Surat Keterangan Hilang dan Plang Jurusan

 gambar dicolong dari This is an Blog

Pulang pembekalan PKL aku sukses menculik wen biar mau nganter aku ngambil plang jurusan. Sebelumnya aku harus ke polda dulu nganter dia ngurus surat keterangan hilang STNK biar bisa PKL ke lombok (dia dapet di BPOM bagian pangannya disana).


STNK-nya dibawa temennya ke Jakarta sedangkan dia gag boleh lewat ke lombok dengan motornya tanpa STNK. Aku baru tau kalo polsek sekarang gag mau melayani permintaan surat kehilangan STNK. Biar gag dimanfaatkan ama oknum pencuri motor.


Di polda Bali, yang tergolong bersih, para polisi lagi nyante. Jadi polisi di Bali itu emang enak, jarang kerusuhan jadi pekerjaan polisi rada ringanlah. Apalagi dibantu keamanan adat yang disebut pecalang. Meski gitu mereka tetep siaga kok.

Ngurus surat di polda lumayan cepet. Meski sempet nyasar juga disini. Maklum baru pertama masuk polda.

gambar dicolong dari BCONNECTION'S BLOG

Selesai urusan di polda, kita langsung ngambil plang jurusan. Hampir aja kita salah tempat. Ku kira tempat mesennya di kapal (kabupaten Badung), setelah wen baca lagi nota belanjanya ternyata tempatnya di jalan kapten japa (Denpasar). Aku salah baca. Hehehehe

Untung ada wen. Tempatnya masih deket-deket polda. Di seputaran Renon gitu.
Kasian juga ngeliat wen dibelakngku yang lagi nyetir harus membawa plang. Ku jamin setelah sampai tujuan tangannya akan terserang kram kronis sehingga gag bisa dipake ngupil untuk selamanya bila gag segera diamputasi. Hahahahaha

29 bukan komentar (biasa):

WONG SIKAMPUH said...

pertamax...

WONG SIKAMPUH said...

wah kasian dong klo smpe di amputasi tangan nya..trus ngupil nya pake apa..?wakakkk

indobrad said...

errr, plang jurusannya buat apa ya?

Arif Chasan said...

wah... wah.... semoga happy aja PKL nya.... setelah perjuangan seperti itu.. ^^

chikarei said...
This comment has been removed by the author.
monda said...

plangnya gede ya? kasian dong yg megang

chikarei said...

wkeke
apes banget sih :p
tau dari mana itu cwek digambar cakep?

Adib from kompinter said...

wa ternyara jalan jalan liburannya belum selesai ya? heheheh

Ferdinand said...

Weeew,,,,,,,aku juga waktu itu pernah ngalamin Sob..persis haha.......

Suskes PKLnya Sob......

Umy Diary said...

hmm hmm,,,
plang nya bwt apaan tu ?

julianusginting said...

jadi ngupilnya skr pake jempol kaki??

julianusginting said...

sob..anchortext saya di link sobat dah bener cuma linknya salah sob...coba cek lg deh... http nya cukup sekali aja, kok malah 2 kali sob?mohon diperbaiki ya sob. thx

hellgalicious said...

itu plangnya ko gaul banget ih
ahahahah

aneh deh

ketawa, lucu, ngakak said...

:P wow... enak yah jalan2 ke kantor polisi...
jadi inget belum bikin SIm :(

rizal said...

met PKL ya...

saya malah baru tau kalau polisi nggak mau ngeluarin surat kehulangan STNK, tapi bagus juga meminimaliris curanmor

rosanakmami said...

haihhh
kasian si wen :p
semoga sukses ya dengan PKLnya ^^

selamat hari rabu, bli
semoga hari ini menyenangkan :D

agoenk70 said...

hahahahaha... alterbatif ngupilnya pake apa tuch?? ckckck...

Herdoni Wahyono said...

Sekarang ini memang jamannya pelayanan prima. Semuanya serba cepat, tepat, mudah, dan murah. Sudah tidak ada lagi yang namanya 'mengapa dipercepat kalau bisa diperlambat atau mengapa dipermudah kalau bisa dipersulit'. Polisi memang siap mengayomi dan membantu anda.

febriyanto said...

penuh petualangan .............. :D
kyknya enak jadi polisi di sana, tapi ga ada tantangany klo ga ada kerusuhan,...

dinda ahlul latifah said...

eeerr btw aku lagi KESEEL sama polisi
masaaaa ak mau bikin SIM(surat izin merampok)..malah di tolak mentah-mateng..pdhl ak udh palsuin umur dan bkn KTP segala...KESEEEEEEEEEEEEEEEEEEEL

Ozzys Blog™ said...

hmmm memang birokrasi, rada ribet yah....kenapa gak gampang2 saja gitu....

four dreams said...

wahaaaa selamat pkl aje deh yaaa :)
"imagination and dreams to become a successful" bersilahturahmi :)

WONG SIKAMPUH said...

Berkunjung lagi sobat

deadyrizky said...

iya bener
plang jurusan buat apa sih?

iphud said...

wew lucu2 hahay salam kenal yah ... visit me yah Paimen ngenet gratis

TUKANG CoLoNG said...

Plang jurusan itu baru dibuat. jadi aku yang ditugasin ngambil ke tempat buat buat dipasang di depan jurusan

eric said...

semangat2 PKL nya...great Job

nadiafriza said...

jadi kalo stnk nya ilang gimana dong?

Lyrics said...

wwkwkwk dagelan... itu keliatanya bkn cewe deh..

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI