Ini Bukan Handphone (biasa)


Enaknya kita panggil apa ya? Telepon genggam, seluler, ponsel, handphone, hape, HP, atau...?
Oke biar gampang ngetik dan nyebutnya, selanjutnya aku ketik aja dengan hape ya. Hari ini ku akan membicarakan perangkat mobile ini. Gimana ceritanya? Baca lanjut aja ya. :)

Beberapa hari lalu sepupuku berkujung ke rumah. Dalam kunjungannya, dia ngasi adiknya hape baru. Adiknya kebetulan diem di rumahku. Nah karena dapet hape baru dari sodaranya, hapenya yang lama dipake ibukku. Lagian enggak baik juga kan bawa hape banyak-banyak. Hape itu selanjutnya ditawari kepadaku. Sebenernya ga cuma 1 hape yang ditawarin, ada hape lain lagi yang ditawarin. Kedua hape itu adalah Nexian dan Taxco.

Sempet bingung mau ambil yang mana. Tanya sana-sini. SMS temen beberapa kali, akhirnya kuambil yang Nexian. Dari saran temem-temen sih Nexian lebih presentatif daripada taxco. Aku ga sempet gogling karena waktu itu masih di kampung dan harus segera milih sebelum balik ke Denpasar.

Tipe nexian ini adalah yang 6381i. Parah banget ga ada gambranya di internet. Dan sekarang hapenya ga bisa ku foto karena aku dan pacar lagi tukeran hape. Kesan-kesan ama nexian ini (1) perlu belajar lagi biar terbiasa make QWERTY. Kalo pas make hape candybar, suka ngetik pake 2 tangan. Sekarang pas udah punya Nexian, keseringan pake satu tangan! QWERTY juga ribet kalo dibawa ujian. Ga bisa ngetik pake 1 tangan biar ga keliatan ama pengawas ujiannya. Mungkin karena belum terbiasa kali ya. :D

(2) Karena dual GSM, apa-apa jadi ribet. Hapenya ga bisa nyala kalo SIM 1 bukan dari telkomsel. Untung ada kartu As yang masa aktifnya seumur hidup. Jadi ga harus beli pulsa. Terus kalo mau ngapa-ngapain musti milih dulu pake SIM yang mana. Ngirim SMS pilih dulu mau ngirim pake kartu apa, nelpon mau pake nomor yang mana, dsb.. (3) Loadingnya juga lama. Buat buka inbox aja isi buffering. (3) Sistem pesannya kurang oke.

Ketika ada SMS lebih dari satu, kalo udah kebuka satu aja, ga akan ada lagi indikator kalo masih ada SMS yang ga kebuka. Yang paling parah dari sistem pesannya adalah ga ada sent items. Jadi kita ga tau apa pesan kita udah bener ketikannya, kekirim ke orang yang bener, atau pesan kita udah terkiri apa belum. Bisa sih pesan keluar kita masukin ke outbox, tapi itu bakal riber lagi. (4) Ga ada kamera dan twitter ga bisa kepake.

Dan karena lagi dalam rangka ngerjain suatu proyek yang mengharuskanku merekam telpon masuk dan merekam suara, aku tukeran hape ama pacar. Hape pacarku ini mah jauh lebih oke. Tipenya nokia 3500c. Kamera 2MP cukup mumpuni, dan simpel. Pokoknya 4 kesan dengan nexian tadi terbayar deh ama nokia ini.

Aku ga langsung gitu aja pindah hape. Beberapa kontak di memori telpon musti dipindah dulu ke SIM. Sayangnya memori SIM udah penuh. Sekalian cuci gudang dan inbox, aku catet nomor-nomor yang ga pernah ku hubungi atau yang udah ga aktif di Ms. Exel. Kebetulan juga banyak yang ngirim SMS kalo ganti nomor tapi belum ku save nomornya. Jadi deh inboxku penuh dengan SMS beginian.

sedangkan nomor lainnya yang ga ngasi pemberitahuan ku miskol atu-atu. Nomorku dalam mode privat tentunya biar ga ketahuan aku yang miskol. Tapi ada beberapa yang tetep tau nomorku dan nanya via SMS aku ini siapa? Males basa-basi, nomor macem gini aku masukin kategori "jangan-disimpen-lagi-di-hape". Ga enak sih miskol nomor yang ternyata aktif. Semoga aja mereka ga keganggu. Pasti dalam satu hari ada puluhan orang bernasib sama: dimiskol! Hihihi. 

Fyi, tipe hapeku yang lama adalah Nokia 2310. Rencananya kalo proyekku udah kelar, aku mau ambil lagi nexianku dan ku kasi ke ibuk. Mau ku ambil lagi hapeku yang lama. Meski sederhana, tapi bikin bahagia. Huehehehe.


PS: Keasikan liburan di kampung, kemaren jadi males posting blog. :D Btw, pas balik tadi ketemu hujan lokal. Di kampung cerah, tapi di Denpasar hujan. Makin aneh aja. Dan aku baru tau kalo jaket himpunanku bagian dalemnya ga gampang basah. Tadi aku make jaket kebalik soalnya.

34 bukan komentar (biasa):

situsonline said...

Nexian memang bagus bro,di samping kartunya double koneksi juga cepan ah cepat.!tapi hati2 bro katanya hp cina kl rusak sulit gantinya.malah lebih tinggi biayanya dari pada harga hpnya.

detiker said...

Gua juga masih pake hp cina neh,tapi merek titan,suaranya yang oke banget.

Nova Miladyarti said...

yg diatas kaya hp mamaku. enak banget makenya=)
eh., saya mau beli nexian lho, tp kalo yg kaya kamu bilang musti mikir 2x dulu nih kayanya. thanks ya infonya^^

kaki kecil said...

nokia ku emang the best *halah
hahahaha :p

tunsa said...

salam kenal...

Rawins said...

pusingnya dalam hati...
kalo beristri dua...
eh bersimcard dua ding..
nexiandehloo...

Noeel-Loebis said...

proyek apaan boi???

Tengku Khairil Ahsyar said...

mas,,, aq malahan lebih tertarik dengan cerita jacketnya pada paragraf terakhir,,, emangnya udah berapa lama make jacketnya.

Btw... hape yang sedang aq pake asli produknya chi....na. Maklum, Selera bos harga anak kos. cuman sekarang sinyalnya udah semakin susah. padahal dulu kalo nelpon atau nerima telpon diruanganku biasanya aman2 aja, sekarang sinyalnya udah agak kurang. Blm lagi ada aplikasi yang ga' bisa di loading (mis, opera mini dan aplikasi2 yang lainnya jg pada kena).

Yhantee said...

kunjungan pertama, pernah aku make hap cina, tahannya cuma seminggu apa aku yang gak bisa merawatnya ya...?? hihihihi..... salam kenal..

aryna said...

kunjungan pertama...salam kenal yak?
Kapan-kapan mampir yah?

Salesman Jogja said...

Paling Males Kalau Musti Ganti Ganti HP

Ami said...

Aku cinta hapeku yang lama Nokia 6303 classic, tapi softwarenya rusak. Katanya gak bisa dibetulin lagi... Sekarang ganti C3 bisa buat buka dan publish blog pake opera mini

Meutia Halida Khairani said...

ga pernah sama sekali pake nexian. Nokia and Motorolla doang. suka sama hp flip flop sih

Multibrand said...

Selamat ya atas hape barunya. Walaupun ada kekurangan tapi kalau pemberian tetap saja bagus.

sawali tuhusetya said...

walah, sejak dulu hp saya ndak pernah ganti, mas, hehe ... hp saya sepertinya hanya hp biasa, hiks.

Anonymous said...

manusia jaman dulu bisa hidup tanpa HP, bayangkan jaman2 tahun 80an, 70an, 60an dst. komunikasi sangat sulit, tapi apa? menusia dapat hidup selaras, lebih damai, jarang terjadi perang, korupsi, kecurangan dll.
ekses negatif yang diberikan HP kepada Manusia secara Psycologist, telah merubah cara hidup manusia secara umum.
salah satu nya ini, postingam tentang HP, hehehhe.
semua di dunia ini penuh dengan positif negatif, ada baik pasti ada buruknya, tapi jika berlebihan, niscaya akan menimbulkan masalah.
hidup lah dengan segala kederhanaan kita. pergunakan HP dengan bijak, agar manfaat sebenarnya, dapat dirasakan dan tujuan teknologi diciptakan untuk manusia dapat membantu hidup kita, menjadi hidup yang lebih baik.
postingan yang baik!
- @yudha_h

Megi Rahman said...

emang nokia ntu user fiendly :D

Susan Noerina (Zulfadhli's Family) said...

Gw mah dari dulu setia sama Nokia. Hehehe, hidup NOKIA!

Gaphe said...

kalo dimalaysia namanya talipon bimbit. hahaha..
paling nggak bisa deh kalo suruh make hape qwerty.. mending kasih notebook aja, atau iPad yang qwerty dibanding kasih henpon gituan
#ngarep

ToM kuU said...

hahaha... km harus coba pake BB kro... bakal berasa mobile banget ^^ smart phone yang bener2 smart... walau sekarang jaringannya suka kacau alias pending mulu... tapi better lah... tapi klo disuruh milih nokia or nexian... TK bakal milih nokia jauh ketimbang nexian... nokia kan sudah terpercaya sejak lama.... ^^ dari pertama punya hape TK juga pake nokia... penggunaanya ga ribet juga ^^

Geafry Necolsen said...

aku pikir hapenya mau dijadikan
giveaway buat blogger hhe..

lumayan dapat hape baru..

ai said...

aku masih setia ma Si emen ku... wkwkwk, udah tua dia tapi tahan banting, cocok ma aku yang serampangan.... sayangnya si Emen planetnya dah punah, jadi kudu di jaga, kalo kenapa2 susah benerinnya lagi. luv him so much lah (???) aku gak gampang pindah hati,berbanding lurus ma aku gak gampang berpindah hape, hahah...btw,asyik dapet hape gratis, aku juga mauuuuuuuuuuuuu ^^

iis nurhayati said...

kalo menurut aku emang ribet tuh hp qwerty,
apalagi nexian,kalo buka fb aja susah.

iis nurhayati said...

ah nexian mah kurang bagus, udah ribet pake qwerty, koneksi internetnya jga ga memuaskan

Blogger Cerita Dewasa said...

nokia mang yahud, sayange aku pake se, tapi ya lumayanlah daripada nda punya hape. Hehehe

♥chika_rei♥ said...

keknya tipe hape nexianny sama deh ama chika wkekeke.....

Teras Info said...

Walaupun hp saya jadul, tapi tetep aja saya sayang sama hp jadul saya ini, teman seperjuangan soalnya..he..he...

Nan Site said...

kalau aku mah dari dulu sampai sekarang, hpnya masih itu-itu juga...ha..ha...ngga kebeli lagi, Coey... :P

Dhana/戴安娜 said...

Salam sahabat
Maaf telat jadi koleksi nokia mas hehehe

Firaun NgebLoG said...

gan, klo udah dapat hp baru, yang lama kirimin aja ke ane yach :D hehehe...

Aqiqah said...

berkunjung balik ah:)...bagi dng hp nya?:)

the gest istiqlal said...

wkkwkkkwkkk

Alat Bantu Dengar said...

hehe ada2 aje:P

obat herbal kanker payudara said...

sorry nie aku pake hp smasung galaxy
jd gx hafal
heheheh sombonk banget ya

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI