Ini Bukan SKS (biasa)


Tanpa disadari aku mengalaminya juga, ga sempet nyentuh blog untuk hal yang lebih penting. Yup! Dua hari aku ga blogging untuk misi masa depan, skripsi. Yeah, kangen banget. Otak bagian blogging serasa udah bedebu lama ga kepake. And now, I'm back!

Akhirnya ku bimbingan juga, tepatnya dari minggu lalu. Setelah ter-kompor-i oleh temen yang duluan maju seminar proposal, aku putusin buat serius ngegarap tugas akhirku. Besoknya aku langsung janjian ama dosen buat bimbingan.
Fiuh, bangga banget rasanya meski cuma baru selangkah. Ketika dapet kartu bimbingan, kayak udah wisuda! Norak? Emang.



Semua administrasi maju seminar aku lengkapin jauh-jauh hari sambil nunggu revisi dari pembimbing. Kendalanya palingan cuma SK pembimbing, karena judulku belum fix. Pembimbing minta Bab 1 dulu dikelarin, judul bisa entaran. Targetku minggu ini udah ada judul sih.

Apesnya ketika ngurus transkrip nilai. Minggu lalu ku urus, katanya lagi ada gangguan. Tadi aku urus lagi, bisa. Tapi setelah aku cek, SKS ku kurang lagi satu!! Kalo ditotalin, jumlah SKS ku kurang 1 dari syarat minimal wisuda. Shock! Aku hitung pelan-pelan, beneran kurang.

Padahal kalo diitung-itung mata kuliah yang kuambil udah lebih banget. Malahan mau ku coret 2 mata kuliah yang nilainya jelek. Kalo beneran kurang, masa aku harus kuliah lagi untuk mengejar 1 SKS yang kurang? Ga bisa dong wisuda tahun ini.. :(

Dibantu temen-temen, ternyata mata kuliah Bioteknologi ga masuk. Monyet, aku ga pernah nyimpen arsip nilai. KHS dan KRS entah ku taroh dimana. Semester berapa aku ngambil Bioteknologi aja aku lupa. Aku bongkar arsip di kampus, ga ada! Harapan dua-duanya adalah ke dosen pengampu dan PA. Aku minta arsip nilaiku disana, sebagai bukti ketika ku ngurus ke fakultas.

Bioteknologi antiklimaks banget. Dulu aku bangga kuliah Bioteknologi. Kuliah sendiri, jadi jarang ada kelas, ujian juga ga ada, nilai diambil dari paper, dan nilaiku ga mungkin di bawah B. Tapi sekarang nilainya teramcam ilang, ga masuk IPK. Alam seakan berkompromi menunda wisudaku.

Masih tentang tugas akhir, karena kemaren aku libur, aku berencana bikin revisi bab 1 seharian. Kebetulan deadline-nya hari ini. Fakta: Aku ketiduran dari pagi ampe sore! Kalo ga dibangunin ama telpon dari Boncenk yang panik karena alerginya kumat, aku ga akan bangun.

Mata masih sepet, nyawa belum ngumpul, langsung jadi pemberi pertolongan pertama pada orang alergi. Baru bangun langsung degdegan, sensasinya beda ya? :D

Oke lanjut ke fakta aku ketiduran seharian dan ga jadi buat bab 1 tugas akhir padahal deadline besok, akhirnya back to basic lagi: kebut semalam.

Capek-capek bikin, tidur baru jam 4, jam 9 udah di kampus, taunya pembimbing ga jadi ke kampus.. :(

FYI,
Dapet award lagi dari Ata.


PR dari award ini adalah bikin satu cuplikan tentang Ata. Hem..kasi kekerasan verbal kayak yang lain ga ya? Ga deh, lagi pengen bener. :D

Aku sering kali berusaha menyadarkan diri kalo Ata ga fiksi. Pertama, aku ga pernah liat jelas mukanya, fotoan aja ga pernah bener. Kepotong lah, ekspresi ga wajar lah. Dulu aku malah ragu dia itu cewek.

Selain itu, kalo bener umurnya masih 20an awal, prestasi yang dia raih pun amazing banget. Aku aja mungkin ampe umur 85 ga bisa nyamain orestasi yang dia peroleh. Kadang ini membuatku merasa kecil, ketika kita bisa berhadapan sedekat ini dengan orang yang begitu besar (dari segi fisik maupun prestasi :P)

Dahsyatnya lagi, dia satu-satunya blogger personal yang ku kenal dengan isi semua postingannya adalah curhatan yang mampu posting lebih dari 120 asrtikel per bulan. Dan rata-rata postingannya sepanjang 3 halaman A4, Times New Roman, spasi 1,5, font 12 (aku udah nyobain).

Bagusnya, dia selalu rendah hati meski udah banyak banget yang dia raih. Sayangnya, dia masih labil. Cepet kepikiran, workholic yang bikin dia drop lama (dan ga pernah kapok sakit karena kerja). Kalo lagi lurus, baiiiik banget, kalo lagi miring, bikin makan ati..


-oOo-


Aku namabin info tentang separonyolong di About. Yang mau baca serba-serbi separonyolong, baca di sana aja ya. :D

32 bukan komentar (biasa):

D.Durahman said...

Hari yang melelahkan.. Ya Mas Broo....
Ikut keuheul ka eta dosen.. Lahhhh

Djangan Pakies said...

kurang 1 SKS? ayoo temukan nilai Bioteknya sampe ke kolong kampus biar ndak nyesel.

tentang Ata, tambah satu lagi, tentang templatenya donk hhhh

kaki kecil said...

sikattt dosennya Om!!

☺☺☺ said...

gila rajin banget kamu sampe nyobain berapa banyak postinganku hahahahahha :) yaaah aku juga ga pernah peduli mukamu gimana meskipun aku tau kamu majang poto di fb karena aku mau temenan dengan kamu sesuai personality kamu bukan sesuai tampangmu ;D makasih yaaa.

Multibrand said...

Bersabarlah, mungkin pembimbingnya hanya mau menguji ketahanan anda.

Rose said...

Aha semangka2..moga bisa ikutan ngajuin proposal smster dpn.ahayy

joe said...

semangat bro, btw itu fotonya pembimbing ya?

Aby Tukang Download said...

semangat sob
itu fto ko ngeliat aku terus ya?
gerak2 lagi kepalanya?
xixixi

Zan Insurgent said...

semangaaaaaaat.....

kalo dosennya ga datang teror aja lewat SMS atau telpon...kalo ga berani cukup MMS (Miskol miskol saja) ha3...

narti said...

semoga kelar n sukses wisudanya.

sda said...

kebayang gimana rasanya pakai sistem kebut semalem

dee said...

congrat for this award :)

r10 said...

kejar mas 1 sks yg kurang, kalau perlu ikutan 1 semester lagi :p

Irawan said...

Wah, kok bisa ilang nilai kuliahnya... dulu ga di cek nilai semesternya?

SHUDAI AJLANI (dot) COM said...

brader ikutan memeriahkan acara ultah blog gue yuk :)

Gaphe said...

yeah, nggak papa juga kan kuliah satu semester lagi buat ngejar 1 sks?.
mhuahahahaha
#dilempar duren

Megi Rahman said...

gambar Gerard Butlernya gokil abis :D

iLLa said...

weleh,, ngerjain skripsi tapi masih sempat mikirin blog
untungnya jaman sy kuliah belum punya blog, bisa2 sampe sekarang sy belum sarjana :D

Boku no Blog said...

SKS sistem Kebut Semalam Sob,..hehehehe

WINTOP said...

gan pastikan mampir ke sini juga

mas pri said...

wah mau koment apa ya...met ngerjain skripsi aja deh sob...

place to study said...

Itu foto siapa ya...? hehehe

jejak langkahku said...

Selamat ya utk awardnya... tapi kok tulisannya kecil2 banget sih itu yg di bawah award? Bikin sakit mata aja.. :(

catatan kecilku said...

Semangat..! Semoga tugas akhirnya cepat kelar.

the others.... said...

Gambarnya kok bisa gerak2 ya..? hehehe #kampungan

kamal said...

yang penting tetep/.. semangaaaaaaaaaaaaaat sobbbb"

yanuar catur rastafara said...

Ayooo bang, kejar
hahaha

Meutia Halida Khairani said...

duh jadi teringat jaman2 sewaktu mau seminar,prasidang, n sidang.. hehehe. kangen juga ngejer dan dikejer dosen. nungguin bapaknya ga masuk2, trus suatu hari bpk nya masuk dan dia nanyain, "mana tuh si meutia? masih ada utang laporan sama saya."
haha

Journalist Blog's said...

Pantes Aja Sayang AMA Templatenya
Cakep Gini Templatenya ....

Muhammad A Vip said...

itu foto yang tengil dosen kamu ya? salam buat dia, jangan tengil begitu dong.

Dhana/戴安娜 said...

Salam sahabat
Sekedar membalas yang kemarin duuhhh telat lagi

Noeel-Loebis said...

selow bos.... jalanin aja... hehehe...

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI