Peribahasa Sinyal

Kemaren malem Giri masang status di facebook yang berbunyi," gag ada sinyal .. semua kacau .. saya kecewa ma ni operator .. = =q". Gunk Gajah ngasi komen, dibalas Giri lagi, lau aku,"amalkan peribahasa; buruk kartu hape dibelah", kemudian orang yang komen di bawahku ikut ngasi peribahasa yang harus isi kata sinyal juga. Dan peribahasa sinyal pun dimulai.



Lempar kartu sembunyi tangan
Tak ada sinyal suratpun jadi
Gara-gara sinyal seimprit rusak SMS sebelanga
Tak akan lari sinyal dikejar
Sinyal kosong gag nyaring bunyinya
Tape diam tanda gag ada sinyal
Tak ada sinyal yang tak retak
Sinyal tak dapat diraih, sms tak dapat diterima
Ada sinyal di balik kartu
Luka di sinyal, sakit diseluruh hape
Lebih besar pulsa daripada sinyal
Ada sinyal ato (hape) mati!
Patah sinyal hape berganti
Sinyal gag jatuh jauh dari hapenya.
Bagai hape merindukan sinyal
Sinyal dicinta gangguan pun tiba
Sinyal telah jadi gangguan
Sehape tiga sinyal
Sinyal mati satu tumbuh seribu
Ingin hape ngirim SMS apa daya sinyal tak sampai
Sekali dapat sinyal, 2 3 SMS terlampui
Kasih sinyal sepanjang hape
Pulsa banyak dibalas sinyal gangguan
Ber-SMS" dahulu, ilang sinyal kemudian
Ada sinyal hape disayang, gag ada sinyal kartu ditendang
Dalam hape yang sehat terdapat sinyal yang kuat
Hape menggonggong sinyal berlalu
Sekuat-kuat sinyal, akhirnya ilang juga
Bagai sinyal diujung tanduk
Sinyal ada di telapak layar hape
Bersatu sinyal, hape teguh. Bercerai hape runtuh.
Sinyal berlalu, hape bertaut
Sinyal tenang menghanyutkan
Sinyal pasti berlalu
Bagaikan ilmu sinyal, makin ke desa makin drop.
Ketika sinyal bertasbih
Sinyal layu sebelum berkembang
Dimana gape berpijak, disana sinyal dijunjung.
Kalah sinyal jadi hape, menang jadi henpon.
Tua-tua sinyal, makin ke desa makin drop
Bagai hape kehilangan sinyalnya.
Pulsa kencing berdiri, sinyal kencing berlari.
Bagai kisah sinyal nurbaya.
Barang siapa membeli kartu, ia akan menaggung sinyalnya sendiri.
Berbeda-beda tetap sinyal jua.
Bagai sinyal lupa akan hapenya
Karena SINYAL, HP binasa
Bagai memakai sinyal simalakama
Bagai hape dicocok sinyalnya
Bagai sinyal dalam tempurung (hape)
Beli sinyal dalam kartu
Gangguan setahun ,, dihapus SINYAL sehari  
Bagai mencincang sinyal..
SINYAL sama jelek ,, ISI HP siapa tahu ,,
Bagai mendapat sinyal runtuh
Memancing di SINYAL keruh ,, 
Memang HP tak bersinyal
Bagai sinyal dibelah dua
Mengharap SINYAL turun ,, HP di tempayan ditumpahkan ,,
SINYAL tetangga lebih hijau
Bagai sinyal merindukan rembulan.
Mengharap SINYAL terbang tinggi ,, HP ditangan dilepaskan
Sinyal itu bagai roda, kadang diatas (penuh) kadang di bawah (abis)
Sedia SINYAL sebelum GANGGUAN
Sekali SINYAL lancung ke ujian ,, seumur hidup OPERATOR tak dipercaya
Sambil WI Fi an cari SINYAL
Gali sinyal tutup sinyal
Sudah GAG ada SINYAL ,, tertimpa PULSA habis pula  
Kayak sinyal kesiangan
Setajam tajamnya SINYAL HP ,, lebih tajam SINYAL radio
Datang tampak sinyal, pulang tampak hape
Siapa yang menabur PULSA ,, akan menuai SINYAL ..
Sinyal drop pantang mundur
Daripada hujan pulsa di negeri orang, lebih baik hujan sinyal di negeri sendiri
Sinyal tak selebar henpon
Duduk sinyal sama rendah, berdiri sinyal sama tinggi
PULSA diisi, SINYAL dituang.
Sinyal di pelupuk hape tak tampak, di seberang lautan tampak
HP muda menannggung SINYAL ,, HP tua menahan GANGGUUAN
Telpon mati karena sinyalnya.
SINYAL sepanjang jalan ,, GANGGUAN sepanjang betung
Sinyal tersambut, sms terjawab
HP bersendi SINYAL ,, SINYAL bersendi GANGGUAN
Bagai mengadu ujung SINYAL
Hancur kartu dikandung hape, sinyal baik terkenang jua
Sinyal pangkal pulsa
Bagai membedar SINYAL ke bukit
Malu nyari sinyal, sesat di hape
SINYAL jernih HP nya JINAK
Sudah abis pulsa, ilang sinyal pula.
Dimandikan dengan SINYAL segeluk
SINYAL pun ada pasang surutnya
Kura kura dalam perahu, sinyal ilang tidak tau
Jinak-jinak sinyal simpati.
Merajukkan SINYAL di HP ,, GANGGUAN karam ditimba jua
Jauh di sinyal dekat di Blackberry
Lain ladang lain belalang, lain kartu lain pulsanya
Bergantung pada SINYAL lapuk
Sinyal segan, pulsa tak mau
Sinyal mahal tak dapat dibeli, murah tak dapat diminta
Habis SINYAL terbitlah GANGGUAN
SINYAL sendiri disayang SINYAL orang dibengkeng
Sinyalmu harimaumu
Sinyal jauh pulsa mampir
Oleng seperti sinyal di hutan.
HP tiada berPULSA ,, HP tiada berSINYAL
Ombak yang bersabung, baru dikenal siapa sinyal siapa gag sinyal
Pulsanya keliatan tapi sinyalnya belum keliatan
Sinyal kecil jangan diabaikan
Bagai SINYAL menyalak di ekor BBM an
Seperti HP beroleh SINYAL 
Pulsa berselam, sinyal bertimba
HP ditepuk menjungkit SINYAL
Hape drop disoroki batre, sinyal drop diberi pulsa
Seperti SINYAL dengan HP
Ombak karam dilaut, sinyal karam di hape
Bagai HP berebut SINYAL
Tanya pada sinyal yg bergoyang
SINYAL padam ,, HP berasap
Pulsa harimau, sinyal tikus.


Fuah! Capek juga nyalin peribahasa sinyal dari facebook ke blog. Komennya jadi hampir 200-an gitu.Rada ngaco dan maksa sih, yah namanya juga buat seneng-seneng. Tapi kasian juga yang nge-like dan yang nempil di tengah-tengah pertempuran peribahasa ini. Kalo dilanjutin, perang peribahasa ini bakal jadi panjang. Ini aja ada yang gag ku muat. Hihi


Okeh, sebentar lagi abis posting, BW, aku akan pulang kampung. Kesibukan gag berhenti padahal aku bakal memasuki masa sulit, pindahan. Akan menyesuaikan diri lagi, sedangkan aktivitas-aktivitas udah minta dijamah. Support me ya guys!


Peribahasa sinyal ini disupport oleh:


23 bukan komentar (biasa):

Anonymous said...

hahahaha ,, mantap ..

Sugiri Adiyasa Tambiak .. said...

mantap kra ..
hahaha .. mata saya ampe berair kemaren ,,
wkakakaka ..

Gaphe said...

paraaaah!. kereatip emang elu-elu pada.. hahahahaaaa...

dicky renaldy said...

Wah, keren neh

yudex said...

dasar kau.. sinyal racun! :P

Irvina said...

anjrot itu fotonye kagak nahan mamen hahaha

Tukang Gosip said...

tumben nih biasanya gambarnya boleh nyolong...

Ocky Fajzar said...

hahahaha ada-ada aja :D tapi kreatif. oh ya semangat! semoga cepat menyesuaikan diri :D

combrok said...

Hahahaha,
Keren bin lucu
Selamat ya?Moga urusan lancar lancar saja..!

Bejo said...

hahahaha
pass mantap

keren, canggih

salam human. hahaha

rizal said...

kren plesetannya, boleh nyolong nggak neh buat status di fb hee..he...

Guunk Kriszna Gaadjah said...

Itss coooolll dude .. Like thisss .... Hhhaha ..

chikarei said...

wkekee
jadi pribahasa bersambung ya^^
kalo chika dlu juga pernah kek gituan
tapi puisi bersambung

numpang ngakak dulu yah =))
gambarnya lucu abis =))
eh pulang kampung kemana?
hati hati yah hehee

attayaya speedtest said...

jiahahahahahahaha.........
peribahasanya mantap walo ngawur
sing penting yg komen masih ingat pelajaran SD dahulu
mantap

like this

attayaya speedtest said...

hape terbentang sinyal pun tiba

sawali tuhusetya said...

woi, kreatif dan keren, mas. kata "sinyal" doang ternyata bisa dibikin peribahasa "plesetan" sampai bejibun banyaknya.

four dreams said...

yampun fotonya hahaha kocak :D

Ferdinand said...

Waduh jadi panjang amat tuh Sinyal Bli haha.... mau pindah kmn nie? semangat Bli.. happy blogging..

Skydrugz said...

dapat dari mana semua peribahasa ini?

Adib said...

hahaha bagus gambar terakihnya bro..11 btw klo komen disini aja yg komando7 g terawat heheheh

Immanuel-Lubis said...

mantap gan.............

bliyanbayem said...

wkwkwkwkkww......
seru banget nih.... sayang ga bisa ikut!!

tomo said...

bagus sekali alinea kata-katanya kawand dengan spasi yang tidak lurus bagaimana cara membuatnya nih

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI