Ini Bukan Unity (biasa)


Sepulang dari nonton sidang UP pertama dari angkatan kami, aku liat anak-anak jurusan pada rame ke ruang atas. Ternyata himpunan mau nyiapin HUT, dan mereka lagi mau rapat.
Pantes aja di facebook adek-adek kelas sibuk masang status kata-kata aneh gitu. Nyari tema rupanya.

Menurutku sih tema HUT Himpunan kali ini ga usah yang heboh gitu. "Unity" aja cukup. Kenapa?
Momen ultah adalah momentum pas untuk mempererat kerukunan antar warga himpunan. Jadi ajang bermaaf-maafan kalo emang lagi ada sengketa (biar kayak hari raya gitu, hihi)

Penerapan tema ini ga perlu bikin kegiatan yang wah lah. Yang penting himpunan bikin kegiatan, semuanya dateng. Disini kemampuan himpunan untuk mengayomi semua akan tampak.

Aku sendiri kepikiran Unity karena sebuah lagu Bondan Prakoso & Fade 2 Black. Liriknya mantaf (y)
Yo.. The U, the N, the  I, the T, the Y!!
Spread a love let it high fly.. to the sky!!
Kepalkan telapak tanganmu.. yang keras!!
Bertahan dan ayunkanlah.. ke atas!!
Dan..  jangan pernah liat perbedaan sebagai suatu halangan.
Everything that's wrong must come out as one.
One soul, one blood, one heart.. one love!!
Keep your vision alive and keep it smart.

Bisa saja kau tak hargai pendapatku..
Pendapatmu? Pendapatku? Pendapatmu? Pendapatnya??
Perlu satu kata agar tidak berontak.
Saat ini kuingin kalian semua untuk teriak!

Listen up.. listen up!! e'yo body.. listen up!!
Everybody joy the music and put.. your hands up!!
Jangan ada ragu, walau hanya sedetik.
Bersama kita satu tanpa koma atau titik.
One goes to the two becoming three.
I know its not easy, living in a U N I T Y.
Satu jiwa (ough), satu darah (yeah), Satu rasa (c’mon), satu cinta!!

We believe as one in time. We will be as one in mind.

Get up, stand up.. come on put your hands up!!
Stand up and get up.. so come on put your hands up!!
Bhineka tunggal ika.. satu dalam rasa..
dan keadilan itu belum tentu sama rata!!
Warna yang melebur, tenang di dalam kontras.
Jiwa kita kokoh, seperti batu keras.
Aku dan kau.. yang terangkum dalam waktu.
Tapi tunggu dulu, kau tau arti Satu??

Ini adalah cara yang sama untuk me-respek perbedaan..
antara kau, aku.. hewan, setan.. warna.. hitam, putih.. keras atau pelan.
Coba jabarkan isi otak Martin Luther ketika suarakan persamaan.
Apa masalahmu?! Masalahku dan kau bukan sebatas perbedaan.
Hanyalah tentang bagaimana.. bagaimana kita hidup berdampingan??
Kalian para poser dari tokoh nonsen..
prepare untuk bersatu dan bakar egotrip jiwa..
prepare untuk bersatu dan bakar egotrip jiwa!!!


Sebenernya dulu himpunan punya nama tema untuk acara semacam beginian. Namanya kalo dipake sekarang mah jadul banget. Nama tema acaranya, MALAM ASIK.

Yeah mungkin di jaman itu nama MALAM ASIK sangat keren. Saat rambut belah tengah sekeren rambut boysband korea saat ini. Ketika gaya busana masih dengan ikat pinggang di perut, baju ga ngepas, dan fotoan selalu pegangan. Sst.. bahkan dosen-dosenku saat itu muda banget. Bahkan ada yang masih kuliah di jurusanku!

gambar nyolong dari http://bit.ly/i3c0wa










Aku kurang tau itu tahun kapan? Aku liat di sisa foto mereka di sekretariat himpunan. Masih ga ya?

20 bukan komentar (biasa):

Skydrugz said...

masih kuliah???

nuances pen said...

Bagus juga dengan "Unity" nya!

joe said...

wah jadul sekali, foto tahun berapa ya?

John Terro said...

memang lagunya Bondan selalu menginspirasi :)

attayaya_anatomi said...

unity bagus
ga usah diganti lagi

Dhana/戴安娜 said...

salam sahabat
langsung saya puter UNITY nya wah kayak linkin park hehehe

sawali tuhusetya said...

walah, ceritanya lagi saat ketemuan dengan sobat2 masa lalu, begitukah?

Ami said...

Unity, bilangin aja ke adik kelas. Beres kan.... Ditunggu ceritanya lagi soal ini...

☺☺☺ said...

ya ampun jadul banget hahahahah eh tapi aku suka lagunya bondan loh *,* semuanya emang keren keren.

Megi Rahman said...

fotonya jadul banget yak (no offence :P)

7 taman langit said...

tema HUT himpunan yang tidak biasa
yang penting semangat persatuannya
saya suka lagu unity dari bondan feat fade 2 balck

Rizky2009 said...

saya malah belum pernah denageri nih lagu unity, dari bondan aq lebih sering dengerin yang ya sudahlah

Gaphe said...

kenapa nggak dinamain RT aja?.. Rukun Teman-teman?..

-_-"

Noeel-Loebis said...

kalo di kampus gw namanya malam keakraban, bos.. disingkat makrab.... intinya sih sama kayak acara lo kro.... hehhehe

Tip Trik Facebook said...

itu bukan foto biasa ya sob?

kaki kecil said...

Unity? boleh juga.

kamal said...

unity bondan kerenn ya sobb... mang tappppp"

Muhammad A Vip said...

sekarang emang orang kalo pake ikat pinggang udah nggak di perut lagi ya? di leher apa?

Sungkowoastro said...

Barangkali "unity" menjadi tema yang menarik, sebab kini faktanya banyak persatuan yang mulai terbelah-belah.

Salam kekerabatan.

Zulfadhli's Family said...

I love Bondan!! Dari dulu ampe sekarang :-)

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI