Motor Rusak, Private, dan Bau

Kak yuli, kakak tingkatku di kampus teriak-teriak dari parkiran. Kiraen kenapa, leher Mio miliknya gag bisa dibuka kuncinya. Gag bisa digerakin gitu deh. Udah mirip orang salah bobok. Leher kaku gag bisa noleh. :D

Meski udah dicoba mutar muter kunci di lobangnya tapi tetep nihil.
Ampe akhirnya Eka nyoba dan bisa. Dengan entengnya leher motor nurut ama gerakan tangan Eka. Ajaib.

Selesai ngurus Mio kak Yuli, kita balik ke tempat masing-masing. Tiba-tiba kak Yuli teriak lagi. Yah, motornya dikunci leher lagi ama Abdi. Semua kembali ngurus Mio salah tidur ini. Sayang, Eka udah keburu pulang. Kita putuskan buat manggil orang bengkel aja.

Di bengkel, om bengkel nyuruh nunggu 5 menit lagi.
Sampi 30 menit kemudian,

"Kok lama banget!", aku udah gag sabar ama om bengkel. Ngakunya 5 menit tapi dia malah asik ngebenerin motor lain.

Om bengkel (OB) tiba-tiba nanya: Motor yang rusak apa?
Aku: Mio
OB: Oh Vario...
Aku: Bukann....

Aku curiga om bengkel sempet kemasukan baut telinganya.

OB: Dimana motor yang rusak?
Aku: Kampus Mipa
OB: Oh teknik.
(Tuh kan!)
Aku: Kampus MIPA pak. Belakang Audit. Di Rektorat.
OB: Oh belakang teknik..
Aku: Udah pak saya anter aja.

Kayaknya emanag bener baut atau benda berat lain pernah nyelip ke telinganya kali ya? Om bengkel ngomong lagi, " Harusnya bawa aja motornya kesini..".

Waw, ini namanya skill yang bicara. Dia tau caranya bawa motor yang lehernya gag bisa digerakin. Jadi penasaran gimana sarannya. "Mas standing aja dari kampus kesini. Naikin satu ban trus jalanin pake ban belakang aja", sambung om bengkel lagi, entah polos/ bego/ atau ngeledek.

Kelamaan di bengkel bikin dia kebenyakan nelen oli rupanya. Jadinya kayak gini dah. Ngasi ideh yang aneh.

"Udah pak, kita berangkat aja!"

Dan masalah motor berakhir dengan om bengkel ke kampus. Ngakunya gag tau jalan tapi dia nyalip kami terus.

Sorenya aku langsung ngajar les private. Aku telat setengah jam. Berarti entar pulang juga lebih lama ssetengah jam. Gini ternyata kalo ngajar les privat. Musti tepat waktu, gag cuma pulangnya tepat waktu, dateng juga musti tepat. Gaji juga wajib tepat!

Kita dateng ke rumah murid bukan buat minum teh, jadi persiapkan semuanya. Terutama soal. Jangan ampe kita ketinggalan materi sekolah si murid. Satu bab maksimal 3 pertemuan. Diselingi latian soal. Kalo bukunya isi soal, jangan dijawab semua. Kasi beberapa aja soalnya bakal ada soal yang tipenya sama. Itung efektif waktu juga.

Usai ngajar aku langsung caps pulang. Sepanjang jalan Suwung (masih daerah Sanur) ada aroma gag lezat. Bauk banget! Apa pengemudi kendaraanku kentut? Tapi gag mungkin ampe mengikutiku sepanjang jalan. Atau ini dari badanku? Tapi aku udah mandi kok..Suer deh.

Untung aku tau kalo daerah Suwung itu merupakan TPA Denpasar. Kalo gag, pasti ku kira lagi ada acara 'boker massal sembarangan'. Ah, kapan masalah sampah ini terselesaikan?

Pas kuliah ama anak 08 ada juga cerita tentang bauk dan jijik. Pas aku mau maju ke meja guru nyetor tugas, tanpa sengaja aku berpapasan ama adek kelas yang mau keluar kelas. Saat kita berhadapan dia dengan sigap menghindarkan tubuhnya, dengan ekspresi jijik dia berkata 'Ish!'.

Haha. Kayaknya dia takut keracunan setelah menghirup bau badanku. :D

gambar nyolong dari http://is.gd/g6VJF

17 bukan komentar (biasa):

Kapuk Online said...

Trus, cerita kuncinya tadi gimana? Kok nggak dilanjutin endingnya. Janganjangan jalan critanya ejakulasi dini nih...

TUKANG CoLoNG said...

om bengkel ke kampus dan ngebenerin motornya. (end)

rizal said...

mungkin tadinya om bengkel dikirain situ pembalap freestyle jadi bisa jalan pake ban belakang aja hee..he...

Muhammad Taqi said...

hahahahha

Gaphe said...

gyahahaah.. bener-bener deh, semoga om bengkel nggak mmampir baca ini.. bisa-bisa kamu entar yang disuruh nelen baut. Kalo saya sih di iya in aja apa-apa yang dibilang om bengkel, toh kita yang butuh.. hehehe

berpikir positif said...

ngajar private mata pelajaran apa bli

Tukang Gosip said...

kayaknya ada gosip manteb nich...
sabar kak...biar tuhan yang balas yaa...
cup cup cup... mmmuah...sekarang cuci tangan cuci kaki terus bobok..

Tomo said...

heheh belum mandi ta kok sampe bau

Indahnya Kebersaaam said...

wkwkwk

wah untung anak yang 08 nggak langsung pingsan nyium aroma wangi badan mu teman :D

ntar malah dikira pembiusan :)

hellgalicious said...

makanya mandi dulu kalo mau kuliah
hihihi

bau

julicavero said...

trus skr motornya dah bener sob?dah bs dipake kan

Noeel-Loebis said...

bau banget yah gan ampe dijauhi gitu sama temennya??!! Hahahahaha......

XD

Ferdinand said...

Buset itu saran yg bener2 Fresh brow haha... Standing darin kampus ke bengkel haha...... blum pernah ada tukang bengkel yg nyaranin kaya gtu haha.... klo tau gtu mending gak usah nanya dah wkwkw......

happy blogging brader :P

ReBorn said...

ghahah, orang bengkel kebanyakan begitu sob. bcandanya agak sarkasme. yang semangat ngajar lesnya sob. :)

H. Nizam said...

Ceritra menarik tentang rangkaian kejadian menarik yang anda alami.

multibrand.blogspot.com

Warna Tulisan said...

sob, gimana kelanjutan om bengkel & apakah bener2 kemasukan baut atau gimana ya ...?

nadiafriza said...

itu si om bengkelnya becanda apa beneran ga tau ya? :D jangan dipake lagi tuh Svk jasanya :p

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI