Kemarin Resume, Sekarang Ujian dan PAPER


Terjadi percakapan dalam warnet antara saya dan penjaganya (cowok) yang kayaknya masih SMA.
Dia: Ini tugas ya?
Saya: iya
Dia: hm..Sekolah dimana?
Saya: Universitas Udayana.
Dia: *diam*
Dikira saya masih SMA kali ya.. hehe.
Pulang dari ngenet baru saya sadari, gag cuma berangkat dengan ban kempes aja kesini tapi juga gag ada bensin! Semoga cukup ampe rumah (nekat).
Tuhan memang baik. Saya tiba dengan selamat. Sayangnya hal ini tercoreng oleh insiden SMS. Jangan pernah terlalu baik membalas SMS orang pada malam hari, apalagi cuma manggil nama kita doang, kemungkinan orang itu ngigo atau kepupungan dan saat kita balas, SMS kita gag ditanggepin karena itu orang dah tepar lagi! (pengalaman pribadi ama pacar).
Makin berbulu makin bauk. Filosofi itu berlaku pada setiap daerah di tubuh saya. Sudah kayak semak-semak. Semua tumbuh dengan rimbun. Karena jarang dirawat, bauk beginilah jadinya. Kaos kaki anda masi kalah bauk. Apakah itu juga terjadi pada Anda? Lalu apa yang akan Anda lakukan? Kalau saya sih, bakal
nunggu ada yang ngasi saran baru bertindak. hehe

Cewek kok lama-lama jadi rewel ya? Suka ngelarang-larang. Padahal cowok kebanyakan kayak anak kecil, makin dilarang makin tertantang untuk melanggar. Pacar saya ngelarang saya SMS-an ma mantan. Iya sih kalau ngomongin yang gag-gag. Tapi ini pyur masalah kuliah dan kampus. Cuma dari dia saya bisa nyolong info kampus yang biasanya lebih dulu ter-update ke cewek-ceweknya. Dan kalau sekarang harus lose contact, saya musti nurut gag ya? *hitung kelopak bunga*

Esok paginya. Keliru mematikan hape saat alarm hape saya berbunyi. Saya pencet lama, saya tutup pake bantal, tapi kok suaranya gag mati-mati. Dan seperti biasa, adikku tersayang ngasi tahu,”Kak, itu hape adek.” Oh maaf..:p

Memandang terharu saat memasukkan resume ke dalam tas. Ini akan ku bawa ke kampus dan disetorkan. Mengingat tiap peluh yang keluar seiring pembuatannya. Seakan ikut mengering dan menjadi penyusun resume itu (pantes aja kertas ini bau keringat). Gag cukup hanya dengan sebuah tugas agar bisa membuatku menyerah. Lebih dari ini biar aku mau ngaku kalah! Yeah.

Jalan dari kampung ke Denpasar tetap aja rame di hari Senin meski masih pagi. Semua juga pada mau balik. Menahan kantuk. Sama seperti aku. Tegar menerjang jalan rusak ini. Menjemput pacar tersayang ke rumahnya sebelum ke tempat tujuan yang sebenernya (karena motornya lagi diservis). Baik banget dia, padahal dia kuliah jam 11, tapi ku jemput jam 7, ku tinggal di KFC agar bisa ngenet nyariin bahan buat presentasiku yang lagi dua hari. Parahnya, aku telat nyemput dia di KFC .Dia jadi telat deh masuk kelas. Maaf..
Aku juga telat kok gara-gara kuliah dimajukan tanpa ku tahu. Untung ada teman yang SMS. Dan sampai disana ternyata dosen masih bengong nunggu LCD yang gag idup-idup. Haha.

Sepertinya semuanya lagi baik denganku hari itu. Rangers (salah satu nama kelompok dalam kelasku tapi sekarang udah kayak teletabis) ngasi aku botol air mineral untuk ibukku. Makasi Manda, Sauca, dan Ravika..

Suntuk banget di kelas. Bahkan sempet mimpi. Apa karena pengaruh gag punya duit ya? Hehe. Saat-saat kayak gini apapun tawaran kerja pasti bakal ku terima biar race cooker tetep ngebul.

Oia, sandal ijo yang sosoknya tiba-tiba hadir di dalam Asrama (mungkin punya Erik,temen sekamarku) kini jadi teman favoritku. Meski penampilannya norak. Warna ijo gelap mencolok, tali tipis, membuatku jadi merasa beda. Unik. Dan selalu keren. Haha. Buktinya banyak yang mandang (miris) ke arahku. Untung gag ada yang mendekatiku (dan berkata, gelandang dilarang kesini).

Sorenya aku ngajarr. Idealnya seorang pengajar adalah membuat muridnya dari gag ngerti jadi ngerti. Atau membuat muridnya tahu mana yang sebenernya dia gag ngerti. Tapi,aku belum bisa melakukannya. Saat ini aku masih mencoba menikmati pekerjaanku dan tetap berusaha yang maksimal sambil berdoa. Yakin kalau Tuhan pasti ngasi jalan.

Dan nanti saya akan ujian mata kuliah tiga SKS. Belum belajar sama sekali. Udah sampai pagi begini belum juga tidur. Tempat strategis udah diboking semua untuk ujian besok. Tamat sudah riwayat tukang colong kesayangan Anda ini. Higs,

*gambar dicolong dari:

1 bukan komentar (biasa):

ALdO AKiRA said...

HaHAaHaa..
BELaJaR dOOONg BRotHeR daN SiaPiN BLoK2 aMaN daN STrateGiS seLaMa UJiaN..KaLo gaK kaMu biSa daPeT NiLai JeLeK..
MaLeSss baNgeT kaLo meSti NguLaNg..
yAa kaN?
SMs MaNtaN?
PeRLu2 NgGaK2 seyH meNuRuT gW..
KaLo LaGi peRLu "KEPEPET HORNY" aLiaS SaNGe'
gW seRiNg kOQ sMs MaNtaN2 gW buAt "MeLaMpiaSkaN"-Nyaaa hahahahahaha..
MeLaMpiaSKaN CuRHaT LhO..

oH iYa MaMpiR LhO ke BLoG kU..
adA yaMg BARu..
thX u BRotHeR!

www.aldoakira.blogspot.com

Post a Comment

Jangan lupa cek twitter saya @tukangcolong
Dan channel YOUTUBE saya di
SINI