Ini Bukan Bayi (Biasa)

Bayi tetangga nangis lagi. Kata ibu, bayi itu emang sering nangis akhir-akhir ini. Gag cuma ampe situ ibukku berkata, dia langsung deh cerita kisah-kisah bayi di keluarga kami. Sejarah yang dia pernah tau dan dia inget ampe sekarang.

Cerita ibukku  jauh dari segi kelucuan bayi. Ceritanya terkesan ekstrim mendekati horror. Oke, langsung aja ke ceritanya.

1. Sepupuku
Ibukku menggambarkan sepupuku sebagai sosok bayi berupa gumpalan agar-agar 5kg dalam satu kantong berbahan karet balon yang elastis. Dia gemuk tapi lemes. Gampang lunglai. Sayangnya, tanteku gag bisa halus dan pelan ngegendong anaknya.

Tanteku dengan semangat menggendong anaknya. Kata ibukku sih karena tanteku saking bangganya punya anak gendut. Itu berarti sehat (tapi lemes).

Ketika tanteku mulai ngangkat anakknya. Tanteku terlalu ke bawah ngambil posisi. Pantat anaknya terangkat, tapi dari pundak ke kepala terjungkal ke belakang. Setelah ditopang ama ibukku, baru deh posisi sepupuku bener lagi.

2. Sepupu yang lain
Mandiin bayi adalah momen yang indah. Terjadi interaksi penuh kasih sayang antara si pemandi dan yang dimandiin. Dalam hal ini yang ngemandiin harus tau cara ngemandiin bayi. Kalo gag, ceritanya bakal seperti poin 2 ini.

Nenekku maksa memandikan kakak sepupuku. Dari awal ampe hampir selesai mandi sih masih oke-oke aja. Ampe akhirnya kakak sepupuku selelai mandi dan mau dianggat dari bak. Padahal udah dikasi tau ama ibukku kalo ngangkangnya ngangkatnya harus pakai handuk biar gag licin.

Eh nenekku bandel. "Mandiin mayat aja gag perlu handuk tuh", mungkin seperti pikirnya.

Dan..terlepaslah sepupuku dari cengkraman nenek. Sepupuku jatuh kayak penyu kambang di bak mandi.

3. Adik
Layaknya bikin sayembara, ibukku ngasi pengumuman. Siapa yang mau mengasuh adikku selama ibuk ke pasar, bakal dikasi bayaran. Tibalah saat ada anak tetangga 5 tahunan gitu. Tubuhnya tampak lebih kecil dari adikku yang saat itu gembul kemana-mana.

Di teras yang tinggi, adikku diasuhnya. Seperti superhero dia menggendong adikku. Kelebihan beban, anak itu gag mampu menahan adikku dan adikku jatuh ke bawah. Tepat di kepalanya. Ampe sekarang cekungan kecil masih berbekas di kepala adikku.

Ibukku tau ini dari anak tetangga yang lain. Cerita ibukku, adikku gag bisa nangis untuk beberapa jam. Dikasi susu gag mau disedot. Napas adikku serasa tertahan. Ibukku juga gag berani memarahi anak yang menjatuhkan adikku

Kakekku yang paling gag terima cucunya dijatuhkan. Kakek marah banget. Ironinya, adekku gag mau diajak kakekku. Pas ibukku mau ke pasar, kakekku sukarela ngajak adekku. "Sini-sini kasi bapak aja", adikku dibawa ke kamar.

Beberapa menit kemudian kakekku buru-buru keluar membawa adekku dan memanggil ibukku. "Nih, aku digigit-gigit terus!".

Haha. Adikku gag suka ama kakekku yang selalu membuka celananya kalo lagi diasuh. Katanya sih biar gag ribet kalo mau pipis.

4. Aku sendiri
Kata ibukku, aku kayak orang kelebihan kafein. Gag bisa diem. Umur dua bulan udah pengen jalan. Ini akibat tiap hari aku dikasi susu isi kuning telur mentah. Tapi sekarang aku kok doyan tidur..?

Mau susah senang, menurutku bayi itu tetep lucu. Harus dijaga juga karena mereka masih sangat rentan.
Jadi, gimana kisahmu ketika bayi?
Atau kamu punya cerita lain tentang bayi?

Akhir-akhir ini aku pengen banget nonton pilm dokumenter Babies. Baca ulasannya di kompas. dan review-riview di internet bikin mupeng banget.

















Pilm tentang kehidupan bayi urban dan alam liar yang sangat berbeda.
Nonton trailernya aja udah bikin ngakak!

36 bukan komentar (biasa):

Kapuk Online said...

Pantes ja...Waktu bayinya aja ngerepotin, palagi sekarang.....
Kwkwkwk.......

Oh ya bro, tempatku mang sengaja nggak aku Up-Date, Baru ngetest keyword ampuh pa nggaknya.....

aciid !!!!!! said...

hkhkhkh
ade ade pisan :D

YUDI said...

Waw, bayi-perkasa.
Ngeri tuh yang jatoh ke bak mandi.
Untung masih ada aernya.. ckckckkck

BLOG-SANTAI said...

Ngomong2 kakekmu umur berapa bro?
Hehehe

Gadget News|Tech Blog said...

Diantara keempat gambar bayi itu ente yang mana sob?

Gaphe said...

udah nonton... :D

imaginasiqu said...

hahaha @yudi.. bayi perkasa.. haha :P

D.Durahman said...

Ha umik unik kisah nya...
kalo kisah saya waktu bayi kata nya.. penuh dengan penderitaan, di muali waktu saya masih dalam kandungan Ibu udah sakit sakitan sakit nya yang parah banget. terus pas lahir juga Ibu harus di rawat di RS, sampai beberpa Minggu saya tidak langsung di beri ASI.
Tapi Alhamdulillah akhir nya Ibu sembuh dan sayabisa MErasakan ASI.

riesta said...

jadi pengen cepet2 punya bayi....

dindasaurus said...

akakakakak.gue kadang bingung kalo bayi monyet nangisnya begimana ya..wahajha.
kalo kata ibu akyuu akyu itu dulu lahirnya SUNGSANG..alias KAKI duluan..terus kata ibu aku lagi watu balita aku pernah nyaris MAKAN KECOAK...terusnya lagi kata ibuku waktu bayi aku pernah KESELEK BOLA PINGPONG...terusnyaa....*di gaplook*

wahahahha,.akyu waktu bayi UNYU-UNYU bangeet~

tfd said...

cah bagus, itu masang fotonya formatnya apa? aku udah donglot mp4 mau tak post bareng punyaku itu aku gagal mulu, makanya pingin tau format video untuk pasang2 pidio2 kayak gini...-->komeng di blogku yah... :)

alice in wonderland said...

waduh gile bener ampe ada cekungan di kepala... tapi yang penting gedenya gak knapa2... wa muoeng punya anak ya... nikah dulu woiii^^

madinger said...

bayi itu lucu tapi nyusahin, manis tapi ngeselin :D

Riska mbem said...

ahaha. aya' aya' wae bayi yang ada di keluargamu kak ...
hihi
beraneka ragam dan corak *pis men ! :D

rawins said...

paling besar sensasinya tuh kalo pas angkat bayi tinggi tinggi diatas kepala trus tau tau brusuuuut.... throw big water. wah serasa pake lulur alpokat deh...

chikarei said...

hahaaa
kalo chika kalo bayinya pecicilan
suka nya maen tanah...
ampe2 juga kena setrikaaan arang :))
kena aer panas juga

Masjid Kita said...

hahaha.. masnya mupeng sama bebies?!?!?! haha.. piss :)

volver said...

waaah keren tu film babies :D hehe. aku liat trailernya doang si

Felicia Putri said...

Semoga Tuhan memberkati semua bayi dan para ibu..
Wah, filmnya bagus itu! :D

deadyrizky said...

ya ampuunnnnnnnn
sejak kapan pake template ini bukan....biasa
asoy dahhh

mirip kek punya saya
....rek
huehehe

combrok said...

Indahnya jadi bayi,
yang tanpa beban di hari-harinya..!

t h y a said...

ihh, pengen bgt nonton film nya. tapiiiii,, ah. gak sempet-sempet!!

ARaLL said...

seru juga yah cerita2 tentang bayi, trailernya jg lucu,,

Mumu Muray said...

hihi.. ada ada aja :p

joe said...

wah, sayang sekali internet saya lemot, sehingga tidka bisa melihat trailernya ..

Baju Import Korea said...

cerita yang mengharukan :he he: kelebihan kafein? berarti bli sudah ngopi sejak bayi ckckck.. luar biasa.. wkwkwk
nonton trailer pilmnya disik, ceklik :)

ReBorn said...

gue nontonnya malah ngantuk. ghahahah.

arief hidayat said...

hahaha, emank klo bicara tentang bayi ga' ada habisnya, imut, lucu, ngegemesin, jadi tertarik nonton ntu film, thanks informasinya sob

Noeel-Loebis said...
This comment has been removed by the author.
Noeel-Loebis said...

enak gitu apa susu isi kuning telor mentah?? Hiak......

sugianto said...

thank ya atas scriptnya, sori udah ikut byolong

andinoeg said...

ini bukan komen biasa :-D

Butik Baju Online said...

Lucu banget nih filmnya, gak kebayang tinggal dengan lingkungan yang masih liar spt ini

Baju Bali Murah
Baju Bali Anak

obat herbal asam urat said...

terimakasih buat informasinya gan slam kenal buat semuanya di tunggu postingan berikutnya sukses selalu ..

Jefry said...

2 kehidupan yang berbeda dan masing2 memiliki kebahagian yang tak terkira

Obat Herbal Penyakit Gagal Ginjal said...

bener-bener bukan bayi biasa,,ahaha,,kasian banget tuh bayi naas di tangan yang gak bisa ngasuh,,,

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI