Ini Bukan Perpustakaan (biasa)


@ Meja Regristrasi Perpustakaan



Keesokan harinya..


MAHASISWA:
" Pagi pak, saya mau minjem buku..:)"



PENJAGA PERPUS:




MAHASISWA:


-oOo-

Dari kemaren kerjaanku ke kampus mulu. Kemaren ke 3 perpus ga dapet hasil. Cuma dapet liat penjaga perpusnya dan mereka semua ibuk-ibuk. 3 Perpustakan yang ku satroni adalah perpus jurusanku, perpus Universitas, dan perpustakaan daerah Bali. Tapi pencarianku kemaren nihil. Di jurusan, ga bisa lama-lama, sebelum dapet bukunya aku udah harus pergi. Ke perpus pusat (perpus Universitas), cuma liat syarat jadi anggota, gitu juga ke pusda.

Kenapa ya penjaga perpus itu ibuk-ibuk? Gimana bisa memotivasi mahasiswa cowok untuk ke perpus coba? Di perpus pusat sih ada pegawai cewek baru, tapi bukan di meja regristrasi. Untungnya ketika ke pusda (perpustakaan daerah) ada cewek cantik banget mau ngembaliin buku. Lumayan buat cuci mata.. :p

Fyi aja, mahasiswa harus intensif mantengin perpus jurusan. Penjaganya selain ga tentu datengnya, datengnya pun ga lama-lama dan nomornya ga bisa dihubungi. Kayak tadi, perpus jurusan tutup. Padahal aku butuh banget ama buku. Targetku senin depan bimbingan bab 2, tapi di hari kerja terakhir malah ga buka perpusnya.

Sedangkan perpus pusat, sekarang udah ga perlu bayar lagi kalo mau daftar. Mungkin karena masa berlaku keanggotaan cuma setaun jadi sayang kan tiap memperpanjang harus bayar terus. Tadi aku iseng nanya gimana cara ngurus kartu bebas perpus. Pikiranku kartu bebas perpus itu biar kita bebas minjem buku, ternyata itu artinya kita udah ga akan minjem buku lagi. Malu banget ama penjaganya, doh! Oia, tadi aku daftar, katanya formnya lagi dikopi (dari kemaren bilangnya dikopi, ga kelar2 emang?), aku tulis tangan deh formnya. Ckckckck


Kalo di pusda lebih enak, selain foto buat daftar jadi anggota boleh nyusul, sekarang udah ada hotspot. harus kujajal nih kemampuan hotspot disana. :) Btw, hari ini aku ga dapet minjem buku apapun. Perpus jurusan tutup, perpus pusat aku lupa bawa foto buat daftar dan pusda buka setengah hari, keburu tutup kalo aku kesana. :(

27 bukan komentar (biasa):

kaki kecil said...

awas tar di perpus ada bom nya, :p

Lily Kasim said...

wahhh..itu yang terakhir pamer no hapenya bli? tak catet ahhhh...hihihi...

catatan kecilku said...

Maaf.. itu tulisan tangan siapa..?
Maaf... kok berantakan banget sih?
#nyengir

the other said...

Lahir 16 Maret ya? berarti habis ulang tahun dong....
Selamat ulang tahun ya, maaf ngucapinnya telat.
moga aja skripsinya cepat kelar dan bisa segera dapat kerja. amin

Place to Study said...

usul aja ke kampus, agar yg jaga perpustakaan diganti yang muda2 dan cantik... hehehe

jejak langkahku said...

shasa rajin lho ke perpustakaan sekolah, meskipun buku2nya cuma dikit.

ReBorn said...

gahhahaha, gue nyengar nyengir sendiri dikantor :D
semangat bro buat bimbingannya!

Rose said...

hoalaaaahh iya juga gimana caranya bisa menarik cowo2 buat ke perpus, udah gituuu galak lagiii..
untunglah banyakan bapak2 yg ngejaga,,(lohhh)

Gaphe said...

kal yang jaga perpus itu cewek seksi dan montok, bayaran buat perpusnya naik kali Kra!

Multibrand said...

Rupanya anda gemar membaca juga.

iam said...

Whehe enak banget perpus ada hospotan juga :D

Geafry Necolsen said...

lagi ngerjain skripsi ya om?? mo ngurus kartu bebas perpus..
syarat kampus di mana2 tuh..
dulu sebelum wisuda aku juga diwajikab bikin surat bebas perpus
takut bukunya dibawa minggat setelah lulus,
sukses ya, cepat lulus

narti said...

ternyata yg jaga perpus ngaruh ya? hmmm....

sda said...

met ultah ya, meski telat ngucapin.
semoga segera kelar tugas2 kuliahnya, ga muter2 terus nyari perpus yg buka :)

dee said...

ribet juga disaat kita butuh perpusnya tutup :(

Ami said...

Rajin ke perpus ya. Good...

Megi Rahman said...

wah enak dong ada hotspot gratisan :D

maspri said...

wkwkwk numpamg ketawa mas...yang jaga perpus lucu

Teras Info said...

Wah...kebanyakan ya, orang yang jaga perpus itu ibu-ibu..
coba kalau mba2 yang masih kinclong.....waahhh...pasti pada semangat ke perpusnya..he..he...

ica puspita said...

ha3, ilustrasinya pake adegan film :D
gambar yang paling atas potongan adegan inception bukan?

BeBek said...

bisa bayangin gag kalo semua buku di perpustakaan tiba2 ada bomnya?
hahaha...
*nyeleneh

niee said...

hahaha, dikampusku juga penjaga perpusnya gak ada yang kinclong :P

Jadi ingat dulu buat surat bebas perpustakaan di kampus Univiersitas, pas ditanya pernah minjem buku gak, ternyata akunya gak pernah pinjem, parah yak! 4 tahun lebih gak pernah minjem buku sama sekali *orang kaya* :P *padahal malas*

☺☺☺ said...

hahahahah kasian amat sih ujungnya ga ada hasil. semangat oke. emang cari buku apa?

Bunda Loving said...

perpustakaan benar2 tempat yg mengasyikkan....hehehe foto2 mu kreatif banget...

Nurul Imam said...

saya jadi takut ke perpus ... gara gara ada bom pensil

wkwkwkwkw

Rian-Ra-Kun said...

hahaha :D
kreatif :D
tapi jangan minjem buku yang tebel ya, ntar ada bomnya pula...

Noeel-Loebis said...

ketauan sekarang si sukro ultahnya kapan.... hehehe.... heppy birthday sob... may ur dreams come true.. hhehee

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI