Cerita Sang Cerpenis

Maen-maen ke blog temen, lagi pada ikut lomba review ternyata..




Lomba apaan?


Nyambut postingannya yang ke-1000, mbak fanny bikin lomba review gitu.. Syaratnya gampang dan hadiahnya pun lumayan, yaitu beberapa novel yang dia punya kayak
  1. Orange karya Windry Ramadhin
  2. Mayoret jutek karya Beby Haryanti Dewi
  3. Ghostgirl karya Tonya Hurley
  4. I only sleep with super model karya Fajar Nugros
  5. The girls of Riyadh karya Rajaa Al Sanea
  6. Roses are red karya James Patterson
  7. Winter in Tokyo karya Ilana Tan
  8. Kekasih Marionette karya Dewi Ria Utari
  9. Kala lonceng berdentang karya Kennaz H. Imamah
  10. My stupid boss karya chaos@work
Mbak fanny kan punya banyak blog tuh, semua bisa di review.. Antara lain:

THIS IS MY JOB

sang cerpenis bercerita

SANG PELANCONG

TIME.MINE

GRAHA SASTRA

MISS GAPTEK BELAJAR

GUDANG AWARD

A PLACE FOR MY THOUGHTS

Keterangan selengkapnya bisa dilihat di  sini. Cari aja yang berlogo






Mbak Fanny itu siapa sih..?


Pastinya dia manusialah.. Tapi menurutku sih dia adalah orang yang gemar dan bakat banget nulis, berwawasan tentunya, dan diberi kesempatan lebih untuk berada di depan komputer untuk ngurus blog.






Terus kamu mau review yang mana?


Jangan pake istilah review ah, terlalu profesional dan gag pribumi banget. Aku kan masih amatir dan cinta bahasa Indonesia. Jadi pake istilah "mengulas kembali" aja ya..


Iya,,iya..terus kamu mau "mengulas kembali" blognya mbak fanny yang mana..?


He He..gag sabaran banget sih..
Aku mau ngomongin yang sang cerpenis bercerita. Tapi aku gag mau ngebahas tentang gaya penulisannya yang bergaya cerpen dengan beragam petuah-petuah di balik ceritanya (ceritanya gag cuma fiksi, tapi juga tentang kesehariannya) namun akhir-akhir ini dia lebih sering ngomongin novel-novel yang jadi hadiah lomba.

Aku juga gag akan ngebahas tentang kesukaannya dengan strowberry. Katanya sih gini, "ngefans berat dengan buah stroberi. Rasa asam manisnya membuat hidup lebih berwarna."

 Saking ngefans-nya, dia make gambar profil
Ini gag berati mbak Fanny suka maem strowberi dari sendal, ato strowberi rasa sendal. Mungkin ini karena pas beli, sendal yang ini yang paling murah. Tampak kalo ini barang obral diskon. (^_^)v

Dan aku gag kan ngebahas gambar header mbak Fanny yang


(cerpenis banget bukan?). Tampak mbak Fanny ingin bicara ke kita kalo blog ini milik seseorang yang gemar menulis cerpen di blog dari depan komputer (penggambaran yang cetek,hehe.)

Nah yang mau aku tekenin di ulasanku adalah tentang kecepatan akses sang cerpenis bercerita. Karena tiap aku berkunjung, waktu sang cerpenis bercerita loading cukup buat kita bikin kopi dulu..
Karena penasaran, aku cek di iweebtool.com. Hasilnya..


Angkanya tampak kecil, tapi ini konon terlalu lama bagi sebuah blog. Leletnya akses kemungkinan karena template yang dipakai serta widget dan gadget yang ada terlalu berat. Atau kecepatan koneksiku yang sebenernya lambat. Hanya tuhan yang tahu kawan..

Kata mbak Fanny, dia bikin lomba ini gag karena pengen rankingnya naik tapi hanya ingin membudayakan membaca bagi para blogger. Jadi saya pun ikut lomba ini bukan semata pengen menang, tapi juga karena pengen belajar nulis, juga sebagai wujud ingin menjalin persahabatan sesama blogger, dan biar temen-temen tahu kalo di dunia ini ada blog yang sekeren sang cerpenis bercerita. Banyak hal yang akan kalian dapatkan dari sini. Gag kayak kalian berkunjung ke separonyolong yang sederhana dan biasa ini.

Kalo mbak Fanny berbelas kasihan ngasi saya satu dari novel hadiah, saya ngidam yang  My stupid boss karya chaos@work itu..


Ya udah, moga menang deh bro.. 

Dan bagi yang suka dengan "ulasan kembali" si tukang colong, pilih dia di sini ya..

 


Makasi brada..^_^

27 bukan komentar (biasa):

rizal said...

sekrang lagi pada ngulas tentang mbak fany, dimana-mana banyak aku liat yang lagi ngulas tentang blog sang cerpenis ini, wah mbah fany udah jadi selebnya blog ya...

ternyata aku ketinggalan kereta nih hari gini ngggak tau mbah fany apa kata dunia blog..??

btw. thank ya udah psnag link aku, link kamu udah saya pasang juga, semog apersahabatan ini terjalin dengan baik...
salam dari blogrizal.com

rizal said...

horee....aku dapat pertamax nih....hee..he...

TUKANG COLONG said...

dukung aku ya brow..

Girant_31 said...

Wah Selamat berlomba ya sob..
n Sukses........

Ane seh ga berbakat uy..

Nu_Imuts said...

Ane Dukung Sob..

Serabi Machine said...

Ane jg pasti dukung.. hehe..
Sukses sob...

oding said...

boleh ikut ga ya?, meluncur ke TKP dulu

Anonymous said...

wah blogger nubie mau ikutan nih,, ke tekapehh.. :D

Artha said...

wah ada upacara review-reviewan toh asik juga nih

nietha said...

ooo..ooww sendalnya diskon ya? mbak fanny, titip beli sendal strawberry dunk..
moga dapetin novelnya ya?

Sungai Awan said...

Btw uda sembuh blm betisnya..hehe...btw lg apa cuma review aja untuk dapetin hadiah kawan

Uswah said...

Asik juga ya hadiahnya

Arum Suryaningtyas said...

wahh....semoga dapet novel ya diinginkan yach..

mbak fanny emang top deh..

hehee.. :)

Unknown said...

ha ha ha..tau dari mana sendalnya diskon? hi hi hi...tuh kan ambil dari lemarinya mbah Gugel. btw, tks ya udah ikut serta. masalah loading lelet? kadang memang gitu. kalo aku lagi pake flash, ya memang rada lemot. tapi kalo pake smart sih lancar jaya.

Najibblog2010 said...

ah bagus nih sob infonya...kunjungan balik...

Najibblog2010 said...

Wah maaf sob...tadi gak da linknya cz salah ketik..hehe...


Sukses selalu ya sob...

aulawi ahmad said...

keren reviewnya :) moga menang deh :)

Nikmatnya Hidup said...

wah tambah rame memang lombane...sukses bro

Sungkowoastro said...

Saya juga turut mendukung upaya yang kreatif itu. Sukses selalu dan terus berkarya! Salam kekerabatan.

dek siti said...

wah sip nih infonya! salam kenal yaaa :)

Ratasoe said...

Wah ikut reviw jg ya sob, mg menang ya hehe

Seti@wan Dirgant@Ra said...

lengkap banget nih Reviewnya ...
moga bisa menang,

GADO GADO said...

langsung ke tkp.. Ikutan tapi males.. Gak bisa review.. Hehe.. Thx udah share..

Call me Batz said...

reviewnya keren.. semoga sukses ya..
salam kenal ya...

Rizkyzone said...

sebenarnya aq juga dah lama kenal mb' fany cuma aja q g pernah nongol ke rumahnya he... he....

Unknown said...

ada penghargaan dari saya meski gak menang. cek di http://just-fatamorgana.blogspot.com/2010/05/penghargaan-dari-sang-cerpenis.html

nanti akan direview blogmu. sabar ya.

Unknown said...

wah, kamu ada di berita ini lho. http://just-fatamorgana.blogspot.com/2009/02/antara-bang-pendi-tukang-colong-dan.html

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI