Pembekalan Praktek Kerja Lapangan (PKL)

Aku habis ikut pembekalan Praktek Kerja lapangan (PKL) hari ini. Acaranya di gedung FG atas Jurusan Kimia Universitas Udayana. Tempat kuliahnya anak semester 1. Pembekalan Praktek Kerja Lapangan (PKL) emang dilakukan sebelum Praktek Kerja Lapangan (PKL) dimulai pada tanggal 13 Juli nanti.

Ternyata masih banyak kelompok yang belum nyerahin surat balasan ke sekretaris jurusan (sekjur). Oleh sebab itu administrasi di jurusan juga mandeg. Emang kalo masalah administrasi di perusahaan harus dikerjain jauh-jauh hari biar gag molor. Semoga aja sebelum tanggal 9, pas aku berangkat ke Bandung, semua udah beres.

Materi pembekalan Praktek Kerja Lapangan (PKL) diantaranya:
  • Berkas-berkas yang harus dibawa
  • Jadwal Praktek Kerja Lapangan (PKL) sampai pada sidangnya nanti
  • Teknisnya di lapangan
  • Etika peserta
  • Pembagian pembimbing.
Pembimbingku adalah bu Laksmi (dosen biokimia) dan pak Manurung ( Kimia Fisika). Masih bingung nentuin tanggal bimbingan karena waktu mepet. Bonceng, secara adalah PA pak Manurung, juga gag tau nomor telpon beliau dan SMS anik ke aku yang ngasi tau nomor dosen itu gag sengaja kehapus. Hadeeh..

Ibu Laksmi cuma menginstruksikan kami buat nyari jenis sampel dan standar yang dipake sebagai acuan.
Aku dan kelompokku emang dapet Praktek Kerja Lapangan (PKL) di PT Dirgantara. Perusahaan pembuat pesawat terbang itu menempatkan kami di laboratorium testingnya.

Disana kami akan membantu menganalisis bahan mentah yang digunakan untuk membuat pesawat. Apakah kandungan zat-zatnya udah sesuai standar, apakah ada pengotor (untuk yang ini aku belum tau apa kami juga diajak memisahkan pengotor agar bahan mentah yang didapat benar-benar murni)?

PS: PKL gag cuma berarti Pedagang Kaki Lima.

22 bukan komentar (biasa):

om rame said...

daLam bahasa saya, seteLah bahan mentah tersebut mendapat standaririsasi bahan seLanjutnya di oLeh untuk mendapatkan materiaL properties (dengan beberapa metode pengoLahan) sesuai dengan kebutuhan pengapLikasian bahan atau metaLurgi fisik. karena bahan untuk membuat pesawat, khususnya pada bagian Luar (dinding) itu berbeda-beda. menyangkut terhadap uji tarik, uji tekan, uji impact, uji korositas, dLLnya deh. sebab beban yang akan diterima oLeh tiap bagian pesawat tersebut akan berbeda-beda.
udah ah, kaLo diLanjutin itu sama aja bocoran skripsi. hehehe...

thatha said...

jiiaahh...
cemangadh aje deh kak,,

ariefborneo said...

Ane bawa pulang pertamaxxx...

rizal said...

harap2 dapt pertama.....
semoga hasil penelitiannya menyatakan bahan pesawatnya sesuai setandard ya...

rizal said...

waduh kelewatan pertamax...tadi padahal masih kosong

febriyanto said...

selamat berjuang!!!! :D

indobrad said...

wah mau PKL di PT DI ya? emang masih bikin pesawat dia? hehehe

Adib from kompinter said...

sob ...Anehh bruntung punya sobat Bloger kyak enteh..Komplit..Pinter banget.!!!Oke aq disini hanya Bisa bantu komen dan do'a ..yang penting percaya pada dirimu!!!!!

TRIMATRA said...

semoga pekaelnya berjalan lancar eyyy...kali2 aja disana di ajarin nyetir pesawat ;))

tomo said...

Hebat gan..pkl menambah wawasan
Berkunjung pagi

Zulfadhli's Family said...

Semangath yah Om!Semoga semuanya berjalan lancar dan tepat waktu.

PKL nya yang bener2, jangan mejeng2 doang :-)

elok langita said...

Sukses buat pplnyaa.. bawa oleh oleh iaah :D

zee said...

Selamat pkl ya. Sukses buat mu :)

Irawan said...

selamat ber-PKL

o0z said...

♫Salam Blogger♫
hhhhhmmmmmm...tapi pesan dari saya cuma satu
"Jangan sampai PKL mengganggu Blogging" he he he he kebalik ndak ya?

Arif Chasan said...

wah.. saya jug alagi PKL, dah 2 bulan.. tinggal 1 bulan lagi.. ^^

chikarei said...

wahh
jurusan kimia yahh
hehehe

Indahnya Kebersamaan said...

Liburan menanti ane sob ehee

Ikhsan said...

saya 2 bulan kemaren juga PKL untuk tugas STM, di buat ribet untuk bikin sertifikat

darahbiroe said...

heheh
ini mungkin q alami 2007 lalu
hikz hikz
dah tua

attayaya said...

aku pengen PKL juga aaaaah
enak lho
banyak dapat pengalaman baru

nadiafriza said...

pkl di pt. DI? umm.. teman gw setaun lalu disana tuh.. capek bolak balik dalam perusahaannya katanya huhe

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI