Ini Bukan Keluarga (biasa)


Mungkin karena abis Nyepi, banyak keluarga jalan-jalan ke Mekdi. Lucunya, tiap keluarga bawa "anak monyet". Istilah ini untuk anak kecil item, kecil, kurus, ga ngegemesin, keriting, dan ribut minta ampun. Sukanya bentak-bentak, teriak-teriak, dan banting segala macem barang. Ada sih keluarga yang anaknya imut, lucu, pendiem, pokoknya ga masuk kategori anak monyet. Sayang, jumlahnya dikit, dikalahin ama jumlah anak monyet.

Selese bales semua kunjungan ke separonyolong, buru-buru deh ku cabut ngenet dari mekdi. Sakit jiwa lama-lama.











Sempet bingung mutusin mau beli makan dulu atau langsung ke rusun, ku putusin buat beli makan dulu. Nyampe di dagang sate langganan, aku..ketemu..anak..monyet..lagi!

Spesies mereka sudah merambah pedagang pinggir jalan rupanya. Si anak mondar-mandir kesana kemari. Maenin kursi, mukul-mukul kursi, loncat-loncat. Stres gue lama-lama kalo kayak gini! Coba ga ada orang tuanya, gua gamparin satu-satu pipi tu bocah!!

Tapi ku lebih kasian liat ibuknya. Orangnya lumayan manis, rambut lurus, mata besar dan alis tebal runcing melengkung indah. Cuma bibir bagian bawahnya agak kurang proporsional. Ekspresinya itu yang bikin iba. Kayak lagi sedih yang mendalam gitu. Apalagi ketika nyuruh anaknya untuk diem, suaranya lemes banget.













Ketika dia nanya ke suaminya tentang berapa banyak mereka beli sate, dan pertanyaan lain, suaminya hanya menjawab dingin. Belum lagi ketika suaminya ngeluarin hape, si ibuk bilang ke suaminya dengan pelan," Hapeku udah lama rusak, kapan dibenerin?".

"Kan lain kali masih ada kesempatan",jawab ketus si suami.

Si ibuk diem. Mungkin dia memaki dalam hati, tapi ekspresi tetep serasa ga punya semangat hidup. Mungkin udah bawaan lahir kali ya ekspresinya kayak gitu. Si anak monyet masih lari-lari, sedangkan si ibu sibuk dengan anaknya lagi satu yang masih bayi, yang tertidur pulas di pangkuannya.

Si suami mukanya lumayan serem. Cuma ama istrinya saja dia judes. Ama orang lain dia ramah banget. Dari logatnya, keluarga ini dari daerah timur deh.

Ketika ku iba ama si ibuk, si anak monyet malah meraja rela. Dia teriak-teriak minta sate. Mungkin ibuk dagang sate juga ga tahan dengernya, si anak dikasi satu sate gratis.

Sedangkan aku masih kepikiran si ibuk.
1. Kenapa ekspresinya bikin kasian kayak gitu? Apa dia punya masalah? Atau bawaan lahir?
2. Gimana ceritanya dia bersuami judes kayak gitu terhadap dia?
3. Kapan gue bisa ngegampar muka anak monyet sialan itu?!


FYI, aku dapet award lagi. Dari Putri JRs's


Nyepi boleh maen hape or internetan ga?
Untuk umat Hindu sih ga boleh. Dilarang menghibur diri dan bekerja.
Malem Nyepi ngapain?
Karena ga boleh nyalain lampu, hiburan, keluar rumah, dan bekerja, paling enak ya tidur. :)
Tentang tipat pusuh..
Dia emang sejenis ketupat, tapi bentuknya lebih lancip di bagian ujung. Badannya juga ga datar kayak ketupat, tapi agak lonjong. Ini emang pengobatan turun-temurun untuk mengatasi obat bengkak. Caranya bukan dengan dicolok ke mata, tapi sekadar nyocol ke bagian yang paling bengkak. Tips ini kayaknya ga mempan menggunakan ketupat biasa. :)

38 bukan komentar (biasa):

fitr4y said...

malesss gw liat anak monyet kaya gitu.. setau gue anak monyet tuh maem pisang dan gak keliaran banting2 barang kaya gitu .. heran ...

:D

riesta said...

buseeeeeet,,,lagi beli sate sempet2nya merhatiin keluarga tuh bocah...

Nurul Imam said...

Lebih Baik merenung dan Berdo'a ketika malam nyepi

Penghuni 60 said...

namanya jg Nyepi... pasti musti sepi donk
:)

Megi Rahman said...

jd kasian sama ntu ibu
punya suami judes, anak kayak monyet
nyok qt gampar rame2 tuh anak ama bapaknya :P

Rizkyzone said...

tapi y masak bocah bernama manusia di samakan dengan monyet, ada2 aja nih

Ami said...

Hehehe... gak usah digampar, didoakan ke jalan yang benar. dan semoga nanti kalo punya anak yang nurut dan ngegemesin. banyak berdoa aja, haha

moenas said...

di bali sepi bangettt brow, mungkin disono emang pusatnya kalih

moenas said...

di bali sepi bangettt brow, mungkin disono emang pusatnya kalih

hanya said...

disinilah toleransi dibutuhkan

Irawan said...

wah ada jawaban dari pertanyaan saya sebelumnya... masa nak kecil disamain ama monyet si...

Noeel-Loebis said...

kalo lo kro, termasuk anak monyet ga?? Hehehe..... no offense yah.... jyst kidding.,.... hehhee

Felicia Putri said...

Anak apa monster itu? Nyeremin banget -_-

☺☺☺ said...

ya ampun semoga anak kamu ga kaya gitu yaa ~.~

catatan kecilku said...

Tega ih..., ngatain anak orang spt itu... :p

the others.... said...

Kasihan tuh si ibuk... punya suami yg serem kayak gitu.

place to study said...

Jadi pengen tahu anak monyet itu kayak apa... Ngapain gak dipasang foto mereka sih?

jejak langkahku said...

Awardnya lucu... selamat ya.

Rawins said...

biarpun itu anak monyet, tetap saja tak bisa mengelak kalo anak adalah fotokopian ortunya. hehehe..

NINDAAA said...

hahahahahahhahaha :P :P kok ya anak monyet kakakak gampar aja deh bang

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
heheheh bisa aja se mas jadinya luar biasa tuh

ToM kuU said...

hahahahha... klo TK nemuin anak2 monyet kaya gitu langsung TK masukin penangkaran deh,, bair ga meresahkan masyarakat... heran deh... kok disana banyak anak monyet... ketularan dari monkey forest di besakih yah???

Gaphe said...

heh, ngatain anak monyet.. means ngatain juga orang tuanya monyet tuh.. hahaha

dHaNy said...

hahaha... spesies apa tuh?

Slam kenal mas..

Kakaakin said...

Kita sih nggak ngerti jeroannya sebuah keluarga...
kadang kita lihat permukaannya merana, eh...ternyata bisa punya anak banyak.
Doa'in aja semoga gak ada KDRT :D

Lie said...

o alah bli...anak monyet lagi? hihihi...aku juga ga seneng kalo lihat anak kecil ga keurus...sebel banget lihatnya terutama emaknya...ngapain ajaaaaaa? kan kasihan jadi monyet...? hehehe...

Edmira Rivani said...

Hahahahahaha...aq coba jawab pertanyaan kamu:
1. si ibuk berekpresi kayak gitu soalnya punya anak monyet
2. khan cinta itu buta *sing cinta itu buta by armada*
3. kapan2 (sebenernya bisa aja,,pas bapak&ibuknya ga ada misalnya lg pada ke wc semua trus kamu gampar dech *resiko tanggung sendiri*)
hahahahaha =))

Bung Iwan said...

wawww... aku bersyukur ketika orang bilang umurku 25. hahahahha... awet mudaaa.
eh, biasa di mekdi mana, mas??? aku juga sering ke situ. kok ngga ketemu ya? kebo iwa bukan??

Noeel-Loebis said...

isi survey di blog dong...:D

alkatro share said...

masih mendingan anak monyet beneran ya, kalo yang diatas: ini bukan anak monyet (biasa)..xixixi

@helgaindra said...

haha parah bener ampe diblang monyet ckck
emang keluarga yang tidak biasa

Multibrand said...

Mudah2an nanti kalau anda nikah anak2 anda keren2 semua
tidak ada yang seperti 'anak-anak monyet'.

BeBek said...

aYOO, sebelum komen ngomong amit-amit jabang baby duluw...
Sapa tau Tuhan tiba2 ngasi kita anak kayak gitu ntar...
Idih... Jauh..jauh...
hehehehe...

aku suka banget anak kecil, kecuali anak monyet (dalam arti sebenarnya)
:p

Muhammad A Vip said...

rasanya ekspresi muka sedih itu karena anak monyetnya yang mungkin piaraan suaminya yang judes itu. gamparin aja suaminya kalo brani

Sya said...

Duh kasian sama si Ibu, udah suaminya judes, anaknya nakal. Jauh-jauh deh saya dari yang gituan.

daengrompa said...

ini bukan keluarga biasa... sangat pas dengan judulnya...
Eh, Met Nyepi kemaren yahh *telat*

sky said...

wuish...susah banget ya...klo sdh py keluartga yg kyk itu...


btw soal chrome...

sy ndak pernah py kesmepatan buat coba buka blogku pake itu...krn sy ndak punya :D

widget apaan ya kira2 yg bikin blogku jadi bahaya?

hendri said...

waw
ngeri...
gelasnya diremukan pake tangan kosong..
kunjungi jg bahan bacaan saya :
jurnal ekonomi andalas

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI