unud ga terulang. Ga bisa minjem buku karena belum nyetor foto. Yah meski foto kali ini nyopot dari kartu anggota pusdaku yang lama. Hihi


Nyampe sana, aku daftar. Buih canggih sekarang, semua serba komputer. Udah berapa abad nih gue ga kesini? Ketika ku bilang mau daftar dan nyerahin foto bekas pernah ditempel di kartu sebelumnya, si ibuk penjaga menyadarkanku kalau:
  • jika udah pernah jadi anggota, ga usah daftar lagi, tinggal perpanjang aja.
  • kartu bekas foto ini, yang udah kubuang setelah fotonya ku lepas, masih bisa kepake!

Jadinya aku cuma dapet kartu sementara. Yang berupa kertas bekas, dibentuk mirip amplop, terus dikasi biodata seperlunya. Gapapa deh daripada enggak ada. Yang penting bisa mijem buku. Meski akhirnya usahaku nyari buku nihil. Dua kali ku kesana malah jadinya baca Dragon Ball dan majalah Hai. Sekalinya dapet buku yang lumayan cocok, eh baru ku tinggal bentar eh udah dirapiin ama penjaganya. Ga enak ku bongkar lagi.

E-Library juga ada kekurangannya. Ada beberapa buku yang ga isi kode. Kalaupun isi kode, data yang dikasi ga lengkap. Yang tertera di komputer adalah sebuah buku, tapi nyatanya setelah dicari yang kudapet hanyalah bab dari sebagian buku.

Aku juga sempet liat-liat tempat colokan. Biar kalo ngenet kesini ga takut lappy drop. Pas lagi nyari ke sebuah ruangan, kaget! Ruangan yang ku kira sepi, ternyata ada orangnya tepat dipinggir pintu. Oia, plang tempat penitipan tas juga ambigu. Bukan di dalem ruangan atau depan perpus. Tapi di parkiran, sekalian ama tempat nitip helm..

Buku yang ku cari-cari ga ketemu-ketemu sampai perpusnya tutup. Lucunya ketika hampir emosi, ada buku nyempil judulnya: TERSENYUMLAH. Yaudah deh aku langsung ke tempat makan langganan aja. Si penjaganya perhatian banget, dia langsung nyapa,"Tumben sendirian?". Ku bales aja,"Iya, dia (pacar) lagi ada upacara". Kebetulan emang aku kesini biasanya ama pacar dan 2 hari lalu dia ga ikut karena lagi ada upacara di rumahnya. Btw, ada yang lucu di judul koran hari itu yang kubaca di tempat makannya.


Tumben ku liat ada berita ngeluh kayak gini. *Unyu maksimal

Sepulang makan kecewaku akan kegagalan ga dapet buku hari ini rada ilang gara-gara seorang anak kecil. Anak kecil yang bapaknya cuek banget ke dia. Dia ngeliat aku terus ketika ngambil motor. Pas mau pergi, eh dia melambaikan tangannya. Luluh deh gue..

-oOo-

Picture of the post


-oOo-

Yang masih ga ngerti apa itu Tumblr, bisa coba tengok tumblr di bawah ini. Semoga bisa ngasi gambaran. :)

http://iamuntangled.tumblr.com/
http://leilockheart.me/
fuckyeahmahasiswa.tumblr.com

38 bukan komentar (biasa):

Kaki kecil said...

Hemat bebs. . .hahaha jangan2 gak ganti baju kutang jg ya? :-P

Ami said...

Hemat deterjen, coba celana yang berhari-hari ini bauin deh, malah boros deterjen jadinya...

Gaphe said...

Oh Tuhan, itu bisa buat jamu masuk angin tuh pakaian gak ganti 4 hari..
lah, bukannya kalo di perpusda itu emang kartunya bentuknya amplop gitu yak?.. pengalaman gw sih.

Semangaat bikin bab2.. biasanya isinya dasar teori kan?

Mimi Taria said...

Yang mau WISUDA,,,rajin2 kek cari2 buku buat ngadepin Sekripsi,,,,hehheee

Nurul Imam said...

Masih Mainan Tumbl aja nih ... hehehehe

Journalist Blog's said...

Oh Jadi Ceritanya Mau Wisuda Nih ?

Blogger Cerita Dewasa said...

wah critana ge semester akhir ya, yoda gpp nda mandi sebulan juga nda papa. Haha.
Oya tumblr yang alamatna ceritadewasa.tumblr.com masi tersedia nda ya?
Waduh. Hehe

TOYOTA COMMUNITY said...

Hahaha....ada-ada aja. Korban iklan niye pake hemat Beb... tapi keren om geli saya bacanya.
Lama ga mampir ke-sini...hehehe

Anonymous said...

biasanya setelah kesulitan, pasti ada kemudahan mas. :)

oia, saya ijin share. mohon jangan dianggap sebagai spam. namun jika tidak berkenan, dihapus saja tidak apa-apa.

seorang adik dari anak didik teman saya saat ini sedang membutuhkan bantuan seikhlasnya, baik berupa doa untuk kesembuhannya maupun dalam bentuk finansial. Saat ini dana yang terkumpul baru sekitar 3,5 juta, sementara yang dibutuhkan sekitar 50juta.

info lebih lengkapnya bisa dilihat di sini.

Nurul Safika

silahkan di share ke rekan-rekan yang lain.
insya Allah, kebaikan anda semua mendapatkan balasan Tuhan yang Maha Esa.
terima kasih.

Pak Ngah Zikri said...

Oouuch..., ternyata masih ada yang lebih jorok dari aq.. Horrreee...!!!
Fiuhhhh

Ada yang baru nieh.... click setelah jam 08.00 am

Awandragon said...

Mas Keren postingannya, bisa taruh link ane gan?
Terima kasih............

r10 said...

fotonya pakai foto dari kartu lama.... sungguh kreatif :p

ai said...

berhari2 gak mandi, aku sudah biasa... tapi berhari2 gak ganti baju???? awwwwwwwww ishhhh ckckckck... geleng2, yakin gada yang pingsan??

Adittya Regas said...

aduhhh... om ngemeng" perpus jadi lupa nie ngembaliin buku diperpus sekolah haduhh...

Noeel-Loebis said...

saran buat lo, skripsi jangan dijadiin alesan cin buat jorok. hahahha......

btw emang yah namanya mahasiswa, di perpus malah baca dragon balll. btw tuh taun berapa lo ke sana? masih ada dragon ball. tuh komik jaman gw sd. hehehe

Djangan Pakies said...

besok-besok kalo ada yang nanya kok celananya gak ganti-ganti, bilang aja ada 10 yang merk dan warnanya sama.
----
itu di koran lintas ada tulisan separonyolong.blogspot.com bener nih? manteb dah

chika said...

hahaa..
chika waktu ke pusda
disana super sepi
trus bukunya buku2 zaman baholak >.<

sukses buat bab 2 nya :D
chika jg baru acc bab 1 dan mau lanjut ke bab 2

riesta said...

eh,,,aku uda lama banget gak ke perpustakaan....
kayanya emang gak pernah dink...hahahahha

joe said...

selamat wisuda deh, semoga cepat dapat kerja ya

Blog Tutorial Blogger said...

salam sobat
berkunjung mo baca-baca artikel yang bukan artikel
terima kasih

Mas odjie said...

walah-walah.... baru ini aku tau ada mahasiswa gak ganti baju sampe 4 hari, gak ngebayangin gimana baunya tuh... heheheheh... piss bro

ReBorn said...

4 hari ga ganti baju.... baunya pasti smriwing... :D

@helgaindra said...

haha gapapa deh jarang mandi yang penting tetep eksis

smp 3 lembang said...

aku sukanya ke PErpustakaan daerahku karena ada wireless nya bukan untuk baca sih cuma untuk ngeblog he he

niee said...

hahahaha,, aku dulu pas ngerjain skripsi gak sebegitunya gak mandi 4 hari *nutup hidung* :P
semangad deh madi ngerjain skripsinya, cepat kelar biar bisa keluar dari belenggu hidup mahasiswa *halah*

Fahrizi Noer Fajar Azman said...

Bagus Blog nya ;D
salam kenal...

Megi Rahman said...

semoga bukunya cepat ketemu ??

nadiafriza said...

hahahaa.. iklan axis yang paling baru emang bego banget. ga pernah gagal buat bikin gw at least senyum simpul pas liat iklannya :D

wow. gw belom pernah ke pusda bandung. ga tau juga persisnya dimana..
maklum. buku di perpus jurusan aja bisa berbulan2 ga gw balikin, apalagi di pusda yang nun jauh di soeta sana hihi

masndol said...

numpang lewat aja dulu eaa.......

attayaya-bom-earth said...

lhaaaa itu pas potonya manaaaaaa?
jangan pake poto punyaku ya
ntar dikira teroris

Nova Miladyarti said...

wah..saya jadi ingat derita mahasiswa skripsi yg saya alami. kalau saya ga sempat nyuci jadi baju2 dilemari yg jarang bahkan nyaris ga pernah dipake akhirnya tepake juga karena gada baju lain.hhehe:D

sukses buat skripsinya. eh, btw, dimana2 kartu puswil itu sama ya bentuknya?Puswil di Banda Aceh juga gitu bentuknya,hehhe:D

obat alami hepatitis said...

duh..kcian bgt ya yg bikin skripsi...sabar ya bebeb...xixixi

ash said...

ah... gpp kok males, kalau g'males malah aneh, hehe.
Semangat ngerjainnya!! moga sukses.

i-one said...

haha...bener.klu Gue pentingin dulu kuliah,cucian mah belakangan.klu ada waktu kunjungi blog ane ya

Momod said...

jangan lupa mandi n ganti baju kalo mau wisuda

Kisah Abu Nawas said...

salam sob
perpustakaan yang keren

basir Annas said...

salam kenal :D
blognya keren :D

Zulfadhli ashari said...

bagus banget mas tulisan nya ..

Motivasi diri sangatlah penting, agar mindset kita tersusun dengan baik, dalam menjalani kegiatan seperti belajar.
ikuti blog ini ribuan artikel gratis dan belajar membuat diri kita lebih baik .

5 cara efektif merapikan diri anda :
http://fadhlyashary.blogspot.com/2011/11/5-cara-efektif-merapikan-diri-anda.html

Mengetahui cara belajar ilmuwan :
http://fadhlyashary.blogspot.com/2011/11/mengetahui-cara-belajar-ilmuwan-dunia.html

5 langkah menjadi programer entrepreneur :
http://fadhlyashary.blogspot.com/2011/11/5-langkah-menjadi-programmer.html

Tips menghadapi masalah :
http://fadhlyashary.blogspot.com/2011/01/tips-menghadapi-masalah.html

Pengertian jaringan :
http://fadhlyashary.blogspot.com/2011/04/pengertian-jaringan.html

5 tips cara hidup sehat :
http://fadhlyashary.blogspot.com/2011/10/5-tips-cara-mudah-hidup-sehat.html

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI