Memilih Untuk Memberi

Akhirnya aku bisa makek laptop dengan baik dan benar sesuai amanah awal dia dibeli. Gag cuma buat maen game, nonton dvd, ngenet, dan bantal tidur. Berkat laptop kini aku bisa mreksa laporan keuangan LPJ kepengurusan dan bikin LPJ Mading.

Beberapa pengurus ngasi laporannya ke aku sebelum disetor ke rektorat. Kalo kenapa-kenapa dengan laporan itu ujung-ujungnya ke aku juga, jadi sudah kerjaku untuk ngasi sentuhan akhir ke setiap laporan agar tampak sedikit indah.Kalo masih ada yang salah, berati dah takdir. Yang penting udah diperiksa dengan sekuat tenaga mempertaruhkan jiwa raga.

LPJ mading juga seharusnya bukan aku yang bikin. Sekretaris redaksinya tiba-tiba berhenti kuliah dan deadline disetor ke rektorat adalah hari ini. Aku bukanlah bos di HIMAKI, gag bisa nyuruh temen gitu aja ngejar deadline. Jadi aku putuskan buat sendiri. Bila ingin semua berakhir sesuai keinginan kita, kerjakan sendiri.

Ternyata uang lembaga masih ada di temen. Temen itu terkena musibah, uangnya raib.Dia berjanji bakal ngembaliin tapi gag sekarang. Tanpa membujuk begitu keras kepadaku juga aku pasti ngasi kelonggaran kok. Aku dulu yang ngembaliin uang ke lembaga. Temenku tinggal ngurusnya ke aku aja.

Semoga orang tua temenku yang dia bilang lagi banyak pengeluaran diberi rejeki lebih olehnya. Amin.

Temen yang lain menganggap tindakanku ini bodoh. Gimana kalo uangku lama dibalikin. Ato dicicil bayarnya kan jadi gag enak juga.

Biarlah semua resiko itu aku yang nanggung. Yang penting keuangan lembaga gag ada yang miss. Dia juga temenku. Aku bareng dia dan temen lain melewati kuliah bersama selama tiga tahun.

Inilah kelemahanku. Aku bukan sosok ketua yang tegas dengan posisi. Aku ketua yang terlalu pake hati. Gimana orang bisa percaya ama kita kalo kita gag ada percaya ke orang ? Aku juga yakin bila kita ikhlas melepas sesuatu, tuhan akan memberi lebih dari yang kita ikhlaskan.

Ssst..buat eby, juli balikin yah. Mau ku pake PKL ke bandung soalnya..hehehehe





*)gambar absolute stupideness dicolong dari  Start to Write.

62 bukan komentar (biasa):

Skydrugz said...

sekretaris redaksinya berhenti kuliah? Wowo.... :D

bagus tawwa ketua yg kyk gitu :D

Aby Umy said...

met pagi sobatku,,,
ane nongol lage ni

elok langita said...

laptop kok dijadiin bantal.. hahaa..

^_^

tomo said...

Mulailah dari kita kawan.
Jika ingin org baik ke kita ya kita baiki dulu org itu.
Memberilah lebih dahulu

Uswah said...

Kunjungan pagi cari info baru

Girant_31 said...

Setuja mas..
Tuhan akan memberi lebih baik dari apa yg hilang dari kita..

oy..
Selamat pagi mas..
Selamat beraktivitas..
dan tetap semangat..

Girant_31 said...

Setuja mas..
Tuhan akan memberi lebih baik dari apa yg hilang dari kita..

oy..
Selamat pagi mas..
Selamat beraktivitas..
dan tetap semangat..

senja said...

selamat pagi sahabat ^^
semoga harimu indah....
benar,..jika ikhlas...Tuhan akan memberi kita ganjaran yg jg indah.

etam grecek said...

wah jiwa pemimpinnya kluar lg nh...rela berkorban dmi anggota,,itu jwa pemimpin yg sesungguhnya,,,
smoga temannya cpt mengembalikan ,sbar aja sob..mmng terkadang rasa ikhlas akan mendatangkan rezeki yg melimpah...

Ifan Jayadi said...

Ya memang serba salah juga kalau meminjamin sesuatu sama teman. Mungkin ada baiknya kita ikhlas sembari berdoa semoga teman kita tsb cepat ngembaliin apa yang ia pinjam dari kita

nietha said...

kamu baik deh, pinejm uang juga donk buat jalan2. wakakakaka.. becanda deng. tapi memang tugas ketua itu bertanggung jawab.

secangkir teh dan sekerat roti said...

maksudnya gambar itu apa..?

rosanakmami said...

hmmm, jadi pemimpin itu emang gak mudah ya
jangankan untuk memimpin orang lain apalagi lembaga, mimpin diri sendiri aja kadang susah.
semangat semangat!!

gak tau nih kapan bisa ke bali lagi.
kemarin belum sempat ke padang-padang, tirta empul, sama tapak siring. huhuhu9.

darahbiroe said...

belajar dari yang paling kecil
yaitu dari diri sendiri
moga ajah aku juga bisa
a

antokcupu said...

smoga aku juga bisa menjadi pemimpin yang baik
dan bijaksana
smngat sob tegas

moenas said...

tuhan akan menggantukannya dengan berlipat ganda brow jadi jngan pernah mentesal apayang kita berikan pada orang lain ixixix...

sory baru mampir

masndol said...

mau jg dipinjamin heeeee :)

Sang Cerpenis bercerita said...

wah, keren...

Umy Diary said...

hmmm,,,

ada - ada aja,,
nice post...

♥ria♥ said...

iya bener ga papa koq kalo kita iklash memberi
insyaAllah akan mendapatkan lebih dari yang kita beri
jadi jangan takut kekurangan atau rugi kalo memberi

Ferdinand said...

Walah2 hahaha......klo aku ya dipake buat kerja Sob..selain buat Ngblog klo sempet.....maklum kerjaanku ya Gambar haha...

tfd said...

bukan awardnya kemana?

rizal said...

perpuatan yang terpuji dan patut dicontohkan, membantu disaat orang sangat membutuhkan...

Sungkowoastro said...

Membangun persahabatan di alam nyata dengan Anda tentu lebih (sangat) menyenangkan tentunya.

Salam kekerabatan.

Ari said...

menanam biji kebaikan, nanti akan tumbuh pohon buah kebaikan...

Eysa said...

Moga segera dikembalikan... ^^

Naila said...

wah...

kerjanya merangkap2,,

langganan bikin LPJ, langganan mark up juga gak yo??? hehehe..

*semoga temennya diberi kemudahan dan segeraa dikembalikan,

buwel said...

Semoga Mas, dan sayapun Percaya...

achen said...

Wah, mulia Sekali....

Adib from kompinter said...

harus kita harus selalu memberi bro

cellular said...

segala sesuatu pasti ada yang pro dan kontra sob...
jika sobat merasa ada lebih untuk ngebantu temennya dulu tanpa harus ngebebanin sobat sendiri sepertinya ga ada masalah (g sangat mendukung), soalnya bukan duit g, he...he...
bila kita ikhlas melepas sesuatu, tuhan akan memberi lebih dari yang kita ikhlaskan. AMIN....

Delia said...

wekekekek.. kalimat akhirnya itu kan tetap berarti penegasan ..^_^

begitulah pemimipin yang bertanggunng jawab dengan anak buahnya,..

keren

Rosi Atmaja said...

sip, dibalik semuanya pasti ada hikmah sobat

ayel bertuah said...

salam kenal dari sahabat blogger

Nenk nuyuy said...

Waaah iyaaa samaa kaaaaak! Aku juga harus turun tangan sendiri kalo mau hasilnya baik dan memuaskan gitu. AKu juga termasuk ketua yang selalu pake hati! Jadinya malah kesusahan begini.. kita senasib T-T

Lagian napa juga msti nunjuk aku jadi ketua? pada katarak kali yang ilih???!! *lho kok jadi curhat?*

Girant_31 said...

Kunjungan malam..
salam silaturrahmi..

Kapuk Online said...

Itulah resiko jadi KEPALA, he...he....
Musti banyak berkoar, eh maksud inyong berkorban.

Dian said...

Hai...thx ya sudah mampir blog aku...
Perasaan laptop itukan benda keras, koq di jadiin bantal, kan sayang hehehe kalo gak mau kasi ke aku aja hahaha

tfd said...

mudah2an lanacar aja lah..

Skydrugz said...

uangnya sdh kembali?

Zippy said...

Wuih..baik bener deh.
Tapi mantaf, pahalanya banyak :)

Dunia Hape said...

Bener, mulailah dari diri kita sendiri.
Kalo emang niat, entar hasilnya bakalan bagus.
Oh..ia, moga aja lancar yah semuanya :)

Amey said...

HAHAHAHAHAHAH!
lagi blogwalk, jadi nyantol di blog ini...=D
hihih...ups, salah, bukan blog!

keren2...
halooo tukang nyolong!

nice blog.=d

BrenciA KerenS said...

selamat malam... :)

sawali tuhusetya said...

salut dengan tanggung jawabmu, mas. saya pikir bukan persoalan tegas atau tidak, tapi memang itu sikap terbaik utk menjaga agar roda organisasi tetap bisa terus berputar.

Susan Noerina (Zulfadhli's Family) said...

Hi, salam kenal yah. Tengkiu looohh dah mampir ke blog keluargazulfadhli :-)

Btw semoga Eby cepet balikin tu duit yah, jadi Juli bisa ke Bandung. Jangan lupa kalo kesono beli martabak keu nya San Fransisco sama Batagor Riri. Mmmm.....yummy pisan! Dijamin nngiler deh makannya (hiks, jadi kangen gw karena berabad2 kaga makan tu martabak & batagor)

bonk AVA said...

orang yang baik, orang yang baik selalu dibohongin, selalu dikerjain, selalu dijadiin korban,

makanya yang tegas ya! waspadalah waspadalah hehehe!

sabar bro! orang sabar disayang tuhan.

chikarei said...

haii..
salam kenal :D

lapor.. chika dha follow :D

Sun's said...

Waw begitu bersemangat ea????
Wokehhh yukkk kita harus semangat,,,,,,,,,

Dwi Wahyudi said...

Salam persahabatan dari seorang blogger borneo...

imtikhan said...

berkunjung mencari info terbaru
terima kasih

yuniarinukti said...

Emang sih resiko minjemin uang adalah harus siap uang kita hilang, tapi semoga saja tidak...

Shanty said...

Semoga dimudahkan segala urusannya ya...
Semua perbuatan pasti ada hasilnya so Tetep Semangat....

7 taman langit said...

ya benar sekali
harus ikhlas

Ketawa Bersama Oby said...

waah
kerren banget mas tukang colong ini
laptop buat bantal
kemarin sama oby buat jepitan jemuran XD

bluethunderheart said...

wah bisaan y abang kita ini
semangat
salam hangat dari blue

betea2005 said...

satu kata.... ikhlaskan saja..

hehehe

salam kenal :-)

WONG SIKAMPUH said...

sngat setuju dgn kata kata= "jika kita iklas memberi kan sesuatu,maka tuhan akan memberi lebih dr yg di iklas kan".Bener bgt bro...

Kulitintacetak said...

Salam Hangat
Bila ingin tahu tentang seluk beluk Dunia Tinta Cetak ... Silahkan berkunjung balik

Terima Kasih

Rawins said...

wah juragan mading neh. terima lowongan buat jadi koperboy ga..?

jack said...

memang memimpin juga perlu pake hati... dari pada dibilang gak punya hati...:)

ginanjar said...

Menjadi pemimpin memang bukanlah perkara gampang, kepemimpinan bisa dilatih dan dimulai dari diri sendiri, seorang pemimpin harus memiliki jiwa leadership, disiplin, tanggung jawab, bijaksana n tegas....

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI