Ini Bukan Gempa yang Kecewa (biasa)



Kemaren malem Rusunawa gempa! Ini gempa pertama yang ku alamin di Rusunawa. Kirain aku yang kurang darah makanya ngerasain goyangan. tapi setelah aku keluar kamar ternyata semua udah pada keluar kamar juga. Ada yang teriak," Idup..Idup..!". Itu kebiasaan di beberapa daerah di Bali yang dipercaya bisa menghilangkan gempa.

Yang konyol ketika ada yang ngira dia itu bergoyang karena ulah hantu, bukan gempa. -_-!


Mitos lain soal gempa, ibukku bilang kalo gempa adalah tanda pergantian musim. Kalo ada ayam diguncang gempa pas bertelur, telurnya akan busuk semua. Yah namanya juga mitos, boleh percaya boleh ga. Yang pasti kalo gempa, kita harus segera menyelamatkan diri!! *yaeyalah*

Satu lagi, sekuat-kuatnya manusia, pasti bakal bergoyang juga kalo kena gempa..

Kenapa postingan kali ini berjudul "Gempa yang kecewa"? Gempa udah kita bahas, sekarang kita bahas tentang kecewanya. Aku kecewa kepada beberapa hal di siang ampe malam ini (sebelum gempa).

Tubuh, pikiran, hati, dan keadaan sekitar sering kali ga kompak. Misalnya aja pas sibuk kerja, mata ngantuk. Pas libur, malah insomnia. Ketika pikiran pengen bekerja, badan dan hati pengen istirahat. Ketika badan segar, hati riang, mendadak bad mood.



Hari ini aku mendadak pengen ngeberesin beberapa data. Rencananya materi penelitian senior yang kulanjutkan, aku pindahin ke CD. Biar kalo flashdisk diminta lagi ama yang punya, datanya udah ku back-up.

Awalnya mau ku pindahin ke laptop aja, ternyata gagal. Oh, mungkin udah ga cukup, pikirku. Aku beli 2 CD. Satu untuk data senior, satu lagi untuk tempat foto HMJ buat dikasi ke yang minta soft foto ini.

Ternyata data senior ga bisa dipindahin. Ada folder ajaib yang mengalami peningkatan kapasitas jadi 42GB, padahal kapasitas Fd ga ampe segitu kan. Di scan, bukan  virus. Isi folder itu ga bisa kebaca. Entar aku tanya ke seniorku apa isinya.

Otomatis memori segitu ga cukup masuk ke CD. Gapapa deh, CD nya masih bisa kupake mindahin folder foto HMJ. Tapi taunya, foto HMJ yang ku punya kurang. Ga bisa dong ku burn terus kasi ke temen.

Alhasil hari ini aku rugi beli CD. Uangku yang kepake cukup mengganggu program hematku.. Btw, inget CD jadi inget postinganku yang tentang Sherina memakai CD doang. :)

 FYI: Adek kelasku meninggal karena asma. Dari cerita, asmanya kambuh ketika dia di kos. Sambil menahan asma dia ke rumah sakit terdekat. Ternyata disana ga ada media penanganan asma. Dia dibawa ke Sanglah. Ironisnya Rumah Sakit bertaraf internasional itu kehabisan stok oksigen,dan dia pun tewas.

Semoga kau tenang disana dek.


28 bukan komentar (biasa):

Ami said...

Turut berdukacita atas meninggalnya adek kelasnya. Masalah umur gak ada yang tau ya...

Anonymous said...

Emang beneran ya gempa? Kok gak brasa? Kiraen b'canda.
RIP buat krisna sem0ga damai disana.

Zan Insurgent said...

semoga gempanya ga sampai merusak ya sob....

itu folder yang 42GB itu apa sudah di scan pake antivirus lokal kayak Ansav atau PCmav belum sob....

Bunda Loving said...

Innalillahi rojiun.... semoga adik kls-muditerima disisi-Nya
itu gempa beneran gak sich......

PakWow_Keren said...

wuih,,klo emg fd bs dibikkin segitu boleh tuh...
eh iya td sempet dnger2 kabar klo da gempa di bali,,tp aman kan?? oya turut berduka cita buat adek kelasnya. miris baca critanya.. :|

Rizky2009 said...

buat adek kelas semoga ia tenang di alam sana, dan kalau aq kalau ada gempa malag tak rasakan alias g boleh panik

andinoeg said...

sabar bro...

Belantara Indonesia said...

Gempa lumayan akrab sama Jogjakarta bli..hehehehe..tapi...Jogja tetap istimewa....

Eks said...

waah, bagian terakhirnya sedih... turut berduka cita...

kisah abu nawas said...

salam sob
takut lah kalau ada gempa

Kelpo said...

Blog ini serba bukan ya ?

Nova Miladyarti said...

innalillahi...turut berduka yah...

di Aceh juga sering gempa:(

cepot said...

gempa yang unik kalo memang setiap ganti musim.. mmhhh..
Turut berduka cita atas meninggalnya adik kelas,, semoga di terima di sisiNya

sawali tuhusetya said...

benar2 bukan berita biasa, mas. saya baru tahu kalau Rusunawa digoyang gempa. semoga ndak sampai terjadi hal2 yang tdk diinginkan.

CORETAN HIDUP said...

Trurut berduka atas meninggalnya sahabatnya. Btw, berarti gempa juga dong karena mengalami kerugian karena CD yang dibeli nggak dapat digunakan

☺☺☺ said...

ya ampun hahahah aku sih belom pernah nemuin moment buat bersantai-santai. lagian kamu bukannya insomnia terus ya? ;p turut berduka buat adek kelas kamu.

kakak dan abel said...

gaya tulisan yang unik sob, teruskan...semua unik sesuai ide sobat..lain dari yang lain..hebat sob..

Gaphe said...

Pantesan saya sms-an saya temen di bali dia nggak bales-bales.. ternyata lagi gempa di malam hari toh?..

di rusunawa gitu apa nggak takut, apalagi di lante atas?

hemm.. semoga adik kelasnya diterima amal ibadahnya yah..#turutberduka

Mimi Taria said...

aku juga sering ngalamin yang kaya gitu (kecewa) bang,,, pikiran ma hati gk bisa di ajak kompromi saat kita sedang membutuhkannya,,,

Dan buat adek kelasnya,,,moga bisa tenang di alam sana,,,

febriyanto said...

mitos gempa macem2 ternyata....... kalo dikumpulin seluruh Indonesia bisa jadi kamus satu M kali ya... :))
dihapus saja bray foldernya, pake unlocker....

tukangpoto said...

Waduh itu berarti asmanya sudah kronis..

H. Nizam said...

Membaca tulisan anda tentang gempa saya jadi teringat pengalaman beberapa tahun yang lalu ketika dulu tinggal di Ubud selama beberapa bulan, menempati rumah yang dikelilingi sawah.
Waktu tu sering sekali merasakan bumi bergetar (tremor).

Kisah tentang adik kelas anda menyedihkan.

julianusginting said...

hahaha..ternyata ada juga mitos gempa ya sob... :)

D.Durahman said...

Gempa pati berlalu, program hemat pasti nanti Normal lagi, Nah yang terakhir, Ini Nyawa Inalillahi wainna ilahi raji'un..

niee said...

wah, aku belom pernah ngerasain gempa seh *jangan sampai* jadi gak tahu gimana rasanya..

btw semoga adik juniornya diterima disisi Tuhan YME.
amin

r10 said...

itu folder file 42 GB... hmmm :curiga: he he

soal sitti, nilai perkliknya, cari tahu disini:

https://359.sitti.co.id/uji_sitti.php

ketik: internet, video, situs jejaring, android, download, bali, keluarga, terbaik

bali web design said...

saya jadi atut...

Noeel-Loebis said...

kamu di lantai berapa?? semoga ga di lantai paling atas.... btw inallilahi wa ina illahi ro jiun.... turut berduka atas meninggalnya temen kamu

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI